frezaf09Avatar border
TS
frezaf09
Dihajar Oknum LSM KPK, Pemuda Pakai Pin PKI Disoraki Netizen
Sebuah video berisi kejadian pemukulan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan dirinya LSM KPK, terhadap seorang pemuda di jalan raya tersebar luas di media sosial. Video tersebut diketahui diunggah oleh sang pemilik akun Facebook bernama Juwido Lee, yang sekaligus adalah ketua umum (Ketum) LSM tersebut.
Spoiler for foto:

Dalam video tersebut, terlihat seorang pemuda yang tengah asyik mengendarai sepeda motornya, tiba-tiba dihentikan paksa oleh dua orang berpakaian safari hitam berbadan besar yang keluar dari sebuah mobil. Kedua orang itu marah besar lantaran sang pemuda memakai pin berlogo palu arit, atau lambang yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).
“Ini sampean dari mana (sambil mengambil pin mirip logo PKI di jaket pemuda itu)?” kata salah seorang pria tegap yang mengenakan baju safari bertuliskan LSM KPK.
Belum dijawab dengan jelas, tiba-tiba seorang lainnya yang mengenakan topi dan berambut gondrong langsung menghardik. “Lu kenapa pakai pin PKI?” serunya.
Dengan nada emosi pria itu terus menanyai si pemuda yang masih duduk di atas motornya lengkap dengan helm, kacamata hitam serta masker berwarna merah. Intinya, sang pemuda mencoba menjelaskan bahwa dirinya bukanlah orang yang ada hubungannya dengan PKI.
“Kalau bukan PKI kenapa pakai ini!” teriak si gondrong sambil meninju helm pemuda itu.

“Mana KTP-mu,” lanjutnya dengan nada suara yang kian meninggi disertai emosi yang membuncah, lantaran pemuda pengendara motor itu tak kunjung memperlihatkan KTP-nya. Pria gondrong itu pun terus melayangkan pukulannya sampai berkali-kali, sembari memaksa membuka helm dan masker pemuda itu.

Namun beruntung, tak berselang lama personel polisi Polantas segera datang ke lokasi kejadian untuk mengetahui persoalan kegaduhan tersebut. Kendati sudah datang ke lokasi, namun polisi tersebut tidak sanggup menghentikan aksi pemukulan tersebut. Oknum LSM itu tetap mencecar pemuda sambil menarik-narik bajunya.

Hingga beberapa saat kemudian, aparat Polantas berhasil menghentikan aksi main hakim sendiri oknum LSM KPK, dan pemuda itu dapat dilepaskan. Pemuda itu bergegas menyalakan kembali sepeda motornya, memakai helm dan pergi dari lokasi tersebut.

Berikut hasil pantauan redaksi eveline periode 19 April 2016 pada media sosial twitter, mendapati netizen berkomentar tekait Oknum LSM KPK hajar pemuda pemakai pin berlogo PKI. Tercatat sebanyak 518 tweet dikicaukan netizen.

Berikut beberapa komentar netizen terpantau tim redaksi eveline di linimasa twitter. Netizen dengan akun @One_mustaqim, misalnya, nampak menyoraki dan menertawai hasil temuan video kocaknya ini, sembari menyebutkan pemuda dengan pin berlogo PKI usai “dikemplangin” LSM KPK. “Nemu Video kocak di FB anak muda make pin PKI di kemplangin ama LSM KPK kwkwkw biar tau rasa tuh”.

Sedang hal senada juga dituliskan netizen lain, “TL lg rame lg PKI, tuh lihat anak muda yg pake pin pki di geprak ketua LSM KPK. ciut mengkeret”. Kicau akun @Lganufa, sebut pemuda itu “ciut mengkeret” usai digeprak LSM KPK.

Meskipun demikian ada juga di antara netizen yang nampak tak setuju dengan aksi main hakim sendiri LSM KPK. “LSM norak..ini negara hukum coy! RT @lsmkpk”, dikicaukan akun @ryzalfirman.

Sumber: Eveline.co.id
Sumber : Youtube
Quote:

Quote:

Tolong kasih ini ya gan bila berkenanemoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi jangan dikasih ini ya emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan
Diubah oleh frezaf09 21-04-2016 02:06
0
13.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
icon
12.5KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.