Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
706
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570cf30562088124318b4567/agan-pilih-mana-antara-bengkel-resmi-atau-bengkel-non-resmi-oom-road-to-bengkel
Quote: Sumber Gambar 1 Sumber Gambar 2 Quote:Salam penduduk Kaskus dimanepun Agan berade... :salamkenal Jumpe lagi nih ma Oom yang keren abiss :cool MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI. Bengkel adalah tempat dimane kite memperbaiki, memodif, dan membeli peralatan kendaraan kite. Indonesia sendiri gan.... terbagi 3 tuh bengkel... bengkel resmi, bengkel non-resmi (pinggir j
Lapor Hansip
12-04-2016 20:07

Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)

Past Hot Thread
Quote:

Quote:Salam penduduk Kaskus dimanepun Agan berade... emoticon-Salam Kenal
Jumpe lagi nih ma Oom yang keren abiss emoticon-Cool MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI.
Bengkel adalah tempat dimane kite memperbaiki, memodif, dan membeli peralatan kendaraan kite. Indonesia sendiri gan.... terbagi 3 tuh bengkel... bengkel resmi, bengkel non-resmi (pinggir jalan), atau bengkel dadakan... Kali ini Oom pengen ngebahas mengenai apa yang dimiliki bengkel resmi tapi tak dimiliki oleh bengkel non-resmi dan apa yang dimiliki oleh bengkel non-resmi tapi tak dimiliki oleh bengkel resmi. Ini nih gan:

Quote:BENGKEL RESMI

Quote:
RUANG TUNGGU YANG NYAMAN

Ruang tunggu di Bengkel Resmi lebih nyaman gan... adem, tempat duduk nyaman, bahkan disediain minuman dan snack-snack gratis. Kalo di Bengkel Non-Resmi pinggiran jalan... boro-boro minuman ma snack gratis... tempat duduknye aje mesti sempit-sempitan ma pengantri lain... apalagi kalo lagi ramenye pengantri bengkel! gak bakal dapet tempat duduk gan... jadi terpaksa berdiri aje gan... mana lagi kalo cuacanye panas, bikin suasana dalam hati ini juge panas.

Quote:
KENDARAAN AGAN DITANGANI OLEH MONTIR-MONTIR PROFESIONAL DAN BERPENGALAMAN

Sudah pasti yaa gan... jike di Bengkel Resmi pasti para montir-montirnye yang udah profesional dan berpengalaman gan. karna jike montir-montirnye biase-biase aje, kagak mungkin tuh die bise lolos jadi montir Bengkel Resmi... Beda ma montir-montir Bengkel Non-Resmi, montirnye masih amatiran.... kadang ngebongkar mesim kendaraan seenak jidatnye... bilang ini rusak, itu rusak.... jadinye pengeluaran untuk servisnye bertambah banyak... kadang juge, apa yang mereka (montir Bengkel Non-Resmi) perbaiki... beberapa hari kemudian tetep aje rusak... kadang juge gan... lain yang die perbaiki... malah berimbas dengan dengan rusaknye bagian kendaraan yang lain... gedek banget tuh.

Quote:
SPAREPARTNYA ORI SEMUA

Ini nih gan salah satu yang penting... Di Bengkel Resmi sudah pasti sparepartnye semua itu adalah ori... karna Bengkel Resmi punye aturan dari pusatnye... jadi wajarlah biasenye jike di Bengkel Resmi sparepartnye agak mahal... soalnye ori sih.... Beda ma Bengkel Non-Resmi... Sparepart yang die jual sekitar 10-30% aje yang ori sedangkan sisanye adalah sparepart KW... harganye sih murah... tapi cepet kalah tuh sparepartnye.... apalagi ade tuh yang biase orang ditipu ma Bengkel Non-Resmi... katenye sparepartnye asli, setelah beberapa hari dipake tenyata kitenye baru sadar kalo itu palsu gan. nyesek banget kan.

Quote:
ADA ASURANSINYA

Inilah gan salah satu keuntungan jike memperbaiki kendaraannye di Bengkel Resmi... ade asuransimye. walau asuransinye cuman sekitar seminggu aje setelah diperbaikin tuh kendaraan. tapi adelah bentuk pertanggung jawabannye. daripade Bengkel Non-Resmi pinggir jalan... mane ade asuransinye...? habis perbaikin kendaraan tuh... langsung lepas tangan.

Quote:
PUNYA KWITANSI PEMBAYARAN YANG DICETAK

Ade lagi nih gan yang bakal kagak didapet di Bengkel Non-Resmi ialah kwitansi pembayaran yang dicetak. Ini nih cocok banget buat Owner suatu perusahaan yang menggunakan kendaraan untuk menjalankan aktivitas usahanye. kadang hal-hal yang kagak diperkirain terjadi... ialah kendaraan mengalami kerusakan dan harus masuk bengkel. kan kalo diperbaikinye di Bengkel resmi, sang owner gak bakal was-was tuh... soalnye kwitansi pembayarannye kagak mungkin dimainin ma karyawannye yang pengen ngambil keuntungan. tapi jike kendaraannye diperbaikin di Bengkel Non-Resmi... yang kwitansinye ditulis tangan... kan bise aje tuh karyawannye mainin tuh harganye.. dinaikin 2x lipat tuh harga yang sebenarnye jadi si karyawan ini ngedapet keutungan juge.

Quote:
BISA NEMU IGO DI RUANG TUNGGU BENGKEL

Para IGO tuh gan pade cerdas-cerdas semua... berfikiran lebih baik bayar mahal dikit tapi awet... daripade bayar murah tapi cepet rusak. sehingga segala kerusakan kendaraannye mau mobil atau motorpun pasti ngeperbaikinnye di Bengkel Resmi. jadi jike Agan tuh ke Bengkel Resmi pasti nemu tuh IGO-IGO... apalagi kalo Agan ke Bengkel Resmi Mobil Dainafsu atau Toyote pasti bakal nemu tuh IGO-IGO high class emoticon-Genit Beda ma Bengkel Non-Resmi... kagak bakal deh ngeliat IGO.


Quote:BENGKEL NON-RESMI

Quote:
MURAH MERIAH

Di Indonesia gan.... Yang namanye kualitas nomer belakang gan! yang penting murah... jadi jangan heran gan kalo Bengkel Non-Resmi pinggiran jalan banyak menjamur dimane-mane. karna harga sparepart dan biaya perbaikannye murah gan... hemat di kantong... beda ma di Bengkel Resmi.... Harga sparepart ma biaya ongkos perbaikannye mahal binggitss... (tapi kualitasnye ok sih...)

Quote:
WAKTU MENJADI LEBIH EFISIEN

Ini nih juge keuntungannye kalo memperbaiki kendaraanye di Bengkel Non-Resmi... antrinye kagak lama-lama amat... paling lama 30 menit selesai tuh kendaraannye diperbaiki, sehingga bise ngehemat waktu tuh gan... apalagi Agan orangnye punye mobilitas yang tinggi... pasti waktunye bise lebih efisien... beda kalo di Bengkel Resmi yang kalo nunggu antrian ma kendaraan diperbaiki lamaaaaa bangeettt...! pokoknye berjam-jam dah...

Quote:
BUKA TIAP HARI DAN TIDAK DIBATASI JAM TUTUPNYA

Kendaraan Agan mogok di hari libur? tenang aje... Bengkel Non-Resmi Pinggir jalan bakal siap memperbaiki kendaraan Agan... Bengkel ini juge gan seramai apapun gan sampe jam tutup tiba... pasti Bengkel ini tetep nerima jasa perbaikan, walau jam tutup dah lewat...Beda ma Bengkel Resmi... gitu jam dah nunjukin jam 3 sore.. kagak nerima lagi tuh dienye costumer yang pengen servis kendaraannye, padahal jam pulangnye tuh sisa 1 atau 2 jam lagi... kan bikin kecewa banget tuh... apalagi kagak buka hari minggu. kan waktu luang kite hari minggu doank.

Quote:
ADA BANYAK PILIHAN BENGKELNYA DAN DEKAT TEMPATNYA

Sudah dipastiin gan kalo Bengkel Non-Resmi ade dimane-mane gan... sisa milih-milih aje yang mana Agan suka. Beda ma Bengkel Resmi... yang adenye tuh cuman satu-satu dalam satu kecamatan... bahkan cuman ade satu bengkel aje dalam satu kota/kabupaten... jadinye kagak bise milih-milih tuh gan Bengkel Resminye (kayak jaman ORBA aje gan kagak bise milih-milih...)

Quote:
SANGAT MEMBANTU DISAAT-SAAT GENTING

Ini nih yang penting banget... saat kendaraan Agan mogok! kagak mungkin Agan mau ngedorong kendaraannye ampe di Bengkel Resmi.... tentu Agan akan mencari Bengkel Non-Resmi terdekat. jadi Agan akan sangat terbantu. Beda ma Bengkel Resmi... karena jumlahnye terbatas jadinye disaat-saat genting kagak pernah tuh ade kendaraannye yang mogok pas depan Bengkel Resmi.

Quote:
BANYAK DIJUAL SPAREPART RACING

Ini cuman ada di Bengkel Non-Resmi... Sparepart dan alat-alat motor yang racing bise didapetin di Bengkel Non-Resmi pinggir jalan. Beda ma Bengkel Resmi yang ngejual Sparepart dan alat-alat motor yang standar-standar aje gan... kagak keren.

Quote:
BISA MENAMBAL BAN YANG BOCOR

Bengkel Non-Resmi gan seba bise... bukan cuman menyervis kendaraan Agan tapi juge bise menambal ban kendaraan Agan yang bocor.. beda ma Bengkel Resmi... seumur-umur Oom kagak pernah ngeliat tuh kendaraam mobil atau motor di tambal bannye disana, paling yang ade cuman yang pake ban tubles yang di tambal dan itupun cuman mobil, bannyepun kagak dibuka. kalo di Bengkel Resmi mah.. kalo ban dalam dah bocor pasti montirnye nyuruh untuk ganti ban dalamnye aje... padahal ban dalamnye baru beli loh.

Quote:Itulah gan beberapa hal yanh membuat salah satu bengkelnye istimewa... mau Bengkel Resmi atau Non-Resmi, itu pilihan agan... asal agan pinter-pinter aje ngeliat situasi dan kondisi.

SALAM OOM-OOM

Quote:FOLLOW TWITTER OOM
jadilahbyang pertama mengetahui thread apa yang Oom akan bahas, serta saling kenal dan sharing bareng ma Oom mengenai Kaskus... follow twitter Oom....
@omkrishna1945

Quote:SUMBER PEMBAHASAN:
Rekayasa Pemikiran:
Metode Oom dalam membuat thread yang berkualitas untuk Agan-Agan sekalian.
Pengalaman Kite Semue
Diubah oleh omkrishna
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 29 dari 36
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 17:25
Kalau ane si masih setia sama bengkel non resmi soalnya pernah bawa ke bengkel resmi gitu belum aja dibenerin malah udah matokin harga
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 17:30
gw prefer non resmi gan, pengalaman di bengkel resmi tuh malah dikit dikit apa dibilang rusak padahal masih bisa dan pasti jadi lebih mahal. kecuali yg fatal kyk service injection baru gw dibengkel resmi tapi kalo cmn ganti part di bengkel biasa sajalah yg penting kita kudu peratiin
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 17:30
Quote:Original Posted By wartrav
ane lebih milih di bengkel non resmi gan, lebih murah ga di tipu2 contoh aja kemarin ane perbaiki shock upsetdown di kwski depan abis 400ribu itupun ganti oli seal doang, biaya bongkar pasang sama oli. giliran ganti di bengkel non resmi malah 200rb doangemoticon-Sorry



bener banget gan ane juga punya pengalaman nih pernah bawa ke bengkel resmi motor injeksi motor beat nah disaat itu mati total dan genting karena bengkel non resmi agak jauh dorong aja ada kali sampe 10kiloan cape dorong2 akhirnya saya taro dibengkel resmi tuh sehari pqs datang kesana keesokan hari belum dibenerin mereka udah matokin harga harus beli apalah ini itulah ,ya setau ane mereka padahal belum cek sama sekali,dan akhirnya motor ane dipindahin ke bengkel non resmi nah setelah itu sama mekanik atau montir bengkel non resmi nya kalau mesin nya agak bermasalah sedikit katanya, kalau masalah harga kata dia sekitar 100-300 nah saya kaget mendengar itu yaudah,saya bilang kerjakan dulu saja,terus alhamdulillah motor ane sehat2 aja sekarang ,masih trauma sama bengkel resmi kadang matokin harga seenak nya aja emoticon-Wakaka
Diubah oleh frezaf09
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 17:32
Quote:Original Posted By ledac
gw prefer non resmi gan, pengalaman di bengkel resmi tuh malah dikit dikit apa dibilang rusak padahal masih bisa dan pasti jadi lebih mahal. kecuali yg fatal kyk service injection baru gw dibengkel resmi tapi kalo cmn ganti part di bengkel biasa sajalah yg penting kita kudu peratiin



iya bener banget gan setujuemoticon-Toast
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 17:39
Bengkel resmi aja gan ,,,
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 17:47
sebagai anak otomotif, saya milih mbengkel SENDIRI,
menyalurkan hobi, ngisi wkt luang, dan juga ngirit gan xD

udah gitu dapet pengalaman lagi, enaknya kenapa? kalo mbengkel sendiri kepuasan batin nyaris 100%
tau kondisi motor / mobil dengan super detail. dan juga terjamin karena kita kerjain punya kita sendiri toh pasti akan mencoba se perfect mungkin.

minus nya: siapin tool yang komplit gan *hammer* dan juga ilmu emoticon-Big Grin

kenapa saya suka mbengkel sendiri, karena saya TRAUMA servis di bengkel resmi atau non resmi, biasanya sih part masih layak pakai di bilang rusak, ini ganti lah itu ganti lah padal sebenernya part masih oke. (kena tipu dikit, kejar target mungkin mekaniknya)

kadang juga servisnya ngasal, setelan motor kadang jd ga enak / ngasal, oli bocor lah, ngelitik lah (kalo dpt mekanik yg krg senior) udah gitu yang ane ga terima motor di geber2 ampe mau pecah -_- ane pernah mw ribut gara2 motor ane d giniin.

share pengalaman gan pejwan kalo berkenan emoticon-Big Grin
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 17:48
Quote:Original Posted By PUNGKASPUNG


lah di klik kok id ane yang muncul


Ga tau tu,, ane juga gitu gaan

0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 17:53
kalau ane sih resmi gan, biar ditinggal kendaraan beneran disercive.
kalau non-resmi sih kapok. "kenapa kapok ?" ya pokoknya gitu deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 18:04
di daerah ane bagus bengkel non resmi enak diajak ngobrol mekanik berpengalaman, dikasih rekomendasi oli, kerjany rapih kinclong karbu, rante n ban diperiksa smpe rem dsb. bengkel resmi kadang males bongkar karbu *MX 150 karna byk antrian x, rante jg g dikasih oli -_-
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 18:13
Quote:Original Posted By michaeljr8
kalo ane sih lebih pilih bengkel resmi,karna barang2nya terjamin ori.tapi kalo ada barang yg abis di bengke resmi atau lg kepepet ya terpaksa ke bengkel gak resmi :v



wah belum tentu juga gan, katanya ori yg dikasih barang barabg palsu. taunya pas saudara ane yg montir juga ngecek motor ane. 😭😭😭😭
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 18:28
servis sendiri aja
walau tambah rusak, singkat penting puas emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 18:36
ane lebih milih yg resmi gan emoticon-Traveller
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 18:50
bengkeel resmi laa boss.s...
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 19:02
klo menurut ane ga selalu montir bengkel resmi lebih jago dari bengkel pinggir jalan.
bengkel resmi justru ada prosedur yang kaku terkait servis dan memperbaiki suatu kerusakan. kebanyakan ketika rusak langsung ganti baru padahal penyakit motor belum tentu bagian itu yg rusak to dia minta ganti aja sementara bengkel pinggir jalan mereka ga diikat sama prosedur banyak kerusakan yang bisa di akali dan awet utk jangka waktu yang relatif lama. bengkel ga resmi lebih sering mengeksplore mesin sehingga memiliki jam terbang yang lebih tinggi. dan ga semua bengkel ga resmi tmpt nunggunya ga nyaman. banyak yg ada tempat nongkrong nya nyaman bgt.
om ane pernah bermasalah sama motor scorpionya, disuruh ganti part sampe sejuta lebih tapi masalah motornya ga ilang, lalu di bawa ke bengkel deket rumah cuma beli part seharga 20rb dan ongkos 20rb masalah hilang. sampe skrg dia gapernah servis di bengkel resmi lg. mahalnya doang. kadang isinye montir lagi magang
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 19:14
sapa bilang bengkel non pabrikan ga bagus...

ane tiap bulan selalu kesana
walau dari rumah jarak nya 30km

kenapa?! emoticon-Bingung (S)

karena ane lelah dengan gaya resmi bengkel pabrikan
yg rata2 montir nya asal2an(ngejar target),dikit2 suruh ganti(walau blom perlu) emoticon-Mad

dan pengalaman ane ga cuma di 1 bengkel pabrikan doang.,tapi dah banyak pindah sana sini...isi nya sama aja emoticon-Bata (S)


oh ya bengkel non pabrikan yg suka ane datengin
bengkel racing yg dah terkenal di dunia balap
walau bukan motor balap emoticon-Malu (S)

tapi ane puas kalo serpis disana walau mahal nya sama bahkan lebih mahal dari pabrikan emoticon-Hammer (S)

kalo part ane biasa nya nyari ke bengkel resmi emoticon-Big Grin
CMIWW
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 19:21
ane tergantung sikon. klo lagi santai ga buru2 biasanya ke yang resmi, klo lg urgent atau buru2 ane ke non resmi, bukan soal harga aja. karna waktu kan juga uang emoticon-Big Grin
seandainya ada antrian online buat yg resmi mungkin seru kali ya, kita bs daftar online dlu kan ketauan urutan brp jd ga perlu nunggu di bengkel lama2, atau jangan2 udah ada sistem begitu tp ane nya aja yg gatau? emoticon-Hammer2
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 19:49
Quote:Original Posted By upanes
yg ngeselin dari bengkel resmi itu kalo motor kita malah jd gak beres gara2 ditangani oleh anak magang, bukan mekanik yg berpengalaman



iya gan, horornya ituh
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 19:58
Kalo lagi banyak waktu/libur servisnya di bengkel resmi gan, tapi kalo kepepet servis di bengkel pinggir jalan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 19:59
ane mah lebih milih bengkel non resmi, bengkel langganan bapak.
0 0
0
Agan Pilih Mana Antara Bengkel Resmi Atau Bengkel Non-Resmi (Oom Road to Bengkel)
14-04-2016 20:11
lebih enak bengkel komunitas gan, kebersamaannya pol gan. ditanganin sama montir yg udah kapalan sama ntu motor
0 0
0
Halaman 29 dari 36
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia