Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57168e775c7798950e8b456a/jurusan-ente-pernah-dicap-apa-gan-diskusi
Menjawab tantangan dari moderator SF sebelah yang sempat buat heboh karena Kaskus sepi, ya udah gue buat trit yang shareable dan discussable. Ya udah selain mengangkat topik majalah Bobo yang sampai dibaca redaksi yang part I nya, ada lagi topik yang diangkat yaitu... Ejekan Mahasiswa Jurusan Tertentu Mahasiswa kuliah karena menyenangi suatu bidang, meski banyak yang terpaksa. Nah, ada kalanya jur
Lapor Hansip
20-04-2016 03:00

JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]

Menjawab tantangan dari moderator SF sebelah yang sempat buat heboh karena Kaskus sepi, ya udah gue buat trit yang shareable dan discussable. Ya udah selain mengangkat topik majalah Bobo yang sampai dibaca redaksi yang part I nya, ada lagi topik yang diangkat yaitu...

Ejekan Mahasiswa Jurusan Tertentu
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]

Mahasiswa kuliah karena menyenangi suatu bidang, meski banyak yang terpaksa. Nah, ada kalanya jurusan ente diejek ejek gan gara gara sesuatu yang menjadi cap di masyarakat, kalo di kampus gw kadang kebawa pas suporteran bola, basket, dan lain lain antarfakultas. Stigma ini emang lahir dari jaman orang tua kita, melihat kenyataan yang mungkin sudah hilang sejak lama.

Kuy, yuk diliat jurusan apa aja yang banyak cap dan salah kaprahnya.

1. Teknik
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
Sebagai anak teknik, banyak penjabarannya ini dari gue harusnya. Cuma secara umum teknik suka diejek sebagai montir dan tukang teknik, berhubung jurusan teknik mesin memang spesialis mesin mobil motor. Akibatnya teknik lain dari sipil, tekim sampai yang gak nyambung macam arsitektur juga kena.
Secara singkat ini beberapa stigma tentang teknik (damn it's true):


2. Matematika
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
Gue sadar sih potensi jurusan ini emang ke mana mana karena bidang mana yang gak perlu matematika coba. Cuma stigmanya adalah jurusan ini fix jadi guru, padahal jadi guru harus melalui sekolah keguruan (tempo hari rame di HT). Orang matematika ini padahal lebih banyak diturunkan di bagian akuntansi katanya.

3. Jurusan D3/Vokasi/semacemnya
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
Di kampus gw udah maklum banget ejekan "vokasi 7 juta gak sarjana" kalo ada hajatan besar melibatkan Vokasi. Gara-gara gak sarjana sementara temen-temennya S1, program Vokasi ini miris juga. Padahal kadang kadang orang D3 yang lebih mudah kerja karena kuliah lebih cepet dari S1, SKS lebih dikit, dan tentunya ilmunya praktis makanya bisa langsung diterapkan.

4. Jurusan Pertanian/Agribisnis
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
Emang ada ini jurusan pertanian, tapi di banyak kampus kaga ada emang. Banyak yang masih mikir jadi tukang gali kubur atau petani cangkul cangkulan atau mainan kerbau. Padahal tidak! Jurusan ini mengelola pangan buat orang Indonesia dan cara memproduksinya, termasuk cara bertani dengan kultur jaringan, hidroponik, dan sampai teknologi bertani masa depan. Mereka juga mikirin perut orang Indonesia kalo petani gak mau produksi lagi.

5. Jurusan Ilmu Budaya/Sastra
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
Mau sastra apapun, ente pasti dianggapnya bisa bahasa yang ente masuk sastranya, karena salah kaprah mengenai sastra itu sendiri. Salah kaprah mengenai sastra yang menjadi kesusastraan (puisi, cerpen, dll) membuat banyak fakultas sastra se-Indonesia ganti nama massal jadi fakultas ilmu budaya (FIB).
Akan tetapi, itu gak membuat orang salah pikir tentang jurusan sastra cuma belajar bahasa. Tetep aja anak sastra China banyak yang dibilang jago mandarin padahal ada anak teknik yang mandarinnya level dewa di atas mereka. Lama lama mereka belajar budaya dan sejarah suatu negara bukan lagi bahasa dan puisi.

6. Jurusan Ilmu Hukum
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
Banyak yang mikir mau masuk Hukum karena duit gede (makanye hakim suap banyak sekarang emoticon-Hammer (S)) dan prospek besar karena langsung terarah kerja jadi hakim, notaris, dan lain lain. Bener sih, tapi...
Anak hukum dicap tau segala sesuatu tentang hukum dan perkembangan politik Indonesia, padahal banyak hal yang dia sendiri kaga tau. Anak hukum juga pasti ada deh yang hidupnya kaga di ranah pengadilan atau notaris.

7. Jurusan Ilmu Ekonomi
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
Nih jurusan dicap sarang orang tajir dan wirausahawan. Ada benernya sih yang wirausaha dan main bisnis bray, soalnya kabarnya JGTC FEB UI ada yang beli mobil dari keuntungan hajatan pake artis ternama itu. JGTC kemaren anak teknik banyak yang ngintip nonton gratis dari gedung teknik yg tetanggaan katanya (eh) emoticon-Ngakak (S)
But not at all. Banyak yang berusaha dari kecil, banyak yang masuk ekonomi pake Bidikmisi, dan... jangan lupa, gak semua orang lulus dari jurusan ekonomi akuntansi langsung jadi pengusaha, yang ekstrim jadi ekonom.

8. Jurusan Kedokteran
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
Wah, ini memang jurusan favorit masyarakat. Bingung gue kenapa dokter banyak bener yang minat, selain alasan menolong orang dan alasan menopang ekonomi keluarga karena pasti kerja jadi dokter. Padahal sebenernya banyak kerjaan. Ah sudahlah, pilihan tetap pilihan, masuk dan keluar FK tetap susah emoticon-Smilie
Anak kedokteran dicap "bisa tau penyakit orang, dianggap sebagai dewa padahal juga bisa salah", ya tapi inget kode etik kedokteran emoticon-Smilie. Tapi yang utama ya dianggap pintar, padahal di beberapa univ (bukan PTN sepertinya) banyak yang masuk FK karena duit

Sekian dulu di sini, karena seperti halnya metode kuliah PBL, trit gue hanyalah trigger, sementara komen kaskuser adalah ilmu ilmu tambahan yang bisa diteguk (halah). emoticon-Cool

Kalo gue tinggal gak muncul muncul tandanya lagi nugas okay emoticon-Traveller
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 11:57
kaga ade jurusan ane di trit ente gan


emoticon-Turut Berduka
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 11:59
Jurusan yang susah banget buat lulus gan .. S1 Teknik Informatika .. isinya bahasa alien semua .. emoticon-Ngakak
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 12:14
Teknik Banci, Teknik Gado2, Teknik kok Manajemen, .......

ane jurusan Teknik Industri gan
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 14:56
Quote:Original Posted By cha.ris


iyalah d bilang sabun colek... noh merek sabunnya aja "ekonomi"..

asal bukan sabun batangan aja gan... fap fap....



Lah pernah pas suporteran gara gara memanfaatkan misheard/salah denger orang, jadinya ekonomi sabun colek jadi ekonomi sabun coli emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 14:57
Quote:Original Posted By oviland
Ane kuliah jurusan Ilmu Perpustakaan gan, sering banget di sangka jagain buku doang. emoticon-Hammer2
Padahal di jurusan ini juga dipelajarin teknologi informasi, komunikasi, penerbitan, kearsipan, dll


Ini banyak banget yg minat setau ane di SBMPTN IPS, berhubung jurusan ini kepo in data orang
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 15:17
anak teknik hadir boy emoticon-Cool
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 16:15
Quote:Original Posted By twisctre


Lah pernah pas suporteran gara gara memanfaatkan misheard/salah denger orang, jadinya ekonomi sabun colek jadi ekonomi sabun coli emoticon-Ngakak (S)


kalo pake sabun colek mah panas mereun wkwkwkwkwkwkkk
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

tapi emoticon-Leh Uga
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 16:20
Quote:Original Posted By twisctre


Saya anak teknik gan


wih hebat emoticon-Toast tapi ente teknik apa emoticon-Bingung
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 16:25
ane teknik radiodiagnostik dan radioterapi ane sering disebut jurusan tarik nafas .... tahan ... emoticon-Hammer (S)
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 16:32
Quote:Original Posted By DolanDuck


wih hebat emoticon-Toast tapi ente teknik apa emoticon-Bingung


Jurusan teknik kimia ehehhey
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 16:34
Quote:Original Posted By twisctre


Jurusan teknik kimia ehehhey


keren2 emoticon-Shakehand2 itb kah?

kalo ane teknik tata boga JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 18:29
ane sebagai mahasiswa teknik kimia, beberapa kali pernah ditanya "lo belajar buat bom ga?" emoticon-Hammer (S)

emang ga sedikit yang nyangka kalo teknik kimia cuma belajar kimia, padahal teknik kimia itu luas bgt, kita banyak belajar fisika (peristiwa perpindahan, termodinamika, dll), kimia (kinetika, rancang reaktor, dll), matematika (metnum, modeling, dll), biologi (buat yg minat bioproses), ekonomi, manajemen, k3ll. semua itu dikumpulkan dalam mata kuliah perancangan produk dan perancangan pabrik


Quote:Original Posted By twisctre


Jurusan teknik kimia ehehhey


ente teknik kimia gan? ui (ane baca trit bobonya)? angkatan brp? kali aja kenal haha

0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 18:34
Quote:Original Posted By Satu.1
ane sebagai mahasiswa teknik kimia, beberapa kali pernah ditanya "lo belajar buat bom ga?" emoticon-Hammer (S)

emang ga sedikit yang nyangka kalo teknik kimia cuma belajar kimia, padahal teknik kimia itu luas bgt, kita banyak belajar fisika (peristiwa perpindahan, termodinamika, dll), kimia (kinetika, rancang reaktor, dll), matematika (metnum, modeling, dll), biologi (buat yg minat bioproses), ekonomi, manajemen, k3ll. semua itu dikumpulkan dalam mata kuliah perancangan produk dan perancangan pabrik




ente teknik kimia gan? ui (ane baca trit bobonya)? angkatan brp? kali aja kenal haha



2015 gan, kalau lihat struktur organisasi IM di pojok kiri paling bawah

Ini kak siapa? Angkatan berapa? Kenapa setelah dibaca baca ternyata meyakinkan sekali anak UI emoticon-Matabelo

Kalo bener anak UI ini.... datang ke pre event besok emoticon-Smilie
Diubah oleh twisctre
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 18:34
Dlu ane jrsn manajemen bree emoticon-Cool
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 19:50
hai gan, kebetulan kita sekampus dan 1 fakultas. hehe kalo gak pake ejekan Olim UI rasanya hambar gan. apalagi TC jaman sekarang. ane Teknik Elektro UI 2013 btw. salam sibuk organisasi juga ye
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 21:39
Quote:Original Posted By twisctre
Ini banyak banget yg minat setau ane di SBMPTN IPS, berhubung jurusan ini kepo in data orang



Akhir" ini mulai banyak peminatnya gan..
hahah pustakawan itu mengolah informasi dari berbagai sumber untuk kebutuhan pemustakanya.
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 21:55
Jurusan Psikologi.. yah walaupun gak ada yg hina tapi mindset masyarakat kalo denger kata psikologi itu kayak gini :

Emak2 : Mas, kuliah jurusan apa?

Gue : Psikologi, bu.

Emak2 : Oalahh Psikologi? Baca kepribadian saya dong mas.

Dikata Kita dukun apa bisa baca orang sekali ketemu.. 😐
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 21:56
jurusan manajemen jurusan sejuta umat emoticon-Ngakak

kesannay pasaran emoticon-Ngakak
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 21:56
Quote:Original Posted By twisctre


Parah nih gan di kampus saya ekonomi dibilang sabun colek coba, apalagi kalo anak FE bikin gara gara, makin jadi itu teriakan sabun coleknya


Ntah kenapa ane ngakak baca ini. emoticon-Ngakak
Sabar ya gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
JURUSAN ENTE PERNAH DICAP APA GAN? [DISKUSI]
20-04-2016 23:02
Quote:Original Posted By twisctre


2015 gan, kalau lihat struktur organisasi IM di pojok kiri paling bawah

Ini kak siapa? Angkatan berapa? Kenapa setelah dibaca baca ternyata meyakinkan sekali anak UI emoticon-Matabelo

Kalo bener anak UI ini.... datang ke pre event besok emoticon-Smilie

ane 2013 gan, pasti ente belum kenal krn ane termasuk orang yg misterius (baca: ga terkenal) di departemen.

Quote:Original Posted By OkiAKbarsyah
hai gan, kebetulan kita sekampus dan 1 fakultas. hehe kalo gak pake ejekan Olim UI rasanya hambar gan. apalagi TC jaman sekarang. ane Teknik Elektro UI 2013 btw. salam sibuk organisasi juga ye

ane malah kenal sama yg ini. halo Bang Oki AKB

biar ga oot: kayaknya ente malah salah mencap teknik mesin tuh gan di awal dibilang "jurusan teknik mesin memang spesialis mesin mobil motor", padahal ga hanya itu, menurut cerita teman ane yg teknik mesin, mereka itu bidangnya luas ga hanya di otomotif. bahkan, jurusan kita itu awalnya merupakan perkembangan dari teknik mesin (jaman dulu insinyur kimia itu salah satunya merupakan insinyur mesin yg paham reaksi dan alat proses kimia). cmiiw
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia