Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572f6b2e56e6af592f8b4568/lingkar-kutub-tempat-dimana-matahari-tak-terbenam
PEMBUKA halo agan sista penduduk kaskus dimanapun berada. Kali ini ane mau share tentang daerah kutub yang dimana matahari tidak terbenam selama 6 bulan dan tidak terbit selama 6 bulan juga. Kira-kira gimana ya gan? :army Semoga gak repost gan. :D Lingkar arktik Jika kita ingin memaksimalkan sinar matahari pergilah ke utara. Cobalah ke kawasan Lingkar Arktik (Lingkar Kutub Utara) selama musim pana
Lapor Hansip
08-05-2016 23:37

Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam

Quote:
PEMBUKA
Quote:Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
halo agan sista penduduk kaskus dimanapun berada. Kali ini ane mau share tentang daerah kutub yang dimana matahari tidak terbenam selama 6 bulan dan tidak terbit selama 6 bulan juga. Kira-kira gimana ya gan?
emoticon-army

Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
norepost

Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
Quote:
Lingkar arktik


Jika kita ingin memaksimalkan sinar matahari pergilah ke utara. Cobalah ke kawasan Lingkar Arktik (Lingkar Kutub Utara)
selama musim panas, matahari tidak terbenam di atas Lingkar Kutub Utara. Bahkan, fenomena ini adalah yang membantu kita untuk mendefinisikan apa yang disebut dengan Lingkar Arktik. Seperti garis khatulistiwa, Lingkar Arktik juga adalah garis imajiner. Didefinisikan sebagai lintang di mana matahari tidak terbenam pada hari titik balik matahari musim panas (biasanya sekitar 21 Juni). periode sinar matahari konstan berlangsung sampai enam bulan dalam setahun di Kutub Utara. Hal sebaliknya juga berlaku untuk setengah tahun yang lain. Diatas Lingkaran Kutub Utara, matahari tidak pernah terbit pada hari titik balik matahari musim dingin (biasanya sekitar 21 Desember). Bayangkanlah bagaimana jika kita tinggal di suatu tempat di mana selalu siang selama setengah tahun dan selalu malam untuk setengah tahun berikutnya? emoticon-Takut
periode

Ada beberapa negara dengan daerah di dalam atau berbatasan dengan Lingkar Arktik. Banyak orang menyebut daerah ini dengan sebutan “Daerah Matahari Tengah Malam” karena di musim panas matahari sering terlihat lewat tengah malam.
midnight sun

Beberapa daerah ini meliputi bagian-bagian paling utara dari Kanada, Greenland, Finlandia, Norwegia, Swedia, Rusia, Alaska dan Islandia.
greenland

Matahari tidak terbenam di sana dari sekitar tanggal 19 April hingga 23 Agustus setiap tahun!
Fenomena ini terjadi karena bumi sedikit miring pada porosnya sekitar 23,5 derajat. Ini berarti bahwa matahari hanya terbit dan terbenam sekali setiap tahun di daerah kutub-kutub bumi, baik utara maupun selatan.
periode


Tentu saja, fenomena ini tidak hanya terbatas pada daerah utara. Fenomena juga terjadi di daerah selatan dekat Lingkar Antartika. Namun, tidak ada pemukiman manusia permanen di dekat Lingkar Antartika, sehingga sangat sedikit orang yang mengalami fenomena ini disana.
antartika

Orang-orang yang tinggal di daerah ini akhirnya terbiasa dengan konstannya sinar matahari/ konstannya kegelapan untuk waktu yang lama. Pendatang baru atau pengunjung, sering merasa sulit untuk menyesuaikan dan mungkin akan mengalami kesulitan tidur, terutama ketika matahari bersinar sepanjang malam.




Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
komeng kaskuser

Quote:
BONUS


Ane kasih bonus mulus nya nih gan.. Bagi yang kuat wafer bisa juga tuh si ucup di cemil. emoticon-Peluk
pict

ucup




Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
Quote:
PENUTUP

Jika GanSis merasa trit ane bermanfaat TS tidak menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalo jelek timpuk aje pake emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star ya gan...

Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam

Diubah oleh ninecoboss
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:38
Wah indah ya pemandangannya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rafc
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:40
KEREN GAN...
Mataharinya bersinar terus...
Seru juga kayanya kesana.

#calonHT nih
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:40
tempatnya anti vampir gan emoticon-Malu (S)
ni trit keren informatif, ente ane doain HT ganemoticon-shakehand


widih pejwan ane emoticon-Cool
Diubah oleh couriersix
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:41
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam

kayaknya malah gak asik
ada tulisannya disini
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:42
kalo siang terus gak ada yang jualan martabak donk bray emoticon-DP
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:42
Wow keren gan. meluncur kesanaa ....... lewat mimpi emoticon-Traveller
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:42
ga bs tidur ane kalo terang mulu mataharinya emoticon-Hammer (S)
susah juga kalo gelap emoticon-No Hope
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:43
keren juga bray...
indonesia gak ikutan yaa ? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:46
kalo ane disana pasti tidar ga bakal nyenyak deh....
untuk ini ditropis jadi malam dan siang rata jamnya
:nyantai
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:47
enak dung gan.gak ada malam harinya...


jadi gak perlu khawatir dirazia satpol pp kalo bawa pacar ketempat sepi... emoticon-Matabelo

biasanya kan satpol pp razia mulu tiap malam.nyari yang mojok saat pacaran dalam kegelapan...
Diubah oleh reivenom
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:51
kasian setan muncul nya kapan
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:52
Tempat ngungsi ane kalo ntar ada wabah vampire... emoticon-army
Diubah oleh aphasiacid
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:54
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam

gelap gulita bree..


0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
08-05-2016 23:59
woh emoticon-Matabelo
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
09-05-2016 00:00
wah disitu mah mataharinya cuma muter doang ya gan..siang lebih lama, malam lebih lama emoticon-cystg
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
09-05-2016 00:02
wah baru tau ane gan emoticon-Matabelo
nice info gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
09-05-2016 00:03
Quote:Original Posted By JustLikeFabs
KEREN GAN...
Mataharinya bersinar terus...
Seru juga kayanya kesana.

#calonHT nih


malah jadi insomnia gan kalo ga terbiasa
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
09-05-2016 00:04
wow keren gan. jd pengen kesono...
Diubah oleh usernameakuh
0 0
0
Lingkar kutub, Tempat dimana matahari tak terbenam
09-05-2016 00:06
Pasti malem malem masih maen layangan tuhh
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia