News
Batal
KATEGORI
link has been copied
612
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ff5ab614088d13598b456a/terjaring-razia-wanita-nonmuslim-di-aceh-diminta-pakai-jilbab
Merdeka.com - Satpol PP Wilayatul Hisbah (WH) Aceh menggelar razia penegakan aqidah, akhlak dan syiar Islam. Semua yang melintasi jalan raya di Simpang Mesra Banda Aceh menuju ke Darussalam dihentikan yang tidak menggunakan pakai muslimah, demikian juga laki-laki yang mengenakan celana pendek. Pantauan merdeka.com, Rabu (5/2), WH juga sempat menghentikan dua orang wanita tidak mengenakan jilbab. S
Lapor Hansip
02-04-2016 12:37

Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab

Merdeka.com - Satpol PP Wilayatul Hisbah (WH) Aceh menggelar razia penegakan aqidah, akhlak dan syiar Islam. Semua yang melintasi jalan raya di Simpang Mesra Banda Aceh menuju ke Darussalam dihentikan yang tidak menggunakan pakai muslimah, demikian juga laki-laki yang mengenakan celana pendek.

Pantauan merdeka.com, Rabu (5/2), WH juga sempat menghentikan dua orang wanita tidak mengenakan jilbab. Setelah diperiksa, ternyata wanita tersebut non-muslim, maka petugas langsung melepaskan perempuan itu.

Kasi Penegakan Pelanggaran Satpol PP WH, Samsuddin, mengatakan, untuk non muslim langsung diberikan nasihat. Mereka diminta agar menghormati Aceh sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada non muslim agar bisa menggunakan jilbab atau pakaian muslimah.

"Non muslim juga diminta pakai jilbab. Untuk menghormati muslim di Aceh," kata Samsuddin.

Kendatipun demikian, dua orang wanita non muslim itu langsung dilepaskan oleh petugas. Meskipun sebelumnya satu orang petugas WH perempuan menasihati agar wanita itu menggunakan pakaian yang sopan dan tidak terlalu ketat.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil melakukan pembinaan di tempat sebanyak 62 orang. Di antaranya ada 2 orang laki-laki yang menggunakan celana pendek dan 59 perempuan yang mengenakan pakaian ketat.

"Umurnya rata-rata sekitar 20-an, rata-rata mahasiswa yang dilakukan pembinaan," imbuhnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/ter...ai-jilbab.html

mari budayakan jilbab emoticon-Ultah

Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 30 dari 31
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 12:56
emoticon-Traveller
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 14:36
Quote:Original Posted By ckharwen
Laki laki ga boleh pake celanapendek wakakakakaakkakakakakakakakkakaakak........ Apakah orang disana begitu maniaknya sampe kaki laki laki pun bisa di embat kalo dilihat pake celana pendek??????



Dalam otak Lo emang soal embat doank. kasian banget...
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 15:49
menurut gw sih selama gak aneh2 non muslim disana kaya pakai all you can see, celana pendek gak usa dipermasalahin...
selama bajunya sopan gak pake jilbab ya gak salah kok...
yang penting saling menghargai aja...
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 15:59
Ah mank lebay lah aceh mah
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 18:55
seandainya tiba2 ada daerah bhkan slruh negara tapir di dunia menerapkan larangan berhijab...kira2 bgimana reaksi mereka ?
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 19:04
Quote:Original Posted By pnonton666
seandainya tiba2 ada daerah bhkan slruh negara tapir di dunia menerapkan larangan berhijab...kira2 bgimana reaksi mereka ?



pemaksaan, tidak menghargai aagama masing2.
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 19:31
aya aya wae
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 19:47
Mosok memaksakan, ahsudahlah...
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 21:25
lama2 makin aneh nih aceh emoticon-Bingung
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 21:37
ntar di Bali nerapin aturan daerah, wanita pakai pakaian adat, yg muslim juga harus menghormati aturan disana, nanti paling yg muslim mewek mewek toleransi bullshiitt

Ealah jangankan pakaian, hari raya nyepi aja mereka sering gak ikut rayain tapi malah bisa ngacau dan gangguin pecalang.

clim..clim kapansih kalian sadar?
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 21:59
waduhemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 22:00
pengen diazab tsunami v2 nehemoticon-army:
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 22:16
Quote:Original Posted By omsinchan
hadeh, harusnya nonmuslim dibedakan lah,masak disamain, nanti jadi tasyabuh dunk, cukup berpakaian sopan aja, ndak perlu berjilbab


Serba salah gan menurut ane.

Paksa jilbab tidak menghormati yg non muslim, tapi kalo ga pake takut ada orang rasis yg malah jadi diskriminasi emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 22:23
NKRI HARGA MATI!
Negara Kesatuan Republik Indonesia
Inget, Negara Kesatuan
Dari situ udah kelihatan kalo di Indonesia banyak perbedaan dan wajib saling menghormati. Pancasila itu dasar negara. Ketuhanan Yang Maha Esa. Di UUD1945 juga dijelaskan setiap warga negara berhak memeluk keyakinannya masing-masing. Ngapain didebatin? percuma. Debat masalah beginian kaga bakal ada selesainya.
Lebih baik urusindeh hidup masing-masing udah bener atau belum. Kalo udah yakin bener, baru boleh debat beginian.

Ngingetin aja ya, masih inget G30SPKI? Apa bedanya kalian yg masih raguin Ideologi Pancasila sama mereka? Mau ubah jd Ideologi lain?

Note : Netral.
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 22:42
Quote:Original Posted By syariefalhaddad


Serba salah gan menurut ane.

Paksa jilbab tidak menghormati yg non muslim, tapi kalo ga pake takut ada orang rasis yg malah jadi diskriminasi emoticon-Cape d... (S)
lah dengan dipaksa semuanya berjilbab malah jadi ndak diskriminasi gan, secara semuanya diperlakukan sama emoticon-Ngakak (S)
btw, rasis bukan istilah yang tepat untuk kasus itu gan emoticon-Cape d... (S)

0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 22:57
sedih gan , di aceh close minded semua y orgny?

gimana y kalo di suatu negara mayoritas kristen dilarang pake hijab untuk menghormati warga kristen?

katanya kita bebas memeluk agama dan dihargai gan? kenapa gini

pendapat ane aj y hehehe
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 23:49
wah masuk rasis gak nih???
tapi aceh emank daerah khusus kan yah...
berarti kalo bisa batam yg daerah zte, juga dibolehkan yg sama, sebaliknya gitu... gimana... adil kan...
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 23:51
Quote:Original Posted By sulek.1
pengen diazab tsunami v2 nehemoticon-army:



gan, sori komengnya di sensor dikit napa
jangan ngangkat duka lama, itu duka buat republik ini emoticon-Salaman
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
10-04-2016 23:59
Daerah khusus / istimewa harus nya bersikap istimewa jg .,bkn malah sebaliknya ..
Belum kapok ya dihajar air laut emoticon-Takut emoticon-No Sara Please
Diubah oleh CyberMonkey
0 0
0
Terjaring razia, wanita nonmuslim di Aceh diminta pakai jilbab
11-04-2016 00:09
wah2 ruwet jdinya
0 0
0
Halaman 30 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia