News
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57318d4fdc06bd18128b4569/murtad-cerai-hak-asuh--masuk-gan-help
Cek post kedua ya
Lapor Hansip
10-05-2016 14:27

Murtad, Cerai, Hak Asuh ? Masuk Gan (HELP)

Cek post kedua ya
Diubah oleh YunusNino
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Murtad, Cerai, Hak Asuh ? Masuk Gan (HELP)
10-05-2016 14:36
Thread ini ane buat tidak untuk menyinggung / memperdebat umat beragama secara luas (Khususnya Islam dan Kristen)
Karena ini murni masalah ane, dan konteks yang dibahas dibawah ini adalah Masalah Rumah Tangga yang ane alami, jd ane harap tidak ada yg tersinggung

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kronologis :
Sy adalah laki2 yg tergolong masih sangat muda, memiliki pacar (1 tahun lalu) yang seumuran dengan sy.
Kami menjalin hubungan (pacaran) selama 3 tahun.
Usut punya usut, bokin bunting alias berbadan dua (penyesalan selalu timbul belakangan)
Secara ane punya prinsip "Jangan pernah lari dari masalah, ane harus hadapin itu masalah sebesar apapun krn ane laki2"

Akhirnya ane ngomong tatap muka sama ortu bokin kalo anaknya telah ane hamili, dan ane bersedia bertanggung jawab penuh thd doi dan si jabang bayi
Dan timbul masalah lain, yaitu ane dan doi beda kepercayaan (Ane Islam, Bokin Kristen Protestan)
Lobi sana lobi sini, akhirnya ketemu jalan keluar, si cewek harus menjadi mualaf dan harus menikah secara Islam kalo masih mau ane nikahin
Kalo gak mau turutin syarat itu, solusi lainnya ane hanya mau bertanggung jawab thd anak ane yang masih dalam kandungannya
Akhirnya opsi pertama di ambil, proses mualaf selesai, proses pernikahan secara islam pun selesai
Ane menikah resmi terdaftar di KUA, mendapat buku nikah

Beberapa bulan berjalan, doi selalu nolak setiap ane mau ajarin tentang islam (posisi ane sudah menuju taubat semenjak digampar Allah Swt. Dah bukan disentil gan, tp digampar)
Dan ternyata muncul dr hatinya, doi memang tidak pernah menginginkan ke Islaman dr dirinya
Anak ane diajak ke gereja diluar sepengetahuan ane, dan entah ada doktrin apa dibelakang ane selama ane kerja / tdk ada dirumah
Skrg anak usia 1 tahun balita memang
Tapi ane gak pantang menyerah, memang butuh kesabaran, baru sekitar 3 bulan, wajar klo dia masih ogah2an
Tp sudah 1 tahun menikah (saat ini), gak ada kemajuan
Dan sudah dipastikan terucap dia tidak ingin menjadi muslim, dan dia siap memilih untuk berpisah dgn ane dr pada shalat bersama ane


Dalam kasus ini, menurut ane telah terjadi penistaan agama
Dan kasus lainnya, istri ane murtad (CMIIW, No judge Please)
Kesimpulannya, ane bersiap untuk mengajukan proses talak ke pengadilan agama dgn alasan istri melakukan penistaan agama + murtad
Pertanyaan ane :
1. Bisakah permintaan ane langsung disetujui karena alasan salah satu pihak menjadi murtad ? (Setau ane proses permintaan cerai bisa dikabulkan jika telah terjadi pertengkaran yang memang sudah tdk bisa di perbaiki lagi, pisah ranjang / rumah (lupa) selama 3 bulan (lupa juga waktunya, jika salah tolong koreksi), salah satu antara suami / istri menjadi murtad, dll

2. Jika seandainya ane dikabulkan proses cerainya, apakah hak asuh anak bisa jatuh ke tangan ane sebagai suami ? (Salah satu Hal yang menggugurkan hak asuh anak seorang ibu adalah : "Murtad")

Tolong bantuannya dr pihak wedding family dan melek hukum yang mampir dimari, ane butuh saran, jawaban, serta masukan
Mungkin hal ini terjadi memang karma, krn ane memulainya dengan cara tidak baik, maka akan berakhir tidak baik pula

Pesan buat agan dan aganwati, jangan sampe hal ini terjadi ke ente ya, cukup ane aja, krn butuh hati yg kuat untuk menjalani ini semua. Berat gan, malu sama tetangga, teman, saudara, serta rasa penyesalan terhadap diri sendiri kenapa bisa terjadi... Tp skrg udh let it flow aja, krn ane juga sayang banget sama anak ane :')


NB : InsyaAllah ane punya bukti atas semua gugatan ane, tp ane gak bisa katakan apa itu karena ane gak mau hal tsb jd boomerang

NO OFFENSE PLEASE
Btw, ane gak butuh cacian, makian, nasehat (dosa lama) / hinaan yang mengataskan dengan problem yang ane perbuat dulu, ane sudah mengakui kesalahan ane + meminta maaf ke keluarga istri, orangtua ane, serta Allah SWT, dan soal itu selanjutnya kayanya urusan ane dengan Allah ya

Semoga jawaban kalian bisa membantu, Wassalamualaikum Wr. Wb.

(Maaf bertantakan)
0 0
0
Murtad, Cerai, Hak Asuh ? Masuk Gan (HELP)
10-05-2016 16:44
pindah agama gak ada hubungannya dengan hak asuh...kalau gak ada bukti kekerasan, bukti penelantaran maka 99% hak asuh tetap di ibu

CMIIW

0 0
0
Murtad, Cerai, Hak Asuh ? Masuk Gan (HELP)
13-05-2016 09:29
Quote:Original Posted By YunusNino
Thread ini ane buat tidak untuk menyinggung / memperdebat umat beragama secara luas (Khususnya Islam dan Kristen)
Karena ini murni masalah ane, dan konteks yang dibahas dibawah ini adalah Masalah Rumah Tangga yang ane alami, jd ane harap tidak ada yg tersinggung

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kronologis :
Sy adalah laki2 yg tergolong masih sangat muda, memiliki pacar (1 tahun lalu) yang seumuran dengan sy.
Kami menjalin hubungan (pacaran) selama 3 tahun.
Usut punya usut, bokin bunting alias berbadan dua (penyesalan selalu timbul belakangan)
Secara ane punya prinsip "Jangan pernah lari dari masalah, ane harus hadapin itu masalah sebesar apapun krn ane laki2"

Akhirnya ane ngomong tatap muka sama ortu bokin kalo anaknya telah ane hamili, dan ane bersedia bertanggung jawab penuh thd doi dan si jabang bayi
Dan timbul masalah lain, yaitu ane dan doi beda kepercayaan (Ane Islam, Bokin Kristen Protestan)
Lobi sana lobi sini, akhirnya ketemu jalan keluar, si cewek harus menjadi mualaf dan harus menikah secara Islam kalo masih mau ane nikahin
Kalo gak mau turutin syarat itu, solusi lainnya ane hanya mau bertanggung jawab thd anak ane yang masih dalam kandungannya
Akhirnya opsi pertama di ambil, proses mualaf selesai, proses pernikahan secara islam pun selesai
Ane menikah resmi terdaftar di KUA, mendapat buku nikah

Beberapa bulan berjalan, doi selalu nolak setiap ane mau ajarin tentang islam (posisi ane sudah menuju taubat semenjak digampar Allah Swt. Dah bukan disentil gan, tp digampar)
Dan ternyata muncul dr hatinya, doi memang tidak pernah menginginkan ke Islaman dr dirinya
Anak ane diajak ke gereja diluar sepengetahuan ane, dan entah ada doktrin apa dibelakang ane selama ane kerja / tdk ada dirumah
Skrg anak usia 1 tahun balita memang
Tapi ane gak pantang menyerah, memang butuh kesabaran, baru sekitar 3 bulan, wajar klo dia masih ogah2an
Tp sudah 1 tahun menikah (saat ini), gak ada kemajuan
Dan sudah dipastikan terucap dia tidak ingin menjadi muslim, dan dia siap memilih untuk berpisah dgn ane dr pada shalat bersama ane


Dalam kasus ini, menurut ane telah terjadi penistaan agama
Dan kasus lainnya, istri ane murtad (CMIIW, No judge Please)
Kesimpulannya, ane bersiap untuk mengajukan proses talak ke pengadilan agama dgn alasan istri melakukan penistaan agama + murtad
Pertanyaan ane :
1. Bisakah permintaan ane langsung disetujui karena alasan salah satu pihak menjadi murtad ? (Setau ane proses permintaan cerai bisa dikabulkan jika telah terjadi pertengkaran yang memang sudah tdk bisa di perbaiki lagi, pisah ranjang / rumah (lupa) selama 3 bulan (lupa juga waktunya, jika salah tolong koreksi), salah satu antara suami / istri menjadi murtad, dll

2. Jika seandainya ane dikabulkan proses cerainya, apakah hak asuh anak bisa jatuh ke tangan ane sebagai suami ? (Salah satu Hal yang menggugurkan hak asuh anak seorang ibu adalah : "Murtad")

Tolong bantuannya dr pihak wedding family dan melek hukum yang mampir dimari, ane butuh saran, jawaban, serta masukan
Mungkin hal ini terjadi memang karma, krn ane memulainya dengan cara tidak baik, maka akan berakhir tidak baik pula

Pesan buat agan dan aganwati, jangan sampe hal ini terjadi ke ente ya, cukup ane aja, krn butuh hati yg kuat untuk menjalani ini semua. Berat gan, malu sama tetangga, teman, saudara, serta rasa penyesalan terhadap diri sendiri kenapa bisa terjadi... Tp skrg udh let it flow aja, krn ane juga sayang banget sama anak ane :')


NB : InsyaAllah ane punya bukti atas semua gugatan ane, tp ane gak bisa katakan apa itu karena ane gak mau hal tsb jd boomerang

NO OFFENSE PLEASE
Btw, ane gak butuh cacian, makian, nasehat (dosa lama) / hinaan yang mengataskan dengan problem yang ane perbuat dulu, ane sudah mengakui kesalahan ane + meminta maaf ke keluarga istri, orangtua ane, serta Allah SWT, dan soal itu selanjutnya kayanya urusan ane dengan Allah ya

Semoga jawaban kalian bisa membantu, Wassalamualaikum Wr. Wb.

(Maaf bertantakan)


anak yg usia 7 tahun kebawah , blom mumayiz ya hadhonahnya kepada ibu. ibu yg paling bisa merawat dan mengasuh anak usia segitu. emang bapak bisa nyusui ? makanya hak itu absolut pada ibu.

apa gunanya hadhonah pada ente, ente gak bisa ngerawat dan ngaush anak usia masih merah gitu ? untuk gengsi ? buat apa lu jaga gengsi tapi nelantarkan kepentingan anak dan ibunya. lu mau ibu anakmu menderita ? masih merah gitu dipisahkan dari ibunya ? apa reaksi anakmu kalau sudah gede ?

lu pikirkan sekarang kepentingan terbaik anak. kalau usia segitu yah dekat dengan ibunya.

stop perlakukan anak jadi piala rebutan karena kalian yg gak bisa mempertahankan perkimpoian.
0 0
0
Murtad, Cerai, Hak Asuh ? Masuk Gan (HELP)
14-05-2016 01:04
Gak useh pusing ente, kalo ude gese nanti anak ente yg menentukan jalan hidupnya, bkn ente atau mantan ente, ente dan mantan ente sbg org tua hanya memberi arahan ke anak, klo ente mengingkan anak ente ikut ente ke muslim sama aja ente egois, dan sebaliknya mantan ente. Biarkan ketika umur 17th anak ente yg menentukan jgn memaksa kehendak anak krna bakal menghambat asa depan nya. Jgn egois jd org tua dan karna gk seneng ama mantan jd ingin bawa anak ke jalan ente, itu tandanya ente belum dewasa dlm berpikir dan engambil tindakan.
0 0
0
Murtad, Cerai, Hak Asuh ? Masuk Gan (HELP)
14-05-2016 18:19
memang anak di bwah 12 tahun belum mumayiz gan, tp hk asuh bs jatuh ke tangan bapaknya kok kalo istri murtad. Tergantung pembuktian agan di persidangan. Contohnya kasus cerai Tamara Blezinsky dengan Teuku Rafli saat itu hak asuh anaknya yang blm mumayiz jatuh ke tangan Teuku Rafli, pertimbangn hukumnya menjaga untuk menjaga nilai tauhid yg sdh ditanamkan pada anak.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia