Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
5357
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571e34a9de2cf202198b456c/dunia-yang-sempurna-tamat
Thread SFTH ini tentang Gilang dan sekelumit ceritanya. Berawal dari tahun 2006, saat ia masih culun-culunnya menjalani kehidupan dan memutuskan untuk merantau.
Lapor Hansip
25-04-2016 22:15

Dunia Yang Sempurna

Past Hot Thread
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]


Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
(credit to : risky.jahat for the beautiful cover)


PROLOG :


Gue selalu percaya, apapun yang kita alami di dunia ini selalu memiliki alasan tersendiri. Ga terkecuali dengan kehadiran orang-orang di kehidupan kita. Setiap orang, setiap hal, memiliki perannya masing-masing di kehidupan kita ini. Ada yang datang untuk sekedar menguji kesabaran kita, ada yang datang untuk menyadarkan kita akan mimpi dan harapan yang selalu mengiringi kita.

Gue menulis cerita ini, sebagai wujud rasa cinta gue terhadap segala yang pernah terjadi kepada gue. Ada yang ingin gue lupakan, dan ada yang ingin gue kenang selamanya. Tapi pada satu titik gue menyadari, bahwa ga ada yang harus gue lupakan, melainkan gue ambil pelajarannya. Dan untuk segala yang pernah hadir di hidup gue, ataupun yang akan hadir, gue mengucapkan terima kasih dari hati gue yang terdalam.

Cerita ini berawal pada tahun 2006, pada saat gue masih culun-culunnya menjalani kehidupan. Gue baru saja lulus SMA, dan memutuskan untuk merantau, meskipun ga jauh-jauh amat, ke ibukota untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Gue masih mengingat dengan jelas momen ketika gue mencium tangan ibu, dan elusan kepala dari bapak, yang mengantarkan gue ke gerbang rumah, sebelum gue menaiki angkutan umum yang akan membawa gue ke ibukota.

Ketika angkutan umum yang membawa gue ke ibukota itu mulai berjalan, gue sama sekali ga bisa membayangkan apa yang akan terjadi di hidup gue selanjutnya. Tentu saja gue ga bisa membayangkan kehadiran seseorang, yang dengan segala keunikan dan keistimewaannya, memberikan warna tersendiri di hati gue.

Nama gue Gilang, dan semoga sekelumit cerita gue ini bisa berkenan bagi kalian semua.


Quote:
INDEX


Prolog
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8
Part 9
Part 10
Part 11
Part 12
Part 13
Part 14
Part 15
Part 16
Part 17
Part 18
Part 19
Part 20
Part 21
Part 22
Part 23
Part 24
Part 25
Part 26
Part 27
Part 28
Part 29
Part 30
Part 31
Part 32
Part 33
Part 34
Part 35
Part 36
Part 37
Part 38
Part 39
Part 40
Part 41
Part 42
Part 43
Part 44
Part 45
Part 46
Part 47
Part 48
Part 49
Part 50
Part 51
Part 52
Part 53
Part 54
Part 55
Part 56
Part 57
Part 58
Part 59
Part 60
Part 61
Part 62
Part 63
Part 64
Part 65
Part 66
Part 67
Part 68
Part 69
Part 70
Part 71
Part 72
Part 73 - Senandung Soraya (bagian 1)
Part 74 - Senandung Soraya (bagian 2)
Part 75 - Senandung Soraya (bagian 3)
Part 76
Part 77
Part 78
Part 79
Part 80
Part 81
Part 82
Part 83 - Farewell
Part 84
Part 85
Part 86
Part 87
Part 88
Part 89
Part 90
Part 91
Part 92
Part 93 - Sayap-Sayap Patah
Epilog - BAGIAN SATU
BAGIAN DUA (TAMAT)
Penutup
Diubah oleh carienne
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 269
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 16:14
PART 9

Gue dan Ara kemudian menuju warung makan ga jauh dari kos-kosan kami. Cuma berjarak beberapa rumah dari bangunan kos kami, jadi ga perlu waktu lama untuk mencapainya. Sewaktu sarapan gue bertanya lagi ke Ara tentang apa yang membuatnya menangis tadi pagi.

“lo putus kenapa, Ra?” tanya gue sambil mengaduk-aduk es teh.

“biasa lah, posesif” jawabnya sambil memilih-milih gorengan di atas baki di hadapan kami.

“oh, masalah klasik ya? Hahaha”

“iya, kan lo tau sendiri tuh dari awal gue disini udah diribetin sama dia. Lama-lama jadi males gue dicurigain terus” sahutnya sambil menggigit gorengan.

“enak ya masih ada yang curigain, gue mah ga ada yang mikirin”

“salah siapa jomblo” Ara terkikih, “tapi menurut gue lebih enak jomblo daripada punya pacar tapi kesiksa” dia menepuk-nepuk tangan gue, menenangkan kegalauan gue.

“berarti kita sekarang sama-sama jomblo dong?” sahut gue sambil nyengir.

“gue mah jomblo berkualitas” balasnya.

“kalo gue?”

“lo jomblo karatan” tawanya meledak, menyemburkan sisa-sisa gorengan dari mulutnya dan menempel di tangan gue.

“ih jorok jorok ih, kalo ketawa ditutupin napa?” gue sewot sambil membersihkan tangan gue dari sisa-sisa gorengan.

“eh sorry ga sengaja. Hahaha”

“cantik-cantik kok jorok” sungut gue.

“yang penting gue cantik” Ara menoleh ke gue, menempelkan jari telunjuknya ke mulut gue, “dan lo ga usah berisik!” dia kemudian tertawa-tawa ga jelas.

Agak sakit nih anak, batin gue miris.

“lo udah berapa lama pacarannya?” tanya gue.

“setahun lebih dikit.”

“dari SMA dong?”

Ara mengangguk, “iya dari SMA, dia temen SMA gue kok.” dia meminum teh botolnya, “bahkan dia lebih muda daripada gue” katanya terkikih.

“serius?”

“iya lebih tua gue beberapa bulan doang sih tapi”

“lo ulang tahun kapan sih emangnya, Ra?” gue penasaran.

“4 Maret” dia meringis, “kalo lo?”

Gue tertawa. “masih tuaan lo juga kok”

“lo kapan emang?”

“18 September”

Ara tertawa lirih, kemudian memasang tampang genit ke gue. Dia bertopang dagu dan mengerdipkan sebelah matanya. “hai dik Gilang....” godanya.

Gue merinding. “ga usah panggil dik-dik, gue cuma beberapa bulan lebih muda daripada lo kali….” protes gue.

“abisnya gue geli aja cowok-cowok disekitar gue selalu lebih muda”

“ya tapi ga usah panggil dik-dik gitu, geli tau ga sih….” gerutu gue pelan.

Ara tertawa gemas, dan mencubit pipi gue pelan. Agaknya gue berhasil mengalihkan kesedihannya kali ini. Gue sengaja ga membalas, karena gue ikhlas dijadikan pelampiasan Ara. Entah apa yang mendorong gue berpikir demikian.

“lo kapan terakhir punya pacar, Gil?” tanyanya.

Gue berpikir sejenak.

“kelamaan lo pake mikir segala…” sambungnya ga sabaran. “ketauan nih udah lama ga punya pacar…” Ara tertawa puas.

Gue agak kikuk menjawabnya.

“sebenernya gue belom pernah punya pacar, Ra…” jawab gue malu-malu.

Ara tampak ga mempercayai apa yang barusan didengarnya. Mendadak dia berkonsentrasi lagi ke sarapannya, seakan gue ga pernah ngomong apa-apa. Mungkin dia butuh waktu untuk mencerna omongan gue barusan. Ada kesunyian yang cukup panjang diantara gue dan Ara.

Ara menoleh ke gue. “lo serius belom pernah punya pacar?”

Tuh kan dugaan gue juga apa. Ara dari tadi masih berusaha mencerna omongan gue. Dan ketika dia udah benar-benar memahami apa yang gue bicarakan, barulah dia menanggapi.

“belom, Ra” gue menggeleng, “emang gimana sih rasanya pacaran?” tanya gue tanpa dosa.

Ara menarik napas panjang, kemudian membalikkan badan ke gue sepenuhnya. Dia tersenyum manis dan matanya berbinar-binar.

“dik Gilang mau tau rasanya pacaran?” tanyanya penuh arti.

“emang kenapa gitu?”

“sini kakak ajarin” jawabnya dengan tawa puas.

“maksud lo?”

Gue benar-benar ga paham apa maksudnya. Melihat gue memandangi dia dengan bingung, Ara semakin puas tertawa. Dengan gemas dia mencubit pipi gue sekali lagi.

Ah, pagi ini cukup aneh buat gue.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.g.gowang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 18:07
Wah tgl lahir gue sama kyk tgl lahir Rara nih emoticon-Belo emoticon-Belo emoticon-Big Grin

Di tunggu update selanjutnya gan
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 18:43
Wah seru nih gan ceritanya, antara sahabat atau pacar hehehe

Semangat update ya gan.
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 18:45
kode keras dari ara wahahaha...
gara2 blom pernah pacaran bau2 nya dpt rejeki nih dari ara hahay
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 18:45
Quote:Original Posted By Blessing.You


siap gan, bakal betah kalo rajin update mah hahaha..
ara nyebelin kek gitu tp ngangenin ya wkaakwaw


iya, dia cewek yang seenaknya sendiri hahahaha

tapi sehari ga denger suaranya dia rasanya ada yang kurang emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dwiky23
Numpang bangun tenda om gilangemoticon-Traveller


silakan om dwiky emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By 061201
ijin nenda mas bree
ceritanya mantep emoticon-Jempol
keep update til the end huehue


silakan gan emoticon-Big Grin terima kasih udah mampir yaa emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By pemmy
rajin2 update gan, seru nih hahahaha emoticon-Matabelo


udah gue update gan emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By sayangi.aku
part 8 updatenya manteb baget emoticon-Malu emoticon-Malu lanjutkan gan emoticon-Malu jangan lupa sisipkan kentang ahaha emoticon-Malu


hahaha terima kasih gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By macanista
Tumben-tumbenan cowo cewek di kostan bisa akrab dalam satu hari, biasanya si cewe yg misterius atau si cowo yg minderan.


gara-gara senasib sepenanggungan kayanya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By war16
lanjut terus bro , jalan ceritanya enak , semangat terus


thanks supportnya ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By tietutz
Wah tgl lahir gue sama kyk tgl lahir Rara nih emoticon-Belo emoticon-Belo emoticon-Big Grin

Di tunggu update selanjutnya gan


wah ada kembarannya ara emoticon-Belo

0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 18:47
Quote:Original Posted By Blessing.You
kode keras dari ara wahahaha...
gara2 blom pernah pacaran bau2 nya dpt rejeki nih dari ara hahay

shit, padahal gw kira si TS bakal berakhir di friendzone sama ara emoticon-Ngakak (S)
ternyata eh ternyata ada kode kode alam
#masangtogel
emoticon-Hammer2
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 19:05
Quote:Original Posted By robe16

shit, padahal gw kira si TS bakal berakhir di friendzone sama ara emoticon-Ngakak (S)
ternyata eh ternyata ada kode kode alam
#masangtogel
emoticon-Hammer2


Lah babe nya sabrina dimari.. Ngikut mantengin nih cerita lo tam.. emoticon-Ngakak (S)..

---jurus anti oot---
Gue suka cwe model si ara gini.. Gak jaim,,supel,,dan juga sekaligus diktator. Hahaha,,awas gil lu kagak nurut kena gigit.. :ngakas
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh sella91
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 19:21
Quote:Original Posted By robe16
shit, padahal gw kira si TS bakal berakhir di friendzone sama ara emoticon-Ngakak (S)
ternyata eh ternyata ada kode kode alam
#masangtogel
emoticon-Hammer2


wakakaka asli bg, cewe macem ara dh ketawa2 gaje gitu mah suka punya pemikiran yg ga ketebak ujungnya emoticon-Wkwkwk

#soktauaneyak emoticon-Wakaka
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 19:24
masbro, jaga semangatnya yak emoticon-Peace jangan nanti malah ngilang trus kentang bertebaran, kalo dilihat dari awalnya sih kayaknya ni trit bagus, tapi kalo kentang yaa percuma awalnya bang emoticon-EEK! emoticon-Jempol
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 19:25
seru nih, bookmark ya gan, ane subscribe nih.emoticon-Shakehand2
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 19:41
kentang emoticon-Mewek
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 20:07
abaikan aja para readers yang bilang KENTANG sob.
karena mereka ga tau bijimane susahnya nulis cerita atau paling nggak susahnya meluangkan waktu buat menulis cerita.
nuff said emoticon-Cool

just ignore them sobs. . .



























btw,POTATO nih emoticon-Hammer2
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 20:15
Quote:Original Posted By robe16
abaikan aja para readers yang bilang KENTANG sob.
karena mereka ga tau bijimane susahnya nulis cerita atau paling nggak susahnya meluangkan waktu buat menulis cerita.
nuff said emoticon-Cool

just ignore them sobs. . .

btw,POTATO nih emoticon-Hammer2



Anjirr bang tama dimari
Ikutan ndeprok ahh emoticon-Hammer2

Njirr moga lah nasib gua kayak si galang
Nemu yg kayak ara
emoticon-Hammer2 emoticon-Sorry

#anjirmalahcurhat emoticon-Hammer

Kenyang makan kentang nih emoticon-Hammer2
Diubah oleh irfan.dawi
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 20:37

Wihh cerita baru nih

Ijin bangun hotel bang gil... emoticon-Ngakak
0 1
-1
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 21:52
gw sama Anin jadi ketagihan ini cerita hahaha
profile-picture
profile-picture
kadalbuntingzzz dan Gudyl memberi reputasi
2 0
2
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 22:48
ijin nenda bang emoticon-Peace
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 23:03
Quote:Original Posted By jayanagari
gw sama Anin jadi ketagihan ini cerita hahaha



nah loh ada bang bas jg disini... emoticon-Belo


semoga aja ni cerita endingnya gak kyk K2K... dan Ara ini tipe cewek yg hhhmmmmmm ane bgt lah wkwk emoticon-Big Grin
0 0
0
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 23:10
critanya cihuy nih,
numpang bangun ruko ah gan, skalian jualan klontong biar rame emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
shinigami153 memberi reputasi
1 0
1
Dunia Yang Sempurna [TAMAT]
27-04-2016 23:34
uu tayang tayang ara nangis terus

btw ga sengaja nemu trit ini ada yg komen dan nongol di live posting gue,rame juga ternyata hahaha kentang tapi akhirnyaa emoticon-Frown
0 0
0
Halaman 3 dari 269
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerita-seram
Stories from the Heart
harimau-penjaga-ii
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
cinta-beda-agama
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia