Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1188
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525ac20afdca17c33a000004/di-batas-2-jendela
Diantara dua jendela kita aku menatapmu... Tak perlu kutahu namamu... Sosokmu telah membuat cinta datang Lebih cepat dari 3x10 pangkat 8 cahaya Meluruhkan batas kita berdua Biarkan hati kita sejengkal lebih dekat... Kala semua gemerlap malam telah surut tehunus.. Kita bercahaya bagai venus.... CUAP-CUAP DARI TS Ketika memulai cerita ini, aku selalu memejamkan mata, kembali menelu
Lapor Hansip
13-10-2013 22:53

DI BATAS 2 JENDELA

Past Hot Thread
Quote:
DI BATAS 2 JENDELA


Diantara dua jendela kita aku menatapmu...

Tak perlu kutahu namamu...

Sosokmu telah membuat cinta datang

Lebih cepat dari 3x10 pangkat 8 cahaya

Meluruhkan batas kita berdua

Biarkan hati kita sejengkal lebih dekat...

Kala semua gemerlap malam telah surut tehunus..

Kita bercahaya bagai venus....


CUAP-CUAP DARI TS


Ketika memulai cerita ini, aku selalu memejamkan mata, kembali menelusuri jejak rekam inspirasi yang datangnya tak terduga.

Mungkin Novel pertamaku sekaligus thread keduaku ini jauh dari kesempurnaan. Mungkin butuh tambalan dimana-dimana. Mungkin serba kemungkinan. Serba kebetulan. Namun, biarlah aku mencoba menulisnya .

Awalnya,di kamar kostanku, kamar no.4 adalah kamar paling tidak menarik.

Dihimpit 7 kamar lainnya. Kamar 3 x 3 yang hanya cukup memuat kasur small size sebuah meja timpang di salah satu kakinya dan lemari berbau kapur barus yang tak terurus serta sebuah jendela 65 cm yang catnya mengelupas sana-sini, kacanya pun buram. Aku selalu bertanya-tanya, kenapa kamar ini paling berbeda sendiri.Seperti dianaktirikan.

Kenapa pula harus aku yang menempatinya ?

Sempat pemilik kostku berkata. Ayahnya pernah bercerita bertahun-tahun lalu.Kamar itu menyimpan sejarah. Ada seorang penghuni lama jauh sebelum kamu menempati kamar ini. Ia penyebab kamar itu tetap dipertahankan.Kamar membosankan yang aku tempati saat ini.

Awalnya,Aku tak pernah benar-benar paham perkataan beliau, sampai suatu ketika di tengah malam. disaat mengejar deadline updatean 3K1K. Pintu kamarku diketuk. Kaget tentunya, mengingat hari kelewat malam untuk menjamu tamu.

Pintu segera kubuka was-was. Dan pria ini muncul dihadapanku.Kulitnya kecoklatan bukan karena gen, namun kerasnya alam, pikirku.

Aku ingat seperempat luka codet di pipinya mengering tertutup jambangnya yang lebat, rambutnya awut-awutan Seperti jarang disisir seabad. Namun nadanya yang bersahabat kontras dengan perawakannya. Sebelum ia memperkenalkan dirinya dan kupersilahkan masuk, sempat aku menangkap sorot matanya berulang-ulang melihat jendela di kamarku.Seperti
menemukan harta karun yang lama hilang.Begitulah secuil makna implisit dari tatapannya.

Aku mengakui orang berperawakan sangar ini memiliki kemampuan cepat akrab dengan orang lain.Terbukti. Singkat perkenalan kami namun sungguh berarti.Sedikit berbasa-basi. Lalu jadi akrab sekejap.Aku mengizinkannya menginap di kamarku. Orang asing pertama yang aku izinkan memasuki teritoriku.Anehnya tak terbesit sedikitpun rasa was-was ketika membuka lebar pintu kamarku untuknya.

Lalu selama berjam-jam yang kami kerjakan adalah duduk-duduk di balkon kamar kostku menikmati larutnya malam. Ditemani 2 cangkir kopi dadakan yang aku buat hampir tanpa gula (jarang kedatangan tamu, aku tak terbiasa membeli tetek bengek minuman).

"Mas Rian, umurnya berapa sekarang ?" tanya Pria itu setelah menghirup kopinya untuk ketiga kali.

"24 tahun, tahun ini." ujarku.

"Ahh....masih muda ya. Jangan lewatkan masa muda itu Mas. Jangan seperti saya" tunjuk pria itu kepada dirinya sendiri."Seumuran Mas Rian sudah banting tulang, tak jelas pula kerjaannya apa yang penting bisa menyambung nyawa. Namun saya tetap bersyukur kala itu. Bersyukur karena pernah menikmati hangatnya kota Jogja.Kamu tahu kan ? Kota Jogja selalu punya Rasa berbeda untuk memikat setiap orang. Dan Rasanya pun terus membekas sampai-sampai saya harus balik lagi ke kota ini."

"Dan saya bersyukur karena pernah mencicipi rasanya Pernah menampik hidup lewat kamar kost kecil yang mas Rian tempati sekarang ini"

Jadi dia yang disebut-sebut bapak kostku beberapa waktu lalu? Pria ini?

Lagi-lagi ia menampakan pandangan itu. Menerawang dan menyapu gang sempit dan gelap dibawah sana. Lalu menukik keatas dan terpaku tepat di dinding semen sebuah rumah kostan lainnya di depan kami. Dindingnya ditambal asal-asalan. Tak menarik bagiku selama aku tinggal di Jogja.Namun pandangan pernuh arti pria itu, jelas-jelas mampu menangkap sesuatu.

Aku jadi latah menelusuri pandangannya.

"Dulu ada jendela disitu,hampir reyot dimakan umur. Tak sedap dipandang, setiap pagi, di kamar ini aku selalu membuka gorden ku, dan selalu jendela itu yang pertama kali menatapku..."

"Pasti ada kenangan ya di jendela itu ?" tebakku asal-asalan. Menyeruput kopiku cepat-cepat. Takut ketinggalan cerita selanjutnya dari pria disebelahku ini.

Ia mengangguk, sebelum hening merajuk sepersekian detik, memejamkan mata. Membayangkan kenangan yang tengah berputar bak gasing di otaknya. Lalu ia mulai membuka suara.

"Cerita ini tentang aku, dia dan batas yang meluruh diantara kami"Ucapan bak puitis itu menjentik rasa penasaranku.

"Coba ceritakan" jawabku mantab, megangkat secangkir
kopi.Mempersilahkannya membuka mulut lagi.

"Hmmm....boleh saja, tapi 2 cangkir kopi ini tak akan cukup mengiringi kisah ku" Ia tersenyum hangat sebelum mengiringi kisahnya.

Kisahnya yang mengawali cerita ini. Cerita "Di Batas 2 Jendela" kutulis dan kuhadiahkan untuk pria bercodet, tamuku yang menakjubkan. Sumber inspirasiku yang mencengangkan. Tak perlu kalian ‒para pembaca ‒ memperdebatkan cerita ini fiksi atau non fiksi.Tarik saja nafas dalam-dalam dan nikmati saja membacanya. Semoga ada hikmah yang tersirat dari cerita ini. Cerita yang aku sebut setengah fiksi....

So...Enjoy Reading Guys....emoticon-Kiss (S)
[B]

Yogyakarta

Audrian R.H



Quote:RULES AND FACT....
1) Harap selalu bersabar menunggu updatean, TS nya memang sering sibuk ama kegiatan di Real Life nya. Doakan semoga selalu lancar updateannya temanz-temanz emoticon-Malu (S)

2)Commentlah yang bersahaja dan bijak terhadap cerita ini, semua karakter dicerita ini ada namun sudah disamarkan atas kehendak TS.Tentu juga telah dizinkan oleh karakter direalife.

3)Tentunya cerita ini telah dibumbui, diimprovisasi sedemikian sehingga untuk keperluan cerita tanpa bermaksud mengubah inti sari cerita.

4)DB2J adalah cerita baru, rumah baru yang aku dedikasikan di SFTH.Tidak ada hubungannya dengan 3 K 1 K, walaupun seting tempatnya adalah Kost-kostan di 1 Kost.Namun sekali lagi DB2J bukanlah 3K1Kemoticon-Malu (S)


5)No Flammer, No Junker oke......




Diubah oleh audrianramanta
profile-picture
profile-picture
rendicf dan anasabila memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 56 dari 61
DI BATAS 2 JENDELA
05-11-2015 06:32
Ts php bener wkwk emoticon-Ngakak
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
06-11-2015 21:14
Baru selesai baca cerita lu bang!
Gila kentang banget yak dari 2014 sekarang udah hampir penghujung 2015, kentang oh kentang emoticon-Ngakak
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
08-02-2016 22:24
buseeettttt maret 2015 sampe ganti taun... masih aja belom ada update emoticon-Frown
selalu di tunggu updatenya bang..
maap2 ni ye ngesummon thread emoticon-Big Grin
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
20-02-2016 16:13
Halo yan, aku wizard kembali lagi di kehidupanmu,


Wahahaha, thread baru nih, mantep dah.. Ane SR sejati ente di 3K1K, kabar anak kontrakan gimana nih ? #kepoo
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
02-04-2016 19:11
emoticon-Sundul Up
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
03-04-2016 03:13
kapan update gan
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
07-04-2016 20:22
Wow! Kentangenst nominated thread abiees!! Wkwkwkwk~
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
07-04-2016 23:49
ini kentang kalau dipanen gurih kayaknya emoticon-Ngakak udah setahun lebih nih
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
24-04-2016 17:02
Woro- Woro

Ane balik lagi gan...ada yang kangen ama ane? Angkat tangan dong.....gak ada ya? Ya udah angkat kaki aja deh hehehehe becanda....

Udah terlalu lama ane kentangin nih thread debunya udah dimana2. Jujur hampir setahun ini ane memutuskan vakum menulis dan ane fokus ngebenerin hidup ane yg gak lurus2....halah. Pindah2 domisili karena pekerjaan ane sebagai PNS....belum lagi ngurus tetek bengek pernikahan rasanya menyita waktu dan mood ane buat nulis.

Ditambah satu bulan lalu kira2 ane ditawarin buat ngelanjutin cerita ini di sebuah website komersil yang berjanji akan membayar ane per bab nya. Sempat dilema sih... tapi ane sadar, nulis gak selalu demi uang. Rumah ane adalah SFTH ane tumbuh kembang dimari dapet temen banyak juga dimari. Ada kepuasaan sendiri yg gak bisa dinilai dengan uang ketika menyelesaikan part demi part cerita.

Dan sekarang kabar baiknya ane udah bisa nafas lagi. Ane udah berdomisili di suatu tempat. Ane udah beli laptop baru yg paling gak sudah gak ngehang lagi klo buka word dan ane udah bukan pria lajang lagi gan....udah ada belahan jiwa ane yg ngurusin ane....belahan jiwa yg ane persuting beberapa minggu lalu dengan perjuangan luar biasa buat dapetinnya (yg pernah baca 3K1K pasti tau deh).

Skip skip....

Intinya....ane memutuskan untuk terusin lagi ini cerita di SFTH tercinta ini. Sekarang lagi proses ngetik lagi.....

Sampai jumpa di 1 mei gan

Salam batas

1 0
1
DI BATAS 2 JENDELA
24-04-2016 17:04
akhirnya nongol juga TSnya. lanjut gan
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
24-04-2016 19:11
Quote:Original Posted By audrianramanta
Woro- Woro

Ane balik lagi gan...ada yang kangen ama ane? Angkat tangan dong.....gak ada ya? Ya udah angkat kaki aja deh hehehehe becanda....

Udah terlalu lama ane kentangin nih thread debunya udah dimana2. Jujur hampir setahun ini ane memutuskan vakum menulis dan ane fokus ngebenerin hidup ane yg gak lurus2....halah. Pindah2 domisili karena pekerjaan ane sebagai PNS....belum lagi ngurus tetek bengek pernikahan rasanya menyita waktu dan mood ane buat nulis.

Ditambah satu bulan lalu kira2 ane ditawarin buat ngelanjutin cerita ini di sebuah website komersil yang berjanji akan membayar ane per bab nya. Sempat dilema sih... tapi ane sadar, nulis gak selalu demi uang. Rumah ane adalah SFTH ane tumbuh kembang dimari dapet temen banyak juga dimari. Ada kepuasaan sendiri yg gak bisa dinilai dengan uang ketika menyelesaikan part demi part cerita.

Dan sekarang kabar baiknya ane udah bisa nafas lagi. Ane udah berdomisili di suatu tempat. Ane udah beli laptop baru yg paling gak sudah gak ngehang lagi klo buka word dan ane udah bukan pria lajang lagi gan....udah ada belahan jiwa ane yg ngurusin ane....belahan jiwa yg ane persuting beberapa minggu lalu dengan perjuangan luar biasa buat dapetinnya (yg pernah baca 3K1K pasti tau deh).

Skip skip....

Intinya....ane memutuskan untuk terusin lagi ini cerita di SFTH tercinta ini. Sekarang lagi proses ngetik lagi.....

Sampai jumpa di 1 mei gan

Salam batas

hadir gan :d
asik dilanjutin juga emoticon-Toast
widih udah kimpoi aja nih. mantap.
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
24-04-2016 19:23
lanjutkan bang. Keep writing emoticon-Jempol . ane salut dengan agan yang masih setia di SFTH. emoticon-Matabelo

ane tunggu tanggal 1 mei.
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
24-04-2016 19:27
Wohooo om adrian kambekemoticon-Selamat

Dilanjut ya om, jujur kangen nih sama Veemoticon-Frown
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
24-04-2016 20:35
Quote:Original Posted By audrianramanta
Woro- Woro

Ane balik lagi gan...ada yang kangen ama ane? Angkat tangan dong.....gak ada ya? Ya udah angkat kaki aja deh hehehehe becanda....

Udah terlalu lama ane kentangin nih thread debunya udah dimana2. Jujur hampir setahun ini ane memutuskan vakum menulis dan ane fokus ngebenerin hidup ane yg gak lurus2....halah. Pindah2 domisili karena pekerjaan ane sebagai PNS....belum lagi ngurus tetek bengek pernikahan rasanya menyita waktu dan mood ane buat nulis.

Ditambah satu bulan lalu kira2 ane ditawarin buat ngelanjutin cerita ini di sebuah website komersil yang berjanji akan membayar ane per bab nya. Sempat dilema sih... tapi ane sadar, nulis gak selalu demi uang. Rumah ane adalah SFTH ane tumbuh kembang dimari dapet temen banyak juga dimari. Ada kepuasaan sendiri yg gak bisa dinilai dengan uang ketika menyelesaikan part demi part cerita.

Dan sekarang kabar baiknya ane udah bisa nafas lagi. Ane udah berdomisili di suatu tempat. Ane udah beli laptop baru yg paling gak sudah gak ngehang lagi klo buka word dan ane udah bukan pria lajang lagi gan....udah ada belahan jiwa ane yg ngurusin ane....belahan jiwa yg ane persuting beberapa minggu lalu dengan perjuangan luar biasa buat dapetinnya (yg pernah baca 3K1K pasti tau deh).

Skip skip....

Intinya....ane memutuskan untuk terusin lagi ini cerita di SFTH tercinta ini. Sekarang lagi proses ngetik lagi.....

Sampai jumpa di 1 mei gan

Salam batas



lanjuttt bang mantab

0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
24-04-2016 20:45
Ada tanda kehidupan lagi yeaahhhhh
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
25-04-2016 01:46
Quote:Original Posted By audrianramanta

Sampai jumpa di 1 mei gan

Salam batas


welcome back gan!
trit yg udah lama ane tunggu lanjutan nya
wah harus baca baca lagi sebelum 1 mei nih
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
26-04-2016 19:30
Quote:Original Posted By audrianramanta
Woro- Woro

Ane balik lagi gan...ada yang kangen ama ane? Angkat tangan dong.....gak ada ya? Ya udah angkat kaki aja deh hehehehe becanda....

Udah terlalu lama ane kentangin nih thread
debunya udah dimana2. Jujur hampir setahun ini ane memutuskan vakum menulis dan ane fokus ngebenerin hidup ane yg gak lurus2....halah. Pindah2 domisili karena pekerjaan ane sebagai PNS....belum lagi ngurus tetek bengek pernikahan rasanya menyita waktu dan mood ane buat nulis.

Ditambah satu bulan lalu kira2 ane ditawarin buat ngelanjutin cerita ini di sebuah website komersil yang berjanji akan membayar ane per bab nya. Sempat dilema sih... tapi ane sadar, nulis gak selalu demi uang. Rumah ane adalah SFTH ane tumbuh kembang dimari dapet temen banyak juga dimari. Ada kepuasaan sendiri yg gak bisa dinilai dengan uang ketika menyelesaikan part demi part cerita.

Dan sekarang kabar baiknya ane udah bisa nafas lagi. Ane udah berdomisili di suatu tempat. Ane udah beli laptop baru yg paling gak sudah gak ngehang lagi klo buka word dan ane udah bukan pria lajang lagi gan....udah ada belahan jiwa ane yg ngurusin ane....belahan jiwa yg ane persuting beberapa minggu lalu dengan perjuangan luar biasa buat dapetinnya (yg pernah baca 3K1K pasti tau deh).

Skip skip....

Intinya....ane memutuskan untuk terusin lagi ini cerita di SFTH tercinta ini. Sekarang lagi proses ngetik lagi.....

Sampai jumpa di 1 mei gan

Salam batas


Td di grup ada yg bilang mau update 1 mei emoticon-Big Grin
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
26-04-2016 19:35
wuaah kampret akhirnya lanjut lagi emoticon-Ultah
gmn kabarnya ve sama aisyah ya emoticon-Mewek
mudah2an updatenya lanjay gan emoticon-Ngakak
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
27-04-2016 10:28
jadi? 1 mei?
mari kita lihat emoticon-Cool
dan bang rian,pm baca oy!
0 0
0
DI BATAS 2 JENDELA
01-05-2016 10:14
Udah 1 Mei, ngingetin TS aja buat update trit emoticon-Malu

Jangan ampe buruh pada demo buat update om emoticon-Ngacir
0 0
0
Halaman 56 dari 61
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
girl-im-your-future
Stories from the Heart
two-sides-of-the-same-coin
Heart to Heart
kenanganku-jogja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia