News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57187d1332e2e658788b456e/yusril-tanah-kosong-bukan-berarti-milik-pemerintah
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa Hukum Luar Batang Yusril Ihza Mahandra mengatakan tanah kosong bukan berarti milik pemerintah. Menurut dia pemeritah hanya menguasi tanah namun bukan berarti memilki tanah tersebut. "Negara itu tidak memiliki tanah, tapi menguasai tanah," ujar Yusril di Polda Metro Jaya, Jakarta Kamis (21/4). Yusril mencontohkan misalnya Polri, TNI, atau Sekretaris Negar
Lapor Hansip
21-04-2016 14:11

Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah

Quote:
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa Hukum Luar Batang Yusril Ihza Mahandra mengatakan tanah kosong bukan berarti milik pemerintah. Menurut dia pemeritah hanya menguasi tanah namun bukan berarti memilki tanah tersebut.

"Negara itu tidak memiliki tanah, tapi menguasai tanah," ujar Yusril di Polda Metro Jaya, Jakarta Kamis (21/4).

Yusril mencontohkan misalnya Polri, TNI, atau Sekretaris Negara (Sekneg) ingin memiliki tanah maka sebaiknya mereka juga harus mohon ke BPN. Setelah itu BPN akan segera mengeluarkan sertifikat tanah atas nama mereka.

"Jadi bukan tanah kosong itu milik pemerintah DKI. DKI kalau mau tanah itu juga harus mohon, sama seperti perorangan, sama juga seperti swasta," jelasnya.

Ia juga menegaskan jelas sekali masyarakat di Luar Batang, Jakarta Utara mempunyai akta kepemilikan, sertifikat, dan surat jual beli tanah. Karena itu, kata dia, apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak bisa dibuktikan bahwa tanah tersebut milik Pemda DKI.

"Berarti mereka arus menunjukkan sertifikatnya, bahwa betul atau tidak itu didaftarkan sebagai aset milik pemda DKI. Kalau dua duanya tidak ada, ya berarti pemda DKI tidak bisa," ujarnya

http://nasional.republika.co.id/beri...lik-pemerintah


tanah kosong tanah tuhan!!! emoticon-Leh Uga
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 16:00
Quote:Original Posted By mitra01
dijakarta belah mana lagi ya ada tanah kosong? mau mohon ke bpn dunk supaya jadi tanah gw emoticon-Traveller


ada gan tanah sepetak di depan halaman orang gan, rata2 kan kosong gak ada bangunan nya cuman halaman doang
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 16:22
jadi tanah siapa donk?
kemaren ada yang bilang kalau HGB habis otomatis milik Negara.
nah ini tanah kosong otomatis milik siapa?

ini si panglima cheng ho kok makin downgrade dia mikirnya? kebanyakan makan nasi bungkus jadi begini nih
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 16:28
milikNYA PENCIPTA ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA. Gitu aja kok repot.
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 16:44
Quote:Original Posted By rojakmencariaa


Pertanyaan logika ane yah bos (anggep aja logika SD lah ) ,
jadi BPN ga ada guna yah bos ? BPN buat jakarta aja yah ?




Beneran Resmi tuh ? emoticon-Embarrassment
harga beli perusahaan ente pake harga apa nih ? harga sekitaran ?

Kalo mo jujur yah,Perusahaan ente beli (baca : bayar), biar ga ada gangguan penduduk sekitar aja. emoticon-Embarrassment
udah biasa kok di sumatra juga kek gitu emoticon-Embarrassment





Ha3 makanya gue bilang lo sekali jalan2 lah keliling indonesia..biar lo tau kondisi juga.

Jangan lo cuma teori2 aja...
Lo ngomong tanah negara, BPN ke penduduk lokal bisa hilang kepala lo yg sok berteori tu pakai parang..

Lo pikir BPN tu diakui di pelosok2 negara ini...
Di jakarta aja mereka kenyang karena kebanyakan makan suap..
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 16:49
Kalo si ucril ini rumah temennya dianggap rumah dia.... emoticon-Ngakak
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 17:21
Quote:Original Posted By aganaganaga


Ha3 makanya gue bilang lo sekali jalan2 lah keliling indonesia..biar lo tau kondisi juga.

Jangan lo cuma teori2 aja...
Lo ngomong tanah negara, BPN ke penduduk lokal bisa hilang kepala lo yg sok berteori tu pakai parang..

Lo pikir BPN tu diakui di pelosok2 negara ini...
Di jakarta aja mereka kenyang karena kebanyakan makan suap..


boss bener suka keluar kota ga ? emoticon-Embarrassment apa omdo doang emoticon-Embarrassment
klo ane emang suka keliling Indonesia emoticon-Embarrassment

u ngmg sendiri indonesia cuma jakarta doang, mau disama ratakan tapi ngotot mau pake peraturan kampung ?
yusril mo pake teori kampung ? apa peraturan resmi ?
jadi klo ngomong peraturan resmi itu logika anak SD , SMP , SMA ?
omongan yusril orang kampung bukan ?


0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 17:25
Klo menurut panasbung, HGB habis, tanah langsung bisa diserobot pemerintah emoticon-Ngakak
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 17:28
nah gua maku komen pake makian neh...

ini orang profesor? T O L O L

contoh tanah kosong: indo ini pulaunya ribuan sebagian tidak bernama dan berpenghuni, nah tanah kosong di pulau2 ini asalkan secara administrasi masuk NKRI maka otomatis kepunyaan negara NKRI.

pantesan masalah tanah tu kemarin kalah ni orang. masalah pertanahan emang ga tau apa2 keknya.
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 17:30
Quote:Original Posted By rojakmencariaa


boss bener suka keluar kota ga ? emoticon-Embarrassment apa omdo doang emoticon-Embarrassment
klo ane emang suka keliling Indonesia emoticon-Embarrassment

u ngmg sendiri indonesia cuma jakarta doang, mau disama ratakan tapi ngotot mau pake peraturan kampung ?
yusril mo pake teori kampung ? apa peraturan resmi ?
jadi klo ngomong peraturan resmi itu logika anak SD , SMP , SMA ?
omongan yusril orang kampung bukan ?




Gw pernah terlibat pembebasan tanah di lampung, bengkulu, sulawesi utara...itu bukan peraturan kampung bos.

Memang kenyataanya masyarakat di sana itu gak kenal sama namanya BPN, sertifikat...
Sejak zaman kakek, neneknya ada tanah kosong ya digarap aja...selama gak ada protes dari yg lain ya udah itu jadi tanah dia..

Jadi tim kantor gw pertama kali itu ya ngumpulin surat keterangan kepemilikan tanah dari kepala desa ama warga yg tanahnya berbatasan. Ya udah itu aja ada suratnya...selanjutnya tin legal kantor yg ngurusin.

Lalu gw tanya ke elo...apa hak negara di sana,di tanah2 kosong yg kemudian digarap itu??
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 17:36
Apaan lagi nih emoticon-Ngakak otomatis jadi milik negara kalo habis tuh tanah
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 17:38
emoticon-Cool tanah air dan udara itu semua milik cukong

semua bisa dialihkan kepemilikannya secara diam2

dan disamarkan melalui proses pengadilan berkecukongan yg adil dan beradab emoticon-Cool

emoticon-Selamat bhineka cukong ika emoticon-Selamat
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:21
Quote:Original Posted By aghilfath
Mengenaskan profesor tidak bisa membedakan negara dan institusi negara, memangnya polri, bpn, pemprof DKI negara emoticon-Cape d...


Kok begtu gan... emoticon-Bingung
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:28
Tanah kosong milik Tuhan, azas bernegara apa ini?
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:30
daripade di tempati madure emoticon-Wakaka
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:34
Tanah kan ada tanahnya.. Ya ga kosog donk kan ada barangnya.. Kau kira toples.. Guobloghhhhhhhhh
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:37
Sril sril makin bego aja lo. Berarti besok kita cari tanah kosong emoticon-Ngakak (S)



Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.

0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:38
Kalau tanahnya diluar Indonesia silahkan dicoba klaim cara pak Yusril.

emoticon-Wakaka
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:40
pemerintah mesti ngemis ke instasi pemerintah buat tanah...logikanya.....emoticon-Leh Uga

0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:41
Asiik.. "Maha Benar dan Sopan para Onta, Kesalahan MUTLAK hanya milik Ahok semata.."


Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.
0 0
0
Yusril: Tanah Kosong Bukan Berarti Milik Pemerintah
21-04-2016 20:48
Quote:Original Posted By aganaganaga


Ha3 makanya gue bilang lo sekali jalan2 lah keliling indonesia..biar lo tau kondisi juga.

Jangan lo cuma teori2 aja...
Lo ngomong tanah negara, BPN ke penduduk lokal bisa hilang kepala lo yg sok berteori tu pakai parang..

Lo pikir BPN tu diakui di pelosok2 negara ini...
Di jakarta aja mereka kenyang karena kebanyakan makan suap..


biasanya tanah kosong didaerah memang belum bersertifikat dan kalau ada yang menduduki harus seijin kepala desa setempat kok namanya tanah desa... memang agak rumit dulu pernah paman saya membeli tanah harnya diberi kuitansi dan surat dari keluarahan namanya LETTER D. Jadi ya tidak ada yang namanya tanah tidak bertuan... tetap semuanya dikelola oleh negara yang dimana diwakili oleh daerah desa setempat gan. CMIIW emoticon-Thinking

pernyataan proff yusrill kurang tepat kalau menurut ane emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia