alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.67 stars - based on 39 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/570e38265c77988c338b4573/kini-semua-telah-berubah-ngerasa-nggak-gan
Lapor Hansip
13-04-2016 19:14
Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?
Past Hot Thread
Gaan ane mau cerita sedikit boleeh yaa.. Pastinya kita pernah ngerasain jadi anak sekolah. Menurut ane sih masa sekolah itu jadi waktu yang paling membahagiakan buat ane. Sekarang di umur ane yang udah sekitar 20-an, kerasa kalau semakin banyak hal-hal yang berubah dari waktu dulu kita masih sekolah. Mungkin agan-agan yang umurnya udah 20-an juga ngerasain hal yang sama nih sama ane, kalau banyak yang berubah dari kehidupan kita. Kalo menurut ane sih ini beberapa hal yang jadi beda waktu kita diumur 20-an sama waktu kita masih duduk di bangku sekolah,

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?

1. Waktu Nongkrong

Masa Sekolah : Mau nongkrong, kapanpun dimanapun, ayooookkk

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?


Dulu waktu sekolah kayaknya gampang banget gan kalo mau kumpul-kumpul sama temen. Pulang sekolah juga bisa langsung nongkrong. Waktu malem minggu, ngajak 5 orang yang dateng bisa 20 orang lebih gan. Dan waktu nongkrong juga lebih lama, yang penting nongkrong, kumoul-kumpul sama temen nggak peduli sama tugas sekolah. Sampe jam berapa aja juga dijabanin gan.

Umur 20-an : Kalo bisa ketemu waktu buat nongkrong bareng udah bersyukur banget

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?

Nggak tau kenapa sekarang ane sih udah susah banget kalo mau nemuin temen-temen ane. Nyari waktu buat nongkrong sama temen-temen sekolah dulu tuh susah bangeet. Kalo nggak ada acara gede kayak reuni atau kimpoian temen sekolah kayaknya susaah banget buat ketemu sama mereka. Ya tapi mau gimana lagi gan, sekarang udah pada kerja dan punya waktu yang berbeda dan mereka punya kesibukannya masing-masing.

2. Tempat buat Nongkrong

Masa Sekolah : Walau bisa di mana aja, tapi Mall tetep prioritas utama

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?

Waktu sekolah dulu sih sebenernya bisa di mana aja kalo mau nongkrong. Pulang sekolah mau nongkrong di depan sekolah juga jadi gaan. Tapi tetep aja kita-kita ini pas sekolah maunya pergi ke mall. Dateng rame-rame sambil ngeceng. Makan langsung pergi aja ke kantin supir yang ada di belakang mall. Tetep nyari yang murah kalo mau makan atau minum.

Umur 20-an : Lebih milih tempat yang sepi tapi tetep mikirin gengsi

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?

Agak susah emang nyari tempat nongkrong pas di umur 20-an gini. Maunya nyari tempat yang sepi dan nyaman, supaya bisa ngobrol lebih pribadi sih katanya. Tapi tetep aja gan walau nyari tempat yang sepi, nggak banyak orang, kita akan tetep mikirin gengsi. Supaya nggak malu kalau ketemu sama siapa gitu. Kadang kita juga ebih milih untuk main ke rumah temen aja dibanding pergi ke suatu tempat. Lebih sepi dan lebih pribadi pastinya.

3. Pertemanan

Masa Sekolah : Semua orang itu temen kita

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?


Kayaknya waktu masih sekolah temen kita bisa banyaak banget. Ke mall atau nongkrong di mana gitu ada kali sampe 20 orang. Di sekolah juga kayaknya pergi ke kantin rame-rame. Ketawa rame-rame. Kemana-mana bareng. Ngobrol bisa dari pagi ketemu pagi sama orang yang beda-beda. Dari ujung ke ujung semuanya itu temen kita.

Umur 20-an : Temen bukan masalah kuantitas tapi kualitas

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?

Kalo udah masuk umur 20-an temen kita tuh kayaknya itu-itu doang. Hari ini ngumpul ber-4, minggu depan ngumpul ber-4, sampe tahun depan juga masih ber-4. Walaupun temen-temen kita kayaknya semakin dikit tapi kualitas pertemanan kita sebenernya daleem bangeet. Mau seneng-seneng pergi ke mereka. Mau curhat-curhat juga samperinnya mereka.

4. Pembahasan Obrolan

Masa Sekolah : Apapun bahan obrolannya, ketawa tujuan utamanya

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?


Masa sekolah tuh emang identik dengan hura-hura. Mau bahas apa aja ujung-ujungnya juga jadi bahan ketawaan. Pergi kemana aja juga cuman buat nyari ketawaan. Ngomongin PR sama Ulangan tuh buat nyela orang yang nilainya jelek doang. Ketawa itu jadi tujuan utama kita setiap mau cerita.

Umur 20-an : Ketawa cuman selingan, Bahas hidup dan masa depan itu lebih penting

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?

Secara nggak sadar waktu umur kita 20-an obrolan kita sama temen-temen kita itu semakin mendalam gan. Bahasan yang kocak-kocak tuh cuman jadi selingan aja, kita lebih banyak ngobrol dan cerita tentang apa yang bakal kita lakuin di masa depan dan bagaimana hidup kita berjalan selama ini. Obrolannya mendalam dan membahas tentang hal-hal yang bikin kita untuk berpikir dan bukan untuk ketawa-tawa.


Walau mungkin pertemanan kita sudah mulai berubah dari ketika kita di sekolah, tapi teman-teman kita itu akan selalu di hati. Dan walaupun mungkin sahabat kita semakin lama semakin sedikit, tetapi mereka ini bakalan temanin kita sepanjang masa, mereka nggak akan ngelupain kita. Dan mereka ini bakalan bukain pintu kapan aja kita mengetuk pintu rumah mereka. Karena sahabat selamanya akan ada di hati kita.

Kini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?


Sumber : Cerita ane bareng sahabat-sahabat ane
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 30 dari 38
14-04-2016 20:53
Bener-bener ngerasain point nomor 3 gan. Sekarang temen ane itu-itu aja tapi bener-bener ada pas ane lagi kena "akhir bulan". Haha
0
14-04-2016 20:55
satu perstu sahabat pergi dan tak kan mungkin kembali
0
14-04-2016 21:06
iya! TS bener...

gue ngerasain banget....

makin kesini kita tuh makin individualis... meskipun sesekali sering nongkrong.... tapi pas umur kita udah di atas 20++.. nyari waktu luang aja susahnya minta nambah emoticon-Cape d... (S)

mungkin karna rutinitas dan tuntutan hidup yang bikin kita jadi individualis...

gue juga ngerasain.
0
14-04-2016 21:07
ane selalu dapet undangan buat nongkrong, tapi apa daya cuma bisa bilang "MAAF KAWAN". emoticon-Turut Berduka

sekarang mungkin semua sedang menjalani tahap menjadi "kepompong". jadi ga bisa kemana".

ane cuma berdoa supaya bisa ketemu mereka lagi. emoticon-Mewek
0
14-04-2016 21:08
udah bisa mikir duit yang mau di pake buat nogkrong.
0
14-04-2016 21:12
Ngrasa gan , yang tadinya sahabat dan temen itu ada banyak sekarang sudah pergi satu per satu dari hidup ane. Dulu pas masih sekolah kita sering kumpul dirumah temen sekarang pas udah pada sibuk gk ada yang kumpul kumpul lagi trus kontekan juga cuman beberapa orang ajaa dulu mah sering banget emoticon-Frown sedih amat yaa gan. Yang dulunya sering ketawa2 bareng sekarang cuman tinggal kenangan emoticon-Frown
0
14-04-2016 21:33
kalo ane malah lebih seneng di umur 20an bree, waktu masa SMA dulu bercandanya sering kelewatan kalo ane bayangin lagi malah jadi eneg, lebih baek umur 20 an lah lebih bisa mikir kalo becanda emoticon-Cool
0
14-04-2016 21:38
akhir akhir ini banyak banget thread yang ngebahas masa masa sekolah , jadi makin gamau cepet kelar sekolah , yah sekarang jadi pembelajaran mumpung ane masih kelas 2 SMK , menikmati masa masa sekolah emoticon-Sorry
0
14-04-2016 21:42
wah bener nih si agan

kerasa kalo udh masuk angka 2

emoticon-Traveller
0
14-04-2016 21:43
iya gan, masa kuliah isinya orang serius semua. mau bercanda tapi pada ngga nyambung. yang punya hobi sama kaya ane juga ga ada. serasa ga punya temen ane gan, gak kaya SMA masih sering bercanda.
0
14-04-2016 21:46
ajib bener. maknanya dalem. maaf ya gan belum bisa kasih cendol
0
14-04-2016 21:52
bener banget... gak kerasa
0
14-04-2016 22:00
bener banget om
0
14-04-2016 22:02
ane baru umur 20 bln maret.. yaa mgkin sikap ane jg sama kyk yg ada di thread ini.. sudah hrs mikir masa depan gan
0
14-04-2016 22:03
Ya namanya hidup bro.. jalanin aja
0
14-04-2016 22:39
ane juga ngerasain hal kayak di atas....
0
14-04-2016 22:41
sama saja,semasa smk kumpul,masa kuliah kumpul juga,udah gawe,masing nongkrong juga......cuma nongkrong beda org aja wkwkwkwkwk
0
14-04-2016 22:57
Perubahan itu pasti terjadi, yang mengiringi perjalanan waktu dan tak pernah kembali.
Nikmati saja setiap moment dalam hidup ini karna itu hanya terjadi sekali.
Berbuat baiklah untuk orang-orang disekitar mu sebab kebersamaan mu takkan berlangsung selamanya.
Tak peduli selama apapun kebersamaan kalian,perpisahan pasti terjadi juga.
Tak perlu sedih karna berpisah, bukankah mereka tetap menjadi bagian hidup anda.
Tak perlu takut hidup sendiri karna ditinggal pergi, bukankah kita lahir ke dunia ini juga seorang diri dan kelak meninggalkan dunia ini juga seorang diri.

jadi saudara2ku......itu

ajinamoto gw ngomong apaan ya.
0
14-04-2016 23:08
iya kerasa ni masuk dunia perkuliahan udah kerasa bedanya emoticon-Big Grin
0
15-04-2016 01:05
emoticon-Wakaka

kita masih suka nongkrong pinggir jalan duduk2 tanpa alas, walaupun penghasilan kita bisa buat ngebooking cafe atau restoran yang layak lah, ketawa kenceng gak peduli orang lain keganggu apa nggak.

obrolan juga masih sama bodohnya dengan waktu sma, kentut sapa yang paling bau -- pernah dibikin kontes malah, siapa yang paling rakus, hal-hal kaya masa depan atau bisnis ini masuk obrolan serius dan kadang hanya 4 atau 6 mata saja.

waktu nongkrong emang terbatas, besok kerja pagi... besok mesti ke luar kota, besok dinas, binik gue gak ada yg ngelonin dan sebagai nya....

setua atau seperti apapun kami sekarang, kalau udah ngumpul kami tak lebih dari sekedar anak-anak bodoh
0
Halaman 30 dari 38
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.