kalkulator29Avatar border
TS
kalkulator29
[ASK] MOHON PENCERAHAN BUAT YANG FAHAM HUKUM
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam Sejahtera
Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam agan2 semua yang budiman.

Ane sengaja bikin trid ini karena ane sekarang lagi butuh pencerahan dari agan2 semua.

Ane mau tanya ama agan2 semua yang mengerti tentang hukum tentang masalah ane.

Apakah masalah ane ini termasuk ke dalam pasal PENCEMARAN NAMA BAIK??

Kronologi nya :
Babeh ane udh meninggal 7 bulan yang lalu. Dan kemarin tepatnya hari selasa 17 mei 2016 ibu ane nelpon ngasih tau kalo DIA DENGER DARI TUKANG OJEK deket rumah temen SR (Sekarang SD) babeh ane, kalo temen SR babeh ane tuh pernah minjemin uang dalam bentuk perhiasan. Ga percaya gitu aja, nyokap ane cek ampe 3x pengen nemuin temen SR ny babeh ane tapi malah dihadepin ama bininya. And bininya mengiyakan kalo emang babeh ane dlu pernah minjem dan sekarang minta diganti dengan nilai jual emas HARGA SEKARANG.

Yang ane sesalkan kenapa dia (temen SR babeh ane & bini) ga ngmng lngsungbk keluarga kalo emang ada sangkut paut ama hutang piutang. Dan kenapa juga dia ga ngmng pas hari H meninggalnya Alm. Babeh ane. Malah ngmng msalh ini ke lingkungan luar.


Yang ane mau tanyain apabila keluarga ane ga terima dengan cara dari mereka(temen SR babeh/bininya) menyebarluaskn info ini sedangkan kondisinya kami sekeluarga sendiri tidak tahu menahu urusan utang piutang ini. Sampe2 kami harus tahu dari org lain bukan dari ybs, apakah ini bsa dikatakan PENCEMARAN NAMA BAIK?

Kenapa ane hubung2in ama nama baik? Karena ane ngeliat kondisi emak ane ampe bilang malu minta ampun krena anggapan emak ane "keluarga ane ngebiarin utang alm. sampe setelah 7bln alm. Udh meninggal belum dibayar. Jadi seolah2 kita tidak ada itikad melakukan pembayaran. Padahal kondisi nya kami sekeluarga baru tahu hari kemarin.



Mohon buat agan2 yang ngerti masalah hukum bisa kasih pencerahan dan langkah dalam menyikapi ini semua

Catatan : Ane dan kakak2 ane lg merantau di ibukota and nyokap ane ama keponakan2 ane ada di kampung. Berhubung urusan kerjaan yg ga bsa dtinggal jadi ane ama kakak2 blm bisa konfirmasi ke ybs gmn permasalahan ini bsa ampe ddengar orang2 dluar.
0
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.5KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.