monprodonAvatar border
TS
monprodon
Ini Dia Band Indonesia Yang Cocok Tampil di Fuji Rock
Ngomongin festival musik, Indonesia punya banyak banget festival yang keren-keren, dari mulai skala lokal sampe yang udah internasional. Tapi, Agan punya gak sih festival musik idaman yang pengen banget didatangi?

Ane lumayan sering nonton konser musik, terutama yang bergenre rock. Tapi sejauh ini hanya yang dalam negeri aja Gan, padahal ngiler banget sih bisa dateng ke festival musik keren-keren di luar negeri. Salah satu yang sangat ane idam-idamkan adalah Fuji Rock Festival di Jepang. Fuji Rock Festival adalah festival tahunan yang digelar di Naeba Ski Resort, Prefektur Niigata, yang berdekatan dengan gunung Fuji. Biasanya festival ini berlangsung selama 3 hari, dengan menghadirkan lebih dari 200 musisi Jepang maupun musisi Internasional.



Kenapa Fuji Rock ini keren banget Gan? Ane sih ngiler banget sama line up artisnya, Fuji Rock tahun ini bakalan ada Sigur Ros, Beck, Red Hot Chili Papers, dan masih banyak lagi. Selain itu festival ini memang memberikan suasana yang berbeda di mana Agan bisa menikmati konser di dengan berlatarkan pemandangan alam Gunung Fuji.

Gak heran kalau Fuji Rock sangat dinantikan oleh penikmat musik dari seluruh dunia. Mereka juga udah nyiapin diri untuk nonton bahkan kemping di lokasi acara. Bakalan keren banget tuh Gan kalau band Indonesia bisa main di Fuji Rock Festival. Band Indonesia juga kan banyak banget yang keren-keren, ini nih band-band yang ane nominasikan untuk main di Fuji Rock Festival.

1. NTRL



NTRL, yang dulu dikenal dengan Netral adalah trio rock yang udah gak diragukan lagi jam terbangnya. Band yang udah berusia 25 tahun ini sudah menelurkan 13 albu. Soal aksi panggung, gak usah ditanya lagi. Siapa sih yang gak kagum melihat Bagus, Coki, dan Eno membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Sorry, Terbang Tenggelam, Garuda di Dadaku, dan lainnya. Kayaknya orang-orang Jepang dan dari negara lain perlu banget ngeliat penampilan NTRL di Fuji Rock. Kalo ane sih baru aja kemaren liat mereka main di Bekasi, acaranya Rock Adventurebareng Musikimia.

2. The S.I.G.I.T



Kalau band asal Bandung ini meniti blantika musik Indonesia dari jalur Independent sejak 2002. The S.I.G.I.T yang membawakan genre hardrock ini juga udah manggung di manca negara loh. Band ini pernah menjalani tur internasional pertamanya di sejumlah kota di Negeri Kangguru, untuk mempromosikan album pertama mereka, Visible Idea of Perfection. Selain itu pada 2009, mereka diundang main ke SXSW di Austin, Amerika Serikat. Fuji Rock pastinya bakal terguncang kalau The S.I.G.I.T main di sana. Bakalan lebih banyak lagi yang mendengar band keren ini, berhubung The S.I.G.I.T juga memakai bahasa Inggris dalam lirik-liriknya, jadi musik mereka bisa lebih mudah di terima di kancah internasional.

3. Kelompok Penerbang Roket



Band yang satu ini salah satu favorit ane juga Gan. Meskipun masih terhitung baru di blantika musik tanah air, trio rock yang terdiri dari John Paul Patton alias Coki, Rey Marshall, dan Viki Vikranta tengah melesat bagai rocket setelah album pertamanya yang berjudul Teriakan Bocah dirilis ke pasaran. Dengan mengusung musik rock 70-an. KPR banyak terinspirasi oleh grup musik legendaris Indonesia seperti AKA, Duo Kribo, hingga Panbers. KPR juga bakalan jadi line up kece nih kalau bisa main di Fuji Rock, dijamin pada jatuh cinta deh liat aksi panggung mereka.

4. Endank Soekamti



Endank Soekamti menjadi band punk yang unik yang ane rekomendasikan berikutnya untuk main di Fuji Rock. Meski mengusung musik keras, unsur ke-Yogya-an masih melekat pada tiap-tiap personilnya. Lirik-lirik yang terkesan nyeleneh dan lucu, dengan mengangkat tema-tema keseharian sampai tema serius pun pernah mereka bawakan. Beberapa lagu mereka juga ada yang diselipkan dengan bahasa Jawa. Jadi, kalau main di Fuji Rock kan bisa sekaalian membawakan budaya Indonesia di sana, hehe... Endank Soekamti juga bakal main di Rock Adventure 2016 bareng Musikimia, tapi sayang ane gak bisa nonton karena mereka akan kolaborasi di Salatiga, Solo, Kendal, Semarang, Klaten dan Yogyakarta.

5. Musikimia



Kalau yang satu ini, band yang isinya musisi-musisi handal Indonesia. Musikimia resmi berdiri bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus, tahun 2012 silam. Andi Fadly Arifuddin, Rindra Risyanto Noor dan Surendro Prasetyo yang merupakan personil Padi, menggandeng teman lama mereka, Stephan Santoso untuk bergabung dalam sebuah projek musik. Kemaren ane juga sempet liat Musikimia di acara Rock Adventure 2016. Keren banget Gaaaan, vokalnya fadly masih menjadi ciri khas, plus musik yang dibawakan mereka juga asik banget. Bakal keren banget lah kalau mereka bisa main di Fuji rock juga, yang pasti bisa bikin Indonesia bangga sama musisi-musisinya.

Gimana Gan? Setuju gak sama rekomendasi ane? Atau Agan punya rekomendasi band-band lain yang cocok main di Fuji Rock Festival? Silahkan komeng aja Gan, nanti ane angkut pejwan.

Sekian thread ane yang nge-rock banget. Moshing dulu yuk Gan!

Diubah oleh monprodon 12-05-2016 07:47
0
23.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.