Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
316
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57160e5e1a997576118b456e/waspada-copet-di-angkutan-umum-jangan-lakukan-ini-pas-lagi-di-angkutan-umum-gan
“Antrilah di loket untuk beli tiket.. Siapkan dompet… Awas ada copet” Buat agan yang lahir dan gede di tahun 90an, udah ampir pasti hapal sama lagu Project Pop yang satu ini. Emang sih ya, copet ini selalu ada, kapan pun dan di mana pun. Termasuk angkutan umum. Mau di angkot, bus, metromini, kopaja, kereta, bahkan sampe kapal laut aja pasti ada si copet ini. Cuma yang ane belom tau di pesawa
Lapor Hansip
19-04-2016 17:54

Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan

Past Hot Thread
“Antrilah di loket untuk beli tiket.. Siapkan dompet… Awas ada copet”

Buat agan yang lahir dan gede di tahun 90an, udah ampir pasti hapal sama lagu Project Pop yang satu ini. Emang sih ya, copet ini selalu ada, kapan pun dan di mana pun. Termasuk angkutan umum. Mau di angkot, bus, metromini, kopaja, kereta, bahkan sampe kapal laut aja pasti ada si copet ini. Cuma yang ane belom tau di pesawat sih, gan.

Tapi ya nekat juga kalo sampe ada copet di pesawat. Mau kabur kemana, coba? :P

Mungkin agan bisa bilang, sampe saat ini agan udah begitu waspada supaya gak jadi korban dari si copet itu. Cuma kan gan, yang namanya sial mah bisa terjadi kapan aja. Mungkin emang gak bisa ditolak, tapi masih bisa kok buat dicegah.

Nah berikut ini ada tips tentang hal-hal yang baiknya jangan agan lakukan kalo pas lagi di angkutan umum. Terutama kalo angkutan umumnya lagi penuh sesak. Ini dia tipsnya, gan.

Quote:

1. Taruh Uang Di Berbagai Tempat

Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan

Sasaran utama pencopet ya uang. Bener gak, gan? Makanya, perlu trik buat menyiasati hal ini supaya gak dicopet, apalagi kalo agan bawa banyak banget uang. Uhm.. lagian udah ada ATM dan Bank di mana-mana kok bawa-bawa uang banyak di dompet :P

Cara pertama adalah menaruh uang di berbagai tempat. Misalnya, di tas kecil yang selalu agan pegang, atau tas pinggang yang emang deket dengan jangkauan mata agan.

Cara kedua adalah bagi uang. Maksudnya, jangan taruh semua uang yang agan bawa di satu tempat aja. Tapi bagi-bagi ke, misalnya, saku celana, saku baju, bahkan sampe ke kaus kaki.




Quote:

2. Pisahkan Uang dan Data Diri serta Kartu Berharga

Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan

Cara yang ini dipake agar supaya agan tetep aman dan gak kehilangan 2 hal sekaligus nih, gan. Jadi, jangan taruh data diri beserta kartu berharga di dompet, gan. Kan pasti bakalan ribet dan riweuh kalo kecopetan terus data diri + kartu berharga agan hilang. Ngurusnya itu lho!

Dududududh..

Terus juga, bawa aja uang secukupnya di dalam dompet. Jangan semua isi ATM ditaruh di dompet. Atuh KZL nanti kalo kecopetan.






Quote:

3. Tahan-tahan Main Gadget

Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan

Ada waktunya kok gan buat mainan gadget atau sekedar menjawab telepon dan membalas pesan. Tapi yang pasti harus liat keadaan juga, Gan. Kalo semisal penuh banget, boleh lah cek-cek hape bentar. Liat rute perjalanan di Apaja, misalnya.

Tul? :P





Quote:

4. Hindari Spot-spot Ramai di Salah Satu Bangku atau Dekat Pintu Keluar Angkutan

Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan

Ramai = aman? Siapa bilang. Coba agan tanya sama yang biasa naik kereta, apalagi kereta diesel jadul itu tuh.

Biasanya malah kalo ada keramaian di satu titik di dalam kendaraan umum, justru disitulah copet berkumpul. Modusnya nanti akan belagak jatuh ketika kendaraan ngerem dan taraaaa.. dompet menghilang.

Makanya, usahakan untuk tidak terkecoh sama keramaian-keramaian di satu titik di dalam kendaraan umum. Dan selalu waspada, gan.





Quote:

5. Jangan Hilangkan Pandangan dari Barang Berharga Agan.

Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan

Mau itu tas gede kek, atau tas selempang yang agan bawa, usahakan buat selalu waspada, gan. Namanya juga pencopet, punya keahilan khusus mencopet tanpa berasa dan ketauan. Bisa aja kan diem-diem tau-tau ada copet yang mendekat dan menyilet tas atau saku celana agan. Malah kalo bisa tas selempang atau tas gemblok agan selalu taruh didepan ya, Gan.





Quote:

6. Berdoa.

Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan

Namanya nasib. Kadang udah waspada setengah mati, tetep aja kecopetan. Jadi selain waspada, agan juga perlu berdoa, biar setiap perjalanan yang agan lakuin selalu aman terkendali. Setuju, gan?





Itu aja sih tips yang bisa ane kasih supaya agan selalu aman dan terhindar dari tindak kejahatan di angkutan umum kayak kecopetan. Kalo agan punya tips lain, boleh lho di share, gan.
Diubah oleh apaja.id
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 16
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:37
jangan lupa jika naik angkutan umum sediakan uang pas buat bayar, taruh uang di saku baju biar gampang ambilnya saat mau bayar
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:39
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Ane ga pernah kecopetan gan, karena ane copet..
emoticon-Wakaka


Wajib di tangkap nihemoticon-Motret
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:41
Waspada gan
Kalo bawa barang berharga taruh di kantong yang sempit biar nanti kerasa kalo ada yang mau ngambil
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:45
Dan usahakan jngn tidur, itu juga bahaya, mengundang pencuri untuk selain mencuri melakukan tindakan tak senonoh (terutama kaum hawa)
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:47
Nais inpoh gan, ane jarang naik angkot
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:52
wah.. kesannya seram ya gan...
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:52
Harus hati2 gan
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:53
gw pernah sih kecopetan HP emoticon-Stick Out Tongue
dari situ gw kalo naro duit selalu dipisah n gx pernah banyak kalo taro di dompet bareng2 kartu ID. sering malah dompetnya gx dikeluarin, ya nyiapin aja duit di kantong yg penting cukuplah buat ongkos.
kebiasaan sampe sekrang
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:53
satu lagi tipsnya biar makin aman : jangan naik angkutan umum
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:55
Nice trit gan
Kalo ada jumpa copet
Siap siap ane pentung pake palu seperti ini
emoticon-Hammer2
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:56
Yg jangan deket pintu itu ane paling setuju emoticon-Big Grin
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:56
Selama ini paling anti main gadget diangkutan..
Pas naek damri, ada orang sok2 ramah tapi genit..
Buru2 buka gadget, pura2 ga denger...
Ehh.. rupanya sopir damrinya juga ngelihat saya ga nyaman diajakin cerita org itu..
Dia ngodein kondekturnya buat deket2 saya..
Pas si org aneh turun, baru sopirnya bilang, dia udah was2, melihat dr spion.
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 20:57
satu lagi nih, jgn suka dengerin musik via earphone, takutnya kalo perut lagi mules trus kita kentut gak ke dengeran sama kita tapi kedengeran ama ama penumpang yg laen. emoticon-Takut
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 21:00
tambahan aja nih dr suatu sumber, kalo bisa buat yg naro dompet di kantong belakang..

usahain taro dompet dalam keadaan horizontal jangan vertical...

karena kalo copet udah liat keadaan dompet horizontal, pasti udah males mau nyopetnya, karena pasti ketauan gan (sumbernya dari salah satu stasiun tv luar, dan dari ahli copet sana, tp lupa nama acaranya apa)

monggooo~
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 21:02
Ane gk pernah pake angkutan umum,kl mau brangkat tinggal telpon aja ojek.
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 21:07
biasanya sih ane taro ikan asin di dompet biar si copet merasa menyesal emoticon-Cool
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 21:09
saran gue sih mending pake kantong celana bolong terus pas si copet lagi rab raba yang kepegang si joni pasti copet nya jadi salah tingkah tuh emoticon-Betty
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 21:11
ane sih pasti selalu kaya gini : selalu bawa 2, 1 card holder sama 1 dompet. card holder isinya kartu kaya kartu pelajar sama duit receh itu pasti selalu ane pegang. sedangkan dompet utama yg isinya ktp, sim, stnk gitu2 selalu ane taro di tas bagian dalem. jadi kalo misalkan amit2 kecopetan ga semuanya ilang gan emoticon-Malu monggo bisa ditiru kalo mau emoticon-2 Jempol
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 21:22
Quote:Original Posted By deryorke
Biasanya cewek suka nyimpen uang di sela-sela gunungnya bree emoticon-Genit tempat persembunyian yang aduhai emoticon-Leh Uga


biasanya nenek-nenek
0 0
0
Waspada Copet di Angkutan Umum! Jangan lakukan ini Pas Lagi Di Angkutan Umum, Gan
01-05-2016 21:23
kebetulan ane jarang naik kendaraan umum gan , karna lebih sering ke mana2 pake motor / mobil pribadi. tapi kalopun ane harus naek kendaraan umum, ane melakukan semua tips2 yang TS kasih emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 7 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia