sabarihong
TS
sabarihong
HIDAYAT TAK TAHU ANGGOTA KPI AZIMAH ADALAH KADER PKS


RMOL. Elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyatakan tidak tahu kalau Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), ‎Azimah Subagijo adalah kader PKS.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini beralasan kalau dirinya baru pindah ke Komisi I DPR yang menjadi mintra kerja KPI.‎

"Saya baru pindah ke komisi I ya, saya belum bisa bicara itu (soal Azimah). Coba tanyakan ke Pak Mahfudz siddiq yang mejadi ketua komisi I DPR kemarin," kata Hidayat, Senin (9/5).

Dia mengakui sebagai anggota majelis syuro PKS, secara pribadi tidak pernah mengenal Azimah, termasuk apakah Azimah punya kartu anggota PKS. Hidayat kembali menyarankan agar hal itu ditanyakan ke Mahfudz Siddiq.

Dengan demikian, menurut dia, PKS tidak bisa memecat Azimah karena sampai saat ini dirinya tidak tahu kebenaran apakah Azimah kader PKS atau tidak. Dia pun menolak membandingkan langkah PKS memecat Wakil Ketua DPR yang juga kader PKS, Fahri Hamzah sebagai anggota di semua tingkatan partai.

"Mecat tidak mecat itu kan karena ada masalah, terjadi pelanggaran atau tidak. Saya nggak tau dia kader atau bukan. Kalau kader dan memang ada kesalahan harus dibuktikan kesalahannya apa. Orang dipecat kan karena ada kesalahan. Kaau tiba-tiba disebut kader dan disamakan dengan yang sudah dapat sanksi, ya harus jelas juga masalahnya. Dia kader nggak? Punya salah nggak? Kalau punya salah, terbukti nggak?" jelas Hidayat.

Sementara Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq mengatakan dirinya sama tidak mengetahui soal status Azimah tersebut, terutama soal statusnya di PKS. Namun dirinya mengaku mendapatkan penjelasan dari Tifatul Sembiring bahwa Azimah adalah kader inti PKS di Jakarta.

"Sama seperti Pak HNW, saya juga nggak tahu persis. Tapi karena berita-berita soal Azimah ini sudah ramai di media massa dan media sosial, serta cenderung negatif isinya, saya pun menanyakan soal status azimah pada saat rapat pleno Fraksi PKS beberapa waktu lalu. Lalu Pak Tifatul Sembiring menjelaskan di rapat pleno bahwa Azimah Subagyo itu adalah kader inti PKS di DKI jakarta. Itu aja yang saya tahu," tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, Yani salah seorang murobi (guru ngaji) PKS di DPC PKS Jakarta Selatan mengaku memang pernah mengenal sosok Azimah. Namun dirinya membantah sebagai murobi karena faktanya dia hanya menjadi guru di sekolah biasa.

"Memang pernah kenal, tapi kalau dibilang murobi, saya jauh dari itu. Murobi itu guru yang banyak ilmu, saya kan hanya guru sekolah. Kalau pun saya dipanggil ustadzah karena saya mengajar murid-murid di sekolah dan juga orang tua murid," jelasnya.

Yani pun meminta agar masalah keaggotaan Azimah di PKS diklarifikasi kepada pihak yang berwenang atau kepada pihak yang menyatakan Azimah sebagai kader PKS. "Mungkin boleh dicek sama yang bilang. Saya nggak ngerti, dia punya data apa," tandasnya.

Sebelumnya juga Komite Informasi Pusat (KIP) Abdulhamid Dipopramono meminta KPI untuk transparan memproses laporan masyarakat soal Azimah. Dia pun meminta PKS dan juga Ormas MKGR dimana Azimah diberitakan sebagai anggota memberikan klarfikasi karena ini sudah melanggar UU Penyiaran. [rus]

http://politik.rmol.co/read/2016/05/...lah-Kader-PKS-
0
3.2K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.