Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
461
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5725ea961ee5df020b8b4568/kenapa-maghrib-amp-tengah-malam-identik-dengan-mistis
Quote: Quote:Nah, kali ini ane bikin tret tentang hal yang sudah menjadi kepercayaan di tengah masyarakat kita. moga ga repost karena ane cek ngga ada yang share kalau ada masih sedikit banget. Ada tiga waktu yang dianggap masyarakat sebagai waktu keramat, yaitu waktu sore menjelang maghrib, tengah malam, dan jam 3 pagi. Apa sebenarnya alasan secara logis dan ilmiah, yang menjadikan waktu-waktu te
Lapor Hansip
01-05-2016 18:37

Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis

Past Hot Thread
Quote:
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis


Quote:Thanks buat kaskus dan segenap kaskuser ud jadi HOT THREAD


Quote:Dapet Hadiah
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis

buat agan satu ini,makasih ud baca dan ngirim hadiahnya. btw ane bukan percaya tahayul ane cuma kasih informasi yang ane dapetin dari internet. klo ente ga percaya yah hak ente, kalau ada yang percaya hak orang juga. walaupun ente cuman silent reader di trit ane, ane hargain kok pendapat ente. klo ente ga suka ya ga usa baca bray. jadi mohon dimaklumi ya klo tret ane bahlul hehe


Quote:Nah, kali ini ane bikin tret tentang hal yang sudah menjadi kepercayaan di tengah masyarakat kita. moga ga repost karena ane cek ngga ada yang share kalau ada masih sedikit banget.

Ada tiga waktu yang dianggap masyarakat sebagai waktu keramat, yaitu waktu sore menjelang maghrib, tengah malam, dan jam 3 pagi.

Apa sebenarnya alasan secara logis dan ilmiah, yang menjadikan waktu-waktu tersebut misterius? Berikut penjelasannya dari berbagai sumber

1. Jam 6 sore
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis

"Eh jangan keluar rumah.. sudah jam 6 sore, ini udah mau maghrib.." mungkin kalimat ini sering kamu dengar, terutama saat kecil. Menjelang atau saat waktu maghrib tiba, seakan sangat dilarang untuk ke luar bermain apalagi sampai ke luar rumah. Banyak orang bilang, waktu maghrib adalah waktu di mana setan berkeliaran. Ada juga mitos yang mengatakan, jika bermain saat dan menjelang waktu maghrib, nanti akan diculik kolong wewe (sundel bolong). Ya, begitu banyak mitos yang berkembang di masyarakat.

Bagi umat Islam, larangan ini merupakan mitos yang dipercaya secara turun temurun. Biasanya mereka hanya meneruskan kebiasaan orang tua dan tidak mengetahui bahwa sebenarnya larangan ini ada dalam hadist Nabi. Dalam sabdanya, Nabi SAW mengatakan bahwa ketika Maghrib, akan banyak setan dan jin yang berkeliaran. Ternyata, hadist Nabi ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Sebenarnya alasan dilarang keluar rumah saat maghrib bisa dijelaskan secara ilmiah. Waktu maghrib atau sekitar jam 6 sore adalah waktu di mana warna alam berubah menjadi merah, di mana spektrum cahaya ini memiliki resonansi yang sama dengan setan dan jin. Resonasi adalah dengungan suara atau peristiwa turut bergetarnya suatu benda karena pengaruh detaran gelombang elektromaknetik luar. Pada waktu Maghrib, banyak interfernsi atau tumpang tindihnya dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama sehingga penglihatan terkadang kurang tajam oleh adanya fatamorgana.

Karena itulah, pada waktu tersebut, setan dan jin yang keberadaannya tidak bisa dinafikan dari dunia ini, memiliki tenaga yang lebih kuat. Dengan alasan demikian, akan lebih baik kamu menghindarinya dengan tetap berada di dalam rumah.

Quote:penjelasan kaskuser

Quote:Original Posted By toyvha
tambahin gan...ini menurut ane ya....di masyarakat kita...orang tua dulu melarang kluar magrib kenapa? jaman dulu pasokan listrik belum merata gan...apalagi di daerah2/pelosok desa...belum ada listrik/penerangan lampu ....nah saat magrib hari mulai gelap...kalo anak2 masih berkeliaran diluar dikhawatirkan mereka tersesat karena gelap....dan nyari nya pun juga nanti repot...penerangan cuma pake obor....


Quote:Original Posted By zigots007
bagi agan - agan yg gapercaya dengan alam gaib dan mahkluk halus silakan baca penjelasan ilmiah ini.


Saat Maghrib tiba, orang tua biasanya menyuruh anaknya untuk masuk ke dalam rumah dan menghentikan aktivitas di luar rumah. Mereka percaya bahwa saat Maghrib tiba, akan banyak setan dan jin yang berkeliaran.

Bagi umat Islam, larangan ini merupakan mitos yang dipercaya secara turun temurun. Biasanya mereka hanya meneruskan kebiasaan orang tua dan tidak mengetahui bahwa sebenarnya larangan ini ada dalam hadist Nabi. Dalam sabdanya, Nabi SAW mengatakan bahwa ketika Maghrib, akan banyak setan dan jin yang berkeliaran. Ternyata, hadist Nabi ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Nabi Muhammad SAW bersabda “Jangan kalian membiarkan anak anak kalian di saat matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam,” (Dari Jabir dalam kitab Sahih Muslim).

Sebuah buku ilmiah keagamaan karya Prof. DR. Ir. H. Osly Rachman, MS berjudul The Science Of Shalat yang diterbitkan Qultummedia menjelaskan bahwa menjelang Maghrib, alam akan berubah menjadi spektrum cahaya berwarna merah. Cahaya merupakan gelombang elektromagnetis (EM) yang memiliki spectrum warna yang berbeda satu sama lain. Setiap warna dalam spectrum mempunyai energi, frekuensi dan panjang gelombang yang berbeda.

Dalam bukunya dijelaskan bahwa ketika waktu Maghrib tiba, terjadi perubahan spectrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis, yakni spektrum warna merah. Pada waktu ini, jin dan iblis amat bertenaga karena memiliki resonansi bersamaan dengan warna alam. Pada waktu Maghrib, banyak interfernsi atau tumpang tindihnya dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama sehingga penglihatan terkadang kurang tajam oleh adanya fatamorgana.

Dalam Islam, pada waktu magrib dijelaskan bahwa setan bersamaan dengan datangnya kegelapan mulai menyebar mencari tempat tinggal, karena mereka tersebar dengan pemandangan luar biasa biasa dan jumlah yang tidak ada yang tahu selain Allah. Sebagian setan takut dari kejahatan setan yang lain, sehigga setan harus memiliki sesuatu yang dijadikannya sebagai tempat berlindung dan mencari tempat aman.

Maka ia bergerak dengan cepat melebihi kecepatan manusia dengan kecepatan berlipat lipat, beberapa dari mereka berlindung dalam wadah kosong, berlindung ke rumah kosong, dan beberapa dari mereka berlindung kepada sekelompok manusia yang sedang duduk duduk. Mereka tentu tidak merasakannya, mereka ikut menimbrung supaya menjadi aman dari penindasan saudara sesama setan yang juga berkeliaran seperti angin di bumi karena yang boleh hidup hanya yang kuat saja.

sumber : ini

sebagai muslim yg katepe, setiap firman tuhan maupun hadist, selalu ane telaah dan pelajari secara ilmiah terlebih dahulu agar tidak menyesatkan dan hanya berlandaskan "KATANYA".

emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)





2. Jam 12 malam
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis

Banyak yang bilang hantu akan muncul pada saat tengah malam. Karenanya istilah misteri jam 12 malam menjadi sebuah mitos misteri tersendiri. Apa sebenarnya yang membuat pukul 00.00 menjadi menyeramkan?

Jam 00.00 seakan disepakati sebagai jam yang paling mengerikan. Cerita mistis yang terjadi jam 12 malam pun banyak beredar di masyarakat. Masyarakat pun mengamini hingga akhirnya terbentuklah sugesti bahwa hal-hal mengerikan banyak terjadi di jam 12 malam.

Coba saja perhatikan ritual-ritual gaib yang dilakukan banyak orang di berbagai belahan dunia ini. Pasti dilakukan tengah malam. Kerana malam adalah waktu yang sepi sehingga mudah untuk konsentrasi. Hampir semua makhluk sedang beristirahat saat malam kecuali para nokturnal. Ritual-ritual itu semakin menambah kental cerita tentang misteri jam 12 malam yang sudah beredar di masyarakat. Pada saat kita sedang tertidur maka aura yang kita keluarkan cenderung lebih natural, tidak terpengaruh aura siapa pun sehingga aura dunia ini cenderung lebih tenang dan tidak kacau. Karena itu malam menjadi pilihan para setan untuk menjalankan kejahatan. Aura yang netral menyebakan mereka lebih leluasa untuk menggoda manusia. Misteri jam 12 malam selalu mengiringi setan-setan tersebut hingga terciptalah berbagai cerita hantu yang identik dengan jam 12 malam. Maka dari itu ada sebuah kepercayaan, jika orang biasa tidur lewat dari jam dua belas malam maka dia akan sulit terkena pengaruh sihir, baik santet atau pelet. Karena jiwanya masih sadar ketika waktu menunjukan titik nol. Meskipun tidak sejalan dengan logika, cerita misteri jam 12 malam ini nyatanya tetap bertahan hingga kini.

Misteri pada jam 12 malam, secara ilmiah bisa dijelaskan karena malam selalu identik dengan kegelapan. Langit yang menghitam dan semua seakan menjadi bayang-bayang, menjadikan orang beranggapan setan akan muncul pada saat tersebut. Malam adalah tempat sugesti semesta, apalagi pada waktu tepat pukul 12 malam.

Selain itu, ini adalah saat bergantinya hari. Waktu menunjukkan pada titik 0 dan ini waktu di mana emosi manusia pun pada titik nol. Kesan misteri jam 12 malam pun tidak bisa dihindarkan karena terbangunnya sugesti menyeramkan dan keadaan emosi yang rendah.

3. Jam 3 pagi
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis

Di dalam film-film Hollywood, jam 3 pagi hari merupakan saat yang tepat untuk pengusiran roh-roh jahat. Karena pada saat jam itu, roh-roh jahat dan setan berada di dalam fase paling kuat. Jam 3 pagi juga sering diidentikkan dengan jamnya para setan. Banyak dilaporkan hal-hal aneh terjadi antara jam 03:00 sampai 04:00. Orang-orang telah melaporkan, merasa ada sensasi aneh dalam tubuh atau pengalaman yang aneh. Beberapa telah menemukan pintu yang terbuka, sementara lainnya telah merasakan kehadiran seseorang ketika sedang sendirian. Perlu dicatat bahwa jam 3 pagi adalah jam ketika manusia berada di tingkat tidur terdalam. Hal ini secara psikologis disebut sebagai REM (Rapid Eye Movement) dalam tahap tidur. Ini adalah tahap ketika manusia bermimpi.

Orang yang memiliki kebiasaan bergadang akan menjadikan otak memproses lingkungan yang agak berbeda, kekuatan otak yang semaikin menurun tetapi tubuh dipaksakan untuk terus terjaga. Hal ini dapat menyebabkan sejumlah sensasi dalam tubuh. Salah satunya orang mengalami apa yang dikenal sebagai Hag Fenomena atau Sleep Paralysis.

Pada tahap ini, tubuh bisa merasakan beberapa sensasi seperti ketidakmampuan untuk menggerakkan tangan atau kaki, ketidakmampuan untuk berbicara, tekanan di dada, reaksi teror atau panik, halusinasi pendengaran atau visual dan perasaan. Sensasi inilah yang bisa dicampur dengan semua kepercayaan, takhayul dan cerita yang membuat orang percaya bahwa serseorang sedang kerasukan setan atau roh-roh jahat yang sedang mengganggu. Jadi sebenarnya tidak lain kekuatan pikiran sendiri yang menciptakan setan dan roh-roh jahat itu muncul.

Quote:sumur
https://m.brilio.net/news/begini-pen...s-1504136.html


Jujur, ane juga pernah mengalami pengalaman mistis di ketiga jam tersebut. terlepas dari hal tersebut hal terpenting adalah iman dan selalu mendekatkan diri kepada sang Pencipta. barangkali ada kaskuser yang mau share pengalamannya di pejwann.. makasih ud mampir jangan lupa di rate.

Quote:pengalaman kaskuser
Quote:Original Posted By deyan119
ane pernah ngalamin yg namanya 'sleep paraylisis' <- bener gk nih? wkwk. rep rep / ketiban setan atau apalah ituu..

ane lagi tidur , jam 12 kebangun. krna ane tiba" aus ane ambil lah itu air putih dikulkas , 1Liter abis ane gan emoticon-Hammer2 ane coba tidur lagi.. ntah jam berapa , ane kebangun.. tapi badan ane ga bisa digerakin ( tangan , kaki , etc) yg bisa cuma mata doang. ane ga sengaja liat dipojokan kamar atas ada bayangan item. ntah berapa lama , ane cuma bisa istighfar & baca" surat pendek sebisa ane.
skip.. badan ane udah bisa digerakin lagi , bayangan item itu pun ilang. cos langsung ane hambil hp , searc digoogle bacaan ayat kursi (ketauan ga hafal deh)emoticon-Hammer (S). dan anee gabisa ditidur lagiiiiii.. Takut emoticon-Frown


Quote:Original Posted By jjjanna
Ane pernah gan magrib magrib lewat kampus ane.itu kampus emang terkenal serem gan.ane nekat lewat situ ane merinding trus nyium bau melati.padahal ane hapal betul di situ gak pernah ada bunga melati.sekian meter trus bau nya ilang.ane lajuin speda motor ane,ampe sekarang kalo ingat itu bawaannya merinding emoticon-Takut


Quote:Original Posted By zuuchan
ane pernah gan pas magrbih ane pamitan MA nyokap mau kerumahnya temen naik motor ehh gak lama baru keluar komplek pas di belokan ane di tabrak motor sampai ane masuk UGD gan ini Real yah bukan boongan


Quote:Original Posted By bang.bokir91
yg jam 12 malem ane pernah. ceritanya dipos ronda depan rumah ane ada bapak2 lagi pada ngronda. nah kan kalo udah slesai ngrondanya pasti kentongan dipukul sebagai tanda ronda telah berakhir. waktu itu kentongan udah dipukul gan, bapak2 juga udah pada bubar. nah gak brapa lama bapak2 bubar, tuh kentongan bunyi sendiri kaya ada yg mukul. pas ane cek keluar ternyata gak ada orang yg mukul, tapi suara tetep ada pas ane cek. gak berapa lama ane perhatiin tuh suara ilang, persis seperti tanda ronda kalo udah slesai


Quote:Original Posted By zuuchan
ane pernah gan pas magrbih ane pamitan MA nyokap mau kerumahnya temen naik motor ehh gak lama baru keluar komplek pas di belokan ane di tabrak motor sampai ane masuk UGD gan ini Real yah bukan boongan


Quote:Original Posted By before.amnesia
peenah sempet ngelanggar yg tadi dan alhasil ane kesasar di kebon bambu emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By bang.bokir91
yg jam 12 malem ane pernah. ceritanya dipos ronda depan rumah ane ada bapak2 lagi pada ngronda. nah kan kalo udah slesai ngrondanya pasti kentongan dipukul sebagai tanda ronda telah berakhir. waktu itu kentongan udah dipukul gan, bapak2 juga udah pada bubar. nah gak brapa lama bapak2 bubar, tuh kentongan bunyi sendiri kaya ada yg mukul. pas ane cek keluar ternyata gak ada orang yg mukul, tapi suara tetep ada pas ane cek. gak berapa lama ane perhatiin tuh suara ilang, persis seperti tanda ronda kalo udah slesai


Quote:Original Posted By sapipenghancur
Ane juga pernah tuh ngalamin, jd ane baru pindah rumah setahun. Udah gitu ane kuliah di luar kota jd jarang pulang, entah kenapa ane tiap pulang kadang suka diisengin, sekarang udh engga sih

Nah, waktu itu ane pernah lg tidur tiba2 kebangun, tau2 pas di depan muka ane ada sesuatu yg menyerupai nyokap ane tp sambil senyum jahat gitu. Intinya dia bilang dia yg nunggu kamar ini. Ane gabisa gerak sama sekali, cuma bisa dengerin itu makhluk ngoceh. Untungnya wujud doi menyerupai nyokap jd ane ga gitu takut, tp sampe keringetan sih. Abis doi ngomong2, doi lari keluar kamar sambil ketawa2. Badan ane msh gabisa gerak dan cuma kepala ane aja yg gerak ngukutin gerakan dia keluar kamar. Ane sempet mikir apa itu nyokap ya, tp nyokap ane lg diluar

Padahal kejadiannya jam 10 pagi loh gan wkwkwkwk. Abis itu makhluk keluar, ane langsung tidur lagi

Quote:Original Posted By ayyfsi
Ane juga pernah sih yang namanya "Sleep Paralysis". Jadi kebangun jam 3 malam. Pas mau tidur lagi,ga bisa, nafas sesak, ga bisa gerak, keringetan. Dan, kalau baca do'a aja ga bisa, kayak ada yang nahan gitu. Dan kejadian jam 3 malam juga, mimpi ruh ane sendiri bangun. Untung, itu cepet berlalu. Mungkin itu karena ga sholat tahajud ya, hehehe lanjut tiduremoticon-Malu


Quote:Original Posted By rhesza
bener banget nih gan, kalo kata ibuke dan bapake tidur maghrib itu pakmali banget. dan ane sendiri pernah ngalamin kejadian yg aneh katika tidur di waktu maghrib. jadi pas lg tidur ane ngerasain tubuh tangan dan kaki ane gak bisa di gerakin, mau ngomong aja susah. nah disitu posisinya ane cuma bisa ngeliat gan, dan ane liat dijendela yg berhadapan lgsg depan ane ada perempuan lg berdiri, gedee, rambutnya item panjang nutupin muka, kaya kunti deh pokoknya. karena ga bisa lari dan teriak2 yaudah ane pasrah aja sambil coba merem lg 😂 pas bangun baru sadar kalo ane tidurnya maghrib. entah ini karena halusinasi, penyakit atau gaib(?) yg jelas cuma mau sharing aja pengalaman ^^V munkin lumayan bnyk yg pernah ngalamin ini


Quote:Original Posted By Naice
soal magrib, gw kenal sama yg bisa liat apa yg ga bisa orang normal liat (makhluk gaib) & doi cewe lhoo.
kata doi dr setelah ashar sampe adzan isya, itu emang makhluk gaib pada keluar semua dr yg kroco sampe yg bener2 parah.
cewe di jam tersebut seharusnya didalem rumah biar ga diikuti atau ketempelan, makanya gw kalo jemput dia jam2 pulang kantor apalagi magrib yaudah pasti doi selalu bilang ini banyak bener yg ngikutin & pasti gw juga bakal ketempelan 1 atau 2 kalo abis anter doi.
ya gw percaya percaya aja karena gw emang ngerasaain bulu kuduk merinding, badan berat, kepala pusing kalo dijalan magrib ma doi emoticon-Wakaka
dan jam 3 pagi sampe waktu adzan subuh itu sama kaya waktu magrib kata doi emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By bugtwitter
kebiasaan ane tuh gan pulang jam 12 malam, dan setiap ane pulang selalu ada nyium wangi2 melati di suatu tempat yang padahal siang hari atau di jam-jam biasa nya gak pernah ada bau gituanemoticon-Takut


Quote:Original Posted By mastertrixy
emang gan, ada orang yang pernah cerita ke ane kalo dia pernah ngeliat anak temennya yang masih bayi dan ada makhluk nempel di sana,
ternyata penyebabnya si bayi pernah di bawa jalan sama ortunya pas maghrib jadinya gitu,
makanya kalo ada anak bayi jgn diajak kluar pas jam jam maghrib






Diubah oleh manekenek
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 24
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:04
cobain gan tidur pas sesudah ashar menjelang maghrib. pas bangun kaya orang linglung. tapi sebenernya yang paling serem itu setan dalam diri manusia itu sendiri kalo menurut saya. ♪ emoticon-coffee
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:08
ane jam 3-4 bangun buat boker gan emoticon-Takut
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:10
mitossss itu,
jam 6 alias magrib, kenapa gak bole main, soalny di luar soalnya anak kecil cowok mesti jamaah di masjid.
jam 3 jam nya mistis? mitos, itu kerjaan orang gak bener yg bilang kek gitu, jam 3 itu jam paling bagus buat bangun terus sholat tahajud.emoticon-Sorry
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:10
Quote:Original Posted By Garuda.didadaku
kalo di tempat ane waktu menjelang maghrib itu namanya sendakala, kata orang tua dulu kalo anak kecil keluyuran di jam2 segitu bisa di bawa sama kalong wewe, 3 temen maen ane pernah dibawa sama mahluk ini, yang pertama lagi maen petak umpet taunya ngilang, dicariin nyampe tengah malem taunya lagi nongkrong di bawah rumpun bambu, padahal itu bambu ditongkrongin dari awal pencarian, yang kedua ilang pas mau pulang kerumah, yang ini gak tau gimana kronologisnya soalnya anaknya pas ketemu 3 hari kemudian udah gak normal lagi kondisinya (gila) kata orang pinter itu udah dikasih makan sama kalong wewe jadi susah disembuhin & yang bikin ngeri itu rambutnya banyak banget kutunya, udah dikeramasin sampe dibersihin manual nyampe bersih ntar gak nyampe itungan jam udah banyak lagi kutunya, sempet mau digundul tapi gak mempan dicukur rambutnya, sekarang udah meninggal anaknya, kalo yang ketiga katanya dia berasa ketemu sama temen lamanya pas baru keluar rumah, dia berasa diajak kerumah temennya, disitu dia ngobrol nyampe malem, nah temen yang diajak ngobrol itu yang satunya sebenernya ada dijakarta & yang satunya lagi udah meninggal seminggu yang lalu, itu anak gak nyadar nyampe pulang juga dianterin sama dua orang temennya itu, dijalan dia juga papasan sama orang2 yang pada nyariin dia, kata anaknya sih pas papasan dia nyapa tapi gak ada yang jawab, dia baru nyadar pas nyampe rumah ketemu sama ibunya, sekarang anaknya udah nikah hidup normal kayak biasanya


Kl di tempat ane senjakala gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:11
setan mah ada di mana2 dan jam berapa aja, gak mesti magrib tengah malem ataupun jam 3 pagi. buktinya koruptor negeri ini siang2 bolong maling duit rakyat. mereka kan jelmaan setan nya. siang bolong lagi.
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:18
Nanti dicolong wewe gombal emoticon-Betty
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:19
Maghrib emg jam semua orang harus terjaga dan wktunya ''itu" berhamburan

Klo yg jam 3-4, bagi ane muslim itu jam yg terbaik buat sholat malam gan
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:24
Jam 3 pagi itu, bukannya itu sepertiga malam gans...

Untuk
Melaksanakan Sholat Malam & Berdzikir,

Kalo Maghrib, pintu rumah & jendela rumah harus segera ditutup, biar nggak ada yg masuk. emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:24
"Jika malam datang menjelang, atau kalian berada di sore hari, maka tahanlah anak-anak kalian, karena sesungguhnya ketika itu setan sedang bertebaran. Jika telah berlalu sesaat dari waktu malam, maka lepaskan mereka. Tutuplah pintu dan berzikirlah kepada Allah, karena sesungguhnya setan tidak dapat membuka pintu yang tertutup. Tutup pula wadah minuman dan makanan kalian dan berdzikirlah kepada Allah, walaupun dengan sekedar meletakkan sesuatu di atasnya, matikanlah lampu-lampu kalian!" (HR. Bukhari, no. 3280, Muslim, no. 2012)

kalo punya bayi atau istri lagi hamil, bahaya kalo keluar saat magrib. Kalo mau keluar ya sesudah adzan isya.
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:25
ane pernah ketiduran sore, kebangun pas setelah adzan maghrib rasanya kaya ketindihan gitu dan pas bangun kepala jadi pusing. walopun gitu, ane sering ketiduran pas sore2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:27
jam yg TS sebutin itu jam paling tepat buat lebih mendekatkan diri pada yg Maha Kuasa emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:28

Toilet Kampus

Ane pernah juga gan, di toilet belakang kampus ane. Pas hari kamis sore malam jum'at ane ke toilet, karena ada perbaikan lampu toilet jd cm dikasih lampu emergency. Waktu ane masuk g ada apa2, begitu sudah ditengah2 buang hajat ada suara mengerang kesakitan dan bau aneh gan.... ane udah merinding g karu2an gan. ane beraniin teriak, "hoii siapa disitu..." eh ada jawaban " ane doni men... sakit perut kebanyakan sambel" hehehehehe... lega d ane gan
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:30
Yhaa namanya juga trik biar anak ngga main sampe malem gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:33
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis?
karena kalo cantik dan manis identik dgn Doi gan emoticon-Wow emoticon-Ngakak emoticon-Kiss
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:37
Jaman dulu org tua ngelarang anaknya keluar abis maghrib apalagi perempuan gan,..
Nice post gan
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:48
Nubi ga takut sama yg namanye setan emoticon-Takut
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:51
Kalo ketemu tengah malam mantap tuh, bisa nobar liga cempien
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:52
klo jam 3 pagi mah ane bangun gan, ambil wudhu lanjut..


nonton bola
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:53
ternyata semua itu tidak lepas dari penjelasan ilmiah.. jam 3 pagi waktunya ibadah gan.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kenapa Maghrib & Tengah Malam Identik Dengan Mistis
04-05-2016 05:55
Ane juga pernah gan. Magrib" pas perjalanan pulang abis kerja. Itu lewat hutan" gitu gan. Pas di hutan itu ada jembatan yg kabarnya si terkenal angker. Nah pas disitu motor langsung mendadak macet dan mati mesin. Saat itu motor saya matic. Jd ane langsung liat ban belakang. Ternyata ndak ada apa", ane standar dua ane puterin juga gk ada masalah. Nah pas lg coba dtarter gk bisa" ada bayangan putih itu turunya pelannn buanget pas di kiri ane 2 meteran tingginya. Ane langsung lemes gan disitu.
Hampir 30 menit ane diem disitu gk bisa ngapa"in saking shocknya. Tau" motor nyala sendiri abis tuh langsung gas pol balik. Besoknya mutusin kos gan. Wkwkwk
0 0
0
Halaman 7 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia