• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Walau sudah googling dengan keyword apapun, kalian takkan menemukan berita ini!

siponyo
TS
siponyo
Walau sudah googling dengan keyword apapun, kalian takkan menemukan berita ini!
Quote:


ALASAN KENAPA THREAD ORIGINALNYA DITUTUP:
Quote:



Terimakasih kepada agan2 sekalian yang udah bantu rate thread saya ini..

Tarimakasihlah kakawanan disini nang sudah mambantu ma rate trin ulun nih

(Sebelumnya,saya ingin menegaskan kembali bahwa trit ini hanya menyorot perusahaan yang melakukan praktek tumbal. Kebetulan saja, perusahaan ini terletak di Kalimantan)

Saya sungguh tak menyangka trit alakadarnya ini bisa mendapat respon yang sangat banyak dari para kaskuser sekalian. Terimakasih banyak agan2/aganwati sekalian yang udah men share trit ini. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya, dan bersama-sama membongkar permainan tak berperikemanusiaan ini.

Kepada agan2 sekalian, saya harap agan2 membaca dengan seksama isi trit ini agar tidak timbul misunderstanding. Kejadian didalam konten trit adalah kejadian yang terjadi dimasa lalu, sekitar tahun 1950an-1990an

Namun saya akui dan saya percaya kejadian ini masih ada disekitar kita. Karena saya juga memiliki pengalaman pribadi terkait aktifitas ini


Assalamualaikum..

Ini tread pertama saya. Inipun saya bikin pakai Hp yang tak terlalu mahal.
Mohon maaf kalau tread ini ala kadarnya.

Trit ini berdasarkan kisah nyata yang saya dapat dari saksi mata yang sampai sekarang masih hidup

Tiga tahun lalu, saya dan keluarga pindah ke salah satu kecamatan di kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel.
Saat itu kami ngontrak disalah satu rumah milik penduduk asli desa itu. Rumah yang kami kontrak adalah rumah satuan (bukan kontrakan dempet) dan pemiliknya tinggal disamping rumah kami. Rumah pemiliknya lebih besar dan terlihat bagus karena dibuat dengan kayu ulin khas Kalimantan yang terkenal mahal dan hanya orang berduit saja yang sanggup membuat rumah dengan bahan itu.
Pemilik rumah itu adalah seorang nenek tua pensiunan guru, tinggal bersama anak dan cucunya. Suami beliau sudah wafat.

Kami jarang berkomunikasi karena saya dan keluarga sering berada diluar rumah. Suatu hari, kebetulan saya sedang libur. Karena bosan dirumah, saya isi waktu dengan menyapu halaman rumah. Tak disangka, Nenek pemilik rumah juga sedang menyapu.
Akhirnya selesai menyapu halaman, beliau menawari saya untuk duduk diteras rumah sambil minum kopi.

Beliau bertanya saya kerja dimana. Saya jawab bekerja ditambang batu bara.
Beliau ini sudah sepuh sekali, umur kira-kira 80an. Tapi cara beliau bicara masih cukup jelas dengan intonasi yang pas dan sangat lancar.

Setelah ngomong ini itu, akhirnya beliau membuka cerita yang menginspirasi saya untuk membuat trit ini.
Cerita tentang ini tak pernah saya temukan disitus pencarian. Maupun tak ada saya jumpai saat buka blog2 misteri. Mungkin karena cerita ini adalah rahasia negara dan orang2 kaya yang punya pengaruh tak terhingga dinegara kita. Tapi bila ada agan2 dan aganwati sekalian yang mengetahui kisah ini harap berbagi dengan saya ya...

and this is the true shocking story..

Beliau akhirnya memulai cerita. Dulu, waktu masih muda (saya tanya tahun berapa tapi di jawab waktu masih sekolah SPG katanya) beliau berkunjung kerumah salah satu teman sekolah didaerah T (maaf saya inisialkan krn saya takut ini menyinggung aib perusahaan)
Orang tua teman beliau itu adalah staff di perusahaan minyak di daerah tsb. Waktu beliau berkunjung ternyata bertepatan dengan peristiwa penting, yaitu pengeboran pertama disalah satu titik minyak baru. (saya tidak mengerti apa istilahnya)

Beliau yang baru saja sampai langsung diajak untuk melihat acara itu. Tapi acara tsb hanya dihadiri staff perusahaan, jadilah mereka mengintip dr lokasi tersembunyi namun dapat melihat dengan jelas acara tsb.


sekali lagi, ini adalah kisah nyata dan banyak saksi hidup yang mau membagi kisah ini..


Saat mengintip acara itu, beliau melihat ada 5 orang anak gadis kecil kira2 berumur 4-7 tahun memakai gaun pesta warna putih bersih memasuki area dibimbing oleh ayah temannya. Salah satu gadis kecil memakai pita bunga besar warna putih dikepala. Teman nya bilang itu adalah adiknya, "cantikkan, ayah membelikannya baju gaun kemarin,rupanya untuk acara ini" kata teman nya.

Tapi kejadian itu tiba2 berubah jadi horor manakala anak2 gadis kecil tak berdosa itu satu-satu dilempar ke lubang galian, dan mesin alat bor pun hidup. Anak2 tak berdosa itu dihentak sampai hancur menggunakan alat bor yang seperti tuas (saya pun tidak tahu seperti apa alatnya,cuma membayangkan dr narasi beliau..)
Setelah dihentak berkali-kali menyemburlah minyak dr lubang itu diiringi tepuk tangan dr para staff yg hadir. Termasuk ayah teman nya yang ikut menumbalkan anak gadis kecilnya yang paling bungsu..

(saya sependapat dengan teman2 disini yang mengatakan tidak mungkin yang nyembur itu minyak krn minyak kan masih jauh dibawah. Saya mikirnya apa yang dilihat beliau itu mungkin darah anak2 yang digencet gencet itu, tapi beliau tetap bersikeras kalo yang muncrat itu minyak. Itu pendapat awal saya, karena kisah ini dr beliau, jadi sebagai narasumber dan saksi, cerita beliau saya salin apa adanya dr mulut beliau).


Teman nya langsung teriak dan pingsan! Saya yang mendengar cerita ini pun langsung shock!

Beliau ga melanjutkan cerita bagaimana selanjutnya . Beliau langsung lompat ceritanya ke saat beliau sudah pulang. Saya pun tak terpikir utk nanya karena masih shock.
Dia bilang,temannya itu tak lagi masuk sekolah. Ayah temannya berhenti setelah kejadian itu dan pulang ke kampung tak lama kemudian. (kampungnya sama dengan beliau)
Keluarga itu pulang dengan membawa duit 75jt. Jaman itu duit segitu mungkin kaya 1milyar sekarang ya.
Anak sulung keluarga itu yg juga mantan teman sekolah beliau tak pernah keluar rumah, dia gila. Ibunya juga jadi gila. Yang masih waras saat itu cuma ayahnya dan adik lelakinya.

Beliau termenung,lalu,melanjutkan cerita...
Dia tanya apa saya mau tau siapa keluarga itu? Saya diam aja,masih shock. Beliau bilang keluarga itu adalah keluarga yang punya rumah dr ulin besar yg ada di ujung jalan desa. Saya terperangah. Saya kenal keluarga itu. Anak lelaki satu-satunya dikeluarga itu dan satu-satunya yang masih waras (bertahun kemudian bapaknya gila juga) adalah ayah dari teman sekantor saya..

Ternyata setelah nanya sana sini banyak yang tau cerita model gini. Anak dijadikan tumbal perusahaan, ayahnya dapat duit banyak. Tapi apalah artinya duit yang banyak itu...kalau neraka duniapun tak mampu membebaskannya dr rasa bersalah.

Ternyata banyak perusahaan minyak yang memakai tumbal seperti itu dulu...dan beberapa perusahaan itu masih berdiri kokoh sampi saat ini dan menjadi salah satu perusahaan besar di Indonesia.

Tak cuma perusahaan, utk pembuatan jalan raya maupun jembatan pun didaerah sini banyak yang memakai tumbal anak kecil. Saya sempat jumpa saksi hidupnya yaitu seorang ibu rumah tangga yang dulu waktu dia kecil sempat diculik untuk tumbal tapi berhasil melarikan diri. Sampai saat ini dia masih trauma melihat orang bawa sabit krn penculiknya saat itu membawa sabit utk menggorok leher anak2 kecil lalu disusun dijalan,yang akan dibangun. Orang disini rata2 tau kisah ini...

Sedihnya, pemerintah tutup mata. Berita ini tak pernah ada...

maaf atas trit saya yang panjang ini. Saya sengaja login kaskus untuk membagi kisah yang ada tapi dibuat tak ada ini...

(juga setelah saya pikir2 tadi malam abis bikin trit ini, saya merasa nenek itu minta saya untuk tidak terlalu akrab dengan teman sekantor saya yg merupakan cucu pelaku, secara ni temen memang sering berkunjung ke kontrakan saya.. Entah apa alasan sidin, Wallahualam...)

Terima kasih..

TS tidak menyangka trit ini akan membawa dampak seperti ini agan2 kaskuser sekalian. TS melalui trit ini tak bermaksud untuk menyudutkan perusahaan tertentu.

Makanya dr awal yg TS bahas adalah kegiatan tumbalnya yang kebetulan terjadi di perusahaan tsb. Dan ini bulan hanya satu atau dua saja, melainkan banyak sekali perusahaan lain dengan oknum2 yang terlibat.

Sekali,lagi, TS mohon maaf bila TS tak bisa menyebutkan nama perusahaan maupun nama dan alamat narasumber, secara saya memang ga minta ijin beliau untuk menulis di trit ini. Harap maklum gan..



Dari thread lain, ada hubungannya kah?

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Cerita kaskuser lain
Diubah oleh siponyo 26-05-2016 11:04
anasabilaaurora..
aurora.. dan anasabila memberi reputasi
2
292.8K
687
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.