komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
10 Tempat Paling Romantis untuk Bulan Madu di Negara India


India merupakan negara yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak dunia, India juga merupakan negara yang menyimpan banyak tempat indah. Tak heran kalau banyak pasangan baru yang mencari tempat paling romantis untuk bulan madu di negara ini.

Dari sekian banyak tempat wisata, terdapat 10 tempat yang menjadi destinasi wisata menarik untuk pasangan baru. Nah, bagi traveler yang mungkin berencana untuk menghabiskan waktu honeymoon di negara India, 10 destinasi wisata ini pun bisa dijadikan pertimbangan.

Srinagar, Jammu & Kashmir

Negara bagian Jammu & Kashmir pun tentunya tak bisa dilewatkan kalau ingin mencari destinasi wisata romantis untuk menghabiskan masa honeymoon. Terlebih Kashmir kerap memperoleh sebutan sebagai "Surga di dunia", terlepas status konflik yang terjadi di sini. Dan tempat yang tak bisa dilepaskan dari negara bagian Jammu & Kashmir tentu adalah Srinagar, kota terbesar yang ada di negara bagian tersebut.

Suasana di Danau Dal di Srinagar (kredit: Wikipedia)

Mereka yang mencari tempat romantis pun bisa dengan mudah menemukannya di Srinagar. Dan yang paling populer di Srinagar adalah rumah kapal yang bisa dijumpai dengan bebas di Danau Dal dan Danau Nagin. Tak sedikit pula terdapat rumah kapal yang menawarkan honeymoon suite di dalamnya.

Selain suasana romantis yang ada di Danau Dal dan Danau Nagin, Srinagar menawarkan berbagai tempat menarik lainnya untuk bisa ditelusuri. Terdapat di pinggir Danau Dal, traveler bisa menjumpai Nishat Bagh, sebuah taman dengan pemandangan menakjubkan yang dibangun oleh Asaf Khan pada tahun 1633. Terdapat pula Shalimar Bagh, sebuah taman Mughal cantik yang dibangun oleh Kaisar Jahangir, juga berada di area sektiar Danau Dal.

Untuk aktivitas lainnya yang bisa dilakukan adalah melakukan paragliding. Hal ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin mencari aktivitas menantang adrenalin. Pemandangan yang bisa disaksikan pada saat melakukan aktivitas paragliding di Srinagar ini pun sangat fantastis. Para traveler pun tak perlu keahlian khusus, karena bisa melakukan penerbangan secara tandem dengan seorang pilot terlatih.

Goa

Lokasi honeymoon berikutnya adalah Goa yang merupakan negara bagian terkecil yang ada di negara India. Berada pesisir pantai barat India, Goa disebut sebagai surganya para wisatawan. Tempat ini menjadi lokasi yang tepat untuk menghabiskan bulan madu bagi para pasangan baru. Tak lain karena Goa dikenal mempunyai pantai-pantai yang indah.

Suasana makan malam romantis di Goa (kredit: GoaTrip)

Pantai indah yang kerap dijadikan destinasi wisata untuk para pasangan baru di Goa adalah Pantai Colva yang ada di Goa bagian selatan. Pantai lain yang bisa dijumpai di Goa antara lain adalah Pantai Arambol, Pantai Anjuna, Pantai Palolem dan lain-lain. Tak hanya keindahan alam berupa pantai, Goa juga dikenal mempunyai budaya yang unik dan pengaruh budaya Portugal pun sangat kentara di negara bagian yang satu ini.

Shimla, Himachal Pradesh

Koa Shimla yang merupakan ibukota dari negara bagian Himachal Pradesh pun bisa dijadikan destinasi wisata romantis berikutnya di negara India. Terlebih lagi jika berkunjung ke tempat ini pada musim dingin. Tempat ini pun jadi destinasi yang sangat cocok untuk para pasangan baru, karena musim dingin tidak terlalu ramai.

Suasana di Shimla saat musim dingin (kredit: Wikipedia)

Namun lain halnya kalau berkunjung ke tempat ini pada musim panas. Jangan harap bisa memperoleh ketenangan. Saat musim panas merupaka peak season di Shimla. Kota ini pun bakal dibanjiri oleh para raveler dari berbagai penjuru dunia.

Jakhu Hill, lembah dengan pemandangan indah berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Shimla banyak dikunjungi para wisatawan. Terlebih lagi pada saat musim dingin, pemandangan di sini pun bakal semakin cantik. Di atas bukit ini, berdiri sebuah patung Dewa Hanoman setinggi 33 meter.

Lakshadweep Islands

Negara bagian Lakshadweep yang beribukota di Karavatti pun menawarkan suasana bulan madu yang tak kalah romantisnya di negara india. Sebagai wilayah kepulauan, Lakshadweep ini memiliki banyak pantai romantis yang bisa dijadikan lokasi honeymoon. Terlebih lagi, Lakshadweep ini memang dikenal sebagai negara bagian yang gencar mempromosikan keindahan alamnya sebagai destinasi wisata.

Pemandangan di salah satu pantai di Lakshadweep Islands (kredit: holidify)

Menghabiskan waktu di pantai-pantai yang ada di Lakshadweep pun bakal sangat menyenangkan untuk mereka yang tengah honeymoon. Tidak perlu khawatir mengenai keramaian, karena pantai-pantai di sini tak terlalu ramah dikunjungi wisatawan. Selain memiliki pantai yang indah, Lakshadweep juga memiliki keindahan alam lain di dunia bawah lautnya.

Aktivitas yang bisa dilakukan selama menghabiskan waktu di Lakshadweep pun beragam. Mulai dari melakukan aktivitas snorkeling, scuba diving, wind surving, kayaking, canoeing, ski air hingga sport fishing. Mengitari perairan pada malam hari juga menajdi aktivitas yang sangat populer dilakukan para traveler di sini.

Kepulauan Andaman dan Nicobar

Destinasi selanjutnya yang menawarkan tempat wisata romantis di negara India adalah Kepulauan Andaman dan Nicobar. Kepulauan ini berjarak sekitar 150 kilometer dari Provinsi Aceh dan mempunyai dua wilayah kepulauan besar yakni Kepulauan Andaman dan Kepulauan Nicobar. Dan kota terbesar sekaligus ibukota dari negara bagian ini adalah Port Blair.

Port Blair di Andaman (kredit: getawaymemoires)

Selama di Andaman dan Nicobar ini, berbagai aktivitas menarik nan romamentis pun bisa dilakukan bersama. Di antaranya adalah snorkeling ataupun sea walking. Bisa pula menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Corbyn's Cove.

Ooty, Tamil Nadu

Ooty atau juga dikenal dengan nama Udhagai dan Udhagamandalam merupakan kota indah lain di India yang menawarkan momen bulan madu yang sangat menarik. Ooty ini merupakan ibukota dari Distrik Nilgiris dan merupakan bagian dari wilayan negara bagian Tamil Nadu. Dan Ooty ini merupakan kota yang mempunyai pendapatan utamanya dari sektor pariwsata serta agriculture.

Menghabiskan waktu di kota ini pun bakal memberikan suasana yang romantis bersama pasangan. Banyak tempat-tempat indah yang bisa dikunjungi selama menghabiskan waktu honeymoon di Ooty. Pertama adalah Government Rose Garden yang dikenal sebagai taman mawar terbesar yang ada di India.

Government Rose Garden (kredit: travel4peace)

Taman bunga yang satu ini berlokasi di ketinggian 2200 meter di atas permukaan laut. Di sini, para pengunjung pun akan disuguhi dengan warna-warni bunga mawar. Bahkan di tempat ini, jumlah variasi bunga mawar yang ditanam mencapai angka lebih dari 20 ribu varietas.

Selain bisa berkeliling ke taman bunga romantis, pasangan baru yang tengah honeymoon juga dapat menghabiskan waktunya untuk berkeliling Danau Ooty. Di danau ini pun telah tersedia rumah kapal yang memang ditujukan untuk para wisatawan.

Fernhills Royale Palace (kredit: Cleartrip)

Untuk tempat menginapnya sendiri, di sini terdapat bangunan hotel yang menawarkan pengalaman unik tersendiri. Hotel tersebut adalah Ferhills Royale Palace. Fernhills Royale Palace ini merupakan sebuah bungalow tua yang dibangun pertama kali pada tahun 1844. Dan sejak dulu, bungalow ini pun dijadikan sebagai tempat peristirahatan oleh para pejabat Kerajaan Inggris.

Darjeeling, West Bengal

Masih merupakan sebuah kota yang berada di wilayah perbukitan, tepatnya kota Darjeeling yang ada di negara bagian West Bengal. Kota yang satu ini mempunyai lokasi berada di ketinggian 2.042 meter di atas permukaan laut. Darjeeling ini pun terkenal sebagai pusat industri teh di negara India.

Darjeeling Himalayan Railway (kredit: a1journey)

Di tempat ini, pasangan yang tengah di mabuk kasmaran pun bisa menyaksikan pemandangan spektakuler dari Kangchenjunga yang dikenal sebagai gunung tertinggi ketiga dunia. Selain itu, di sini juga terdapat Darjeeling Himalayan Railway yang merupakan jalur kereta bersejarah, masuk dalam daftar World Heritage Site UNESCO.

Selain itu, di sini juga terdapat sebuah bangunan gereja tua, yakni St. Andrew's yang dibangun pada tahun 1843, sempat dibangun kembali pada tahun 1873. Pilihan aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Darjeeling ini tentu saja adalah berkeliling kebun teh. Dan para pasangan traveler pun dapat pula berkesempatan untuk memetik daun teh secara langsung di tempat ini.

Backwaters, Kerala

Secara umum, Kerala dikenal sebagai destinasi wisata yang sangat populer di negara India. Dan di Kerala, nama Backwaters jadi tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Backwaters ini merupakan sebuah kanal yang menghubungkan lima danau besar di Kerala.

Kettuvallams di Kerala (kredit: backwaterholidays)

Dari lima danau besar tersebut, Danau Ashamudi merupakan danau yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Danau ini terletak di Kollam dan mempunyai luas mencapai 200 kilometer persegi. Selain itu, danau ini juga dikenal sebagai danau yang paling terjaga keasriannya di negara India.

Di Backwaters ini, para pasangan baru pun bisa menelusuri kanal menggunakan rumah kapal tradisional Kerala yang disebut dengan nama Kettuvallams. Di Backwaters total terdapat 2000 Kettuvallams, dan terbagi jadi tiga kategori yakni platinum, gold serta silver.

Berkeliling menggunakan Kettuvallams ini merupakan aktivitas paling populer yang dilakukan oleh para wisatawan di Backwaters Kerala. Terlebih kapal ini tersedia dalam berbagai jenis ukuran, baik yang bisa digunakan untuk dua orang hingga yang mampu menampung seluruh anggota keluarga.

Nainital, Uttarakhand

Di negara bagian Uttarakhan, terdapat wilayah perbukitan bernama Nainital yang menawarkan lokasi tak kalah romantis dibandingkan tempat lain di India. Nainital ini mempunyai ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut dan di sini juga terdapat sebuah danau bernama Danau Naini.

Danau Naini (kredit: Maps on India)

Tempat ini pun dikelilingi oleh gunung-gunung, yang mempunyai ketinggian mulaid ari 1940 hingga 2100 meter di atas permukaan laut. Dan di antara gunung-gunung tersebut, Puncak Naina merupakan yang paling tinggi mencapai 2.619 meter di atas permukaan laut.

Sebagai wilayah perbukitan dengan pemandangan romantis, tidak mengherankan kalau di tempat ini banyak dijumpai hotel-hotel. Selain itu, banyak pula wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk menikmati pemandangan Danau Naini dari ketinggian ataupun berkeliling danau.

Jaisalmer, Rajasthan

Terakhir adalah Jaisalmer yang menyuguhkan suasana tak kalah romantis di negara India. Jaisalmer ini merupakan kota berjuluk The Golden City yang menjadi wilayah dari negara Bagian Rajashtan dan berjarak sekitar 575 kilometer dari ibukota negara bagian Jaipur.

Danau Gadsisar (kredit: Wikipedia)

Landmark dari kota Jaisalmer ini tak lain adalah Benteng Jaisalmer yang juga merupakan salah satu bangunan bersejarah dan masuk dalam daftar World Heritage Site UNESCO. Selain itu, di sini juga terdapat danau indah bernama Danau Gadsisar.

SUMBER
0
22.4K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
Mancanegara
icon
5.9KThread2.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.