visacomAvatar border
TS
visacom
Jembatan Tol BSD Ambruk Ditabrak Truk,Lumpuh Total!



VIVA.co.id – PT Jasa Marga mengkonfirmasikan adanya sebuah jembatan penyeberangan yang ditabrak oleh truk besar di jalan tol malam ini. Insiden terjadi sekitar pukul 21.50 WIB di jalan tol arah BSD menuju Pondok Indah.

"Benar ada terjadi, truk menabrak jembatan penyeberangan di jalan tol dari arah BSD menuju ke Pondok Indah," kata petugas Jasa Marga ketika dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 15 Mei 2016.

Disampaikan hingga saat ini kemacetan panjang masih terjadi imbas tabrakan tersebut. Namun arah arah sebaliknya masih belum bisa dipastikan karena Jasa Marga masih belum mendapat informasi terbaru dari petugas di lapangan.

“Sebaiknya melalui jalur lain agar terhindar dari kemacetan. Kami masih bekum bisa memastikan keadaan di jalur sebaliknya karena belum mendapat informasi. Kondisi cukup berat karena ditabrak oleh truk crane. Kejadian 15 menit lalu," kata petugas Jasa Marga.

Namun dari laporan beberapa saksi, jembatan penyeberangan ini menutup kedua ruas tol. Truk raksasa yang mengangkut alat berat ini menabrak jembatan penyeberangan karena membawa muatan yang terlalu tinggi.



© VIVA.co.id

http://m.news.viva.co.id/news/read/772638-jembatan-tol-bsd-ambruk-ditabrak-truk-lumpuh-total


Ini Penampakan Truk Yang Tabrak JPO di Tol BSD



Jakarta - Truk trailer bermuatan crane menabrak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 7.600 Tol BSD. Saat ini truk tersebut masih terparkir di dekat lokasi kejadian.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (16/5/2016), bagian belakang truk yang mengangkut crane terparkir di depan JPO yang mengarah ke Jakarta. Truk trailer ini bernomor polisi B 9026 UEA.

Sementara bagian depan truk trailer terparkir di tak jauh dari lokasi di bahu tol . Walau crane tampak tak mengalami kerusakan parah usai tabrak JPO, namun tidak digunakan untuk membantu mengangkut sisa reruntuhan jembatan tersebut.

Tak tampak pengemudi truk di sekitar lokasi kejadian. Petugas kepolisian di lapangan mengatakan si sopir telah dibawa ke Polres Tangerang Selatan untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan ini.

Polisi masih mencari penyebab pasti truk trailer pengangkut crane yang menabrak JPO tersebut. Sebelum menabrak, trailer itu diketahui sudah melalui dua JPO sebelumnya.

"Dua JPO sebelumnya aman, ketiganya nyangkut. Makanya sopir kebingungan termasuk petugas," ucap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan saat dihubungi, Senin (16/5).

Dari pengakuan sopir semula, kecelakaan terjadi karena adanya miskalkulasi saat trailer hendak melewati jembatan tersebut. Sopir memperkirakan tinggi crane cukup untuk melewati JPO, lantaran 2 JPO sebelumnya bisa. Ternyata gagal.

"Ada kemungkinan sedikit terangkat, atau ada goyangan ke atas sehingga nyangkut," jelas Ayi. (rii/miq)

http://m.detik.com/news/berita/3210991/ini-penampakan-truk-trailer-yang-tabrak-jpo-di-tol-bsd

Update :



Petugas Buka Dua Lajur Contra Flow untuk Pengendara Menuju Jakarta

Jakarta - Petugas memberlakukan contra flow di ruas tol JORR BSD untuk memberi jalan bagi pengendara menuju Jakarta. Saat ini contra flow diperlebar sehingga ada dua lajur yang bisa digunakan.

Pantauan di lokasi KM 7.600 Tol JORR BSD, Senin (15/5/2016), semula hanya satu lajur yang dibuka petugas lantaran lajur sebelahnya masih ada crane yang sedang mengevakuasi JPO.

Namun saat evakuasi selesai, crane itu berpindah ke ruas seberangnya untuk mengevakuasi sisi lain JPO yang masih melintang di jalan. Dengan begitu, ruas Jakarta arah BSD yang diberlakukan contra flow diperlebar.

Tampak kendaraan mengantre di dua lajur itu untuk mengarah ke Jakarta, Bintaro, dan Pondok Aren. Jalur contra flow diberlakukan di KM 10 sampai dengan KM 7.

Sementara, bagi pengendara yang ingin menghindari Tol BSD dapat melalui jalur alternatif berikut ini:

1. Pintu masuk Tol Tegal Rotan arah BSD kami tutup total sehingga masyarakat yang akan menuju Bintaro silakan melewati Jalan Cendrawasih, Merpati Raya, Aria Putra, Bukit Raya, Ciater, BSD, Alam Sutra - Pintu Tol Alam Sutera.
2. Pintu masuk Tol Rawa Buntu arah Jakarta kami tutup total sehingga masyarakat bisa menggunakan akses pintu tol Alam Sutera
3. Pintu masuk Tol BSD arah Jakarta kami tutup total sehingga masyarakat bisa menggunakan akses pintu tol Alam Sutera
4. Masyarakat yang sudah terlanjur menggunakan akses tol JORR menuju BSD akan kami arahkan keluar pintu TOL pondok Aren selanjutnya melewati Tegal Rotan, Cendrawasih, Merpati Raya, Aria Putra, Bukit Raya, Ciater, BSD.


(miq/fiq)

http://m.detik.com/news/berita/3210995/petugas-buka-dua-lajur-contra-flow-untuk-pengendara-menuju-jakarta


Quote:

Diubah oleh visacom 16-05-2016 02:55
0
91.7K
634
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.