foxbatt
TS
foxbatt
Dr Zakir Naik ke Indonesia, Ini Lokasi Ceramahnya

POJOKSULSEL.com,MAKASSAR – Tokoh muslim dunia asal India Zakir Abdul Karim Naik atau dikenal dengan nama Dr Zakir Naik dikabarkan segera tiba di Indonesia.

Kedatangan Dr Zakir Naik dalam rangka memenuhi undangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan UHAMKA sekaligus memperingati Milad ke 90 tahun UNIDA Gontor.

Informasi kedatangan Dr Zakir Naik diunggah di Facebook oleh pemilik akun Arif Fajar. Ia menggunggah foto Dr Zakir Naik saat dijemput di Kuala Lumpur International Airport, Malaysia.

Sebelumnya, fanspage “Komunitas Mualaf Jogja” memposting beberapa hal terkait rencana untuk mendatangkan Zakir naik ke Indonesia.

Dr Zakir Naik rencananya akan menyampaikan ceramah dan kuliah di 4 tempat. Sekedar diketahui, Dr Zakir Naik adalah seorang pendakwah dan penulis segala sesuatu tentang islam dan perbandingan agama. Video-video debatnya di situs Youtube bersama beberapa pemuka agama baik Kristen maupun Hindu telah ditonton jutaan orang seluruh dunia.

(dian megawati/pojoksulsel)
Dr. Zakir Naik menjelaskan tentang teroris :


Siapa Dr Zakir Naik Sebenarnya?
SIAPA yang tidak kenal Dr. Zakir Naik? Seorang ulama India, penulis dan da’i ahli perbandingan agama yang kerap menyampaikan dakwah lewat debat dan ceramah di seluruh dunia.

Disarikan dari wikipedia, nama lengkapnya adalah Zakir Abdul Karim terlahir pada 18 Oktober, 1965 di Mumbai (Bombay pada waktu itu).

Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang berkecimpung dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.

Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas.

Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF) sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis, Peace TV dari Mumbai, India.

Jika kita melihat tayangan video di Youtube, debat dan cermah Dr. Naik seringkali dihadiri oleh ribuan jamaah. tidak hanya hanya orang Islam saja juga oleh kristen, hindu, budha, bahkan ateisme yang kerap kali menjadi jamaah dan mengambil kesampatan pada sesi tanya-jawab.

Ketika diberi pertanyaan yang tak jarang menentang Islam, ia selalu mengawali jawabannya dengan memuji pertanyaan yang dilontarkan penanya, lalu menjawab dengan sistematik, Dr. Zakir Naik menjawab pertanyaan tersebut dari mendasar kemudian dengan pengandaian-pengandaian yang dengan mudah ditangkap akal sehat, serta tak lupa ia sertai dengan dalil-dalil yang lebih meyakinkan para penanya.

Dr. Zakir Naik dengan kemampuan yang dimilikinya berupa hafalan yang teramat kuat tidak hanya mampu menghafalkan Al-Qur’an dan Shahih Bukhari Muslim, akan tetapi beliau juga telah menguasai kitab Weda, Tripitaka, Bhagavad gita, bahkan telah menggerakkan hati ribuan penganut Hindu di India dan menjadi mu’allaf. Beliau tanpa ragu-ragu juga mengoreksi pastur dan pendeta jika mereka salah dalam mengutip ayat-ayat dalam bibble atau injil.

Bahkan Zakir Naik sempat membuat kemarahan komunitas Syiah dalam Konferensi Damai di Mumbai pada tahun 2007, ketika ia menyebutkan kata-kata “Radhiyallah taa’la anhu” (Semoga Allah meridhoinya) untuk Yazid. Dan sekarang mulai terlihat orang-orang yang tidak bertanggung jawab mulai menebar fitnah. Setelah Orang-orang Syiah, musuh-musuhnya yang lainnya pun mulai menghembuskan isu Wahabi kepada Dr. Zakir Naik.

Dr. Zakir Naik sendiri memiliki tokoh yang menjadi inspirasinya yakni Ahmed Deedat. Namun, Dr. Zakir Naik tidak memiliki banyak agenda Debat Terbuka layaknya Ahmed Deedat karena hampir semua tantangan debat yang dilayangkan oleh Dr. Zakir Naik tidak mendapat respon dari gereja-gereja, bahkan sampai sekarang belum ada berita apakah ada Pendeta yang berani berhadapan langsung dengan beliau. Oleh karena itu, Dr. Zakir Naik dijuluki “Ahmed Deedat Plus” yang telah membuat pastur dan pendeta merasa ngeri berhadapan dengan beliau yang argumentasinya belum pernah terpatahkan.

Dakwah-dakwahnya disampaikan dengan mudah dapat diakses melalui situs youtube yang kebanyakan berasal dari saluran Peace TV yang direkam dengan kefasihan beliau dalam berbahasa Inggris, bahkan beberapa telah disertai subtitle Indonesia.

Zakir Naik (kiri) sudah tiba di Indonesia. Tokoh Muslim asal India ini akan berceramah di 4 lokasi atas undangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sumber: http://dunia.kini.co.id/2016/04/13/3...ah-di-4-tempat
Follow Twitter @KiniOnline dan FB http://fb.com/KiniOnline
emoticon-Peluksholawat serta salam dipanjatkan emoticon-Belo emoticon-Bedug emoticon-Motret

Keyboard warrior yg suka nyinyir,sinis,dll. sekarang adalah kesempatan yg tepat untuk membuktikan kejantanmu, dipersilahkan jadi real warrior dgn liat langsung, diskusi/debat dg ybs. terserah lu dah puas2in disana...emoticon-Ultah

sumber
sumber
Diubah oleh foxbatt 15-04-2016 08:59
0
77.3K
927
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.