tukangkorek12Avatar border
TS
tukangkorek12
10 Penjara Terkejam Di Dunia, Paling Ditakuti Banyak Penjahat

rate 5 dulu ya gan/sist


Apa yang ada di pikiran kamu jika mendengar kata penjara? Pasti kamu akan langsung mengatakan tempat yang paling tepat untuk menghukum para pelaku kriminal atau penjahat agar mereka jera dan takut untuk mengulangi kejahatan mereka.

Mungkin banyak juga diantara kalian yang membayangkan kehidupan dalam penjara adalah ruang gerak yang serba terbatas, penuh dengan kotoran dan penyakit. Tapi berbeda dengan beberapa penjara berikut ini, karena bukan hanya sebatas pada penyakit, tapi juga kekerasan yang ada di dalam penjara tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk memberi efek jera dan takut untuk para penjahat agar tidak mengulangi lagi. Nah, kira-kira seperti apa penampakan penjara terkejam di dunia, yang bisa membuat banyak penjahat takut bila dimasukan di tempat mengerikan ini. Penasaran? berikut ulasannya

1. Penjara Bang Kwang

Penjara Bang Kwang

Penjara ini berada di negara Thailand, tepatnya kurang lebih 7 mil dari kota Bangkok. Penjara yang dijuluki The Bangkok Hilton ini sangat identik dengan penyiksaan para narapidananya. Selain penyiksaan, para narapidana juga ditempatkan di sel kecil dan mereka harus berdesak-desak.

Para narapidana di penjara Bang Kwang harus mengunakan rantai borgol di kaki mereka selama tiga bulan pertama masa hukuman mereka. Sedangkan untuk narapidana yang mendapatkan hukuman mati, hanya diberitahu beberapa jam sebelum dilakukan eksekusi yaitu dengan di bius mati.

2. Penjara Rikers Island

Penjara Rikers Island

Penjara ini sangat legendaris dan cukup ditakuti di kota New York. Penjara yang berada di Bronx, tepatnya terletak di pulau Rikers ini memiliki anggaran dana lebih dari 800 juta dollar AS tiap tahunnya atau setara dengan Rp 10,5 triliun.

Menurut kabarnya, penyiksaan di penjara ini sangat mengerikan, bahkan sipir penjara pun mengatakan takut melihat langsung kekerasan seperti pemukulan dan pembunuhan seolah-olah adalah hal yang biasa. Penjara Rikers Island dianggap yang paling ketat di dunia.

3. Penjara San Quentin

Penjara San Quentin

Penjara ini dikenal sebagai salah satu penjara tertua di dunia, dimana sudah berdiri sejak tahun 1852. Penjara yang berada di California ini dilengkap dengan kamar gas, tapi kamar tersebut tidak pernah digunakan. Untuk eksekusi mati, mereka lebih suka mengunakan suntikan mati.

Penjara San Quentin dikenal sebagai salah satu penjara terkejam di dunia, dimana masalah kekerasan tidak pernah berhenti di dalamnya. Misalnya, pada tahun 2006, terjadi sebuah insiden, dimana terjadi sebuah serangan rasial yang mengakibatkan kurang lebih 100 narapidana luka-luka dan 2 orang meninggal.

Banyak pihak yang melaporkan bahwa penjara ini terlalu berbahaya ditempati, tapi dalam beberapa tahun terakhir, penjara San Quentin mulai berbenah agar lebih layak ditempat oleh narapidana.

4. Penjara Alcatraz Island

Penjara Alcatraz Island

Penjara Alcatraz Island merupakan salah satu penjara paling terkenal di dunia. Penjara ini berada di San Francisco, tepatnya di pulau Alcaatraz. Penjara ini sudah menjadi rumah untuk banyak panjahat paling berbahaya di dunia.

Salah satu orang yang pernah menjadi tahanan terkenal di penjara ini yaitu Al ‘Scarface’ Capone. Penjara ini juga terkenal dengan insiden kekerasan, dimana banyak narapidana yang berusaha melarikan diri, insiden ini disebut Battle Of Alcatraz (1946).

Karena besarnya biaya pengelolaan dan reputasi yang semakin hari bertambah buruk, akhirnya pada bulan Maret 1963, penjara ini dipaksa untuk ditutup.

5. Penjara La Sabaneta

Penjara La Sabaneta

Penjara ini berada di negara Venezuela dan merupakan salah satu penjara paling penuh dan sesak di dunia. Bagaimana tidak fasilitas penjara disini dirancang hanya untuk kurang lebih 1500 napi, tapi nyatanya penghuni napi dipenjara ini mencapai kurang lebih 2500 napi.

Akibat kepadatan napi di penjara ini membuat kurangnya pengawasan oleh para sipir, bayangkan saja satu sipir menjaga 150 napi.

Penjara La Sabaneta terkenal dengan banyak insiden kekerasan, misalnya yang terjadi pada tahun 1994, dimana dalam insiden tersebut sekitar 108 napi tewas dan tepat setahun setelahnya yaitu pada tahun 1995 terjadi lagi dimana sebanyak 196 napi tewas dan 624 napi terluka parah akibat kekerasan.

6. Penjara Gitarama

Penjara Gitarama

Penjara ini berada di negara Rwanda dan dikenal juga dengan sebutan neraka bumi, hal ini diakibatkan karena kapasitas penjara yang dirancang untuk 500 napi, tapi faktanya rumah tahanan ini dihuni lebih dari 6000 napi.

Karena hal inilah, banyak napi yang harus berdiri sepanjang hari dengan kaki membusuk. Mengapa demikian? karena tempat ini memang benar-benar sesak, bahkan mereka membuang kotoran dengan berdiri dan jatuh di kaki mereka sendiri.

Karena mengalami kondisi seperti inilah yang membuat banyak kaki napi yang terinfeksi penyakit yang pada akhirnya membusuk dan terpaksi di amputasi. Kalau tidak di amputasi, mereka pasti akan mati secara perlahan.

7. Penjara La Sante

Penjara La Sante

Penjara ini berada di Paris, Prancis. Penjara ini juga terkenal sebagai salah satu penjara terkejam di dunia, dimana banyak terjadi kematian di dalamnya. Kabarnya sistem di dalam penjara ini mengunakan hukum rimba, siapa yang kuat dia yang berkuasa. Hal seperti ini tentu sangat berbahaya untuk napi yang lemah.

Untuk membatasi terjadi kekerasan, para napi hanya diperbolehkan keluar sel hanya 4 jam saja dalam satu hari. Walaupun usaha tersebut sedikit membuahkan hasil, tapi tetap saja penjara ini masih selalu dianggap sebagai salah satu penjara terkejam di dunia.

8. Penjara Diyarbakir

Penjara Diyarbakir

Penjara ini berada di negara Turki. Penjara ini dikenal sebagai rumah tahanan paling tidak manusiawi dan penjara Diyarbakir mempunyai masa lalu yang buruk dimana pernah memerjarakan anak-anak dan menjadikan mereka sebagai budak seumur hidup.

Kabarnaya kekerasan yang terjadi dipenjara ini tidak hanya melibatkan para napi saja tapi juga melibatkan para penjaga tahanan. Misalnya yang pernah terjadi pada tahun 1996, dimana ada sebuah insiden yang melibatkan para sipir yang melakukan kekerasan dengan brutal yang menewaskan 10 napi san 23 orang mengalami luka parah.

9. Penjara Tadmor

Penjara Tadmor

Kalau yang ini berada di negara Suriah, dimana penjara ini dikenal sebagai salah satu tempat terkeji dalam hal penindasan. Tiap aspek dalam penjara sudah dinyatakan dan dirancang untuk merendahkan para napi.

Insiden paling terkenal dipenjara ini yaitu saat pada tahun 1980, dimana ketika itu, presiden Hafez Al-Assad selamat dari serangan para napi kala presiden tersebut berkunjung ditempat ini. Kemudian dia memerintahkan para prajuritnya untuk mengeksekusi para napi yang terlibat menyerangan tersebut.

Pada tahun 2001 penjara ini ditutup karna tidak ingin menambah jumlah napi dan menghindari tindak kekerasan. Tapi pada tahun 2011 silam, penjara ini dibuka kembali dengan harapan tidak ada kekerasan lagi di dalamnya. Tapi faktanya hal ini tidak pernah berubah.

10. Penjara Carandiru

Penjara Carandiru

Penjara yang berada di negara Brasil ini sudah dinobatkan sebagai penjara terkejam di dunia. Rumah tahanan ini sangat identik dengan kekerasan yang banyak memakan korban. Misalnya yang pernah terjadi pada tahun 1992, dimana terjadi pembantaian yang sangat sadis. Kabarnya kurang lebih 102 napi tewas ditembak.

Tindakan kekerasan yang brutal bukanlah satu-satunya alasan kenapa penjara Carandiru dinobatkan sebagai penjara terkejam di dunia. Tapi masalah kesehatan pun masuk hitungan. Kondisi di dalam penjara sangat kumuh, kotor, bau dan tidak sehat.

Bahkan kabarnya 1 dari 5 napi di penjara ini positif HIV, kondisi inilah yang membuat rumah tahanan ini menjadi tempat paling buruk untuk ditinggali dan penjahat manapun tidak akan pernah bermimpi bisa bertahan hidup di dalam penjara ini.


jangan kabur begitu aja gan
Hargai Usaha TS dengan

emoticon-Rate 5 Star

atau

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
104.9K
439
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.