Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
441
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5735ed6960e24bcf1a8b4568/hal-sepele-yang-bisa-kamu-lakuin-agar-pemerkosaan-nggak-merajalela
~ W E L C O M E to M Y T H R E A D ~ Saat ini, hampir tidak mungkin mencegah orang dari godaan konten porno. Dari jagat internet sampai bungkus sabun, kita bisa menemukan konten porno dengan mudah. Apalagi, kita hidup di jaman balita sudah pinter ngelus smartphone. Perkenalan dengan dunia internet sejak dini, mempermudah perkenalan kita dengan "dunia biru" yang mengusik hasrat itu. Bagus
Lapor Hansip
13-05-2016 22:06

Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela

Past Hot Thread
~ W E L C O M E to M Y T H R E A D ~



Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela



Saat ini, hampir tidak mungkin mencegah orang dari godaan konten porno. Dari jagat internet sampai bungkus sabun, kita bisa menemukan konten porno dengan mudah. Apalagi, kita hidup di jaman balita sudah pinter ngelus smartphone. Perkenalan dengan dunia internet sejak dini, mempermudah perkenalan kita dengan "dunia biru" yang mengusik hasrat itu.

Baguslah, pemerintah sudah rajin memblokir ratusan lebih situs porno. Pemerintah juga rajin menyensor "kemben melorot" di tayangan televisi (sampai-sampai Tupai Bikini Bottom ikutan kena sensor). Sayangnya, urusan memerangi konten porno tak semudah blokir-memblokir dan sensor-menyensor.

Terlalu banyak celah bagi penyedia konten porno untuk terus memuaskan dahaga penggemarnya yang "haus lendir". Pokoknya, selama ada niat, selalu ada jalan bermaksiat. Entah itu melalui majalah, blog, film, iklan, sampai pertunjukan tari dengan penyanyi yang bangga memakai rok tinggi-tinggi.


Quote:
Jika sudah begini, akui sajalah, KITA SUDAH DIKEPUNG PORNOGRAFI!!!


Kita sedang berperang melawan "hasrat" dan kecenderungan manusia. Kita butuh lebih dari 100% upaya jika memang serius memerangi pornografi dengan segala dampak latennya!

Lalu, mengapa kita masih menganggap pembahasan ini sebagai hal yang tabu dan memalukan? Mengapa masih ada yang apatis menganggap sosialisasi kesehatan reproduksi sia-sia? Mengapa masih ada yang berpikir pendidikan seks = pendidikan "ranjang"? Justru karena "ke-PORNO-an" itu sudah sedemikian gamblang, dan perilaku cabul kian merajalela, bukankah iniI saatnya kita duduk bersama mencari solusi?


* * *


[] Larang! Blokir! Awasi!

Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela

Quote:Ya. Pemerintah sudah "memblokir". Orangtua dan para tokoh masyarakat sudah "melarang". Tapi siapa yang "mengawasi"? Kita tidak selalu punya cukup sumber daya untuk ngepoin aktivitas internet semua orang. Guru di sekolah pun bisa tidak tahu, murid-muridnya sedang ramai nonton video porno di pojok kelas.
Melarang ini dan melarang itu, memang mudah. Tapi melarang tanpa menumbuhkan kesadaran, itu sia-sia. Seringkali larangan membuka konten porno malah ditindaklanjuti dengan pencarian konten porno yang dimaksud. Alih-alih cara ini hanya akan menghasilkan ketaatan sementara.



[] Kalau begitu, tambah saja jam pendidikan agama di sekolah!

Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela

Quote:Ya, tentu saja, itu ide bagus! Saya tidak berani meragukan kapasitas agama dalam membenahi akhlak umat. Tapi pendidikan agama yang seperti apa? Jika hanya ceramah dogmatis, ngurusi halal-haram, jangan ini jangan itu, cari pahala-takut dosa, nikmat surga-siksa neraka, percuma! Ora mempan! Butuh usaha lebih agar ajaran agama berani menyentuh isu-isu "tabu" (seperti pornografi dan tindak asusila) secara persuasif dan gamblang, tanpa mengurangi esensi dari nilai-nilai agama itu sendiri. Kalau dikit-dikit saru, dikit-dikit mesum, dikit-dikit dosa, ya wassalam.



[] Hukum Kebiri pelaku asusila!

Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela

Quote:Oh, ya, hukum kebiri! Itu keren sekali! Menyiksa "benda cabul" milik pelaku pasti membuatnya jera seketika. Tapi, sebentar, nggak usah kebiri dulu-lah. Jauh-jauh hari, sudah ada hukum cambuk dan rajam sampai mati untuk orang yang kedapatan berzina. Cuma entah karena dianggap "primitif" atau karena masyarakat kita yang "sangat pemaaf", hukuman penjara terdengar lebih "keren". Si pelaku cukup telentang di balik jeruji, sementara para korbannya harus menanggung trauma serta tekanan batin seumur hidupnya. Entah di mana letak keadilannya. Pikiren dhewe!


Quote:


Tolong, jangan salah menilai tulisan ini! Saya hanya mencoba kritis. Saya tidak meremehkan usaha pemerintah yang memblokir ratusan lebih situs porno. Saya juga tidak meremehkan penambahan jam pendidikan agama di sekolah. Sama sekali tidak!

Saya malah mendukung semua upaya tersebut. Tidak hanya mendukung salah satu atau salah dua, melainkan semua upaya! Karena kita memang membutuhkan SEMUA UPAYA, SEMUA TENAGA, dan SEMUA SUMBER DAYA yang kita punya.

Jika kita SERIUS memerangi dampak laten pornografi dan segala bentuk kebejatan moral di masyarakat, maka kita membutuhkan kerjasama semua pihak. Tidak hanya pemerintah, tokoh masyarakat, guru, pemuka agama, dan warga saja. Kita butuh sinergi semua elemen masyarakat.

Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela


Sudah terlalu banyak cerita pilu korban pemerkosaan yang kita dengar. Terlalu banyak anak-anak yang terenggut masa depannya karena menjadi korban pencabulan. Sementara itu, di luar sana, jutaan bayi diaborsi setiap tahunnya. Remaja-remaja tanggung menikmati "les biologi gratis" dari pacarnya. Dan janur-janur kuning melambai, bukan pada pernikahan yang semestinya digelar.

Jika masih tersisa secercah kepedulian itu, maka, tolonglah. Bantu "kami" memerangi segala kebiadaban moral dan dampak laten pornografi ini. Jika memang serius melawan pornografi, maka bantu "kami" untuk menjaga anak-anak kita dari "candu pornografi" dan tindak asusila, sekecil apapun bantuan itu. Mulailah memerangi "kebejatan moral" dari hal-hal kecil seperti ini:


Quote:


Mulailah, dengan berhenti memberikan "HAK ASUH ANAK" pada smartphone!

Berhenti membawa anak menonton film kategori "D" ke bioskop!

Berhenti mengompori para remaja dengan basa-basi "pacarnya mana?" (***)

Berhenti menjadi sumber viral konten porno bagi orang lain!

Quote:


Karena, jika bukan dari diri kita, siapa lagi?
Jika masih tersisa secercah kepedulian itu, maka tolonglah.
Lakukan ini demi anak-anak kita.
Lakukan ini demi masa depan MORAL kita, sebagai "MANUSIA"
...
Jika tidak bisa ikut MEMPERBAIKI, setidaknya jangan ikut-ikutan MERUSAK



*** Tambahan buat KASKUSER (must READ!!!)
Quote:

Quote:Mungkin di antara agan2 ada yang bertanya-tanya, kok nggak boleh basa-basi nanya "udah punya pacar belum?"Apa hubungannya pertanyaan "sepele" kayak gitu sama urusan ngomporin remaja?


Gini gan, emang sih pertanyaan kayak gitu sepele. Basa basi istilahnya. Tapi respon tiap remaja yang ditanya soal pacar bisa beda2 gan. Kita harus tahu kalo masa remaja itu masa transisi. Masa di mana kita suka meniru, dan masa di mana rasa gengsi untuk ikut-ikutan temen SANGAT TINGGI.

Bagi remaja, pertanyaan "pacarnya mana" bisa bikin mereka mikir kalo PACARAN ITU BOLEH, LEGAL, bahkan HARUS dilakuin. Apalagi tayangan TV dan pergaulan mendorong remaja untuk berpikir bahwa punya pacar itu keren, dan jomblo itu ngenes (sekali lagi itu kata media dan orang-orang). Parahnya, sebagaian besar masyarakat kita nggak ngelarang aktivitas pacaran. Jadi, klop sudah lingkaran setannya. Remaja pun "terdoktrin" dan merasa sah-sah aja gue pacaran.

Tapi masalahnya bukan cuma di situ. Pacaran yang dianggap legal justru memperbesar kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kedekatan fisik antara remaja berlainan jenis seringkali ditindaklanjuti dengan aktivitas lain yang menjurus pada unsur seks. Selaku cowok normal, kita nggak bisa naif kalo mereka juga punya nafsu. Masak sih nggak napsu kalo lagi deketan sama cewek yang disayang? Lebih2 kalo ceweknya cantik nan semok. Begitu pun sebaliknya. Cewek mana sih yang nggak tergoda kalo lagi deket sama cowok cakep-atletis yang disayang? Ujung-ujungnya, aktivitas seksual seperti ciuman, pegang2an, peluk2an, gesek2an, sampe ML sangat rawan terjadi.

Di sini ane nggak ngejudge lho ya. Ane gak bilang setiap orang yang pacaran pasti ngelakuin "gituan". Ane cuma bicara KEMUNGKINAN TERBURUK yang bisa terjadi. Ane khawatir kalo remaja ditanya2 "pacarnya mana" mereka jadi termotivasi buat nyari pacar. Kemudian setelah punya pacar, mereka ngerasa bebas ngelakuin apa aja sama si pacar. Padahal kalian tahu sendiri, dorongan seks remaja itu tinggi. Ada yang bilang puncak tertinggi dorongan seks itu ada pada remaja. Kalo sampe kecenderungan biologis ini bertemu dengan aktivitas pacaran, wajar kan kalo ane KHAWATIR mereka ngelakuin aktivitas seksual yang beresiko?

Terlebih dari sisi psikologis, kaum remaja belum bisa mikir panjang layaknya orang dewasa. Remaja sangat rentan melakukan perbuatan tanpa berpikir dampak negatifnya. Alur pikir mereka kira-kira begini: "Yang penting enak, yang penting gampang, yang penting gue seneng, peduli setan sama aturan!" Jika sudah begitu, kita cuma bisa MEMINIMALISIR kemungkinan terburuk. Minimal ya itu tadi dengan tidak mengompori remaja untuk pacaran.

Jauh lebih baik mengarahkan remaja buat menekuni hobi, olahraga, atau kegiatan ekstrakulikuler. Dengan cara itu, kegiatan mereka akan bertambah banyak. Energi mereka bisa terkuras dengan aktivitas fisik tersebut. Waktu luang dan pikiran mesum setidaknya bisa terkurangi dengan melakukan aktivitas fisik yang positif.

At least, yuk bareng2 lindungi remaja dari degradasi moral dan tindak asusila. Kasih mereka saran yang bijaksana dengan tidak menggurui. Tanamkan pada mereka kesadaran untuk bertanggungjawab terhadap segala perbuatannya. Bimbing mereka melewati masa-masa galaunya, tanpa harus menyarankan mereka untuk pacaran. Daripada sibuk nyari pacar, mending sibuk nyari prestasi buat bahagian orangtua, dek! Betul kan? emoticon-Big Grin



* * *



+ Related Thread: emoticon-Ngacir
Quote:
Diubah oleh benjoel36
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 23
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 00:53
gak usah tanggung tanggung, kebiri aja emoticon-Mad

udah ngancurin masa depan anak orang emoticon-Frown
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 00:54
Setubuh sama agan ini emoticon-Sorry
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 01:00
wah skrg lagi banyak kasus pemerkosaan ya, udah berjuta2 kasus kaya gini, kasian juga korbannya emoticon-Frown
kira2 tinggal berapa ya cewe yang masih virgin emoticon-Frown harus ada hukuman berat kalo kaya gini mah
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 01:01
♪ ♫
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 01:03
cara penyampaian tritnya bagus banget gan..
ane setuju gan.. hal yg menyebabkan pemerkosaan itu sebenarnya dimulai dari hal2 sepele yg sering dilakukan hingga akhirnya jadi kebiasaan buruk.. juga yang pasti didikan ortunya yang buruk.. didikan ortu sangat berpengaruh.. contohnya dari berita yuyun, kita bisa tahu kalau keluarga pemerkosa itu juga buruk sehingga anaknya juga keji seperti itu. sama sekali tidak ada permohonan maaf dari keluarga pelaku juga malah mengancam guru Yuyun yg melaporkan kasus tsb. emoticon-Blue Guy Bata (S) emoticon-Mad

Rasanya Indonesia lagi krisis moral banget ya sekarang ini, banyak sekali berita2 menyedihkan yang muncul.. emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 01:03
huhuhuhu
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 01:21
Kurangnya kesadaran untuk menjaga diri dan menghargai orang lain.. mungkin itu kata" yg tepat anak masa kini bre
Diubah oleh Wingenjutsu13
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 01:31
Susah juga merubah mindset umum emoticon-Ngacir
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 01:43
setuju banget ama Agan ini...
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 01:52
Harus di hukum setimpalemoticon-Hammer (S) emoticon-Marah
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 02:20
Kalau menurut ane sih gan , untuk poin yang nambah jam pendidikan agama kurang efisien sih gan , karena kebanyakan siswa di sekolah itu banyak main main nya gan . Banyak yang gak serius juga menjalani pelajaran agama . Lebih efisien kalau pelaku pemerkosaan di kebiri aja gan biat ada efek jera gan
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 02:25
Stop pelecehan seksual emoticon-Cool
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 03:02
peran orangtua juga penting gan emoticon-Smilie
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 03:06
pola asuh yang harus diselaraskan dengan pola jaman,dimana orangtua juga lebih banyak berkecimpung di dunia kerja tanpa bisa mengawasi dengan waktu yang penuh...
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 03:21
Hal yg dilarang hanya buat penasaran gan
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 04:15
Quote:Original Posted By benjoel36
denger2 kan di sono seks bebas merajalela gan.
biar gimana pun konten porno tetep bikn masyarakatnya sakit gan. ga bisa naif juga kalo seks bebas itu udah marak di sini, cuma belum terang2an aja.



kalo seks bebasnya sih ane tau gan tapi yg ane ga tau masalah pemerkosaannya
oh mungkin di sana banyaak tempat macem kalijodo kali yaak makanyaa pemerkosaan ga ada, jadi orang2 yg rusaknya punya tempat menyalurkan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
ayoo yg punya bokep di delete atau kalo engga di simpen sendiri2 ajaa ga usah di sebariin kalo emang nafsu udh di ubun2 mending cari tempaat macem kalijodo daah banyaak kok spa2 tersembunyi, kalo ga ada duit liat barang pribadi apa yg bisa digade lebih baik nyusahin diri sendiri drpd merugikan orang lain emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 05:18
Quote:Original Posted By bramantyonagas
Padahal pemicunya itu ya dari keseringan nonton film porno, terus jadi punya imajinasi berlebihan dan dorongan seksual yg tinggal nunggu waktu buat dilepaskan. Tapi mau blokir juga susah bray, cuma pake vpn gratisan aja udah bisa buka xhamster lagi emoticon-Cape d... (S)


nah itu dia gan, kalo udah kecanduan apa2 dilakuin 'cuma' buat nonton film porno. ujung2nya kalap, hamilin anak orang, berabe emoticon-Cape d... (S)

juga masih banyak orang yg gak bisa menghargai perempuan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 05:23
dri jaman sd ampe sekarang anak smk belom pernah ngerasai pacaran emoticon-Turut Berduka
mnurut ane pemerkosaan itu hina bgt bre emoticon-Mad
*beda klo s3ks bebas ya.
Diubah oleh langaustin
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 05:31
Quote:Original Posted By bokephaha.swf



arab tinggi tingkat kekerasan seksual emoticon-Embarrassment
mau bilang islam rwlevan?emoticon-Embarrassment


silahkan hadirkan solusi nya kalau situ menganggap ada tindakan preventif yang lebih jituemoticon-Big Grin
kalau di arab tinggi kekerasan seksual, simply they just dont follow one or all of what ive mentioned.emoticon-Big Grin

gak usah heran lah, muslimin hari ini kan sedang kalah, bahkan kalah dari tempat muncul nya emoticon-Embarrassment , tapi dalam kekalahannya ia sedang menuju kebangkitannyaemoticon-shakehand
0 0
0
Hal Sepele yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela
16-05-2016 05:33
pakaian sopan untuk wanita
0 0
0
Halaman 16 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia