News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2082
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f9ebce5c77988e248b456a/seputar-penculikan-kelompok-abu-sayyaf-di-flipina-selatan
http://cnnindonesia.com/internasional/20160329093238-106-120175/10-wni-diculik-abu-sayyaf-minta-tebusan-ke-pemilik-kapal/ Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Filipina mengonfirmasi kabar penculikan 10 awak kapal tunda (tugboat) asal Indonesia oleh militan Abu Sayyaf pada akhir pekan lalu. Senin malam (28/3), dua pejabat militer Filipina juga mengatakan bahwa kelompok militan itu telah menuntut ua
Lapor Hansip
29-03-2016 09:43

10 WNI Diculik Abu Sayyaf di Flipina Selatan

http://cnnindonesia.com/internasiona...pemilik-kapal/

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Filipina mengonfirmasi kabar penculikan 10 awak kapal tunda (tugboat) asal Indonesia oleh militan Abu Sayyaf pada akhir pekan lalu.

Senin malam (28/3), dua pejabat militer Filipina juga mengatakan bahwa kelompok militan itu telah menuntut uang tebusan yang tak disebutkan jumlahnya kepada pemilik kapal. Para pejabat militer ini tidak ingin disebutkan namanya karena tidak berwenang berbicara kepada media.
Lihat juga:
Kapal Indonesia Diduga Dibajak Kelompok Abu Sayyaf
Kapal itu disebut dimiliki oleh perusahaan swasta Taiwan, dan dibajak dekat perbatasan Malaysia.

Sumber itu mengatakan bahwa para awak kapal berhasil menghubungi pemilik kapal untuk memberi informasi soal pembajakan, namun lokasi tepat insiden itu terjadi belum diketahui.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa kapal Brahma 12 yang mengangkut batubara bertolak dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menuju Filipina pada 15 Maret.

Terkait kasus tersebut, beberapa lembaga pemerintah Indonesia di sektor pelayaran, keamanan serta pertahanan, telah berkoordinasi.

Hal tersebut diutarakan Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, Laksamana Ade Supandi, saat dihubungi melalui sambungan telepon.
Lihat juga:
Pemerintah Tangani Kapal Indonesia yang Disandera di Filipina
"Koordinasi penanganan kasus sedang dilakukan," ujarnya Senin malam.

Ade menuturkan, TNI Angkatan Laut akan terus menjaga wilayah perairan Indonesia yang berdekatan dengan kawasan Filipina. Beberapa kapal perang Indonesia, kata Ade, saat ini sedang berpatroli di sekitar Ambalat, Laut Sulawesi.

Abu Sayyaf, salah satu kelompok militan di selatan Filipina, sebelumnya sudah kerap melakukan penculikan warga asing demi mendapat uang tebusan.

Motif uang tebusan...
Dan Caper...

Diubah oleh gombaljaya
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 62 dari 106
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
16-04-2016 22:10
Masih beribet sama urusan sandera, dan juga peristiwa ambush kemarin, filipina kena sial lagi, bronco mereka ditembak jatoh..

0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
16-04-2016 22:20
Quote:Original Posted By finandhita
Masih beribet sama urusan sandera, dan juga peristiwa ambush kemarin, filipina kena sial lagi, bronco mereka ditembak jatoh..



seriusan tan pesawat kesayangan ane di timpukin...?
di hjar manpads apa AA gun tan....?
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
16-04-2016 22:27
Uda mintol aja ma sultan sulu buat ngomong ke as mudah2an mereka pd inggihemoticon-Cool
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
16-04-2016 22:32
Quote:Original Posted By wkwkwkgkgk


seriusan tan pesawat kesayangan ane di timpukin...?
di hjar manpads apa AA gun tan....?


Masih klaim sepihak ISIS.. belom dikonfirmasi pihak filipina.. entah ya mereka punya shorad atau nggak.. tapi AFAIK mereka punya RPG sama senjata anti material.. bisa mereka pake buat coba2 "ganggu" pesawat yang terbang rendah..

0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
16-04-2016 22:32
lanjutkan diskusinya... yang psting aneh aneh gak usah ditanggepin.

kan pada ngeliat history postnya...
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
16-04-2016 22:53
yang pasti sih jgn mau bayar tebusan ke AS.
ini aja blm di kasih udh ngelunjak menyandera lagi,sejauh ini sih langkah pemerintah memang tepat tdk memberikan uang tebusan ke AS seperti yg disarankan para "ahli" emoticon-Big Grin emoticon-Traveller
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
16-04-2016 23:44
Quote:Original Posted By finandhita
Masih klaim sepihak ISIS.. belom dikonfirmasi pihak filipina.. entah ya mereka punya shorad atau nggak.. tapi AFAIK mereka punya RPG sama senjata anti material.. bisa mereka pake buat coba2 "ganggu" pesawat yang terbang rendah..



serem juga ya kalok as punya manpads,bisa2 gk berenti berdoa itu copper yg ngalor ngidul....emoticon-Takut
mksih tan jawabannya,tak wei ijo2 tan...emoticon-Toast
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 00:02
Quote:Original Posted By SVDragunova


klo masih mikirin duit dari mana buat bombing, mending skalian gak usah mikirin uang tebusan, apalagi opsmil pake pasukan.


susah emang susah, tapi apa emang gak bisa ? klo emang gak bisa apalagi gak mau, yah sudah. gak usah bombing, gak usah bayar tebusan. gak perlu keluar dana urus sandera. semua serahkan sm pilip, resiko apapun itu harus terima.

just wait and see.



Quote:Original Posted By Mistaravim


Kamu sdh pelajarin sphere of influence RI di kawasan ASEAN? Dah bandingin dgn influence US dikawasan TimTeng? emoticon-Embarrassment
Sudah bandingin baik-baik Philipina dengan Suriah?

* Please I aint no soap opera fans like you...the least thing these thread needs is a drama queen emoticon-Stick Out Tongue


lol,...persetan dengan geopolitik,..yang penting bombing,..yea right,..military geek nowaday

Quote:Original Posted By saksukmiapa
Bam bom bam bom kalo kena sandera ya makin lucu,
Gua lebih suka yang kaya diiklan. Tanding kalo sebanding.
Makanya lebih suka kalo kita kirim preman aja, toh mati gak ada yang cariin emoticon-Big Grin
Dibekalin senjata&asesoris murah juga mereka bakal gak masalah.
Kayanya ngelawan AS ini paling efektif jarak dibawah 100m+ada pergerakan juga dari garis belakang mereka.
Mengingat seperti divideo, mereka selalu melakukan penembakan disatu titik aja. Yang lain stanby menyebar dalam 1 line. Pinter juga caranya memancing agar lawan mereka maju kesatu titik didepan.



dan itu terjadi ketika musuh punya penguasaan medan yang baik.,.,..mereka mampu ngutak atik strategi,..


Quote:Original Posted By SVDragunova


nih apalagi main tracking.
jadi yg bocah itu siapa sih ?

jangan bikin geli gan, santai aja, lagian sudah ane bilang. klo emang gak mau kasih balasan sm abu sayaf, yah serahkan sj sm om piliph semuanya. kita cuma bsa nonton dan terima apa yg terjadi diluar wilayah kita.



si dragunov ini semacam "the next" zlup setelah sebelumnya didahului oleh xrukawa dan anaktoonarm

mungkin soal bombing bayangan dia kek di video ini
dragunov's bombing
Diubah oleh xpanzer
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 03:04
Quote:Original Posted By suromenggolo
Ada yang kepikiran ga, mungkin skenarionya kaya film bruce wilis di afrika

Lakukan perjalanan darat ke pantai trus naiknsea rider ke kri


Itu RUMAH mereka pak...RUMAH..!

Saia saja sering bingung nyari sesuatu dalam rumah...apalagi Tamu dari negara sebelah emoticon-Embarrassment

Tears of the sun is a DRAMA...emoticon-Big Grin
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 05:40
kenapa ga coba culik lagi mereka sih? jadi tukeran sandera, denjaka yg nyaru jd ABK, di bawah tongkang ada 30an prajurit senjata lengkap emoticon-Traveller
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 06:09
Quote:Original Posted By bluerider6089


Itu RUMAH mereka pak...RUMAH..!

Saia saja sering bingung nyari sesuatu dalam rumah...apalagi Tamu dari negara sebelah emoticon-Embarrassment

Tears of the sun is a DRAMA...emoticon-Big Grin


Masa sih TNI gk tahu apa2 tentang rumah org, jangan2 lebih tahu malah dari tuan rumah-nya ... emoticon-Big Grin
Kalau TNI gk tahu, gk mungkin deh negara kita jadi mediator di sana tempo hari emoticon-Hammer
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 06:10
Quote:Original Posted By bluerider6089


Itu RUMAH mereka pak...RUMAH..!

Saia saja sering bingung nyari sesuatu dalam rumah...apalagi Tamu dari negara sebelah emoticon-Embarrassment

Tears of the sun is a DRAMA...emoticon-Big Grin


Film lagi aja....kenapa nggak Team Bunglon nya Kol.Bayu..battle propen tuh 5 orang bisa nyelamatin sandera sekampung
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 08:41
Quote:Original Posted By bramsdracula
kenapa ga coba culik lagi mereka sih? jadi tukeran sandera, denjaka yg nyaru jd ABK, di bawah tongkang ada 30an prajurit senjata lengkap emoticon-Traveller

jangan gitu gan.
nanti para "ahli" tdk setuju lg soalnya kan mereka "cinta damai" dan "tdk mau repot"
yg ada malah nanti disuruh bayar tebusan untuk pasukan elit kita emoticon-Malu (S)
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 08:42
dopost error koneksi
Diubah oleh forbidenone
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 08:58
tetanggaan sama wilayah yang nggak stabil ternyata repot juga ya, tp sementara Philipina nggak ngasih ijin aksi militer, kayaknya satu satunya opsi ya nego.

btw, sebenarnya dari sisi peralatan, sumberdaya dan dana, memungkinkan nggak sih TNI kirim expeditionary force? Mengingat kita belum sebesar USA?
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 09:26

udah

hati2 kalau komen, bntr lg ada di tv kok britanya
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 10:11
______________

Abu Sayyaf sandera WNI lagi, TNI kerahkan kapal perang ke perbatasan Filipina


Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan TNI mengerahkan dua kapal perang ke perbatasan Filipina menanggapi aksi penyanderaan terhadap WNI yang diduga kembali dilakukan oleh kelompok Abu Sayyaf.

"Saya sudah siapkan pasukan di darat, laut dan udara untuk mengambil tindakan di perbatasan Filipina," kata Panglima TNI saat menghadiri peringatan HUT ke 64 Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu.

Ia mengaku telah mendapat informasi bahwa pada Jumat (15/4) sekitar pukul 18.20 WIB di perairan perbatasan antara Malaysia dengan Filipina telah terjadi penyanderaan terhadap WNI.

"Satu orang ditembak di bawah ketiak, kemudian empat orang disandera. Dan enam orang selamat sekarang ada di Sabah. Yang tertembak dalam kondisi selamat di Malaysia. Terindikasi adalah kelompok Abu Sayyaf tapi masih dalam penyelidikan," katanya.

Ia mengatakan, sejak Jumat malam (15/4) TNI sudah mengerahkan dua kapal perang yakni, KRI Badau-841 dan KRI Slamet Riyadi-352 ke daerah perbatasan untuk melakukan penjagaan di perairan tersebut.

"Saya tegaskan TNI sudah menyiapkan pasukan untuk melakukan tindakan tegas, saya ulangi TNI sudah menyiapkan pasukan untuk melaksanakan tindakan tegas baik di laut, darat dan hutan saya siap. Kapan pelaksanaan adalah bagaimana koordinasi dengan pemerintah Filipina," tegasnya.

Jenderal bintang empat ini menyebutkan, pihaknya akan melaksanakan koordinasi dengan Panglima Angkatan Bersenjata Filipina dan Malaysia untuk bersama-sama melakukan patroli bersama terkoordinasi.

"Patroli bersama terkoordinasi itu maksudnya, kami mengawal sampai batas perbatasan terluar Zona Ekonomi Esklusif (ZEE), setelah itu di wilayah Filipina ya Filipina dan di wilayah Malaysia ya wewenang Malaysia," ujarnya.

Namun apabila terjadi sesuatu di wilayah negara Malaysia ataupun Filipina, kata Gatot, maka siapapun militer yang mampu hadir dengan cepat diperbolehkan melakukan penanganan.

"Ini langkah-langkah yang segera dilakukan. Itulah perjanjian yang kita buat nantinya, salah satu klausulnya seperti itu (bisa masuk ke wilayah negara tempat terjadinya gangguan)," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini.

Panglima TNI pun optimistis bila nota kesepahaman patroli terkoordinasi itu ditandatangani, maka perairan perbatasan ketiga negara menjadi aman.

"Saya akan melaksanakan koordinasi dengan Malaysia dan Filipina karena wilayah itu berbatasan dengan ketiga negara. Saat ini Filipina operasi besar-besaran di kepulauan Zulu. Kita tunggu saja," ujarnya.

Di tempat yang sama, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengakui telah terjadi penyanderaan kembali terhadap empat WNI. Saat ini pemerintah Indonesia tengah mencermati langkah apa yang harus dilakukan.

"Kita akan evaluasi dari waktu ke waktu sekarang krisis center sudah berjalan di bawah Polhukam dan kita memantau semua kegiatan itu. Kita lihat apakah politik atau tebusan-tebusan," jelasnya.

Dalam pembicaraannya dengan Panglima TNI, kata Luhut, tidak tertutup kemungkinan dibangun kerja sama antara TNI dengan tentara Filipina dan Malaysia untuk melakukan patroli di perairan tersebut guna menghadapi masalah perompakan.

"Untuk penyanderaan pertama, kita masih negosiasi oleh pengusaha. Kita biarkan saja pengusaha dulu, kita monitor dengan baik, kita tunggu Senin (18/4), tapi saya sampaikan negosiasi ini tidak bisa dilakukan dengan cepat," ucapnya.
Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

__________________________

emoticon-Belo
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 11:19
The latest incident occurred well inside Philippines territorial waters. After the kidnapping occured the remaining crew fled towards sabah and radioed for help. TLDM and PDRM boats responded to their distress call and escorted them to safety in sabah. The wounded personnel is now taken care of in tawau hospital.

Until the Philippines authority takes charge and conducts enduring patrols in its own territorial waters, there is not much hope that this kidnapping episodes could be reduced.
0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 11:56
Quote:Original Posted By forbidenone

jangan gitu gan.
nanti para "ahli" tdk setuju lg soalnya kan mereka "cinta damai" dan "tdk mau repot"
yg ada malah nanti disuruh bayar tebusan untuk pasukan elit kita emoticon-Malu (S)


Iya. Pasukan kita ga tau apa2 soal medan. Bisa-bisa malah disandera semua. Pasukan filipin yg ngerti medan aja di ambush habis2an.

Mending bayar tebusan aja deh...

0 0
0
Seputar Penculikan Kelompok Abu Sayyaf di Flipina Selatan
17-04-2016 12:02
Quote:Original Posted By leomar
______________

Abu Sayyaf sandera WNI lagi, TNI kerahkan kapal perang ke perbatasan Filipina


Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan TNI mengerahkan dua kapal perang ke perbatasan Filipina menanggapi aksi penyanderaan terhadap WNI yang diduga kembali dilakukan oleh kelompok Abu Sayyaf.

"Saya sudah siapkan pasukan di darat, laut dan udara untuk mengambil tindakan di perbatasan Filipina," kata Panglima TNI saat menghadiri peringatan HUT ke 64 Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu.

Ia mengaku telah mendapat informasi bahwa pada Jumat (15/4) sekitar pukul 18.20 WIB di perairan perbatasan antara Malaysia dengan Filipina telah terjadi penyanderaan terhadap WNI.

"Satu orang ditembak di bawah ketiak, kemudian empat orang disandera. Dan enam orang selamat sekarang ada di Sabah. Yang tertembak dalam kondisi selamat di Malaysia. Terindikasi adalah kelompok Abu Sayyaf tapi masih dalam penyelidikan," katanya.

Ia mengatakan, sejak Jumat malam (15/4) TNI sudah mengerahkan dua kapal perang yakni, KRI Badau-841 dan KRI Slamet Riyadi-352 ke daerah perbatasan untuk melakukan penjagaan di perairan tersebut.

"Saya tegaskan TNI sudah menyiapkan pasukan untuk melakukan tindakan tegas, saya ulangi TNI sudah menyiapkan pasukan untuk melaksanakan tindakan tegas baik di laut, darat dan hutan saya siap. Kapan pelaksanaan adalah bagaimana koordinasi dengan pemerintah Filipina," tegasnya.

Jenderal bintang empat ini menyebutkan, pihaknya akan melaksanakan koordinasi dengan Panglima Angkatan Bersenjata Filipina dan Malaysia untuk bersama-sama melakukan patroli bersama terkoordinasi.

"Patroli bersama terkoordinasi itu maksudnya, kami mengawal sampai batas perbatasan terluar Zona Ekonomi Esklusif (ZEE), setelah itu di wilayah Filipina ya Filipina dan di wilayah Malaysia ya wewenang Malaysia," ujarnya.

Namun apabila terjadi sesuatu di wilayah negara Malaysia ataupun Filipina, kata Gatot, maka siapapun militer yang mampu hadir dengan cepat diperbolehkan melakukan penanganan.

"Ini langkah-langkah yang segera dilakukan. Itulah perjanjian yang kita buat nantinya, salah satu klausulnya seperti itu (bisa masuk ke wilayah negara tempat terjadinya gangguan)," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini.

Panglima TNI pun optimistis bila nota kesepahaman patroli terkoordinasi itu ditandatangani, maka perairan perbatasan ketiga negara menjadi aman.

"Saya akan melaksanakan koordinasi dengan Malaysia dan Filipina karena wilayah itu berbatasan dengan ketiga negara. Saat ini Filipina operasi besar-besaran di kepulauan Zulu. Kita tunggu saja," ujarnya.

Di tempat yang sama, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengakui telah terjadi penyanderaan kembali terhadap empat WNI. Saat ini pemerintah Indonesia tengah mencermati langkah apa yang harus dilakukan.

"Kita akan evaluasi dari waktu ke waktu sekarang krisis center sudah berjalan di bawah Polhukam dan kita memantau semua kegiatan itu. Kita lihat apakah politik atau tebusan-tebusan," jelasnya.

Dalam pembicaraannya dengan Panglima TNI, kata Luhut, tidak tertutup kemungkinan dibangun kerja sama antara TNI dengan tentara Filipina dan Malaysia untuk melakukan patroli di perairan tersebut guna menghadapi masalah perompakan.

"Untuk penyanderaan pertama, kita masih negosiasi oleh pengusaha. Kita biarkan saja pengusaha dulu, kita monitor dengan baik, kita tunggu Senin (18/4), tapi saya sampaikan negosiasi ini tidak bisa dilakukan dengan cepat," ucapnya.
Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

__________________________

emoticon-Belo


Wah KRI langsung turun jangkar di TKP, kalo ada berita penculikan ketiga langsung pegelaran pasukan di pantai pilipin emoticon-Big Grin

Abu sayaf ga pilih2 orang utk di culik ya, apa karna mereka tahu pemerintahan kita lunak? Apa karna penculikannya malam ga keliatan asal ada kapal langsung di samperin emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Halaman 62 dari 106
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia