News
Batal
KATEGORI
link has been copied
189
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572cdad3d675d4845a8b4568/walau-najis-dan-tidak-disukai-malaikat-anjing-kadang-bisa-menjadi-sahabat-setia
anjing adalah binatang yg najis Merdeka.com - Anjing adalah sahabat manusia, demikian bunyi sebuah pepatah terhadap hewan berkaki empat tersebut. Kesetiaan anjing dibuktikan dengan berbagai cerita, salah satunya cerita Hachiko. Anjing jenis Akita ini memiliki kisah melegenda di seantero Jepang. Hachiko bahkan memiliki patung dan kisahnya difilmkan, dengan aktor utama Richard Gere. Hachiko yang dia
Lapor Hansip
07-05-2016 00:56

Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia

Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
anjing adalah binatang yg najis

Merdeka.com - Anjing adalah sahabat manusia, demikian bunyi sebuah pepatah terhadap hewan berkaki empat tersebut. Kesetiaan anjing dibuktikan dengan berbagai cerita, salah satunya cerita Hachiko.

Anjing jenis Akita ini memiliki kisah melegenda di seantero Jepang. Hachiko bahkan memiliki patung dan kisahnya difilmkan, dengan aktor utama Richard Gere.

Hachiko yang diadopsi seorang dosen sebuah universitas Jepang ini setia menunggu tuannya dari berangkat hingga pulang di stasiun Shibuya. Anjing ini bahkan tetap menunggu tuannya di stasiun, meski sang majikan telah tiada akibat serangan jantung.

Kisah sedih Hachiko tentunya menjadi sebuah bukti anjing adalah hewan setia. Tak mau kalah dengan Hachiko, beberapa anjing ini juga melakukan hal yang sama.

Penasaran dengan kisahnya? Berikut cerita empat anjing setia pada tuannya yang sudah meninggal, yang dihimpun merdeka.com dari berbagai sumber, bisa bikin kamu termehek-mehek:

1.Tuannya tewas lima tahun lalu, Huachito tetap setia menunggu

Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia

Merdeka.com - Huachito, seekor anjing di Bolivia yang memiliki kisah sama dengan Hachiko. Anjing ini terkenal lantaran kesetiaannya pada pemiliknya yang sudah meninggal.

Anjing ini sering terlihat berkeliaran di sekitar Pope Paul Avenue, di Cochabamba, Bolivia, di mana dia selalu datang setiap hari untuk menunggu pemiliknya kembali. Sayangnya, pria itu telah meninggal lima tahun lalu dalam sebuah kecelakaan tragis.

"Pemilik Huachito meninggal lima tahun lalu dalam sebuah kecelakaan motor. Dan anjing itu selalu datang dan duduk di sini sejak saat itu," kata Roman Lujan Bilbao, seorang tukang daging yang berjualan di sekitar daerah itu.

Huachito kerap menumpahkan rasa kehilangannya dengan melolong lirih. Siapa pun yang mendengar lolongannya pasti bisa merasakan kesedihannya yang mendalam. Bahkan, setiap kali ada suara motor yang mendekat, dia akan mulai menyalak panik. Dia berpikir bahwa mungkin itu tuannya.


2.Anjing di Rusia tetap tunggu majikan yang sudah tewas dua tahun lalu

Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia

Merdeka.com - Masha, seekor anjing di Rusia, selama dua tahun saban hari mendatangi sebuah rumah sakit di Siberia tempat majikannya pernah dirawat.

Majikan Masha sudah meninggal sejak dua tahun lalu setelah saat dirawat di rumah sakit di Novosibirsk, sebelah barat daya Siberia.

Petugas rumah sakit mengatakan anjing setia itu menjadi satu-satunya penjenguk pria tua itu ketika masih dirawat. Dia biasanya pulang saat malam dan kembali keesokan paginya.

Pihak rumah sakit kini berharap ada yang mau mengadopsi Masha dan menyayanginya.

"Anda bisa melihat matanya, betapa sedih dia kehilangan majikannya. Yang dirasakan binatang ini sama dengan manusia," kata Dr Vladimir Bespalov.

"Tak ada obat yang bisa menyembuhkan dia, tapi kami berharap Masha menemukan majikan baru. Semoga dia segera mempercayai majikan barunya."

Masha pernah kembali ke rumah sakit sendiri setelah dia baru diadopsi oleh sebuah keluarga selama beberapa jam.

"Baru-baru ini ada keluarga ingin mengadopsi dia, tapi Masha kabur dan kembali ke rumah sakit," kata perawat bernama Alla Vorontsova.


3.Anjing menangis sesenggukan di makam pemiliknya yang sudah meninggal

Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia

Merdeka.com - Ada benarnya, jika dikatakan bahwa anjing adalah teman terbaik manusia. Terbukti, seekor anjing-serigala bernama Wiley ini tampak begitu kehilangan ketika tuannya meninggal dunia.

Kematian nenek Gladys yang merupakan pemilik dari Wiley membuat anjing itu sangat terpukul. Bahkan, dalam video berdurasi 10 detik yang diposting di YouTube pada tanggal 14 April oleh SarahVarley13, itu terlihat Wiley yang menangis sesenggukan di atas nisan tuannya.

Beberapa anggota keluarga yang mengelilingi makam Gladys berusaha menenangkan anjing itu. Sejauh ini, video tersebut telah mengumpulkan 362.000 views. Terlebih, video ini juga diposting ke website Lockwood Animal Rescue Center (LARC), tempat penampungan yang mengkhususkan diri dalam perawatan anjing-serigala dan kuda di Ventura County, California, Amerika.

Website LARC, memaparkan bahwa Gladys adalah salah satu anggota dari pusat penyelamatan hewan tersebut. Sarahvarley13 menulis dalam video bahwa Wiley adalah salah satu dari sejumlah anjing-serigala yang dipekerjakan untuk membantu para veteran yang kembali dari perang untuk sembuh dari Post Traumaa Stress Disorder. Program ini disebut Warrior dan Wolves yang dilakukan oleh LARC.


4.Majikan tewas lima tahun lalu, anjing ini tetap setia menunggu


Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
Merdeka.com - Mirip kisah anjing terkenal Hachiko di Jepang, seekor anjing di Rumania setia menunggu majikannya yang sudah meninggal selama lima tahun.

Menurut cerita warga di desa Malu Mare, anjing itu dengan sabar selalu duduk di tempat yang sama menunggu majikannya yang sudah tiada pada 2011. Dia berjaga di rumah majikannya yang sudah kosong.

Publik Rumania tersentuh dengan anjing itu. Dia diberi makan oleh warga setempat tapi melarang siapa pun masuk ke dalam rumah majikannya.

Penduduk desa mengatakan anjing itu tetap duduk berjaga di pagar masuk rumah dalam kondisi cuaca apa pun.

"Dia tidak pernah berpindah tempat," kata seorang warga desa.

"Anjing itu tidak galak. Tapi dia tidak membiarkan siapa pun masuk. Dia hanya menjaga rumah majikannya. Dia terlihat sedih," ujar kepala desa Alexandru Dicu.

Namun seorang dokter hewan menyayangkan perlakuan warga desa yang hanya memberi anjing itu makan tanpa merawatnya.

"Warga seharusnya membuatkan dia kandang dan memberi dia makan setiap hari dan beri dia minum," kata dokter hewan Doru Safta kepada media lokal.

"Karena membawa anjing itu jauh dari tempat dia sekarang adalah perbuatan paling kejam terhadap anjing itu."

sumber:http://www.merdeka.com/dunia/empat-kisah-anjing-setia-pada-majikan-bikin-mata-sembab/tuannya-tewas-lima-tahun-lalu-huachito-tetap-setia-menunggu.html


Ane menangis melihat video ini....

Quote:Original Posted By cin.cong.fan
walaupun najis dan tidak disukai malaikat, tapi anjing adalah mahluk yg setia, penjaga dan penolong,
manusia walaupun adalah mahluk ciptaan Allah yg paling sempurna, tapi banyak yg penipu, pencuri, perampok, pembunuh..emoticon-Frownemoticon-Frown










thans agan ccf atas sharingnya...
Diubah oleh fidelc4stro
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 11
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 09:00
emang gw harus suka apa y disukai malaikat gitu?

Jadi hukum gitu?

Klo Allah noh mutlak, malaikat mah bodo amat
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 09:19
Nih manusia salah menyikapi kenajisan anjing.

1.Anjing Najis

Anjing najis dan tidak disukai malaikat..entah dasar apa malaikat gak suka ciptaan Tuhan yang satu ini. Apakah manusia doang yang ngarang atau emang bisa dibuktikan.
Satu point...manusia yang gak najis dimata malaikat dan katanya mahluk paling mulia,kadang sikap dan perilakunya gak beda dari anjing dan bahkan lebih hina dari anjing.
fix

2.Anjing itu Haram di Konsumsi
Jelas lah haram.
Anjing diciptakan bukan untuk dikonsumsi.
Dengan kecerdasan ,kesetiaan anjing pada manusia....rasanya haram adalah hak kehormatan bagi anjing yang didapat dari Penciptanya untuk terhindar dari mangsa manusia.
Anjing mendapat tempat yang lebih baik sebagai teman bagi manusia ....bukan makanan manusia.

Nah....sekarang pikir sendiri deh...
Lo yang bisa menyikapi pernyataan gwa dengan positif...bersyukurlah...
kebijaksanaan ada dalam pikiran lo.
bukan sekedar manut ama katanya ....katanya....
emoticon-shakehand
Diubah oleh gudangsate
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 09:22
jadi menurut umat pria berkancut muslim harus melihara anjing gitu ya

emoticon-Malu (S)
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 09:33
Quote:Original Posted By sing BaurexXxo
emang gw harus suka apa y disukai malaikat gitu?

Jadi hukum gitu?

Klo Allah noh mutlak, malaikat mah bodo amat


Malaikat kan tangan kanan ALLAH gan, selalu taat perintah, gak pernah bikin dosa. Kalo malaikat gak suka anjing karena najis, trus tau darimana malaikat tau itu najis? udah pasti ada yang ngasih tau referensinya gan. Siapa lagi kalo bukan ALLAH?. So, kalo kita ikutin malaikat, udah pasti ngikutin omongan nabi2 n rasul2 karena mereka selalu sejalan, satu garis lurus juga kepada ALLAH. Emang sih semuanya balik lagi jadi pilihan masing2 orang. Tapi inget, setiap pilihan yang kita ambil ada tanggung jawabnya.
Soal ANJING, gw rasa islam ga mendiskreditkan anjing kok. Hanya ngasih tau batasan2nya aja, kalau anjing itu NAJIS, tapi gak ada perintah untuk menyakiti atau membunuhkan? Malah diperbolehkan kalo digunakan untuk berburu, bahkan hewan buruan yang mati karena hasil tangkapan anjing pemburu-pun dagingnya halal kok. Ingat, kisah ashabul kahfi? Anjing yang ikut ashabul kahfi itu termasuk anjing pemburu. Terlepas dari benar gaknya anjing ashabul kahfi itu termasuk anjing pemburu atau bukan, tapi gak ada cercaan atau hinaan tuh anjing ashabul kahfi dalam alquran. Bahkan menurut hadist, anjing ashabul kahfi termasuk salah satu hewan yang hidup didunia, nantinya akan diangkat ke surga, termasuk juga ontanya nabi sholeh. Jadi, cuma orang2 idiot yang pendek ilmunya aja yang menganggap islam itu intolerir terhadap anjing, atau menganggap TUHAN pilih kasih sama anjing.
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 09:37
Quote:Original Posted By bangbing
Quote:Original Posted By papiroach


menyakiti yang najis haram?
ada referensinya?


menyakiti hewan apapun gak boleh gan.
refernsi apa yg ente mau?


Itu loh gan kayak yg rame kemaren anjing ngepet lah, yang suka nimpukin anjing lah, kan katanya ga apa2 emang binatang haram ini.
Emang ada aturan di kitab ente yg melarang hal bgini?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 09:42
Quote:Original Posted By toples.peyek


Malaikat kan tangan kanan ALLAH gan, selalu taat perintah, gak pernah bikin dosa. Kalo malaikat gak suka anjing karena najis, trus tau darimana malaikat tau itu najis? udah pasti ada yang ngasih tau referensinya gan. Siapa lagi kalo bukan ALLAH?. So, kalo kita ikutin malaikat, udah pasti ngikutin omongan nabi2 n rasul2 karena mereka selalu sejalan, satu garis lurus juga kepada ALLAH. Emang sih semuanya balik lagi jadi pilihan masing2 orang. Tapi inget, setiap pilihan yang kita ambil ada tanggung jawabnya.
Soal ANJING, gw rasa islam ga mendiskreditkan anjing kok. Hanya ngasih tau batasan2nya aja, kalau anjing itu NAJIS, tapi gak ada perintah untuk menyakiti atau membunuhkan? Malah diperbolehkan kalo digunakan untuk berburu, bahkan hewan buruan yang mati karena hasil tangkapan anjing pemburu-pun dagingnya halal kok. Ingat, kisah ashabul kahfi? Anjing yang ikut ashabul kahfi itu termasuk anjing pemburu. Terlepas dari benar gaknya anjing ashabul kahfi itu termasuk anjing pemburu atau bukan, tapi gak ada cercaan atau hinaan tuh anjing ashabul kahfi dalam alquran. Bahkan menurut hadist, anjing ashabul kahfi termasuk salah satu hewan yang hidup didunia, nantinya akan diangkat ke surga, termasuk juga ontanya nabi sholeh. Jadi, cuma orang2 idiot yang pendek ilmunya aja yang menganggap islam itu intolerir terhadap anjing, atau menganggap TUHAN pilih kasih sama anjing.


malaikat bukan Tuhan, ,manusia juga lebih mulia dari malaikat.

malaikat g pernah buat kesalahan, sehingga dunia malaikat tu statis g dinamis kaya dunia manusia. Makanya muliaan manusia daipada malaikat

gampangnya, malaikat tu mbosenin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 10:00
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia punya 2 ekor teman joging dipagi hari...
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 10:02
sama

gue ngerasa aneh ya

kok malaikat takut ama anjing ya, ampe gak mau masuk rumah segala

itu hadis kuat atau hadis yang lemah ?
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 10:05
ane juga suka sama anjing kok, lucu & setia emoticon-Peluk
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 10:06
ya mirip panasbung yang setia sama mas wowo emoticon-Cool
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 10:30
Quote:Original Posted By mol1605
hanya tapir yang piara asu

hanya tapir yang doyan asu

Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia

emoticon-Leh Uga



trus harusnya piara kucing yg katanya binatang kesayangan? emoticon-Ngakak
binatang kesayangan klo udh ee dmn aja tuh kucing ngenes jg lu emoticon-Big Grin
gw bs nmg gini krna gw pelihara 2 hewan itu , dan emg paling gedeg gw ama kucing loyalitasnya kurang
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 10:32
Quote:Original Posted By jamuonta
Rasulullah mengatakan: Adalah kewajibanmu utk membunuh anjing hitam dgn 2 noda di matanya, karena itulah setan.
Sahih Muslim Book 10, Number 3813


rottweiler dan dobleman adalah salah satu ras anjing yg wajib di bunuh setiap muslim



sebelum ente ngebunuh itu 2 jenis doggy elu udh abis duluan emoticon-Ngakak
sini cb bs bunuh pitbull gw emoticon-Big Grin
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 10:33
Orang2 middle east malah piara cheetah
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 11:13
pdahal tadinya gwa minat ngangkat judul ini ke debat...eeeehhh...dah pada gigit gigitan dan saling gonggong dimari..emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 11:21
klo kucing malah banyak yg kabur klo udh deket tuannya
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 11:26
Quote:Original Posted By sing BaurexXxo


malaikat bukan Tuhan, ,manusia juga lebih mulia dari malaikat.

malaikat g pernah buat kesalahan, sehingga dunia malaikat tu statis g dinamis kaya dunia manusia. Makanya muliaan manusia daipada malaikat

gampangnya, malaikat tu mbosenin


Manusia lebih mulia dri malaikat kalok tuh manusia taat sama tuhan gan. Kalo kagak taat sama tuhan mah lebih rendah manusia ketimbang malaikat, bahkan lebih rendah manusia ketimbang hewan ternak.
Malaikat emang bukan tuhan, tapi karna dia mak'sum (seperti nabi n rosul yg juga mak'sum) secara umum malaikat lebih mulia ketimbang kebanyakan manusia, karna sifat itu juga dri dulu sampek sekarang malaikat nongkrongnya dilangit n surga, kecuali malaikat malik n anak buahnya (malaikat zabaniyah) karna emang tempat tugasnya disono (departemen kenerakaan).
Nah terkait soal ANJING, tergantung agan dah. Mo ikut sifat malaikat ato kebanyakan manusia.
Inget gan, yang menganggap anjing itu najis (kotor) bukan cuma malaikat, tapi juga nabi.
Satu lagi, najis juga gak disukai ALLAH.
Gituh ajeh dulu yeh gan, gw lage banyak gawean nih. Hehehehe
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 11:31
anjing & tapir itu temenan

onta & kucing itu temenan

monyet temenan sama siapa hayo...
0 0
0
Walau najis dan tidak disukai malaikat, anjing kadang bisa menjadi sahabat setia
08-05-2016 11:34
Gw kira malaikat itu maha baik dan penyayang. Gak taunya punya rasa benci juga ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 7 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia