deheliciousAvatar border
TS
dehelicious
Karena Mereka Cowok jadi Gak Berhak Duduk di Kendaraan Umum?
Busway, Bus Damri, Kopaja, Commuter Line, KRD

Banyak banget kendaraan umum di Indonesia ini, tapi masih aja selalu dirasa kurang, tau kurangnya darimana?

lah itu masih banyak penumpang yang berjejalan di halte, stasiun, di jalanan bahkan di pintu tol, lah itu masih banyak penumpang yang berdiri bahkan kegencet-gencet di kendaraan umum.

dari keadaan seperti itu, ada satu keprihatinan saya (fyi saya cewek) ngeh gak sih kalo kaum lelaki paling jarang duduk kalo di kendaraan umum. Iya paham mereka lebih kuat dari kaum cewek, tapi kan mereka juga punya aktivitas yang bahkan mungkin lebih melelahkan dari cewek.

sekarang pemerintah udah banyak banget nyediain fasilitas buat cewek, gerbong khusus wanita, space buat wanita, area wanit, tapi saya belum pernah liat area khusus lelaki, paling ruang khusus merokok.

macem di busway atau commuter line, space nya cowok dimasukin juga ama cewek2, dengan rayuan mata lentik atau muka menyedihkan, atau raut paling berhak buat duduk bisa ngebuat cowok menyingkir buat ga duduk.

Cowok2 disekitar saya sering cerita kalo mereka juga sebenernya kelelahan, tapi ya gimana malu lah ama cewek, atau udah digalakin duluan jadi males ribut.

saya kalau liat cowok di kendaraan umum kecapean, gak nuntut buat ngerebut kursi yang udah mereka tempatin buat duduk, saya udah punya hak istimewa di woman space. kalo ngeliat cowok kecapean gitu inget Papa, terkadang papa naik kendaraan umum walau jarang banget.

kadang suka gagal paham sama bangku prioritas, yang direbut malah bangku reguler sama yang ngerasa prioritas, oke i know kalian cewek, tapi cowok juga manusia kan, kita juga ga tau seberapa capek orang2 yang satu kendaraan dengan kalian, tapi kalo sekiranya perjalanan deket atau masih bisa tahan, gak usah manja lah. jangan samoe karena kita merasa berhak, ada orang yang bener2 butuh gak ketolong.

-DeHe-
0
53.2K
607
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.