cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Ini Gan Pentingnya Rutin Ganti Celana Dalam Anda!


Tentu sebagian besar dari kita setiap hari menggunakan pakaian dalam entah itu dalam bentuk kaus dalam atau celana dalam. Hal ini guna melindungi bagian penting tubuh kita terutama organ kelamin yang sangat sensitif.

Dalam penggunaannya setiap hari kebanyakan dari kita tidak mau terlalu pusing dan repot mengurus mengenai pakaian dalam ini. Beberapa orang kemudian terkesan 'asal' saja dalam membeli keperluan pakaian dalam mereka. Bahkan mungkin kita kenal beberapa dari teman kita atau kerabat memiliki kebiasaan buruk yakni jarang mengganti pakaian dalam yang mereka gunakan setiap hari.

Hal ini sangatlah buruk dan merupakan kebiasaan yang baiknya tidak kita pelihara. Penting sekali mengganti pakaian dalam yang Anda gunakan setiap hari. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan atau faktor.

Nah kali ini kita akan membahas berbagai alasan yang menjadikan kita perlu mengganti pakaian dalam kita setiap harinya. Berikut ini kami kutip dari positivemed.com untuk Anda. Mari disimak bersama!

Menyebabkan Gatal pada Kulit



Pakaian dalam yang Anda pakai terus-menerus dapat menyebabkan rasa gatal timbul pada kulit. Hal ini dapat terjadi dikarenakan pakaian dalam yang tidak diganti merupakan tempat yang sangat disukai oleh kuman dan bakteri penyebab gatal-gatal untuk hidup dan tinggal. Oleh karena itu baik sekali mengganti pakaian dalam Anda setiap harinya.

Kulit Kemerahan dan Iritasi



Nah jika Anda masih 'bandel' ketika sudah terjadi gatal-gatal namun tidak juga rutin mengganti pakaian dalam Anda maka masalah berikutnya yang lebih parah bisa terjadi. Kulit Anda akan menjadi memerah dan bila ditambahkan dengan menggaruk-garuk bagian kulit tersebut maka yang terjadi selanjutnya sudah dapat ditebak adalah iritasi pada kulit.

Bau Tidak Sedap



Nah yang ini juga pasti Anda akan alami apabila malas mengganti pakaian dalam Anda setiap hari. Mungkin baunya tidak sampai tercium orang lain karena pakaian dalam letaknya tersembunyi di dalam namun bagaimana dengan pasangan Anda atau orang yang mengurus cuci dan membersihkan pakaian dalam Anda? Wah sungguh memalukan rasanya bila bau tidak sedap ini muncul.

Infeksi pada Alat Kelamin

Infeksi pada alat kelamin ini bisa terjadi pada pria dan wanita. Nah pakaian dalam yang jarang Anda ganti dan pakai terus-menerus bisa menjadi media penyebaran virus dan kuman bakteri. Nah bila keadaan tubuh tidak dalam kondisi prima maka bisa terjadi infeksi pada alat kelamin Anda dikarenakan kebersihan kurang terawat dalam hal ini celana dalam Anda. Tentu Anda tidak mau kan terjadi infeksi pada alat kelamin Anda?

Demikian beberapa hal yang mungkin bisa menambah wawasan Anda mengenai pentingnya mengganti pakaian dalam Anda. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka yang malas mengganti pakaian dalam maka mungkin mulai saat ini Anda sudah perlu menghilangkan kebiasaan buruk tersebut ya!

Sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.