rendymyidAvatar border
TS
rendymyid
AHOK: Banjir Jakarta Karena Air Tidak Dibagi Rata


JAKARTA] Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sebetulnya permasalahan banjir di Jakarta ini adalah karena pengelolaan air yang belum terkoordinasi dengan baik.

Tak heran jika setiap kali hujan dengan instensitas tinggi, selalu muncul banjir karena penyaluran air dari setiap pintu air tidak merata.

"Harusnya air itu dibagi merata. Jangan hanya ditumpuk ke satu saluran air saja apalagi saat hujan turun, air pasang, dan kiriman dari hulu," kata Basuki di Balai Kota, Jumat (22/4).

Ia mencontohkan, banjir yang terjadi Kamis (21/4) lalu pun diakibatkan oleh kurangnya koordinasi salam pembagian air itu.

Contohnya, kata Basuki, Waduk Pluit masih bisa menampung air buangan dari berbagai pintu air meskipun ketinggian airnya minus 65 centimeter. Namun di lapangan, air yang menuju ke Waduk Pluit dihentikan dan malah dialihkan ke Ancol.

"Ancol dan Gunung Sahari mana sanggup nampung banyak air coba. Kenapa tidak dari Istiqlal dibuang ke Jalan Sawo. Waduk Pluit masih aman sampai ketinggian plus 2 centimeter," pungkasnya

http://sp.beritasatu.com/metropolita...gi-rata/114187
0
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.