Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
102
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560294a9529a457f138b4569/penyewaan-motor-di-bali-tolak-orang-lokal-netizen-heboh
Jakarta -Ketika berlibur ke Bali, transportasi sangat penting. Mungkin wisatawan memilih untuk menyewa sepeda motor agar bisa menjelajah Pulau Bali sesuka hati dan dengan biaya yang relatif lebih murah. Namun, ada kasus yang kini menjadi viral di dunia maya. Orang lokal atau Warga Negara Indonesia (WNI) ditolak oleh sebuah rental sepeda motor di Bali. Adalah Ubud Scooter Rental yang menolak WNI sa
Lapor Hansip
23-09-2015 19:01

Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh

Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh

Jakarta -Ketika berlibur ke Bali, transportasi sangat penting. Mungkin wisatawan memilih untuk menyewa sepeda motor agar bisa menjelajah Pulau Bali sesuka hati dan dengan biaya yang relatif lebih murah.

Namun, ada kasus yang kini menjadi viral di dunia maya. Orang lokal atau Warga Negara Indonesia (WNI) ditolak oleh sebuah rental sepeda motor di Bali.

Adalah Ubud Scooter Rental yang menolak WNI saat ingin menyewa sepeda motor. Alhasil, netizen pun geram.

Beberapa netizen menyebut bahwa Ubud Scooter Rental melakukan tindak rasisme. Sebab, rental itu hanya melayani wisatawan asing.

Dalam gambar yang tersebar di jagat maya, pihak Ubud Scooter Rental menolak WNI yang ingin menyewa sepeda motor. Kabar mengenai rental motor yang menolak WNI itu digaungkan akun Twitter penyiar radio sekaligus stand up comedian, Mo Sidik.

Netizen pun beranggapan miring, mulai dari yang menyebut tindakan ini adalah rasisme hingga ada yang mengira menyewa motor di Ubud Scooter Rental harus pakai dolar. Benarkah?

Sumber

Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh

Jakarta -Sosial media dihebohkan saat Stand Up Komedian, Mohammad Ali Sidik Zamzami atau akrab disapa Mo Sidik, mengunggah foto capture e-mail temannya. Capture dari e-mail tersebut berisi penjelasan tempat rental di Bali, Ubud Scooter Rental yang tidak menyewakan motor untuk orang lokal.

Tempat rental tersebut hanya menyediakan jasa penyewaan motor untuk orang Asing.

Sontak saja para netizen di jejaring sosial langsung mmeberikan komentar beragam. Mulai dari tuduhan rasis, soal penggunaan dolar oleh orang Asing dan lain sebagainya.

detikOto mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada pemilik Ubud Scooter Rental, Wayan Jati Parsa. Melalui akun Facebook-nya, Ubud Scooter Rental juga telah menjelaskan permasalahan ini.

"Saya bingung masalah ini jadi besar di sosial media," komentar pertama Wayan saat detikOto mengubunginya, Rabu (23/9/2015).

"Alasan saya untuk tidak meminjamkan motor kepada orang lokal bukan soal rasis. Motor saya pernah dilarikan dan digadaikan oleh orang lokal yang menyewa di kami," tegas Wayan.

Apalagi, Wayan menambahkan bahwa motor yang disewakan sebagian bukan miliknya, melainkan milik rekan yang ikut berbisnis dengannya. Kerugian akan kasus pelarian motor dan penggadaian juga dibilang Wayan cukup besar.

"Yang dulu pernah dilarikan itu milik teman saya. Motor Honda Supra," tambahnya.

Ia juga harus menebus kembali motor yang pernah digadaikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Beberapa merek motor yang pernah dilarikan atau digadaikan antara lain Vario, Suzuki, dan Honda Supra.

Sedangkan untuk orang asing yang menyewa motor di tempat Wayan, biasanya kelakuan buruk mereka hanya tidak mengembalikan langsung ke tempat Wayan.

"Kalau orang asing biasanya mereka suka taruh saja di homestay mereka. Kita tinggal ngambil ke homestay," ungkap Wayan.

Sumber

wah disayangkan sekali.. kesannya menggeneralisir bahwa orang lokal semua seperti itu..
tapi apa boleh buat.. lebih baik cari rental sebelah aja deh.. emoticon-Malu (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
03-10-2015 14:54
saya kira semua rental motor di bali yang begitu gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
03-10-2015 14:55
ya udah peraturan perusahaan dia, mau gimana? ane kalo jadi dia juga trauma kalo motor di bawa kabur terus bukan untung malah buntung
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
03-10-2015 15:01
menurut sy si itu hak pihak rental, mereka juga sudah memberikan penjelasan. namanya juga orang uda trauma ya gimana lagi, ga bisa dipaksa juga. dari pada hal seperti ini dibesar"kan lebih baik cari rental lain, selesaikan?!

sekarang apa apa disebar di sosmed, kadang lebay juga.
Diubah oleh 1484
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
03-10-2015 15:11
tinggal cari yg lain ... beresss.... ga usah rame ..... terakhir ane ngerental dibali .. rental mobil sih... malah disuruh ninggal di bandara ... stnk di taro di dalem mobil.....ktp ane di kirim pake jne emoticon-Ngakak ... masih banyak ko yg woles..... emoticon-Shakehand2
Diubah oleh fidodado
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
03-10-2015 16:16
Khasnya orang indo yah kayak gitu

Dipinjemin - nggak balik barangnya

Beda ama orang luar, orang luar mah taunya "ini pinjaman" jadi nggak bakal diembat emoticon-Big Grin
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
03-10-2015 16:55
SETUJU GW, ORANG INDO KEBANYAKAN MENCURIGAKAN, TAKUT DIJUAL ATO DIPRETELI ATO DISEWAKAN LAGI

RASIS ? GA LAH. ITU KAN KEBIJAKAN PEMILIK, KALO GA SUKA YHA CARI YANG LAEN LAH
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
03-10-2015 17:12
TS Super Lebay!
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
03-10-2015 17:18
alasan pak wayan yg trauma itu saya kira juga masuk akal sih emoticon-Big Grin
kalo dia gak mau nyewai ya kita cari tempad sewa lain aja kan bisa emoticon-Big Grin gitu aja kok repot emoticon-Ngacir
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
04-10-2015 00:07
Kl menurut ane sih masih wajar gan.trauma yg buat peraturan kayak gituh.tapi untuk soal rasis, ane pernah ngalamain sama benerapa oknum di bali gan.
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
04-10-2015 00:33
K a l u g u a m a h g a k m a u r u g i . . G u a s e t u j u s a m a y g p u n y a u s a h a emoticon-Onigiri emoticon-Embarrassment
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
04-10-2015 01:58
uang gak ada
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
04-10-2015 02:01
Perusahaan sewa motor itu bener. Lalu, kenapa pada heboh?
Perusahaan2 dia sendiri, terserah dia mengelolanya. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
04-10-2015 03:41
Ky nya kaskuser skrg otaknya kopong, byk yg taunya cuma mencibir, menghina.
Ya berdasarkan yg di alami oleh yg pny jasa rental jelas saja dia gamau lg nyewakan motor utk pribumi sndiri. Dr pd cuma bisa mencibir menghina. Lebih baik sadar dulu. Prilaku masyarakat sendiri tuh gimana. Emg ga semua yg gt. Tapi rata2 emg mental pencuri kok. Ini saya lihat rata2 menghina. Emg makin dengkul aja pemikiran org skrg. Lah itu org nyewakan motor kasih pemakai aja baru brpaan dapet, smpt di larikan, di gadai. Ya jelas rugi. Makanya perbaiki sikap dulu masyarakat indo. Smpe sesama indo udah ga percaya itu namanya udah bener warning.
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
05-05-2016 15:43
Udah aturan perusahaan gan.....
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
05-05-2016 15:44
Quote:Original Posted By xeqe
Perusahaan sewa motor itu bener. Lalu, kenapa pada heboh?
Perusahaan2 dia sendiri, terserah dia mengelolanya. emoticon-Shakehand2


Nahhhhh emoticon-Shakehand2
Diubah oleh jangan.ghori
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
05-05-2016 15:46
mungkin kalo orang bule lebih gede uang sewa nya
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
05-05-2016 15:47
YA MEMANG PENJAHATNYA ORANG LOKAL,, HAHAHAHAHA emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
05-05-2016 15:47
Orang indonesia emang blangsak semuaaa gannn emoticon-Wakaka
Niatnya minjem malah digadain lah,dijual lah,sarappp emang emoticon-Wakaka
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
05-05-2016 15:59
mnding bwt lokal pke deposit stngah harga baru motornya, misal vario 150 20jt depositnya 10jt, klo yg berduit ane rasa g masalah kn ntar duit kembali..
0 0
0
Penyewaan Motor di Bali Tolak Orang Lokal, Netizen Heboh
05-05-2016 16:32
Tindakan buruk orang Indonesia merusak nama seluruh penduduk Indonesia. Karena ada beberapa orang lokal yang melakukan penggelapan terhadap motor yang disewanya, akhirnya nama baik masyarakat Indonesia ikut tercemar.
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia