Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
9999
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c5be3ebccb1783168b456a/alun-alun-nikonian---part-13
Sesuai usulan moderator mikoo dan permintaan rekan-rekan yang lain, alun-alun nikonian part 12 kita mulai dari awal lagi. sumber masalahnya : tiap kali new page baru keliatan setelah lima post Engga ada obatnya sayangnya om, terpaksa harus pindahan buat thread baru untuk menyembuhkannya. Ada yang mau jadi TS thread alun-alun baru? om materian? Penyebabnya karena hansip (autobot) menghapus salah sa
Lapor Hansip
26-01-2015 11:10

Alun Alun Nikonian

Sesuai usulan moderator mikoo dan permintaan rekan-rekan yang lain, alun-alun nikonian part 12 kita mulai dari awal lagi.

sumber masalahnya : tiap kali new page baru keliatan setelah lima post

Quote:Original Posted By mikoo


Engga ada obatnya sayangnya om, terpaksa harus pindahan buat thread baru untuk menyembuhkannya.

Ada yang mau jadi TS thread alun-alun baru? om materian?


Quote:Original Posted By mikoo


Penyebabnya karena hansip (autobot) menghapus salah satu atau beberapa post di thread ini yang menyebabkan halaman menjadi error jika ada post baru. Sampai sekarang engga ada solusinya selain menunggu thread berganti part atau membuat thread baru.

Siapa saja yang mau sukarela jadi TS silahkan asalkan rajin update page 1.


setelah itu ada yang mengusulkan ane aja yang bikin thread... lalu diamini dengan yang lain.

====================================================

RULES :

1. Siapa saja boleh berdiskusi disini, punya kamera atau tidak punya kamera. Nikon atau non Nikon.

2. Menjaga etika komunikasi dunia maya. Bully SARA ===> banned ID

3. Foto yang dipajang harus di spoiler

4. Informasi kursus, lomba atau titip lapak hanya boleh dipost sekali.

5. Biasakan multiquote
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 375 dari 501
Alun Alun Nikonian - Part 13
13-04-2016 13:06
Wah makasih masukan nya gan, jadi lebih mending ambil 35mm aja yah.
Soal nya dana terbatas hehe

Quote:Original Posted By ningnangnong
pake lensa apa aja bisa dipake buat apa aja. maksudnya, lensa wide selain buat ls bisa dipake buat modelan. lensa tele selain modelan juga bisa dipake buat ls. tergantung bisa makenya atau engga. nggak ada allround lens yg bisa ngecover semua kebutuhan.

tapi dari pilihan yg ada kalo gw mendingan ambil 35mm dx atau 50mm. buat jalan2 bisa buat modelan bisa. poto ls pake kamera dx kalo butuh yg lebar ya pake 11-16 tokina atau 12-24 nikon. 17mm masih kurang lebar di dx (kalo butuhnya yg lebar).
kalo ada duit mendingan jadi 2 lensa fix. satu wide satu medium tele/short tele.

=============================================

biar gak oot posting poto aja deh
ls pake tele
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
13-04-2016 13:09
Wah makasih gan masukan nya, maklum masih nubie hehe.
Pake kit buat ls masih kurang puas
Quote:Original Posted By ningnangnong


pake lensa apa aja bisa dipake buat apa aja. maksudnya, lensa wide selain buat ls bisa dipake buat modelan. lensa tele selain modelan juga bisa dipake buat ls. tergantung bisa makenya atau engga. nggak ada allround lens yg bisa ngecover semua kebutuhan.

tapi dari pilihan yg ada kalo gw mendingan ambil 35mm dx atau 50mm. buat jalan2 bisa buat modelan bisa. poto ls pake kamera dx kalo butuh yg lebar ya pake 11-16 tokina atau 12-24 nikon. 17mm masih kurang lebar di dx (kalo butuhnya yg lebar).
kalo ada duit mendingan jadi 2 lensa fix. satu wide satu medium tele/short tele.

=============================================

biar gak oot posting poto aja deh
ls pake tele



0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
13-04-2016 15:35
Coba dl klo yg mau HDR

Selama ini aq postpro RAW, selalu berhasil mengatasi shadow & light nya

Mgkn layak dicoba
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
13-04-2016 18:28
Malam.....

Numpang tempel foto
Lilin



Thanks
Regards
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
13-04-2016 20:35
ikutan tempel LS pakai tele...

Pendaki gunung, 340mm
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
13-04-2016 22:49
Quote:Original Posted By ngubeg.com
ikutan tempel LS pakai tele...

Pendaki gunung, 340mm

suhu. saya sudah coba download ACR. udh ke vers 9.1.1. udh bs buka rawnya nikon. nah pas ane coba foto dgn eksposure berbeda (3foto) terus di pilih semua. tp gk bs di klik kanan untuk merge HDR. itu kenapa ya? pdhal ane liat di youtube tutorialnya pd gith. makasih
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
13-04-2016 23:01
slmt mlm suhu2 Nikonian
Newbie ikut gabung di Alun2 ny.

mau tanya dan tolong kasih pandangan
sekarang masih pake D300s
dikarenakan SC udah tembus 25x.xxx, sadar SC udah dekat ajalnya, High iso yg udah kedodoran, dan kondisinya udah menghawatirkan ( macem balik perang emoticon-Hammer (S) )
ada rencana Beli D7100.( second aja, duitnya mentok emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S) )
kalo beli D7100. akankah ada penigkatan dari segi IQ ? ( kalo liat umur D7100, generasi lebih baru emoticon-Peace )
trus Nikon D7100 buffernya sangat terbatas. Apakah menggunakan kartu memori yang lebih cepat akan membantu ?

trims.... emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh ergi1809
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 00:52
Quote:Original Posted By 4.269.999
suhu. saya sudah coba download ACR. udh ke vers 9.1.1. udh bs buka rawnya nikon. nah pas ane coba foto dgn eksposure berbeda (3foto) terus di pilih semua. tp gk bs di klik kanan untuk merge HDR. itu kenapa ya? pdhal ane liat di youtube tutorialnya pd gith. makasih


ane coba dulu ya om, jarang banget maen HDR... gak ingat emoticon-Big Grin
cs6 kan ya... emoticon-Angkat Beer



Quote:Original Posted By ergi1809
slmt mlm suhu2 Nikonian
Newbie ikut gabung di Alun2 ny.

mau tanya dan tolong kasih pandangan
sekarang masih pake D300s
dikarenakan SC udah tembus 25x.xxx, sadar SC udah dekat ajalnya, High iso yg udah kedodoran, dan kondisinya udah menghawatirkan ( macem balik perang emoticon-Hammer (S) )
ada rencana Beli D7100.( second aja, duitnya mentok emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S) )
kalo beli D7100. akankah ada penigkatan dari segi IQ ? ( kalo liat umur D7100, generasi lebih baru emoticon-Peace )
trus Nikon D7100 buffernya sangat terbatas. Apakah menggunakan kartu memori yang lebih cepat akan membantu ?

trims.... emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


kayak habis balik perang aja masih berfungsi ya om... nikooon emoticon-Wowcantik

seri d7xxx sdh pasti IQ nya lebih baik dari d3xx... untuk buffer size yg mendingan d7000 sama d7200... kalau d7100 dan agan dari pengguna d300s ya bakal berasa banget, bisa jengkel nunggu nya... pakai memory card yg cepat lumayan membantu, karena buffer akan lebih cepat kosong... tapi ya kalau buffer cuma 6, 7, 8 atau 9 file raw ane rasa bakal tetep berasa lelet.. pake banget emoticon-Big Grin
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 01:16
Quote:Original Posted By 4.269.999
suhu. saya sudah coba download ACR. udh ke vers 9.1.1. udh bs buka rawnya nikon. nah pas ane coba foto dgn eksposure berbeda (3foto) terus di pilih semua. tp gk bs di klik kanan untuk merge HDR. itu kenapa ya? pdhal ane liat di youtube tutorialnya pd gith. makasih


Quote:Original Posted By ngubeg.com
ane coba dulu ya om, jarang banget maen HDR... gak ingat emoticon-Big Grin
cs6 kan ya... emoticon-Angkat Beer


Klik File -> Automate -> Merge To HDR Pro
nanti akan keluar kotak menu... klik Browse, pilih semua file yg mau dibuat HDR... kalau sudah jangan lupa centang 'attempt to automatically align source images'... udah tinggal tunggu PS nya proses... nanti ada kotak menu lagi, untuk pilih macam2 efek HDR nya.
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 07:24
Quote:Original Posted By kevinmj11
Wah makasih gan masukan nya, maklum masih nubie hehe.
Pake kit buat ls masih kurang puas




gak puasnya dimana om? kit nya nikon termasuk lensa kit yg iq nya tajem kejem dibanding merk lain loh (iq nya beda tipis sama kit nya sony)
kalau sekarang saran saya sih dimanfaatkan semaksimal mungkin aja itu lensa kit nya om. toh ls kan gak butuh bukaan besar jg. rata2 pake bukaan kecil, f8 ke bawah (f11, f16, f22, dst)

Quote:Original Posted By ergi1809
slmt mlm suhu2 Nikonian
Newbie ikut gabung di Alun2 ny.

mau tanya dan tolong kasih pandangan
sekarang masih pake D300s
dikarenakan SC udah tembus 25x.xxx, sadar SC udah dekat ajalnya, High iso yg udah kedodoran, dan kondisinya udah menghawatirkan ( macem balik perang emoticon-Hammer (S) )
ada rencana Beli D7100.( second aja, duitnya mentok emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S) )
kalo beli D7100. akankah ada penigkatan dari segi IQ ? ( kalo liat umur D7100, generasi lebih baru emoticon-Peace )
trus Nikon D7100 buffernya sangat terbatas. Apakah menggunakan kartu memori yang lebih cepat akan membantu ?

trims.... emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


errr......mendingan sih ke d7000 atau sekalian 7200 om. atau kalau ada dana lebih bisa ganti ff yg gak terlalu mahal macam d600/610 atau d700 (meski tua tapi masih cukup nyaman dipake), tapi ini kalo bcara harga sekennya yak. hehehehe emoticon-Toast
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 07:55
nyampah kamis.. Alun Alun Nikonian - Part 13

-=-



Alun Alun Nikonian - Part 13
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 08:57


Quote:Original Posted By ningnangnong


errr......mendingan sih ke d7000 atau sekalian 7200 om. atau kalau ada dana lebih bisa ganti ff yg gak terlalu mahal macam d600/610 atau d700 (meski tua tapi masih cukup nyaman dipake), tapi ini kalo bcara harga sekennya yak. hehehehe emoticon-Toast


gue juga pengennya maen ke FF, butuh budget yg lebih besar lagi,
D7000 apa gk ketuaan, D7200 ( masih susahhh yg murah a.k 2nd emoticon-Hammer (S) )

btw emang separah itukah kekurangan D7100 ??
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 09:04
Quote:Original Posted By ngubeg.com
Klik File -> Automate -> Merge To HDR Pro
nanti akan keluar kotak menu... klik Browse, pilih semua file yg mau dibuat HDR... kalau sudah jangan lupa centang 'attempt to automatically align source images'... udah tinggal tunggu PS nya proses... nanti ada kotak menu lagi, untuk pilih macam2 efek HDR nya.

makasih banyak loh mas gan. oia suhu alun" punya group WA gk ya?

Quote:Original Posted By ergi1809
gue juga pengennya maen ke FF, butuh budget yg lebih besar lagi,
D7000 apa gk ketuaan, D7200 ( masih susahhh yg murah a.k 2nd emoticon-Hammer (S) )

btw emang separah itukah kekurangan D7100 ??



mas domisili dimana? kmarin ane liat D7200 2nd 13jt sama lensa 18-140 klw gk salah. tp lensanya udh laku tinggal bodynya doang. klw mw ane tanyain berapa BOnya.
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 11:46
pada kemane nihhhh orang2 lama nya ?? hahahahhaha
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 13:41
Quote:Original Posted By 4.269.999

makasih banyak loh mas gan. oia suhu alun" punya group WA gk ya?




mas domisili dimana? kmarin ane liat D7200 2nd 13jt sama lensa 18-140 klw gk salah. tp lensanya udh laku tinggal bodynya doang. klw mw ane tanyain berapa BOnya.


eh bujug mahal amat yak, harga segitu gw bisa dapet fullframe + lensa fix 50 + flash 3rd party/sb keluaran lama. udah bisa moto strobist an.
kalo 13jt dapet dx macem d500 gw rela dah emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By jeff82
pada kemane nihhhh orang2 lama nya ?? hahahahhaha


siapa orang lama yg dimaksud nih? om wije? kenny? shoewi? fani? durror? apa bill? hahahahaa _________________emoticon-Ngacir
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
14-04-2016 13:45
Quote:Original Posted By ningnangnong
eh bujug mahal amat yak, harga segitu gw bisa dapet fullframe + lensa fix 50 + flash 3rd party/sb keluaran lama. udah bisa moto strobist an.
kalo 13jt dapet dx macem d500 gw rela dah emoticon-Big Grin



siapa orang lama yg dimaksud nih? om wije? kenny? shoewi? fani? durror? apa bill? hahahahaa _________________emoticon-Ngacir



ahaha. kurang paham deh mas gan. yg kasih hargakan tokonya. td sih saya tanya BOnya 10jt. sc8rb. saya cek di kaskus msh 11jtan.
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
15-04-2016 07:56
ditinggal TS naik rinjani, alun2 jadi sepi gini.. emoticon-Bingung

-=-

nyampah jumat.. Alun Alun Nikonian - Part 13

Alun Alun Nikonian - Part 13
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
15-04-2016 16:16
Team rinjani udah muncak semua dgn selamat cuma masih jauh dari pc nih
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
15-04-2016 16:19
Quote:Original Posted By materian
Team rinjani udah muncak semua dgn selamat cuma masih jauh dari pc nih



Ouya turun dari sembalun lg ga jadi ke senaru
0 0
0
Alun Alun Nikonian - Part 13
15-04-2016 16:20
Dopost
Diubah oleh materian
0 0
0
Halaman 375 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia