Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3403
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510f9eaf5a2acf752e000008/3-kontrakan-1-kost
Kalo inget kejadian itu (pastinya selalu inget lah) aku bisa senyum-senyum sendiri, boleh bilang kelakuan ku norak,sok romantis,galau tingkat akut dan sebagainya, tapi aku juga berpikir bahwa itu pengalamanku yang berharga.Aku sadar gan dan percaya bahwa sedih dan senang itu tidak terpisahkan karena semuanya bisa terjadi bersamaan.
Lapor Hansip
04-02-2013 18:42

3 KONTRAKAN 1 KOST

Past Hot Thread
3 KONTRAKAN 1 KOST
INTRO

NEW COVER


Halo agan dan aganwati sekalian...setelah lama jadi silent reader akhirnya aku mutusin juga untuk nyeritain kisah hidupku yang kayak permen nano-nano (itu lho yang manis asem asin rame rasanyaemoticon-Ngakak). Sebelum aku nyeritain kisah ini aku mau kenalin diri dulu.Namaku Rian dan ini nama asli ku lho (terus agan harus bilang "wow" gitu?emoticon-Ngakak).Cukup namaku aja yang asli dan nama tokoh-tokoh lain aku samarin ya (Takut kena UU Pencemaran Polusi Udara...eh Pencemaran Nama Baik maksudnya emoticon-Malu (S)).

Sekarang umurku 24 tahun dan baru aja masuk kuliah S2 di kota Jogja berhati nyamanemoticon-Jempol.Sebelumnya aku kuliah S1 Teknik Sipil di Malang.Kota yang dulunya kota bunga dan berubah jadi kota ruko sekarang...hehehehe.
Durasi kisah ini terjadi 6 tahun lalu saat aku masih unyu-unyu bau penyu (halah...emoticon-Hammer2),masih jadi mahasiswa teknik yang penuh suka duka sampai aku jadi seperti ini (Seperti apa ya??emoticon-Bingung (S)).Semoga aja aku bisa terus Update kisahnya ya...jangan lupa kalo berkenan bisa kasih emoticon-Rate 5 Star udah cukup kok apalagi yang ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Intinya Selamat menikmati Kisah ini...emoticon-Angkat Beer

Quote:
OST 3 Kontrakan 1 Kost - Scarlet


PRAKONTRAKAN (Before 2007- 2007)







Index 2

Index 3
Polling
920 Suara
Siapa karakter favorit agan di thread ini? 
Diubah oleh audrianramanta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maresad dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 162 dari 173
3 KONTRAKAN 1 KOST
20-11-2013 19:17
Nice story gan emoticon-Big Grin
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
29-11-2013 21:37
Nunggu sari ama rian kimpoi
Aseeeeeeeeek

Tp masih penasaran ama nama "yusa" hahah
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 09:54
Akhirnya 3 K 1 K dibuka lagi....makasih momod...you are the best

Ane cuma pengen nostalgia sama thread ini.....kisah perjalanan hidup ane yang gak akan pernah berakhir.

Seperti yang ane selalu bilang. Kisah ini mungkin berakhir. Tapi Cerita hidup ane akan terus lanjut

Sekalin nostalgia......sekalian ane update satu part 3 K 1 K......selamat menikmati

Quote:CERITA 13 LEMBAR BARU

PART 1


April 2016

Pagi itu, aku pijakkan kaki halaman parkiran . Di sela-sela paving, rerumputan tumbuh cukup subur. Gak banyak mobil yang parkir disini. Mungkin Karena hari ini hari sabtu, perkuliahan diliburkan, Nampak beberapa mahasiswa berjalan melintasiku. Mata mereka sayu,pakai kaos oblong, rokok kretek di tangan. Nampak sekali baru bangun karena begadang. Mungkin habis main kartu atau nonton bola. Aku tersenyum geli, membayangkan diriku beberapa tahun lalu seperti mereka.

Bangunan dua lantai berdiri gagah di depanku. Dua pot dengan tanaman hias nangkring di terasnya. Pintu kaca dua pintu dengan engsel berderit. Tiang kokoh dengan permukaannya yang retak sana-sini.

Kampus sipil ini nyaris gak berubah pikirku. Semuanya masih sama seperti dulu. Meja beserta kursi panjang di sebelah himpunan, papan mading biru yang dipenuhi jadwal perkuliahan, jadwal ngumpulin tugas,informasi kegiatan gak jelas, sampai pengumuman kehilangan barang-barang.

Aku mengitari meja panjang di sebelah himpunan itu, menyentuh kursi panjangnya yang dingin karena udara pagi. Lagi-lagi aku tersenyum geli membayangkan pasukan kontrakan sedang duduk disana. Bang Tyo dengan kaos oblongnya sibuk ngomongin target tante-tantenya sambil mengunyah tahu isinya, Dota yang tentu saja sibuk dengan game onlinenya, Yanu yang tertidur pulas sampai air liurnya netes di meja, Dedi dengan HP yang mendedangkan lagu dugem asik goyang-goyang sendiri kayak kuda lumping kesurupan. Sementara aku disini menatap bayangan mereka dengan kerinduan dan udara pagi khas Malang seseorang nyeletuk disampingku.

“Permisi yo mas, aku mau ngecharge hape” Seorang mahasiswa ceking, kurang tidur berbicara disebelahku

“ Eh...maaf...maaf, silahkan” ujarku ternyata posisiku menghalangi colokan yang tertempel di dinding.

“ Nyari siapa mas. Dari tadi aku perhatikan jalan-jalan sendiri muterin kampus.”

“ Gak nyari siapa-siapa kok, cuma mau nostalgia aja di sini sekalian ada urusan. Nungguin temen lama ” jawabku

“ Oooo...gitu. Sepurane mas, mbien angkatan piro ? (maaf mas , dulu angkatan berapa ?)”
“2007. Kalo kamu ?”

“2013 Mas. Roni” ia mengulurkan tangannya

“Rian” jawabku sambil membalas juluran tangannya. “ Gimana kabar kampus ?”

“ Ya gini-gini aja mas.”

Lalu aku dan Roni pun mengobrol tentang keadaan kampus. Lumayan ada teman mengobrol. Ditemani dua kopi hitam, ternyata dari cerita Roni cukup banyak yang berubah di kampus tercinta ini. Sudah mulai banyak dosen-dosen muda yang mengajar. Dosen-dosen tua (termasuk dosen kilernya) sudah banyak yang pensiun.

Roni terbelalak hampir menumpahkan kopi di mulutnya. “Jadi itu pas tahun mu mas ?! Siapa yang gak kenal kebiadaban Pak Jamban. Ceritanya udah kayak legenda buat mahasiswa disini lo mas” ujarnya setelah aku menceritakan kasus Pak Jamban.

“ Katanya Pak Jamban di jebak sama seorang mahasiswa hacker kelas kakap, tapi itu Cuma rumor sih mas. Banyak cerita simpang siur lainnya. Emang gimana sih mas cerita sebenarnya ?”

Gue tersenyum penuh arti. “ Entahlah. Namanya juga rumor. Terserah cerita mana yang kamu percaya.” Kataku sambil menyeruput kopi di cangkir. Aku jadi keinget Yusa. Manusia robot paling jenius yang pernah ku kenal. Membayangkan kehidupan dia, mungkin dia sudah melalangbuana ke semua tempat. Sibuk dengan hidupnya yang hanya dia yang tau maksudnya. Aku membayangkan lembaran angka-angka rumit dan bahasa kode di layar rumahnya dulu. Tatapan meyelidiknya yang membuatku gak behenti bergidik atau mungkin dia sedang di dekat sini ? memperhatikanku di kejauhan dengan laptop portable di depannya. Aku menoleh kesana kemari sejenak, bulu kudukku meremang yang aku yakin gak ada sangkut pautnya dengan hembusan dinginnya pagi. Entahlah.....

Setengah jam berlalu larut dalam obrolan ringanku dengan Roni, tiba-tiba seseorang di belakangku menjitak kepalaku cukup keras sampai mataku berair. “ Woy arek ilaaaaaang ! “ suaranya tak banyak berubah. Aku berdiri, membalikkan badan dan menatapnya. Masih Dedi yang sama yang ada di depanku cuma sekarang badannya agak gemuk.

“ Deeeedi....” ujarku takjub sambil memeluknya heboh. Sementara Roni yang tiba-tiba merasa tak dianggap memandang kami masgul. Sambil agak menjauh. Dipikirnya aku dan Dedi pasangan LGBT kali yaaa hehehehe...

“Mas mas, pamit yooo....mau pulang ke kosan”

“Ya....hati-hari Ron. Suwun kopinya” ujarku melambaikan tangan.

Roni meninggalkan aku dan Dedi disini, di kampus ku yang penuh dengan cerita.

“Kamu gemukan sekarang Ded” aku membuka obrolan

“Kamu juga Yan.” jawabnya. Sama-sama tak bisa menutupi perut tambun kami. Kami larut dalam tawa, membayangkan zaman perjuangan 9 tahun lalu saat akhir bulan melanda, dompet tentu menipis sehingga kami rela makan nasi sayur dan tempe sebungkus beramai-ramai.
“Itu kan dulu Ded. Sekarang kita udah punya penghasilan sendiri-sendiri. Manusia pasti berubah bro”

“Masih kerja ngurusin jalan Yan ?”

“Ya masih lah....” jawabku

“Kamu tuh ya ngapain ngurusin jalan. Kambing tuh di gemukin” ujarnya becanda.

“ Ketimbang kamu ngapain meriksa keuangan. Wong uang nya gak sakit. Otakmu tuh yang sakit” balas ku

“Enak aja cok ! aku udah di jalan yang lurus nih.” Ia menepuk perutnya yang sedikit tambun. Aku membalasnya tersenyum melihat metamorfosa Dedi. Gak ada lagi Dedi yang kerjanya mabuk-mabukan dan dugem saban malam. Kami pun melanjutkan nostalgia kami. Saling menghina kebodohan kami dahulu. Tak terasa waktu melaju bukan main. Matahari sudah hampir di atas. Untung panasnya dihalangi oleh pepohonan besar di dekat kami.

“Eh....hampir lupa Ded.” Aku mengeluarkannya dari tas lantas menyerakan selembar undangan merah pada sahabatku ini. Seketika ia memegangnya dan menatapnya dengan takjub, seketika juga matanya berkaca-kaca.

“Ya elah....kok malah ente yang mewek. Kan aku yang mau nikah cok !” protesku

“Aku gak nyangka aja Yan. Perjuanganmu selama ini akhirnya berbuah manis ya.. Aku gak tau harus senang atau sedih. Senangnya karena dua hari lagi Rian yang dulu aku kenal mulai memasuki hidup baru. Sedihnya karena aku gak bisa hadir pas acara nikahanmu Yan.”

“Yaaach....tega bener Ded.” Kini giliranku yang kecewa. Membayangkan bahwa di saat hari bahagiaku nanti, sahabatku gak ada yang hadir. Bang Tyo menemani istrinya yang hamil besar. Dota pun harus menjaga Retno yang beberapa hari lagi akan melahirkan. Yanu tidak bisa meninggalkan pekerjaan percetakannya di Balikpapan

“Sori banget.Aku juga maunya hadir Yan. Cuma mendadak beberapa hari yang lalu aku dapet kabar dipindahtugaskan ke sulawesi. Gak bisa diundur lagi. Besok pagi aku berangkat. Makanya aku datang sekalian pamit. Aslinya gak enak sama kamu Yan. Aslinya mau ngomong pas di telpon aja.”

Aku terdiam sejenak lalu menjawab “ Gak apa-apa Ded. Aku paham banget.Namanya juga tugas negara. Aku doakan kamu sukses disana Ded.”

“Kamu juga Yan. Semoga acara pernikahanmu lancar. Jangan aneh-aneh.Selalu inget perjuanganmu buat dapatkan dia. Kalau sampai ada apa-apa sama Sari. Aku ama anak-anak gak bakal tinggal diam.” Ujarnya berapi-api setengah becanda sambil pasang tampang preman.

“Salam sama Sari juga ya. Semangat Yan. Jangan sedih. Percaya deh awalaupun kami gak hadir buat kamu. Doa kami tetap ada menyertaimu .” Ucapan Dedi setidaknya membuat hati ini ringan. Seringan angin yang menelisik dedaunan di sekitar kami. Aku memandang langit biru dengan awan tipis berarak. Membayangkan bentuknya menjadi seseorang dari masa lalu yang pernah berarti bagiku. Membayangkan senyumannya jika ia masih hidup.

....dan Setidaknya Vania di atas sana juga pasti seneng liat sahabatnya bahagia” tukas Dedi menjawab tatapanku kepada langit. Aku mengangguk setuju.

Benar kata Dedi. Aku selalu percaya sahabat sejati akan selalu hadir buat kita. Bukan wujudnya, bukan kehadirannya. Tapi doanya yang akan menyertai setiap langkah kita.....

(BERSAMBUNG)


Part 2 besok disambung lagi yaaaemoticon-Kiss (S)
profile-picture
kodokdomba memberi reputasi
2 0
2
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 10:58
Bersambung nih ceritanya

Nitip sendal dulu ya
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 11:36
wih dilanjut lagi emoticon-Toast
ane Sr lagi aja deh emoticon-Ngacir
sama sari toh nikahnya emoticon-Selamat
jadi inget lagi sama vania deh emoticon-Mewek
Diubah oleh ryanhdnt
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 11:57
wuiiihhhh kontrakan lama dibuka lagi ni bang,
gimana cerita baru ? bakal dilanjut kagak ? emoticon-Bingung
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 14:22
BUSETDAH NONGOL LAGI. JADI KANGEN AMA INI CERITA emoticon-Matabelo

Salam sama Om Yusa , Pengen punya otak gitu canggih bener dah emoticon-Motret
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 14:51
Wah dlu smpet baca thread ini ttapi ga ampe kelar... kebetulan ts update lagi emoticon-Big Grin
Izin baca dari awal lagi ya om Ts emoticon-Smilie
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 15:29
Quote:Original Posted By bagus61
Bersambung nih ceritanya

Nitip sendal dulu ya


Cuma part bonus aja kok gan bagus emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By ryanhdnt
wih dilanjut lagi emoticon-Toast
ane Sr lagi aja deh emoticon-Ngacir
sama sari toh nikahnya emoticon-Selamat
jadi inget lagi sama vania deh emoticon-Mewek


SR lah sebelum SR itu dilarang
monggo gan...dienak2in

Quote:Original Posted By rizkiimrf
wuiiihhhh kontrakan lama dibuka lagi ni bang,
gimana cerita baru ? bakal dilanjut kagak ? emoticon-Bingung


Cerita baru lanjut. Yang ini cuma Part bonus dan keinginan ane nostalgia di thread lama ane aja

Quote:Original Posted By imabizar
BUSETDAH NONGOL LAGI. JADI KANGEN AMA INI CERITA emoticon-Matabelo

Salam sama Om Yusa , Pengen punya otak gitu canggih bener dah emoticon-Motret


Ntar ane salamin. Biar doi nyamperin ke rumah ente....hihihihih

Quote:Original Posted By VictimMax
Wah dlu smpet baca thread ini ttapi ga ampe kelar... kebetulan ts update lagi emoticon-Big Grin
Izin baca dari awal lagi ya om Ts emoticon-Smilie


Silahkan gan...selamat membaca

1 0
1
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 15:33
Quote:Original Posted By audrianramanta

Ntar ane salamin. Biar doi nyamperin ke rumah ente....hihihihi



Disamperinnya yang baek2 yak om , ngajarin gitu lah wakaka , ane penggemar orang2 kaya om Yusa. emoticon-Salam Kenal
Seru aja gitu ngeliatnya apalagi kalo ada cerita2 yang kaya gitu , demen banget dah emoticon-Angel
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 15:34
Quote:
Cerita baru lanjut. Yang ini cuma Part bonus dan keinginan ane nostalgia di thread lama ane aja


kangen juga bang sama kelanjutan cerita nata, ve sama bang oleng.

oh iya, sampe sekarang lost contact gitu sama yusa kah ?
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 15:38
Oiya happy wedding om ianemoticon-Selamat
Semoga menjadi keluarga samawaemoticon-Selamat
Sebagai kado kepada readers update DB2J harus marathon ya omemoticon-Big Grin
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 15:53
agan rian ini kontraktor jalan ya
Diubah oleh aching7
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 15:55
akuuuuuuuuuuuuu ga di undangggggggggggggg
jahat bener kann .
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 15:56
Quote:Original Posted By imabizar


Disamperinnya yang baek2 yak om , ngajarin gitu lah wakaka , ane penggemar orang2 kaya om Yusa. emoticon-Salam Kenal
Seru aja gitu ngeliatnya apalagi kalo ada cerita2 yang kaya gitu , demen banget dah emoticon-Angel



Baik nggaknya itu terserah Yusa gan...wkwkwkwkw...


Quote:Original Posted By rizkiimrf


kangen juga bang sama kelanjutan cerita nata, ve sama bang oleng.

oh iya, sampe sekarang lost contact gitu sama yusa kah ?


Cerita yang satunya klo gak ada halangan 1 mei ada updatean gan
Lost contact begitulah gan

Quote:Original Posted By stand.up
Oiya happy wedding om ianemoticon-Selamat
Semoga menjadi keluarga samawaemoticon-Selamat
Sebagai kado kepada readers update DB2J harus marathon ya omemoticon-Big Grin


Amiiin doanya.....
Gak janji bisa marathon tiap hari juga emoticon-Malu (S)

1 0
1
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 16:01
Quote:Original Posted By aching7
agan rian ini kontraktor jalan ya

bukan gan...ane yang ngurusin kontraktor.....biar kerjaanya kelar

Quote:Original Posted By ..nda..
akuuuuuuuuuuuuu ga di undangggggggggggggg
jahat bener kann .


ah elah nih anak...baper amat
Diubah oleh audrianramanta
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 16:03
jadi GSnya gan, ambil proyek" dimana aja gan siapa tau bisa ngikut emoticon-Wkwkwk
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 16:10
Quote:Original Posted By audrianramanta

Baik nggaknya itu terserah Yusa gan...wkwkwkwkw...



Hahaha semoga aja baik ya om semisalnya ketemu , ataupun orang yang kepintarannya mirip sama om Yusa. emoticon-Hammer2

Kalau Indonesia punya orang2 IT kaya om Yusa , dijamin Indonesia tercanggih di dunia IT. emoticon-Cool
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 16:18
Quote:Original Posted By audrianramanta

ah elah nih anak...baper amat


ahhelahhhh ...
ga di undang .. kan mau ke malang .. #ish

--------
update sekarang kan yahh omm ?
0 0
0
3 KONTRAKAN 1 KOST
26-04-2016 17:32
Wah happy wedding om. Selamat ya.
**
Entah kenapa ane jd kngen tante vania~
Smga tuhan selalu ngasih yg terbaik untuknya
0 0
0
Halaman 162 dari 173
icon-hot-thread
Hot Threads
Heart to Heart
kenanganku-jogja
Stories from the Heart
sebuah-cerita-tentang-kita
Stories from the Heart
harusnya-kita-bahagia
Stories from the Heart
death-among-us
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
cerpen-horor-hangit
B-Log Collections
Stories from the Heart
dewasa-karena-kondisi
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia