Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1065
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5716083a5c77985d5c8b4568/jia-jia-robot-cantik-dari-china
Quote: Dengan gerakan mata alami, cara berbicara yang tersinkronisasi dengan bibir, dan fisik seperti perempuan asli, Jia Jia adalah robot yang memiliki kemiripan dengan manusia. Robot tersebut telah terprogram untuk mengenal interaksi manusia dan mesin, memiliki kebebasan untuk bergerak, navigasi, dan layanan berbasi teknologi cloud melalui internet. Seperti yang dilansir cnet.com Jia Jia memilik
Lapor Hansip
19-04-2016 17:28

Jia Jia, Robot Cantik dari China

Past Hot Thread
Quote:

Jia Jia, Robot Cantik dari China


Dengan gerakan mata alami, cara berbicara yang tersinkronisasi dengan bibir, dan fisik seperti perempuan asli, Jia Jia adalah robot yang memiliki kemiripan dengan manusia. Robot tersebut telah terprogram untuk mengenal interaksi manusia dan mesin, memiliki kebebasan untuk bergerak, navigasi, dan layanan berbasi teknologi cloud melalui internet.

Seperti yang dilansir cnet.com Jia Jia memiliki pipi merah dengan bibir pink yang membuat robot tersebut seakan hidup dengan beberapa ekspresi yang dapat disampaikannya walaupun masih minim. Sedangkan suaranya masih memiliki karakter kaku, dengan emosi seperti tertawa dan menangis belum ditanamkan pada robot ini. Kedepannya penanaman beberapa fitur seperti ekspresi lebih dan kemampuan belajar mendalam akan dupayakan.

Jia Jia sebagai robot yang memiliki kemiripan dengan wanita ini merupakan proyek ciptaan tiga tahun Chen Xiaoping dan rekan kuliahnya dari Universitas Sains dan Teknologi Cina. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, mereka mengumumkan teknologi tersebut di Hefei, bagian timur dari Anhui Preference.

Para penemu tersebut mengatakan bahwa Jia Jia tidak ternilai dan tidak memikirkan untuk memproduksi robot tersebut secara masal. Chen Xiaoping beserta kelompok penelitinya telah menciptakan robot sebelumnya dengan nama Kejia. Robot tersebut berhasil memenangkan kejuaraan robot bernama RoboCup di tahun 2014 melalui penyusunan minuman dengan poin besar hingga memecahkan rekor. Berbeda dengan Jia Jia yang sepertinya tidak dapat dilombakan di kompetisi. Kecuali muncul nominasi baru yakni lomba robot mirip manusia.



Foto foto Jia Jia


Quote:







Quote:

UPDATE






Quote:
Sekian thread TS kali ini, seandainya ada kesalahan dalam pembuatan thread, TS mohon maaf dan jika berkenan agar


Jia Jia, Robot Cantik dari China



emoticon-Toast


emoticon-Rate 5 Star


Jia Jia, Robot Cantik dari China


Diubah oleh gyung
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 54
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:02
cantik tapi serem juga sih emoticon-Takut
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:02
Itu boneka kok mukanya cina sih ???
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:03
hmm..... boobsnya kok kayaknya rada over ya.. IMO...
jadi pas liat, salah fokus... #lho
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:03

Cantik bgt gan

Istri ane kayak gitu ah
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:03
China... teknologi'a canggih" bgt... Jenius bgt yg bkin'a... mantap
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:04
buseeeh jadi bahan itu mah hahaha
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:05
tetap aja yg namanya robot ngga ada yg bisa di samain sama manusia asli yg punya akal... emoticon-Sorry
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:05
kayakny era dimna robot muncul menggantikan manusia dah dimulai gan
g kebayang klo ni robot punya keluwesan bicara dan gerak kyk manusia
bisa2 ada yg merid sama robot
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:05
buat jomblo mantep tuh.... wkwkwk emoticon-Ngakak
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:06
emoticon-Matabelo

wow...
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:07
Kereen emoticon-Wow
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:08
cocok buat yang jomblo nih, tapi jangan ngeres dulu Gan...
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:08
jones mesum udah mulai pada sange
Jia Jia, Robot Cantik dari China
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:10
wow.. dibuat sesuai typical cewek asia yg pendiam dan pemalu.. emoticon-Peluk
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:10
Bisa peka bgt diajak selfie wanjir
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:12
Quote:Original Posted By yoshioka.ky
ihh, kalo nanti robotnya lebih cerdas dari manusia Bisa perang emoticon-Takut


bener juragan emoticon-Takut (S)

sekarang saja pengguna gajet banyak yang lebih pintaran gajetnya daripada si penggunanya emoticon-Big Grin emoticon-Shutup
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:12
bahaya gan kalau manusia udah mulai bikin replika manusia

kayaknya hal tersebut agak mendekati kuasa Tuhan...dan itu ya gak boleh gan..

tapi inget roh atau nyawa ga bakal bisa diciptain manusia...

jadi

membentuk makhluk itu adalah perbuatan Allah Ta'ala adalah dalil-dalil berikut:
a. Firman Allah:

"Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya.." (QS. Ali Imran : 6)

Demikian juga firman Allah:

"Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat:"Bersujudlah kamu kepada Adam".." (QS. Al-A'raaf : 11)

Juga firman Allah:

"Dia-lah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-Nama Yang Paling baik.." (QS. Al-Hasyr : 24)

Juga firman Allah:

"Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Rabbmu Yang Maha Pemurah. Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang, dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu.." (QS. Al-Infithaar (6-8)

Seluruh ayat diatas menetapkan akidah yang tidak diragukan lagi bahwa membuat bentuk makhluk adalah merupakan hak Rabb sebagai Pencipta dan Pemberi bentuk. Tidak ada hak bagi seseorang untuk bersikap lancang berusaha menandingi Allah dalam mencipta dan membentuk.

ane juga ngeri gan...ngeliatnya ...bukan malah salut...takut di salh gunakan aja
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:13
pidio nye ada kagak gan ?
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:14
tar ane bikin yang khas indonesia, cie cie emoticon-Cool
0 0
0
Jia Jia, Robot Cantik dari China
20-04-2016 09:14
cup dada berapa gan??

ups
0 0
0
Halaman 18 dari 54
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia