News
Batal
KATEGORI
link has been copied
469
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5706012b14088d04268b4577/video-singa-di-taman-safari-diduga-dibius-untuk-berfoto-bersama-pengunjung
Quote:Singa-singa Di Taman Safari Indonesia Dibius? Kabar24.com, JAKARTA - Investigator senior Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group Marison Guciano menyebut, bahwa singa-singa di Taman Safari Indonesia diduga telah dibius untuk bisa berfoto bersama para pengunjung. "Video itu diambil sekitar empat hari yang lalu, awalnya kan kita hanya melihat itu kejam, karena di video singa tampak begit
Lapor Hansip
07-04-2016 13:41

Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung

Past Hot Thread
Quote:

Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung

#HT4 Ane gak berharap cendol apalagi bata
ane cuma berharap stop exploitasi terhadap hewan
Bantu rate dan share supaya semakin banyak orang sadar akan hal ini


Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung


Quote:Singa-singa Di Taman Safari Indonesia Dibius?

Kabar24.com, JAKARTA - Investigator senior Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group Marison Guciano menyebut, bahwa singa-singa di Taman Safari Indonesia diduga telah dibius untuk bisa berfoto bersama para pengunjung.

"Video itu diambil sekitar empat hari yang lalu, awalnya kan kita hanya melihat itu kejam, karena di video singa tampak begitu lelah lalu dipaksa bangun," kata Marison ,Rabu (6/4/2016) di Jakarta.

"Pas diunggah di media sosial, seorang rekan yang tahu perihal satwa mengatakan, perilaku ngantuk si singa itu bukan ngantuk biasa, katanya itu diberi semacam obat bius untuk binatang, sejenis ketamine, itu kami duga supaya singanya tidak aktif bergerak," katanya.

Video singa yang tampak mengantuk dan dipaksa bangun oleh petugas untuk berfoto bersama para pengunjung itu sudah tersebar viral di media sosial, di laman Facebook fanpage Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group mayoritas pengunjung mengecam perlakuan Taman Safari Indonesia yang dinilai kejam.

"Kita minta kementerian KLH lakukan investigasi bersama terkait hal itu, sekarang kami akan mencoba berkomunikasi dengan KLH dan kita ingin pastikan apakah singa itu benar-benar diberi obat bius atau enggak."

"Ke depan kita minta supaya eksploitasi terhadap binatang dihentikan, kesejahteraan satwa harus diutamakan loh daripada menggarap nilai komersil," kata Marison yang mengaku telah menyurati Asosiasi Dunia
Kebun Binatang dan Aquaria (WAZA) untuk turut menyelidiki kasus tersebut.

Sementara itu, pihak Taman Safari Indonesia membantah telah memberi obat bius pada singa.

"Itu kan baru dugaan, saya tegaskan, Taman Safari tidak membius," kata perwakilan dari Taman Safari, Yulius H Suprihardo.

"Seperti diketahui, singa, harimau dan hewan-hewan sejenis itu kan sebenarnya adalah hewan-hewan yang aktif di malam hari, mereka punya jam tidur sampai 20 jam, jadi mungkin yang sedang dilihat itu saat sedang tidur. Jadi itu tidak benar kalau disebut dibius."

Yulius menambahkan, singa yang biasa diajak berfoto bersama pengunjung adalah singa usia satu bulan yang masih ditangani "keeper" dari "nursery room" binatang.




Quote:Taman Safari Bantah Bius Singa untuk Swafoto

Metrotvnews.com Taman Safari Indonesia (TSI) membantah telah membius seekor anak singa agar bisa diajak ber-selfie atau swafoto bersama pengunjung. Dugaan pembiusan itu muncul dari video yang diunggah akun Facebook Scorpion Wildlife Trade Monitoring.

Humas TSI, Yulius Suprihardo, mengatakan Taman Safari Indonesia tidak pernah memaksakan singa untuk melakukan hal di luar kemampuannya. Singa mempunyai jam istirahat serta tidak terus ditugaskan untuk berfoto.

BACA JUGAKebun Binatang TSTJ Hadirkan Koleksi Satwa BaruKoleksi Watusi Kebun Binatang Surabaya BertambahGembira Loka Zoo Bangun Zona Karnivora, Tarif Bakal Naik "Anak singa memiliki jam tidur lebih dari 12 jam. Singa dalam video tidak dibius, melainkan dalam kondisi tidur," kata Yulius saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (6/4/2016).

Singa di area baby zoo untuk berfoto adalah singa yang tidak diasuh oleh induknya dan dirawat oleh petugas di ruang perawatan. Adapun alat yang digunakan oleh petugas adalah alat untuk menarik perhatian satwa tersebut.

"Taman Safari Indonesia menjunjung tinggi ethic and animal welfare, tidak pernah membius satwa yang ada di Baby Zoo," kata dia.

Dugaan penggunaan obat bius pada singa di area baby zoo dilayangkan akun Facebook Scorpion Wildlife Trade Monitoring. Akun itu menyertakan sebuah video berdurasi 57 detik.


"This place is Taman Safari Indonesia, Bogor: Sleepy lion being forced to get up to take pictures with visitors. The lion is looking drugged? Shame on You Taman Safari Indonesia."

"Singa yang sedang mengantuk dipaksa bangun untuk berfoto bersama pengunjung. Singa ini terlihat seperti dibius. Seperti inikah cara Taman Safari Indonesia mendapatkan uang? Kejam." tulis penggunggah video.

Hingga malam ini video tersebut dilihat lebih dari 590 ribu kali. Video mendapatkan komentar lebih dari 1.800 kali. Di dalam video tersebut terlihat petugas membangunkan singa yang tengah tertidur untuk berfoto dengan pengunjung. Kepala singa itu sempat terkulai tidur kembali, namun petugas kemudian membangunkannya lagi karena sesi foto belum selesai.


Nah apakah bener singa tersebut dibius atau tidak mungkin biar agan2 aja yang menilai, TS gak bilang kalau singa nya di bius, gak bilang juga kalau singa nya lagi ngantuk.





Sumber
sumber 1
sumber 2


Quote:
Komentar-komentar kaskuser



Quote:Original Posted By mantanpanasbung
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung

ini siapa yg bius ... ngaku lu emoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:Original Posted By rsryomantap3
IOtu singa masih kjecil, ada juga yg dikasih makan sampe kenyang!
Mau uler juga sama gitu koq emoticon-Big Grin
Burung kakaktua aja yg ga dibius emoticon-Big Grin

Pengen banget bisa foto ama semau binatang buas, selain macan ama singa...

Pengen ama leopard, macan putih, panther, beruang, beruang kutub, juga onta emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By rokujuichi93
Ini adalah salah satu penyebab ane gak pernah mau foto dengan singa atau macan atau apa lainnya di Taman Safari.
Waktu kecil ane pernah lihat macan yg buat diajak foto ditonjok pawangnya karena gak mau nurut, sejak itu ngeliat itu ane gak suka kekerasan pada hewan.

Btw, ane barusan bikin thread mengenai anjing yg dianiaya karena dituduh babi ngepet.
Silahkan dikunjungi jika tertarik dengan kasusnya di sini.


Quote:Original Posted By ShortURL
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung

SIAPA NIH YANG BIUS, BIUS MASAL PULA "TEGANYA" emoticon-Wow


Quote:Original Posted By friendlybuddy
Mau dibius atau ngantuk tetap sahaja gak nyaman ngelihat singa dipaksa selfie begitu. Itu kan jelas-jelas dipaksa untuk pose.

Dari video itu ada dua kemungkinan antara lemas atau ngantuk.

Kalau lemas diganggu gak bakal ngelawan karena memang gak ada tenaga, tapi kalau ngantuk diganggu malah bisa ngamuk lho.

Lagi pula, masa sih singa segede itu dibilang bayi? Segede itu kalau lagi lapar bisa bunuh orang dewasa itu.



Quote:Original Posted By ardelahzy
ya mnurut ane ga seharusnya situs luar tiba2 mengeluarkan statement yg kyk gitu entah dia tau atau ga alasan trjdinya. hal tersebut kan bisa dibaca oleh masyarakat internasional yg bisa mencoreng nama bangsa dimana mereka akan menganggap bahwa indonesia tdk bisa menjaga satwa. entah itu tersuntik atau tdknya oleh obat bius kt tdk bisa mengambil kesimpulan tiba2 tnpa uji lab terlebih dahulu ya kan itu baru KELIATANNYA tdk menutup kemungkinan jika yg terjadi itu sebaliknya.

trnyata orang luar ga sepinter yg ane pikirin main ngeluarin statement aja tnpa dasar ilmu yg jelas


Quote:Original Posted By fristel11
Hmm mau dibius atau tidak dibius ini ttp aksi yg seharusnya ga dilakukan menurut ane. Pihak taman safari sendiri mengetahui dan menyebutkan jika jam tidur singa itu 12 jam lebih dan mereka hewan aktif di malam hari. Otomatis di waktu siang hari ya itu jam istirahatnya singa. Aplg yg ad di video tsb terlihat si singa sangat lemas. Singa sedang tidur dibangunkan utk foto, kemudian singa tiduran lg, lgsg diangkat kepalanya oleh keeper. Sangat kejam.. Menurut ane ini tindakan kejam yg seharusnya tidak dilakukan demi utk mendapatkan materi.

Jika terbukti taman safari benar2 menggunakan bius utk singa dan hewan lainnya, ane akan ikut menentang dan mengecam aksi ini dan ane ga bakal mau dtg ke Taman Safari Indonesia dan tidak akan merekomendasikan taman safari sbg tmpt wisata kebun binatang yg baik. #saveanimal #saveplanet


Quote:Original Posted By halomoano
coba bandingkan dengan kucing yg ini
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung

ini ga di bius loh, lihat aja matanya segar.


Quote:Original Posted By kandang.naga
APAPUN ALASANNYA MENGEKSPLOITASI HEWAN YANG DILINDUNGI OLEH NEGARA DEMI KEPENTINGAN BISNIS ADALAH KEBODOHAN MUTLAK DAN TIDAK BISA DIBENARKAN DALAM KONTEK SITUASI APAPUN.

KEBUN BINATANG ADALAH TEMPAT DIMANA MASYARAKAT UMUM DAPAT MELIHAT DAN MENDENGAR SUARA BERBAGAI MACAM SATWA DI TEMPAT (KANDANG) DAN LINGKUNGAN YANG BAIK, DAN TERAWAT. TANPA HARUS BERSENTUHAN DAN ATAU BERSINGGUNGAN SECARA FISIK.

DENGAN TUJUAN UNTUK KEPENTINGAN EDUKASI DENGAN TIDAK MENJADIKAN HEWAN SEBAGAI MEDIA DAN ATAU SUBJEK PERAN DEMI BISNIS BELAKA
.


Komeng gua singkat begitu aja. Sorry bray agak emosional keyboard ampe jebol capslock nya.....emoticon-Cool




Quote:Original Posted By wah.wah.wah
emang ga dibius. tapi cara jinakinnya pake tongkat yg ada pakunya. ane liat pake mata kepala ane sendiri hidung singanya ditepok pake tongkat paku itu. pake PAKU. PAKU
langsung ane cabut dr area foto itu. ga tega ane liat dari matanya juga emoticon-Frown
please stop eksploitasi hewan dengan cara begituan, cukup pake konsep safari deh gausah ada maksa2 hewan segala buat foto
sekalinya ngamuk, hewannya yang di tembak.Emang bukan habitnya dibegituin kok ya manusia egois ya demi keuntungan semata emoticon-fuck


persis. ga tega ane liat singa2 nya dipelakuin kaya gitu.
tapi yang foto malah cengengesan
ga ada hati emang. egois semua


Quote:Original Posted By MonkeyBrekele
LU BAYANGIN AJA ELU DIKURUNG, DISURUH POSE BUAT DIFOTO SAMA ORANG LAEN, PADAHAL KERJAAN ELU CUMAN BERBURU, MAKAN, kimpoi, TRUS BUANG HAJAT GIMANA NGGA KEJAM TJOEY

KALO LU MASIH NGEYEL NTU NGGA KEJAM

SINI GW CULIK TRUS GW TEMPATIN DIKANDANG TAPI GUA KASIH ELU MAKAN, GW MANDIIN, GW BERSIHIN NTU E'E, MAU NGGA LOE TJOEY?

SAMA AJA INI KAYA TOPENG MONYET, BEDANYAAAAAAAAAAA TOPENG MONYET NGGA PUNYA 'PEMULUS' MAKANYA KENA GUSUR TJOEY, JANGAN PURA2 NGGA PAHAM LU PADE TJOEY AH ELAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH


Quote:Original Posted By halomoano
Stop exploitasi binatang.
Ane jadi ingat dulu waktu masih kuliah di bandung, kebetulan kampus ane sebelah kebun binatang.
Ane pernah lihat harimau dan singa di kasih makan singkong, kasihanlah, itu kucing makanan nya seharusnya daging, kok dikasih singkong/ubi, apa ga stress dan kurus kucingnya.emoticon-Matabelo
ga tau skrg masih sering dikasih makan singkong ga. coba tanya walikotanya kang emil, apa kebun binatang bandung diperhatikan.
baiknya pengelola kebun binatang jgn gitulah.
pemerintah juga bagaimana sih, dibiarin aja.
Kalo ga mampu kelola ya binatangnya dilepas lagi aja ke hutan.


Quote:Original Posted By raras13
kalo ane dulu foto sama singa di sana tuh singanya beringas2..
malah yg singa putih pake rantai lehernya..
malah seneng kalo sehat gt singanya..
ada adrenalinnya..
kalo lemes mah sama aja foto bareng boneka..


Quote:Original Posted By whitecoco
Kayaknya ngga dibius , itu kan memang jamnya bobo siang singa dan harimau , lagian duitnya buat ngempanin binatangnya jg.kalau soal cuma duit kayaknya engga jg deh , soalnya jamnya jg dibatasi , ane pernah lihat ada beberapa orang yg ditolak waktu mau selfie sama baby singa atau macan.karna udah lewat waktunya , jd cuma bisa selfie sama orang utan doang


Quote:Original Posted By aldyshekoski
Terus kalo singa punya jam tidur 20jam maksudnya mereka tidurnya siang2 doang? Emangnya kira kalongwewe apa emoticon-Nohope

emg sih mereka lbh aktif di mlm hari tp bukan berarti siang mereka ga cari mangsa dan hidup juga.

dicek aja, kalo emg setiap siang singa2 yg ada di Taman Safari ini terlihat lela/ngantuk, ane yakin itu dibius utk kebutuhan komersial.

biadab emoticon-fuck


Quote:Original Posted By winnermarbun1
Behhh ane liat nya aja kesel bgt..
Kalaupun ga dibius jg...
Itu lg tidur dipaksa selfi trus dipaksa nengok kekamera lg...
Muka singanya kasian bgt dipaksa gt...
Yg selfi jg bodo amat yg penting eksis...hadeh...
Kucing ane aja kl tidur ga ane ganggu...
Malah kl perlu ane selimutin dah..


Quote:Original Posted By agimka
Saya sih yakin kalau semua hewan di kebun binatang manapun di indonesia dieksploitasi untuk keuntungan manusianya.
Manusia indonesia sudah menjadi raja tega kalu urusan mencari fulus. Jangankan binatang, orang aja dibius, makanan dikasih pengawet emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By beby.lyn
Ane pernah naik gajah di situ jg, trs pawang gajahnya getok2 pala tu gajah pke besi mirip linggis gtu..
Gw ampe tegor, katanya pawang nya, gajahnya ga ngerasa sakit..
Tp ya kalii, rasanya ga tega aja.
Udah mah mahal 250rb , gajahnya di gituin kasian


Quote:Original Posted By chachaweezer
bukan masalh bius ga di biusnya lg. klo singa itu anak ane, dia lg ngntuk2nya trs di paksa bangun hanya krn untuk poto poto dan potoooo atau cuma pngn ngeliat anak ane gerak2 sedangkan itu waktunya anak ane tidurrr ane gampar yg brni bngunin anak ane emoticon-Bata (S).
mendingan ane bilng "jangan ganggu anak ane, biarin dia tidur klo mo liat ya liat aja silhkn poto ya poto tp ane ga mau bangunin anak ane"

sbnrnya gpp klo tuh singa buat poto2 silahkan, ya singanya tapi dbiarin aja bobo cantikkk kasiaannnn lahhh dah waktunya tidur mlh dbangunin disuruh begadang. biarin aja tuh pengunjung alay ga usah di penuhi donk klo mreka yg nyuruh bangunin. di jelasin donk ke pengunjung alay.

ini semua gara2 org jaman skrg mentingin poto drpd objek atau lingkungan sekitarnya.

kmrn taman2 bunga skrg hewan2. besok apalg emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S) gregetan sendiri ane


Quote:Original Posted By fajarhopuzz
cuma 1 pertanyaan.. klo udah foto ama singa terus kenapa? merasa jago? buat kenang2an?
gak mungkin banget bwt kenang2an..karena foto abis dicetak, masuk album, disimpen.. dan g akan dibuka buka lagi.

wisatawan2 indonesia emang kurang dalam pemahaman or makna dari wisata itu sendiri.. tujuan wisata kan untuk hepi2, ya udah nikmati aja yang ada disitu.. gak perlu foto2 g penting ama hewan2.

mending itu foto momen2 penting, pasti ada kenangannya.. kyk ama keluarga, teman.. ketika ngeliat foto, pasti akan inget momen2nya.
nah klo liat hasil foto ama singa or hewan? momen apa yang bakal kita ingat?gak akan ada.. palingan cuma "ohh gw pernah kesini"


Quote:Original Posted By arctic.monyet
Mau bagi pengalaman dikit,

di Taman Safari Malang, ane lupa tahun berapa, yg jelas pada waktu itu baru banget buka, mereka punya koleksi harimau putih, ada 1 anak harimau putih yang dijadikan sarana untuk foto bersama, namanya kalo gak salah "Rey" atau "Rai" ane lupa depannya R. Anak Harimau Putihnya gak di bius, dia aktif, mondar mandir sana sini, gak bisa diem, tp yang bikin miris disini adalah, disaat dia aktif ke sana ke sini, pawangnya (keliatannya masih baru, belom pengalaman, belom dididik, belom ditatar, belom diajarin cara untuk menenangkan hewan) dengan cara yang menurut ane kasar, supaya anak Harimau Putih itu diem, dipukul pakai tongkat, di kepala, tangan dan badannya, mukul yang bener2 kenceng sampai si Harimau Putihnya diem tertunduk gak berani bergerak, setiap mulai aktif dipukul lagi, kalau pakai sapu lidi mungkin geli2, tp ini tongkat, agan coba ambil sapu ijuk, pukul batang sapunya ketangan agan dengan pukulan keras, rasanya kayak apa.

kayaknya memang Taman Safari agak kurang memperhatikan hal2 kecil seperti melatih para pawang agar menjinakan dengan cara yang halus, hewan juga makhluk hidup, sebaliknya apakah manusia mau dipukul dan ditampilkan di depan umum?

sorry kepanjangan


Quote:Original Posted By 92.
foto dengan satwa di taman safari ini udah ada dari ane kelas 5 sd gan
mungkin juga hasilnya digunain untuk makan satwa dan gaji pegawai disana
lebih parah lagi kalau agan2 ke pasar hewan
banyak hewan dilindungi yang dijual disiksa, giginya dipotongi, bulunya di warna, dll
cuma agar pembeli tertarik emoticon-norose


Quote:Original Posted By satria3622
smoga saja beritanya tdk benar dan memang satwanya tidur dan tdk d bius . pmrintah hrus cek tkp dan observasi utk mslh spti ini kalo memang melanggar hukum tlg d tindak sesuai pasal yg brlaku klo memang trbukti brsalah dan membius..hello ini satwa singa uda ga banyak loh dan tggl sdikit skali habitat dan populasinya...tlg pmrintah lakukan cek ke taman sapari...emoticon-Sorry





Diubah oleh ipHan aDoel
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 24
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:50
Anggota DPR yg tidur saat rapat parpurna itu jangan2 juuga dibius ya biar difotoin sama wartawan emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:51
kasian singanya.... emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:52
Quote:Original Posted By aqoesaya
wah kebanyakan begadang tuh singa...tapi klo betulan bisa mati tuh singa,terus-terusan dikasi obat bius


buktinya gak mati2 bro,,haha
gak mau ikut2 asal tuduh
bisa aja itu singa cuma ngantuk,hehe
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:53
Saya sih yakin kalau semua hewan di kebun binatang manapun di indonesia dieksploitasi untuk keuntungan manusianya.
Manusia indonesia sudah menjadi raja tega kalu urusan mencari fulus. Jangankan binatang, orang aja dibius, makanan dikasih pengawet emoticon-Smilie
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:54
Tega banget sih mainannya biusanemoticon-Mewek
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:55
singanye laper kali noh apa sakit jadi lemes letih lesu lunglai emoticon-Wakaka
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:56
kerjaan orang2 bule bikin berita tanpa ada bukti dulu emoticon-Cape d...
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:58
kalo bener di bius,tega banget pengurusnya kalo cuma buat di poto sama pengunjung
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:58
Ane pernah naik gajah di situ jg, trs pawang gajahnya getok2 pala tu gajah pke besi mirip linggis gtu..
Gw ampe tegor, katanya pawang nya, gajahnya ga ngerasa sakit..
Tp ya kalii, rasanya ga tega aja.
Udah mah mahal 250rb , gajahnya di gituin kasian
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:59
terkuak jga bisnis d.taman satwa emoticon-Wow
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 20:59
emoticon-Marah
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 21:00
ane yakin para singa itu fotogenikemoticon-Ngakak
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 21:02
Kurang kecil itu singa nye...
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 21:03
Mungkin pas dipoto singanya berkedip.
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 21:03
Emang sih kurang aktif. Tapi dulu pas saya foto sih pada agresif
Lagian tuh ada jadwal nya. Ngak setiap saat bisa poto

#page1
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 21:08
kalo kenyataannya memang benar dibius kasihan betul baby lion nya tuh..
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 21:09
lihat api kamu tidur !!
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 21:10
ini bukannya berita lama yak, emang yg bagian foto. yg macannya dibius kan, moso tidur" ayem" aja ntuh macan dipegangin ama orang"
0 0
0
Video singa di Taman Safari diduga dibius untuk berfoto bersama pengunjung
08-04-2016 21:11
ane baru denger ne info² macam ni dari radio kemaren²
kaco juga nih pawangnye
binatang juga makhluk hidup, please jangan disiksa emoticon-Sorry
0 0
0
Halaman 10 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia