News
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571e2fcadc06bd4c7f8b456c/soal-tambahan-kontribusi-15-dprd-dki-ancam-ahok
Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut sempat diancam oleh DPRD DKI terkait besaran kontribusi tambahan yang disusun dalam Raperda Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. DPRD mengancam pembahasan mengenai Raperda RTR dan Raperda mengenai Zonasi Wilatah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Provinsi Jakarta akan menemui jalan buntu jika Ahok berkukuh memasukan kont
Lapor Hansip
25-04-2016 21:55

Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok



[JAKARTA] Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut sempat diancam oleh DPRD DKI terkait besaran kontribusi tambahan yang disusun dalam Raperda Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

DPRD mengancam pembahasan mengenai Raperda RTR dan Raperda mengenai Zonasi Wilatah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Provinsi Jakarta akan menemui jalan buntu jika Ahok berkukuh memasukan kontribusi tambahan sebesar 15 persen.

Hal itu diungkapkan Sunny Tanuwidjaja, staf khusus Ahok usai diperiksa penyidik KPK sebagai saksi kasus dugaan suap terkait pembahasan dua Raperda mengenai reklamasi di pantai utara Jakarta, Senin (25/4).

Sunny mengaku, ancaman tersebut sempat membuat Ahok melunak terkait kontribusi tambahan yang dibebankan kepada pengembang pulau reklamasi.

"Kalau dari sisi dia 15 persen itu fix harus ada. Hanya persoalannya apakah di Perda atau di Pergub. Hanya karena kemarin ada ancaman dari DPRD akan deadlock, beliau sempat mengatakan selama yang penting 15 persen jangan dicoret," kata Sunny di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/4).

Sunny menyatakan, sebelum pembahasan Raperda tersebut dihentikan, Ahok sempat kembali kepada keyakinannya sebelumnya. Ahok menyatakan tidak ada lagi negosiasi mengenai besaran kontribusi tambahan itu.

"Sempat ada wacana (deadlock) seperti itu. Makanya beliau jadi lebih fleksibel, tapi kan kemudian belakangan sudah lebih fix. Intinya tidak ada negosiasi lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Sunny mengaku Ahok berupaya berkomunikasi dan mendengar usulan dari berbagai pihak terkait pembahasan dua Raperda mengenai reklamasi. Tak hanya usulan dari DPRD, Ahok pun menampung usulan dari pengembang.

"Komunikasi pak Ahok dengan siapa saja sama kok. Mendengarkan masukan-masukan dari mereka kemudian dipertimbangan, demikian selalu," katanya.

Dalam pemeriksaan kali ini, Sunny mengaku dicecar penyidik dengan 12 pertanyaan. Materi pemeriksaan, kata Sunny berkisar pada proses pembahasan dua Raperda tersebut.

"Soal proses pembahasan Raperda, substansinya, usulannya," tuturnya.

Sunny mengaku diminta Ahok untuk menyampaikan apa adanya kepada penyidik terkait pembahasan raperda reklamasi ini.

"Permintaannya selalu, menyampaikan kepada saya setiap diperiksa pokoknya sampaikan apa adanya," katanya.

Dalam kasus dugaan suap terkait pembahasan dua Raperda mengenai reklamasi di pantai utara Jakarta, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi, karyawan PT Agung Podomoro Land Trinanda Prihantoro, dan Presdir PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.

Sanusi ditetapkan sebagai tersangka penerima suap dari Ariesman melalui Trinanda untuk memuluskan pembahasan dua Raperda mengenai reklamasi pantai utara Jakarta.

Sanusi dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP. Sementara Ariesman dan Trinanda ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap kepada Sanusi dan disangka melanggar Pasal 5 Ayat (1) huruf a atau Pasal 5 Ayat (1) huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP. [F-5/L-8]


http://sp.beritasatu.com/nasional/so...am-ahok/114348

silahkan...

emoticon-Traveller
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 08:16
Itu Ketauan banget orang begonya cuih tikus bego
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 08:23
Quote:Original Posted By friedcelery
Pengembang wajib bangun fasum senilai 15% dari nilai proyek yg sedang mereka kerjakan.

Jelas fasum itu kan nantinya untuk dipakai rakyat..... ahok ngotot maunya 15%. Dprd malah nego minta diturunin.

Itu pengusaha justru diperes sama si ahok untuk bikin fasilitas yg dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat. Tapi panasbung goblog yg ga bisa cerna berita malah ngatain ahok kongkalingkong sama pengusaha.

Uda jelas keliatan mana yg bangshat kan?



btul gan ..scra logika saja bwt apa dprd bersikukuh pngn 5% smntara ahok mnginginkan di 15% dimana yg 15% ini digunakan oleh pemprov utk mmbangun jakarta..makin bsr jmlahnya makin bagus bwt pembangunan...nah skrg knapa DPRD malah jd pngn lbh rendah jd 5% ya,,,, hrsnya kan DPRD dukung ya krn hsl dri 15% itu bwt bangun fasilitas publik dijkrta,,,, spertinya usulan 5% dtg dri pngusaha,,, secara mana ada pngusaha yg mau rugi akhrnya deketin DPRD deh bwt nurunin angkanya,,, kbetulan anggota2 DPRD dki kbanyakan bajingan smua pda ngiler ditawarin duit sm pngusaha makanya jd ngotot dah nglawan si ahok..kl emang DPRD itu pro rakyat tntunya mreka akn mndukung yg 15%...tp krn pada bajingan dan rakus smua akhirnya lbh nurutin khendak pngusaha ktimbang rakyatnya........nah bwt nutupin tuh borok2nya makanya si ahok diserang hbs2an dgn brbagai isu,,,,, kl logika gw salah tlg koreksi ya gan...
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 08:24
bukti ancaman nya

pasti percakapan nya udah di sadap ama kpk

kasus ini, ama kpk udah di pantau dr thn 2015....
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 08:30
Quote:Original Posted By adistupidfruit



Loh kok aneh.... udah bagus kan 15‰ kok diturunin jadi 5‰¿

Bukannya dinaikin jadi 20‰


gini mksdnya gan

kan di pengembang musti ngsh 15 persen

nah diturunkan
krn si pengembang maunya gt

tp dengan "kompensasi" hrs ngsh sesuatu ke dprd! biar jd turun 5 persen
ngrti?
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 08:36
Quote:Original Posted By penghancuruclim


gini mksdnya gan

kan di pengembang musti ngsh 15 persen

nah diturunkan
krn si pengembang maunya gt

tp dengan "kompensasi" hrs ngsh sesuatu ke dprd! biar jd turun 5 persen
ngrti?


nah kalo gitu artinya dprd memihak ke pengembang kan ya??
ohh..ngerti ngerti... reklamasi di tolak dprd karena gak dapat "kompensasi" itu ya gan?

Diubah oleh adistupidfruit
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 08:40
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi
Kalau begini caranya siapa yang mau nyalon dprd ?
Peluang cari duit kering, tapi terpilihnya butuh duit rugi dunk ? emoticon-Malu


Klo udah tahu sarang koruptor yah segera di beresin jadi ke depan DPRDnya bisa di isi orang orang yg benar ingin mengabdi bukan cari duit doang....
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 08:48
Quote:Original Posted By adistupidfruit


nah kalo gitu artinya dprd memihak ke pengembang kan ya??
ohh..ngerti ngerti... reklamasi di tolak dprd karena gak dapat "kompensasi" itu ya gan?



yoi
pengembangnya ga bs deketin ahok

namanya jg bussinesman kl bs lbh murah napa mahaal emoticon-Big Grin

mending rugi bbrp milyar drpd ngsh 15 persen yg jumlahnya bs triliun ato ratusan milyar

emoticon-Big Grin

makanya dipakailah dprd
ksh kompensasi

lalu anggota dprd yg lobby ahok
gt alurnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 08:53
Quote:Original Posted By penghancuruclim


yoi
pengembangnya ga bs deketin ahok

namanya jg bussinesman kl bs lbh murah napa mahaal emoticon-Big Grin

mending rugi bbrp milyar drpd ngsh 15 persen yg jumlahnya bs triliun ato ratusan milyar

emoticon-Big Grin

makanya dipakailah dprd
ksh kompensasi

lalu anggota dprd yg lobby ahok
gt alurnya emoticon-Big Grin



selogan dprd perlu dirubah nih

dari pengembang
oleh pengembang
untuk pengembang


emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
Diubah oleh adistupidfruit
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 09:08
Quote:Original Posted By friedcelery


Pengembang wajib bangun fasum senilai 15% dari nilai proyek yg sedang mereka kerjakan.

Jelas fasum itu kan nantinya untuk dipakai rakyat..... ahok ngotot maunya 15%. Dprd malah nego minta diturunin.

Itu pengusaha justru diperes sama si ahok untuk bikin fasilitas yg dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat. Tapi panasbung goblog yg ga bisa cerna berita malah ngatain ahok kongkalingkong sama pengusaha.

Uda jelas keliatan mana yg bangshat kan?


Jelaaaass ....
#modeanaksdkompakjawabnya emoticon-Big Grin

Siapa yg Bangshat?
Panasbuuuunggg emoticon-Ngakak
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 10:07
Quote:Original Posted By rottendinner


Klo udah tahu sarang koruptor yah segera di beresin jadi ke depan DPRDnya bisa di isi orang orang yg benar ingin mengabdi bukan cari duit doang....


Ya pingin nya juga gitu gan teorinya tapi sistem nya kan berkata lain ?
Kecuali bisa dapat orang kek hoktod yang "nyeleneh" 1 banding 1`juta baru bisa dapet yang ga mikir pragmatis kan ?
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 10:12
Ahok peras resmi dlm btk rusun ..via meja perundingan.

Sanusi dkk peras ngak resmi .. TUNAI via WC mall emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 10:14
Quote:Original Posted By adistupidfruit
Loh kok aneh.... udah bagus kan 15‰ kok diturunin jadi 5‰¿

Bukannya dinaikin jadi 20‰



yg 10 persen masuk kantong sanusi dan tikus yg lain gan
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 10:30
Quote:Original Posted By silverinnova



yg 10 persen masuk kantong sanusi dan tikus yg lain gan



pantesan dprd bawaanya mewah2...
dari dulu gak ter ekspose....
ternyata dari hasil kongkalikongemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 10:55
Quote:Original Posted By detective007


Lsg barang jadi, buat pembangunan fasum fasos, sheet pile.

Jadi cukong diperes ahok buat rakyat emoticon-Big Grin

Tebak siapa yang dukung cukong? emoticon-Big Grin

DPRD!

DPRD maksa 15% diturunin jadi 5%


Jadi, mana yg sebenar nya pangeran dipodomoro ? emoticon-Embarrassment
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 11:42
Quote:Original Posted By iulzsec


ahok keren

ahok hebat

ahok jenius


puja yang mulia ahog emoticon-Nyepi









leh uga

emoticon-Traveller
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 11:49
Quote:Original Posted By friedcelery


Pengembang wajib bangun fasum senilai 15% dari nilai proyek yg sedang mereka kerjakan.

Jelas fasum itu kan nantinya untuk dipakai rakyat..... ahok ngotot maunya 15%. Dprd malah nego minta diturunin.

Itu pengusaha justru diperes sama si ahok untuk bikin fasilitas yg dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat. Tapi panasbung goblog yg ga bisa cerna berita malah ngatain ahok kongkalingkong sama pengusaha.

Uda jelas keliatan mana yg bangshat kan?


panasbung juga tau kok, tapi demi bayaran nasi bungkus rela mematikan hati nuraninya
sudah jelas sekali dprd yang kongkalikong dengan pengusaha agar bisa reklamasi untung besar dan dapat cipratan duit, malah ahok yang di bilang kongkalikong dengan pengusaha.
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 11:56
Quote:Original Posted By adistupidfruit



Loh kok aneh.... udah bagus kan 15‰ kok diturunin jadi 5‰¿

Bukannya dinaikin jadi 20‰


Masalahnya yang 10% sudah masuk ke kantong DPRD makanya mereka ga TEGA kalo AHOK minta 15% buat kas APBD
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 12:03
15 % yg cukup menyita perhatian banyak org dan awak media emoticon-Smilie
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 12:33
Quote:Original Posted By adistupidfruit
pantesan dprd bawaanya mewah2...
dari dulu gak ter ekspose....
ternyata dari hasil kongkalikongemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)



tetangga rumah ane ada mantan anggota DPRD, sombong betul ga mau bersosialisasi sama warga emoticon-Embarrassment
0 0
0
Soal Tambahan Kontribusi 15%, DPRD DKI Ancam Ahok
26-04-2016 12:38
Semua yg dibela nasbung sangat menjijikkan.
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia