kazeshinAvatar border
TS
kazeshin
LBH Jakarta Minta Kepolisian Selidiki Aparat yang Tembak Amokrane Sabet di Bali

Amokrane Sabet bule asal Prancis merentangkan tangan bawa pisau menantang polisi.


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara LBH Jakarta, Julius Ibrani mengatakan kepolisian harus mengusut tuntas alasan aparat yang menembak turis Perancis yang berada di Bali.
Pasalnya, meskipun turis asing tersebut telah menusuk seorang polisi, harus ada alasan yang jelas penembakan tersebut.
"Alasan dia sampai menembaki turis ini berkali-kali? Ini harus dibuka oleh polisi, jangan sampai alasannya hanya penilaian sepihak saja," jelasnya di LBH Jakarta, Selasa (3/5/2016).
Jika alasan tersebut dapat dipertanggungjawabkan, maka pihak kepolisian bisa menjaga nama institusi. Bagaimanapun, kata Julius, ada prosedur penembakan yang harus dilewati oleh anggota polisi.
Tembakan pertama mengarah ke udara, tembakan kedua mengarah ke tanah, tembakan berikutnya mengarah ke kaki bagian paha hingga betis.
Namun, yang terlihat dalam video, ketika pelaku sudah lumpuh, masih dilakukan penembakan hingga pelaku tewas.
Sebelumnya diberitakan Tribun Bali, seorang WNA asal Perancis, Amokrane Sabet melakukan penusukan terhadap seorang anggota kepolisian. Bule Itupun akhirnya ditembak oleh pihak kepolisian setempat.
Amokrane Sabet diketahui sudah tinggal selama tiga tahun di Bali dan sering berbuat onar kepada para tentangga tempatnya tinggal.



http://www.tribunnews.com/nasional/2...-sabet-di-bali


Seharusnya LBH aja yang disuruh nangkap biar dimatiin sabet semua. Lihatlah dari kebringasan dia dan kelakuan dia sbg tamu di indonesia. Dia mantan atlet MMA lho. Menguasai 4-5martial arts. Kalo cm dhukum kayaknya ni orang berbuat onar lagi. Polisi sudah sesuai prosedur menurut saya. LBH hrs bs membedakan mana yg patut dselidiki dan mna yg ga hrus dselidiki
0
11.2K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.