News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57188efe5a51637f1c8b456a/berlian-milik-kakek-di-sidrap-keasliannya-capai-95-persen
TRIBUNJATENG.COM, SIDRAP - Berlian milik Kakek Qarasing, warga Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap jadi perbincangan khususnya di kalangan masyarakat yang berada di wilayah kecamatan tersebut. Kakek Qarasing yang memiliki berlian seberat 222 gram ini rencananya akan menjual berlian miliknya dan sebagian besar hasil penjualan akan disumbangkan untuk kegiatan sosial seperti pemba
Lapor Hansip
21-04-2016 15:27

Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen

Quote:TRIBUNJATENG.COM, SIDRAP - Berlian milik Kakek Qarasing, warga Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap jadi perbincangan khususnya di kalangan masyarakat yang berada di wilayah kecamatan tersebut.

Kakek Qarasing yang memiliki berlian seberat 222 gram ini rencananya akan menjual berlian miliknya dan sebagian besar hasil penjualan akan disumbangkan untuk kegiatan sosial seperti pembangunan pesantren dan fakir miskin di wilayah tempat tinggalnya.

"Hasil penjualan berlian ini nanti sebagian akan saya pake untuk membangun pesantren dan masjid di Desa Bulucenrana,"jelasnya, Rabu (20/4/2016).

Berlian kakek berumur 80 tahun ini pun sudah di datangi langsung calon pembeli yang biasanya menjadi perantara ke para pecinta jenis batu mulia yang memiliki harga fantastis tersebut.

Ryan Asmi calon pembeli saat ditemui di rumah kakek Qarasing di Bulucenrana, Sidrap mengungkapkan, berlian tersebut setelah di tes manual menggunakan Diamond Selector keaslian mencapai 95 persen.

"Hasil tes yang saya lakukan terhadap berlian milik kakek Qarasing ini keasliannya mencapai 95 persen dan alat ini pun saya gunakan untuk menguji berlian sebelum-sebelumnya," jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk menghindari adanya eror dari alat diamond selector tersebut, maka rencananya akan mendatangkan alat lab sekaligus ahli berlian untuk mengecek langsung benda milik kakek Qarasing ini.

Ryan mengatakan, sejauh ini dirinya sudah berkomunikasi dengan relasinya baik di dalam negeri maupun luar negeri mengenai calon pembeli berlian ini dan jika memang keasliannya sudah 100 persen maka taksiran harga perkaratnya antara 250 hingga 750 juta.

"Secara ujian hasil tes manual, berlian sudah bisa dipastikan asli tetapi hasil lab akan menentukan secara 100 persen. Berlian ini pun jika dihitung 222 gram mencapai 1.110 karat,"jelasnya. (TRIBUN TIMUR/Mulyadi)

http://jateng.tribunnews.com/2016/04...-persen?page=2


mau dijual 8T emoticon-Matabelo
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 15:38
kalau asli bisa jadi target rampok tuh
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 15:45
awas aja kalau ga dipake bayar hutang negara..




Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 15:46
Siapa Ryan Asmi ?
Ntar... kaya pimpinan ormas di sebelah...
Emas sekilo'nya di gandol pengusaha jepang...


Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.
Diubah oleh Kemenyan
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 15:48
ngapain coba mo beli tp dibeberin,,kecuali emang buat menarik pembeli lain yg mau lebih tinggi emoticon-Salaman trik marketing emoticon-Hammer2
Diubah oleh jamu
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 15:51
Segramnya 225 jt - 750 an jta kalo dikali 222 gram nyampe 7 t ga sih kalo dijual itu ?
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 15:52
lunas dong hutang indonesia ..................... emoticon-Entahlah
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 15:56
wanjirrr...kalau djadiin cincin,,bisa dapet brp biji ya emoticon-Matabelo
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 15:58
1.110 x 500.000.000 berapa ye?itu pake truk gak ngankut duitnye?rssw gak kebeli dong?masih kurang nih tapi kalau 750 jeti masih kurang tapi kalau ngomong sama orang DPR mungkin bisa di diskon, sebelum senin harga naik ....

ini pasti salah Jokowi -Ahok ....
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:03
Quote:Original Posted By Kemenyan
Siapa Ryan Asmi ?
Ntar... kaya pimpinan ormas di sebelah...
Emas sekilo'nya di gandol pengusaha jepang...


Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.


nanti pemilu, pilpres, sama pilkada, semua surat suara harus dikasih materei...emoticon-Big Grin
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:08

Abis ini tar ada berita sudah ditawar 20 Triliun tapi ngga dilepas
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:15
ane malah jadi ngeri sendiri nih, ntar bisa jadi korban perampokan lagi emoticon-Takut (S)
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:20
Quote:Original Posted By Kemenyan
Siapa Ryan Asmi ?
Ntar... kaya pimpinan ormas di sebelah...
Emas sekilo'nya di gandol pengusaha jepang...


Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.


nyantad
kok lu belom mati sih ?emoticon-EEK!:
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:22
emoticon-Leh Uga



Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:24
Yg percaya itu berlian beneran sama aja dgn percaya kalo bumi itu datar
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:24
Quote:Original Posted By Kemenyan
Siapa Ryan Asmi ?
Ntar... kaya pimpinan ormas di sebelah...
Emas sekilo'nya di gandol pengusaha jepang...


Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.


emoticon-Belo
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:27
Tapi ngak nyampe 7 T juga keles....
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:31
leh klo mau beli yah beli dong ... jgn cuman jadi "calon pembeli" aja ... emoticon-Nohope

ngapain naksirin berlian klo ga beli emoticon-Nohope

Klo mau tuh beli 8 T trus kasi barbuknya semua nya ditransfer ke rekening pemerintah emoticon-Nohope ... klo cuman naksir doang mah ga ada guna keles ... emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:38
Quote:Original Posted By Kemenyan
Siapa Ryan Asmi ?
Ntar... kaya pimpinan ormas di sebelah...
Emas sekilo'nya di gandol pengusaha jepang...


Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
Budayakan pengunaan materai,
agar opini dan suara anda sah.


Trend baru nih om ? Biasakan memakai materai untuk komen ?
Tidak pakai materai komen tidak sah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:42
Kok udh di potong sih?
0 0
0
Berlian Milik Kakek di Sidrap Keasliannya Capai 95 Persen
21-04-2016 16:47
ada yang tau, itu kakek nemu berlian dimana ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia