News
Batal
KATEGORI
link has been copied
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571f0322582b2ee16e8b4567/jokowi-kecewa-sejak-masuk-istana-sampai-sekarang-data-selalu-berbeda-beda
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kekecewaannya soal data yang disuguhkan oleh berbagai Kementerian/Lembaga (K/L), yang cenderung berbeda-beda. Padahal data sangat penting dalam pengambilan keputusan. "Dari sejak masuk istana sampai sekarang kalau saya ingin misalnya data kemiskinan. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ada, Kementerian Sosial (Kemensos) ada, BPS (Badan Pusat
Lapor Hansip
26-04-2016 12:56

Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda

Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kekecewaannya soal data yang disuguhkan oleh berbagai Kementerian/Lembaga (K/L), yang cenderung berbeda-beda. Padahal data sangat penting dalam pengambilan keputusan.

"Dari sejak masuk istana sampai sekarang kalau saya ingin misalnya data kemiskinan. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ada, Kementerian Sosial (Kemensos) ada, BPS (Badan Pusat Statistik) ada. Datanya? Berbeda-beda," ujar Jokowi, saat pencanangan sensus ekonomi 2016 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Contoh lainnya adalah data produksi dan kebutuhan beras. Tiga data yang dipergunakan, pertama data Kementerian Pertanian (Kementan), kedua data Kementerian Perdagangan (Kemendag), dan ketiga data Badan Pusat Statistik (BPS).

Ketiga data instansi tersebut juga tidak ada yang sama. Sehingga menyulitkan pengambilan keputusan terkait dengan impor beras. Sementara masyarakat menunggu keputusan, agar harga bisa kembali stabil.

"Data mengenai misalnya produksi beras kita, beda-beda semua. bagaimana saya memutuskan untuk tidak impor, kalau datanya meragukan, Kementan seperti ini, Kemendag seperti itu, BPS seperti ini, lapangannya saya lihat berbeda lagi," paparnya.

Hal yang serupa juga terjadi pada data ketenagakerjaan. Data antara Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), dengan BPS juga berbeda jauh. Begitu juga dengan data potensi usaha dan data lainnya.

"Ini yang sering kita memutuskan tidak tepat," tukasnya.
(mkl/wdl)

Sumber: http://m.detik.com/finance/read/2016/04/26/124723/3196831/4/jokowi-kecewa-sejak-masuk-istana-sampai-sekarang-data-selalu-berbeda-bedai
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 12:59
klo dulu tergantung pesanan Pak Presiden emoticon-Embarrassment
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:02
patut dicurigai datanya beneran atau ada manipulasi
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:04
Salah satu dari data tadi mungkin isinya di bawah pohon atau di warung kopi.
Sudah bukan rahasia lagi.

Quote:Original Posted By atfrie
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kekecewaannya soal data yang disuguhkan oleh berbagai Kementerian/Lembaga (K/L), yang cenderung berbeda-beda. Padahal data sangat penting dalam pengambilan keputusan.

"Dari sejak masuk istana sampai sekarang kalau saya ingin misalnya data kemiskinan. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ada, Kementerian Sosial (Kemensos) ada, BPS (Badan Pusat Statistik) ada. Datanya? Berbeda-beda," ujar Jokowi, saat pencanangan sensus ekonomi 2016 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Contoh lainnya adalah data produksi dan kebutuhan beras. Tiga data yang dipergunakan, pertama data Kementerian Pertanian (Kementan), kedua data Kementerian Perdagangan (Kemendag), dan ketiga data Badan Pusat Statistik (BPS).

Ketiga data instansi tersebut juga tidak ada yang sama. Sehingga menyulitkan pengambilan keputusan terkait dengan impor beras. Sementara masyarakat menunggu keputusan, agar harga bisa kembali stabil.

"Data mengenai misalnya produksi beras kita, beda-beda semua. bagaimana saya memutuskan untuk tidak impor, kalau datanya meragukan, Kementan seperti ini, Kemendag seperti itu, BPS seperti ini, lapangannya saya lihat berbeda lagi," paparnya.

Hal yang serupa juga terjadi pada data ketenagakerjaan. Data antara Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), dengan BPS juga berbeda jauh. Begitu juga dengan data potensi usaha dan data lainnya.

"Ini yang sering kita memutuskan tidak tepat," tukasnya.
(mkl/wdl)

Sumber: http://m.detik.com/finance/read/2016...u-berbeda-bedai


0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:05
mencurigakan...pasti ada permainan cukong dibalik data.emoticon-Takut
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:05
Wih, kok bisa beda2 gituh?

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:07
makanya budaya ABS harus di hapus, gak usah manipulasi data biar terkesan kerja emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:07
Hal seperti ini udah lama sekali terjadi, Kementerian ambil data yang kira2 bisa nyenengin bos nya, BPS juga sering ngaco... Benerin JOK masalah penting ini... emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:07
makanya budaya ABS harus di hapus, gak usah manipulasi data biar terkesan kerja emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:08
emang bener gan kata dosen ane masalah di negara ini "data", karena data itu sangat penting buat melakukan hal selanjutnya... ane kuliah di peternakan nih, data ternak seluruh indonesia aja kacau balau, jadi bingung kalo mau dibuat referensi... kalo orang awam mungkin anggap data itu pengaruhnya kecil, tapi kalo udah mahasiswa bedaaaaa
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:10
beda dalam artian apa ya? masing2 kementerian masing2 pendekatan kan yah? terang aja beda
klo ternyata konteksnya sama tp hasilnya beda itu yg perlu diributin
klo ternyata konteksnya sama seharusnya metode statistik yg dipakai harusnya sama
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:10
Gmn data mau valid, proyek pendataan aja dananya udh 60% disunatemoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:15

Siluman

Kl jaman shougun..tiap shogun pasti ada ninja intelejen..gunanya crosscheek ama data pemerintah resmi.
Jokowi mungkin perlu..temanjokowi..
Tenaga staff khusus yg bisa terjun langsung..blousukan mengambil data.
Bisa minta tolong Ahok buat bagi pasukannya
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:16
Quote:Original Posted By funrise
Hal seperti ini udah lama sekali terjadi, Kementerian ambil data yang kira2 bisa nyenengin bos nya, BPS juga sering ngaco... Benerin JOK masalah penting ini... emoticon-Recommended Seller



bpk udah NGACO skrg bps emoticon-Bingung
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:16
Quote:Original Posted By archimondech
emang bener gan kata dosen ane masalah di negara ini "data", karena data itu sangat penting buat melakukan hal selanjutnya... ane kuliah di peternakan nih, data ternak seluruh indonesia aja kacau balau, jadi bingung kalo mau dibuat referensi... kalo orang awam mungkin anggap data itu pengaruhnya kecil, tapi kalo udah mahasiswa bedaaaaa


jah negara yg menguasai dunia adalah negara yg memiliki data paling lengkap ttg negara lawan... makanya yg pada blom kuliah ato udah kuliah masi bingung ama jurusannya mending kuliah ambil TI perdalam database sekalian ambil sertifikasinya.. iyg namanya database akan dipake di semua bidang kerja dan industri karena rahasia instansi, perusahaan maupun negara sekalipun ada di DATA
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:20
dulu gw sering ikut2 jadi petugas sensus BPS,
banyak data yg di isi asal2an krn cuma ngejar target N bayarannya emoticon-Ngakak

sekarang baru sadar ternyata data valid sangat penting coeg emoticon-Cape d...

maaf ya pak pres emoticon-Mewek
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:20
Quote:Original Posted By superpetromax


jah negara yg menguasai dunia adalah negara yg memiliki data paling lengkap ttg negara lawan... makanya yg pada blom kuliah ato udah kuliah masi bingung ama jurusannya mending kuliah ambil TI perdalam database sekalian ambil sertifikasinya.. iyg namanya database akan dipake di semua bidang kerja dan industri karena rahasia instansi, perusahaan maupun negara sekalipun ada di DATA


Data hanya instrumen gan
Perbanyak juga analisis nya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:24
mesti punya intel buat memata2i data yg akurat di tiap departemen
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:24
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:24
Quote:Original Posted By glog_123
dulu gw sering ikut2 jadi petugas sensus BPS,
banyak data yg di isi asal2an krn cuma ngejar target N bayarannya emoticon-Ngakak

sekarang baru sadar ternyata data valid sangat penting coeg emoticon-Cape d...

maaf ya pak pres emoticon-Mewek


parah nih ente secara ga langsung nipu presiden, terus menyengsarakan masyarakat karena presiden jadi salah ambil keputusan gara gara data ngaco

emoticon-Cape d...
0 0
0
Jokowi Kecewa: Sejak Masuk Istana Sampai Sekarang, Data Selalu Berbeda-beda
26-04-2016 13:27
Coba serahkan ke saia saja, jadikan saia menteri urusan data pasti beres dijamin atau dijamin ?
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia