Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
504
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571c7641de2cf2ae288b456a/5-pemeran-superhero-yang-paling-melekat-di-hati-penonton
Quote:Sudah lama kita disuguhi hiburan berupa film-film dengan tema Superhero yang diadaptasi dari Komik. Bila dilihat perkembangannya dari masa ke masa, tentunya film dengan tema Superhero sudah sangat banyak. Mulai dari film Superman yang dirilis pertama kali pada tahun 1948 hingga sekarang (Mungkin sebelum itu sudah ada film Superhero lainnya, tapi ane gak tau). :bingungs Dari sekian banyaknya
Lapor Hansip
24-04-2016 14:31

Para Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton

Past Hot Thread
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton


Quote:Sudah lama kita disuguhi hiburan berupa film-film dengan tema Superhero yang diadaptasi dari Komik.
Bila dilihat perkembangannya dari masa ke masa, tentunya film dengan tema Superhero sudah sangat banyak. Mulai dari film Superman yang dirilis pertama kali pada tahun 1948 hingga sekarang (Mungkin sebelum itu sudah ada film Superhero lainnya, tapi ane gak tau). emoticon-Bingung (S)

Dari sekian banyaknya film Superhero tersebut, beberapa diantaranya terbilang cukup sukses menyajikan film-film superhero tersebut keluar dari komiknya. Salah satu faktor yang membuat film Superhero tersebut sukses selain peran dari Sutradaranya dalam membuat dan merangkai alur cerita, adalah peran dari Aktor / Aktris yang totalitas dan sangat menjiwai dalam memerankan karakter Superhero tersebut.

Tak sedikit pula aktor & aktris yang sukses memerankan karakter Superhero namun tidak semuanya benar-benar melekat di hati penonton. Hanya beberapa aktor / aktris yang kehebatan aktingnya sebagai Pemeran Superhero tersebut sangat melekat dihati para penonton sehingga tak jarang pula orang-orang selalu mengingat nama karakternya daripada nama aslinya emoticon-Ngakak
(Misalnya saat kamu melihat Hugh Jackman atau Robert Downey Jr yang pertama kali terlintas dipikiran kamu adalah Logan/Wolverine dan Tony Stark/Ironman)


Nah, thread kali ini ane akan bahas beberapa Aktor dan Aktris pemeran Superhero yang paling melekat di hati para penontonnya.
Yahhh... memang banyak sih post yang serupa, tapi entah kenapa ane merasa ada yang kurang jadi ane memutuskan membuat versi ane sendiri. Setiap orang memiliki presepsinya masing-masing dalam menilai, jadi kalau ada yang berminat menambahkan mungkin agan bisa juga kasih komentarnya. emoticon-Belo

Yuk, langsung aja kita cekidot gan~ emoticon-Ngacir

Quote:1. HUGH JACKMAN - LOGAN (WOLVERINE)

Hugh Jackman sebagai Wolverine

Saat kita membicarakan Logan a.k.a Wolverine, yang pertama kali terlintas dipikiranmu pasti wajah Hugh Jackman dengan cakar besinya.

Memang tidak salah, karena Hugh Jackman adalah satu-satunya aktor yang memerankan Karakter tersebut. Bahkan saat di film X-men First Class yang notabene semuanya menggunakan aktor yang lebih muda, hanya Wolverine yang tetap diperankan oleh Hugh Jackman. Namun pernahkah kamu bayangkan peran Wolverine diperankan oleh orang lain? Rasanya sulit diterima bukan? Namun sayangnya Hugh Jackman bukanlah Logan yang selalu awet muda. Faktor Usia tampaknya harus memaksa Hugh Jackman mengundurkan diri dari peran tersebut. emoticon-Frown

Wolverine versi Komik


Menurut rumor yang beredar, kandidat yang akan menggantikan Hugh Jackman dalam memerankan Wolverine sebagai anggota X-Men adalah Tom Hardy.

Diwawancarai oleh MTV, reaksi Jackman sangat antusias ketika ditanya siapa aktor yang menurutnya pas menggantikan dirinya: "Yap, saya suka dengan pertanyaan itu! Meski saya belum sempat berpikir sebelumnya dengan sangat matang! Dia lebih muda dari saya tentunya, sama gagahnya dengan saya..lebih tampan. Saya pikir Tom Hardy akan menjadi Wolverine yang hebat. Lihatlah, hai pihak studio! Saya sudah mengemukakan pendapat. Silakan memutuskan," ungkap Jackman sambil tertawa.

Tom Hardy


Namun pihak studio sendiri belum memberikan kepastian terhadap pernyataan Hugh Jackman tersebut. Menurut kalian, bagaimana?


Quote:
2. ROBERT DOWNEY JR - TONY STARK (IRON MAN)
Robert Downey Jr. sebagai Ironman


Tidak bisa dibantah, Iron Man, yang dulunya hanyalah super hero kelas dua, sekarang telah menjadi maskot utama Marvel Cinematic Universe. Film ketiganya yang ditangani oleh Shane Black membuktikan hal itu. Iron Man 3 menjadi film super hero individual terlaris sepanjang masa, dan segera akan menyusul (bahkan mungkin mengungguli) rekor The Avengers.

Semua tidak lain karena peran penting Robert Downey Jr. Dia tidak memainkan Tony Stark. Dia bermain sebagai dirinya sendiri! Di komiknya (sebelum film), Tony Stark adalah karakter yang serius, playboy, dan bermasalah dengan alkohol. Dia seserius Bruce Wayne. Dia adalah Batman-nya Marvel! Downey mengubah imej Tony Stark menjadi karakter kocak, yang penuh dengan quote cerdas.

Tony Stark versi Komik


Bukan rahasia lagi kalau Tony… maksud saya, Downey, berpikir untuk pensiun dari peran yang membuatnya sangat kaya ini (ia mendapatkan $50 juta dari The Avengers). Let’s face it, dia tidak bisa selamanya menjadi Tony Stark. Pertama, kontraknya dengan Marvel sudah berakhir di Iron Man 3. Dan kalau pun dia memperpanjang kontrak tersebut, sampai The Avengers 3 (diperkirakan akan rilis 2017), usianya sudah mencapai di atas 50 tahun. Pada saat itu, Downey akan terlalu tua untuk Tony Stark.

Lantas, siapakah aktor yang kira-kira cocok untuk memerankan karakter Miliarder Playboy dan terkesan sombong ini? Apakah akan dapat menyaingi kharisma dari RDJ?


Quote:3. SAMUEL L. JACKSON - NICK FURY
Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury


Dalam hal ini, tak ada aktor yang sangat mirip dengan karakter yang diperankannya (literally)emoticon-Wakaka

Sejak awal, Marvel memang ingin Samuel Jackson memerankan Nick Fury di versi serial filmnya. Fury pun digambarkan dengan gaya khas Jackson. Sayangnya, pihak Marvel tidak meminta izin pada Jackson. “Jadi rasanya sangat aneh. Tiba-tiba wajah saya ada di toko komik, saya mengambil buku komik itu karena saya melihat wajah saya di sampulnya. Lalu berpikir, ’tunggu, sepertinya saya tak ingat pernah memberikan izin seseorang menggunakan wajah saya,’” kata Jackson

Namun Jackson dianggap sangat baik hati hingga malah merasa tersanjung dengan fakta ini. Bukannya menggugat Marvel, dia malah menandatangani kontrak begitu sosok Nick Fury mulai difilmkan.

Namun tahukah kamu pada awalnya Nick Fury itu sangat berbeda dengan yang sekarang? Dulu Nick Fury adalah karakter berkulit putih namun setelah diremake pihak Marvel memutuskan untuk merubahnya jadi seperti sekarang.emoticon-Belo

Nick Fury versi komik Dulu vs Sekarang




Quote:4. TOBEY MAGUIRE - PETER PARKER (SPIDERMAN)

Tobey Maguire sebagai Spiderman


Selama ini penggemar si superhero laba-laba terbagi menjadi dua, ada yang suka versi Tobey Maguire yang terkesan culun namun jenius ada juga yang memilih ketika dibintangi oleh Andrew Garfield yang terkesan usil dan jahil. Sedangkan untuk yang terbaik dari lima film Spidey yang sudah dibuat sebagian besar pencinta film setuju kalau SPIDER-MAN 2 paling top.

Dilansir dari Comicbook.com, petinggi Marvel Studios Kevin Feige juga setuju dengan pendapat tentang SPIDER-MAN 2, walaupun saat film tersebut dibuat belum ada di bawah naungan Marvel Cinematic Universe. Hal itu diungkapkannya ketika diwawancarai oleh Superhero Hype tentang status Spider-Man di Marvel saat ini.

"Kami akan punya sesuatu yang berbeda dari film-film sebelumnya. Aku rasa SPIDER-MAN 2 adalah salah satu film superhero terbaik yang pernah ada, jadi itu akan jadi perbandingan kami," lanjut pria di belakang kesuksesan film-film Marvel ini.

Menurut fans, Andrew Garfield lebih cocok dengan karakter spidey yang terkena jahil namun Tobey Maguire juga usil dan jahil kok klo menurut ane emoticon-Wkwkwk
Tobey juga bisa berbagai macam ekspresi kok!

Bahkan banyak yang menginginkan Tobey memerankan karakter manusia laba-laba ini lagi ketika bergabung di MCU namun sayangnya usia Tobey sudah terlalu tua untuk memerankan Peter Parker.emoticon-Hammer

Peter Parker versi Komik



Quote:5. NICOLAS CAGE - JOHNNY BLAZE (GHOST RIDER)

Nicolas Cage sebagai Ghost Rider


Film Ghost Rider sebenarnya hanyalah film kelas dua yang diatas kertas masih dibawah kepopuleran film marvel lainnya.
Namun peran Nicolas Cage disini menurut ane cukup berkesan dan sukses mengangkatnya sehingga dikenal orang banyak (walaupun sebelumnya dia sudah terkenal, namun jika ditanya "Tau filmnya Nicolas Cage gak?" mayoritas orang-orang akan menjawab Ghost Rider! emoticon-Cool

Johnny Blaze versi Komik




Quote:6. CHRISTIAN BALE - BRUCE WAYNE (BATMAN)
Christian Bale sebagai Batman

Sebenarnya ane agak ragu memasukannya kedalam list ini, kenapa? Karena pemeran Batman yang terbaik bagi tiap orang itu berbeda bahkan ada 3 versi sehingga masih menjadi kontroversi sampai saat ini.

Jika ditanya "Tahukah film yang dibintangi oleh Christian Bale?" Ane yakin hampir semua menjawab "BATMAN!" Tapi kalau dibalik "Siapakah aktor yang memerankan Batman?" tidak semua akan langsung menjawab Christian Bale.

Bagi ane sendiri Christian Bale adalah pemeran Batman yang paling melekat, namun ternyata Ben Affleck dan bahkan Michael Keaton juga memiliki kelebihannya masing-masing dan dinilai sukses memerankan Manusia Kalelawar ini. Jika Christian Bale memiliki Khasima yang kuat dan aktingnya yang bagus (terutama saat bertarung, wuih... ibarat prajurit yang benar-benar terlatih!), maka Michael Kenton memiliki aura misterius dan suaranya yang ane bilang keren banget! (Saat dia mengatakan I'm Batman" itu bisa membuat merinding karena menurut ane keren), dan Ben Affleck yang terkesan lebih berwibawa dan serius. (Mungkin karena faktor usia Ben Affleck yang lebih tua dari Christian Bale kali ya) emoticon-Big Grin

Nah menurut agan-agan kaskuser sendiri bagaimana? emoticon-Jempol


Quote:7. CHRISTOPHER REEVE - CLARK KENT (SUPERMAN)

Christopher Reeve sebagai Superman


Memiliki nama lengkap Christopher D’Olier Reeve, pria yang lahir pada tanggal 25 September 1952 ini sebenarnya bukan fans manusia baja tersebut. Ia mendapat peran ini karena direkomendasikan oleh Lyn Stalmaster (casting director) dan akhirnya disetujui oleh sutradara Richard Donner dan produser Ilya Salkind. Memiliki tinggi 193cm, berwajah tampan, dan bermata biru tentu Reeve sangat cocok memerankan manusia super itu, hanya satu kekurangannya yaitu badannya terlalu kurus. Demi peran tersebut ia menghabiskan waktu selama dua bulan untuk latihan intensif dan makan makanan yang mengandung protein untuk membentuk otot dan menambah berat badan.

Perannya sebagai manusia baja dalam Superman (1978) mendapat banyak pujian karena dinilai mampu membawakan dua kepribadian yaitu Superman yang gagah berani dan Clark Kent yang polos & lugu. Ia pun melanjutkan perannya dalam tiga seri selanjutnya meskipun dengan sutradara yang berbeda; Superman II dan Superman III (Richard Lester), dan Superman IV: The Quest for Peace (Sidney J. Furie).

Sebenarnya Henry Cavill pemeran Superman versi "Man of Steel" juga terbilang sukses namun nampaknya masih belum dapat menyaingi CHristopher Reeve karena seperti yang kita tau, Superman versi Man of Steel ini terkesan lebih Dark dan terlalu Serius (Jarang senyum gan emoticon-Blue Guy Peace )

Pada tanggal 27 Mei 1995, Reeve mengalami kecelakaan saat berkuda yang menyebabkan ia lumpuh. Hal ini semakin menguatkan para fans mengenai dugaan “kutukan Superman” Reeve akhirnya meninggal pada tanggal 10 Oktober 2004 karena mengalami gagal jantung.emoticon-Turut Berduka


Quote:8. CINDY DEWIANA - SARAS 008

Cindy Dewiana sebagai Saraswati


Saras 008, Wanita super hero era tahun 1998 ini telah banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan kostum kucing bertopeng, pahlawan ini telah banyak melakukan aksi-aksi keren dalam menumpas kejahatan di seluruh negeri ini. Maka tak heran jika Saras 008 merupakan pahlawan yang diidolakan oleh mayoritas penduduk Indonesia terutama pada kalangan remaja dan anak-anak.

Walau ada beberapa orang juga yang memerankan Saras, namun Cindylah yang paling berkesan


Sinetron Superhero dari tahun 1998 hingga tahun 2000 dan pemeran utama yang menjadi super hero Saras 008 yaitu Cindy Dewiana. Saras 008 merupakan pahlawan wanita penumpas kejahatan di muka bumi ini dan musuhnya yaitu Mr. Black yang berasal dari planet crismon. Jika Anda lahir di tahun itu pastilah mengetahui sosok pahlawan ini. Kini sinetron Saras 008 tidak lagi menghiasi layar kaca kita karena akhir-akhir ini banyak sinetron cengeng remaja yang lebih diminati oleh masyarakat Indonesia.

Saras 008 juga pernah ada komiknya lho!



Quote:9. RYAN REYNOLDS - WADE WILSON (DEADPOOL)

Ryan Reynolds sebagai Deadpool


Walau sempat kurang sukses dalam memerankan Green Lantern, namun itu bukanlah menjadi penghalang bagi Ryan Reynolds untuk memerankan sosok Superhero yang bisa dibilang Anti-Hero dan nyentrik ini.

Awalnya Ryan Reynold sempat muncul di X-Men Origins (dan sempat mendapat kritik yang pedas karena alur cerita yang buruk) namun aktingnya cukup menjanjikan, ternyata pilihan sutradara untuk tetap memilihnya di film Deadpool tersebut adalah pilihan tepat. Entah kenapa Ryan Reynolds terkesan sangat cocok dengan karakter yang memiliki julukan "Merc with a Mouth" tersebut. (Yah walaupun menurut ane ekspresinya kurang tengil, namun dia dapat menghibur penonton dengan celetukannya)

Mungkin jika berandai-andai, Jim Carrey atau Johnny Depp akan sangat cocok dengan karakter ini namun sayangnya mereka tidak ditawari peran terasebut (Dan untungnya cukup sukses karena seperti kata Deadpool sendiri, "Tolong jangan buat kostum superku berwarna hijau dan animasi") emoticon-Wakaka


Quote:10. JASON DAVID FRANK - TOMMY OLIVER (POWER RANGER)
Jason David Frank sebagai Power Ranger


Seperti yang kita tahu, seri Power Rangers sendiri memiliki banyak versi namun untuk anak tahun 90an yang paling berkesan saat itu adalah Mighty Morphin Power Rangers yang notabene adalah seri Power Rangers pertama.

Dan kalau diharus memilih siapa yang paling melekat dihati tentunya cuma Tommy eh maksudnya Jason David Frank orangnya! emoticon-Matabelo

Kenapa? Karena cuma Tommy eh Jason David Frank lah satu-satunya pemeran Power Ranger yang masih aktif dari awal sampai sekarang. Mulai dari Rangers Hijau → Rangers Putih → Rangers Merah (2x) → Rangers Hitam semuanya bukanlah peran Power Ranger sembarangan. Jika yang sering kita lihat ada 5 Power Ranger sebagai tim inti, maka biasanya ada Extra Character yang kemampuannya bisa setara dengan kelima rangers tadi dan menjadi bala bantuan yang dapat diandalkan.

Sebut saja Power Ranger Hijau dan Putih (Mighty Morphins) yang memiliki Megazord sendiri (Power Rangers lain harus bersatu dulu baru jadi Megazord) serta Power Ranger Hitam (Dino Thunder) yang dimana ia berperan sebagai guru dan juga senior dari Ranger lain. Selain itu dia juga pernah 2 kali menjadi pemimpin para Rangers yaitu Ranger Merah (Power Ranger Zeo & Turbo).



Nah, itulah Para Pemeran Superhero yang paling berkesan versi ane. Total sebenarnya masih ada banyak karakter yg bukan hanya berasal dari Marvel atau DC saja tapi juga dari luar komik seperti game dll.. Bila ada waktu nanti akan ane update kembali di kolom komentar karena post tidak mencukupi emoticon-I Love Indonesia

Ada yang beminat menambahkan atau memberi saran?emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh darkminerva
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 20 dari 26
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
25-04-2016 23:40
kalo DC sih Joker nya heath ledger sangat memorable gan emoticon-Big Grin walopun villain sih. tapi ntar liat jared leto nya gimana

eniwei ane cukup setuju dg trit ente, marvel never miscast!

ane tambahin nih. ryan reynolds as deadpool emoticon-Wow
Diubah oleh kakkikukeko
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
25-04-2016 23:41
1-3 mantap, hugh emang mirip abis, rdj bisa bangun karakter konyol tony stark, kalo sam jackson aura nick fury yg tegas kental bgt.
yg terbaru ryan reynolds jangan lupa, doi sukses peranin wade wilson alias deadpool emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
25-04-2016 23:45
Ryan Reynolds pas bener jd deadpool, koplak koplak koplak emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
25-04-2016 23:46
ga tau yah,
kalo ane pribadi sih masih suka spidey versi andrew garfield kmaren emoticon-Bingung (S)
ga tau ntar gimana yg versi tom halland
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
25-04-2016 23:47
Kalo ane sih, spiderman ironman captain amerini sama yg terakhir nih ipulll eh deadpolllll
emoticon-Cool
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
25-04-2016 23:47
Hugh jackman juga pernah main di the prestige gan... CMIIW
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
25-04-2016 23:54
kapten mamarika, batman versi nolan, deadpool, prof. xavier versi stewart, Thor, Loki kemana???
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
25-04-2016 23:57
Tobey : Spiderman.
Robert downey : iron man

Christian bale : batman.

Favorit ane
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:00
gada Chris Evans? emoticon-Bingung (S)
peran Captain America udah ikonik banget tuh sama dia emoticon-Cool
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:03
Demen banget ane sama karakter Wolverine ituemoticon-Embarrassment
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:04
lebih mengena andrew garfield sbg spidey coz secara karakter spidey yg sering diceritakn dikomik itu adlh sifat kocak, cerdas, dan garis wajah yg tegas n tdk lembek...
emoticon-Cool
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:04
andalan ane no 1 gan..
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:05
RDJ is the best
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:08
nyimak aja deh
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:10
jossss
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:11
Robert Downey Junior sama Hugh Jackman fovorit ane emoticon-Cool
sedih sebenarnya kalo pemeran Wolvrine diganti emoticon-Mewek
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:16
paul walker ama vin diesel cukup berkesan gan..tp syng bang paulnya udh game over emoticon-Sorry
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:18
Hugh Jackman gan di hati emoticon-Malu (S)
Bukan nya ane maho.... cuman emang pria sejati banget muka dan peran di tiap film nya
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:18
si donny yen gan sebagai IP Man
rambo si bang slyvester
terminator si bang arnlond suazeneweger apalah it nama panjangnya
emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Pemeran Superhero Yang Paling Melekat Di Hati Penonton
26-04-2016 00:19
HUGH JACKMAN - LOGAN (WOLVERINE) paling pas menurut ane. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 20 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Lounge
untitled
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia