• Beranda
  • ...
  • Japan
  • SEBELUM BERPISAH SAMA MUSIM SAKURA, KITA SEMPAT KE GUNUNG YOSHINO LHO!

karaksaAvatar border
TS
karaksa
SEBELUM BERPISAH SAMA MUSIM SAKURA, KITA SEMPAT KE GUNUNG YOSHINO LHO!

Maido!

Nggak berasa musim semi di Jepang udah lewat ajaemoticon-Mewek
Sakura yang jadi simbol dan yang paling ditunggu-tunggu sama masyarakat Jepang (dan seluruh dunia) juga udah mulai hilang dari pandangan (apalagi akhir-akhir ini sering banget turun hujan, jadi sakuranya juga makin cepet jatuhnya. Hiks!)

Tapiii, team karaksa masih sempet ikutan Hanami beberapa waktu lalu lhoooo. Masih inget nggak, Gan, istilah “hanami” itu apa? Hanami itu sengaja datang ke kawasan yang banyak pohon sakura untuk menikmati langsung dengan cara piknik atau kumpul bareng teman & keluarga.
Spoiler for Indahnya Sakura di Yoshino-yama:


Jadi ceritanya hari Sabtu pagi dua minggu yang lalu (baca: PAGI BANGET), team karaksa janjian buat berangkat ke daerah Nara untuk mengunjungi GUNUNG YOSHINO(Yoshino-yama). Tempat dimana sakura itu bagus banget pas lagi puncak mekarnya. Karena seminggu sebelum keberangkatan Jepang sempat dikunjungi hujan deras, kita sempet curiga apa sakuranya masih sebagus yang diharapkan. Karena kalo terlambat, pohon sakuranya akan botak-botak atau sisa pucuk daunnya aja.

Setengah ngantuk tapi semangat (hahaha), kita berangkat naik kereta. Perjalanan selama 90 menit terpaksa dilewati dengan berdiri di dalam kereta karena ternyata yang mau pergi ke gunung Yoshino itu banyak banget. Kayaknya banyak yang dateng dihari yang sama dengan kita karena seperti yang ane bilang tadi, Minggu sebelumnya hujan deras terus. Jadi ya udahlah ya kita semua berdiri gelantungan di dalam kereta, berharap ada yang turun cepet. TAPI APAANN?! Semua menuju tempat yang sama. Hahaha apes banget dehemoticon-Hammer (S)

90 menit berlalu, sampailah kita di stasiun Yoshino yang lokasinya ada di NARA. Eiiiiittssssss, jangan salah, penderitaan belum berakhir! Hahahah. Begitu pintu kereta dibuka, semua orang langsung berhamburaann menuju pintu gerbang kereta buat keluar antri naik bus lagi (baca: semua! Bahkan itu onderdil kaca, jendela, pintu, kursi, juga bisa ikutan lari keluar deh saking sakura di gunung Yoshino itu terkenal banget) emoticon-Ngacir2

Jadi abis naik kereta, kita ngga langsung sampe ke lokasinya, Gan! Masih perlu lagi naik bus atau ropeway (orang kita mah bilangnya kereta gantung). *iya, perjuangan ini masih memerlukan banyak proses antri.

Dari dua pilihan yang ada, akhirnya waktu itu kita milih naik bus dengan ongkos 360 yen. Untuk sampe ke puncak pertama, diperlukan waktu sekitar 20 menit naik bus. Nah! Pasti mikirnya udah sampe kan? BELOM, GAN! Hahaha. Jangan sedih, karena peak season yang ane bilang tadi, kita “dipaksa” nunggu antrian micro bus (lagi) buat sampe ke puncak gunung Yoshino. Kali ini juga nunggunya fantastis. SEMBILAN PULUH MENIT. Jadilah kita sambil nunggu wefie habis-habisan hahahha.
Kalo ditotal, kita pergi naik kereta pertama dari rumah (Osaka) jam 6.30 pagi dan baru betul-betul sampe puncak dengan antri yang ampun-ampun di jam 11.30 siang itu sama dengan 5 jam. Weheei rekor!emoticon-Betty (S)

Begitu sampe di puncak, bener raja kekhawatiran kita, Gan. Udah banyak yang berguguran karena hujan yang lumayan lebat dan lama. Setengah putus asa, pelan-pelan kita turun ke bawah, menuju lokasi foto yang paling terkenal di gunung Yoshino. Ternyata waktu menuruni gunung, pemandangan indah sakura masih banyak dan belum semuanya gugur. Beruntung banget jadinya. Perjalanan selama 5 jam yang penuh peluh (ciyeh) terbayar juga akhirnya. emoticon-Malu (S)
Spoiler for Pemandangan di Ujung Sana /:)/:


Pemandangan orang-orang Jepang yang lagi pada hanami masih banyak banget. Mungkin karena mereka tau kalo di minggu berikutnya sakura udah bakalan nggak ada lagi. Selain itu juga banyak fotografer professional, pendaki gunung, sama runner yang sengaja lari sambil liat sakura.
Spoiler for Semua Orang Ngga Mau Kalah!:


Akhirnya kesampean juga hanami-an barengan team kantor. Berkunjung ke suatu tempat buat nikmatin pemandangan alam plus kebiasaan yang ada di suatu negara itu priceless, Gan. Apalagi kalo itu berkiatan dengan musim. Jadi ngga bisa diliat setiap saat. Musim sakuran emang singkat, tapi mudah-mudahan masih dikasih kesempatan buat nikmatinnya lagi di tahun depan ya! Amin.

Kita sendiri juga mau ngusulin ke semuanya kalo emang mau ke Jepang di musim tertentu. Mendingan disiapin lagi lokasinya, jadi nggak dobel-dobel atau kecewa begitu udah sampe di lokasi. Tapi ya, Gan, yang namanya cuaca kadang ngga bisa dikompromiin. Kita udah pesen tiket jauh-jauh hari karena tau di tanggal kedatangan kita ada "pemandangan" atau "festival" tertentu yang emang jatuh di tanggal kedatangan kita, tapi harus batal atau ngga semenarik seharusnya karena hujanlah atau apa pun itu. Jadi ya, selain siap buat ngeliat yang terbaik, juga harus siap sama liat yang biasa aja emoticon-Kiss

Selamat merencanakan perjalanan!


Ookini!


Jangan lupa dilike dan difollow SNS kita yaaa emoticon-Big Grin
Facebook : https://www.facebook.com/karaksatours.id
Instagram : https://www.instagram/karaksatours.id
Twitter : https://www.twitter.com/karaksatours_id


Website: https://karaksatours.com/
0
5.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Japan
Japan
icon
1.3KThread636Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.