bhineksaAvatar border
TS
bhineksa
[Motivanjrit] | #2# Ngasal Tapi Anjrit! [Tutorial Only]
ALHAMDULILLAH HT KE #2











WELCOME BACK TO









Pertama - tama mau ngucapin Alhamdulillah banget , terus mau ngucapin makasih banyak sama kaskus yang udah jadiin thread motivanjrit yang pertama ane ini sebagai Hot Thread dan tembus 1300an comment dan 2221 share

Ane juga mau berterimakasih banyak buat kaskuser yang udah kasih feedback berupa krititk, saran dan komen membangun yang bikin ane tambah semangat buat nulis. emoticon-Big Grin

Nah, maksud tujuan ane membuat thread kedua motivanjrit ini sebenarnya adalah memisahkan antara tulisan ane yang berupa cerita - cerita tentang pengalaman dan tutorial dan metode.

Di thread motivanjrit yang ke dua ini, bakal lebih di dominasi oleh tutorial, tips, trik dan metode yang berhubungan dengan perasaan dan pikiran.

Ok, langsung aja baca dibawah kalo penasaran apa yang mau ane share disini. emoticon-Big Grin



M-I Intention | Metode Sederhana Yang Bisa Merubah Rasa Kehidupan








M-I intention (baca; Em Ay Intension) singkatan dari Method of Initial Intention yang berarti metode niat awal adalah suatu metode yang cukup ampuh untuk memberikan sugesti terhadap diri sendiri dengan cara self talking sebelum melakukan suatu aktivitas apapun.

Dengan M-I Intention kalian bisa membuat hal apapun jadi gak sia - sia walaupun hal yang lo lakukan rasanya sia - sia.

Langsung gue kasih contoh deh ya, contoh yang gue ambil ini contoh yang paling sering dialami di kehidupan manusia modern sehari - hari, yaitu browsing.

Kalau kita lagi browsing, ya biasanya kita browsing - browsing aja kan? nah coba mulai dari hal kecil apapun terapkan dengan M-I Intention deh.

Caranya "niat" Sebelum browsing, niatnya itu self talking (berbicara dengan diri sendiri) dan gak perlu keras - keras ngomongnya, cukup ngomong dalam hati aja.

Contoh:

*Sebelum buka browser*

"Gue mau browsing ah! biar gue bisa dapet informasi yang berguna buat diri gue, buat jadi bahan pembicaraan yang bagus ketika ketemu teman nanti."

Rumus M-I Intention gampang:

Sebutkan aktivitas yang mau dilakukan sebelum melakukannya

Sebutkan harapan baik apa yang mau didapatkan dari aktivitas itu.


Udah itu doang! nih gue kasih contoh lain:
Quote:


Emang sih kedengarannya agak konyol 😄 mau BAB aja pake niat dulu.

Tapi percaya atau nggak, kalau hari itu kalian full mempraktikan metode niat awal ini, di hari itu juga kalian akan jarang banget ngeluh.

Karena M-I Intention ini bisa meminimalisir keluhan - keluhan gak penting, soalnya di awal sebelum melakukan suatu hal, lo punya tujuan dan harapan positif.

Jangan pernah remehkan hal kecil! kalau hal kecil itu bisa berpengaruh besar buat hidup lo! bayangin aja hanya dengan "Niat" sebelum melakukan sesuatu, lo bisa bikin yang rasanya sia - sia jadi gak sia - sia! lo bisa buat rasa baru di hidup lo hanya dengan niat.

(SUMBER:motivanjrit.com)







Diubah oleh bhineksa 27-04-2016 21:46
0
43.5K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.