rendymyidAvatar border
TS
rendymyid
Spanduk di Rumah Orang Tua Sanusi Dicopot, Tetangga: Malu


TEMPO.CO, Jakarta - Sudah satu pekan Mohamad Sanusi mendekam di penjara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota DPRD Jakarta ini tertangkap tangan menerima suap dari bos PT Agung Podomoro Land pada Kamis, 31 Maret 2016.

"Itu rumah orang tuanya, jarang dia ke sini," kata HM, salah satu warga Kelurahan Warakas kepada Tempo, di Jakarta pada Rabu, 6 April 2016. Rumah orang tua Sanusi tampak lengang.

Rumah yang terletak di Jalan Warakas 7 Gang 8 Nomor 13, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu terlihat seperti rumah penduduk pada umumnya. Masa kecil Sanusi dan kakaknya, Muhammad Taufik, Wakil Ketua DPRD Jakarta, dihabiskan di rumah ini.

Menurut warga Kelurahan Warakas berusia 45 tahun itu, di depan rumah orang tua Taufik sempat terpasang spanduk bertuliskan "Teman Kita Semua". Spanduk itu adalah upaya dukungan bagi Sanusi yang masuk dalam penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Spanduk itu sekarang tidak lagi terpasang di pagar rumah orang tua Taufik. "Semenjak kasus itu (Sanusi ditangkap KPK), spanduknya dicopot. Malu mungkin," kata HM.

Rumah orang tua Taufik berukuran sekitar 100 meter persegi. Pagar berwarna cokelat setinggi 2 meter tampak menutup sebagian bangunan rumahnya. Di dalam rumah tersebut terparkir dua buah mobil dan tiga sepeda motor.

Pihak keluarga menolak memberi keterangan saat ditemui Tempo. Salah satu penghuni rumah mengatakan Taufik saat ini tinggal di Cibubur. Namun ia menolak memberi keterangan lengkap kediaman kakak kandung Mohamad Sanusi tersebut.

Taufik saat ini masih tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Adiknya, Mohamad Sanusi, menjabat Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Beberapa waktu lalu, KPK menangkap Sanusi atas dugaan menerima suap untuk melancarkan peraturan daerah perihal reklamasi Teluk Jakarta. HM berujar, semenjak adik Taufik terjerat dugaan suap proyek reklamasi, baik Sanusi maupun Taufik jarang mengunjungi rumah orang tuanya.

Sumur : Tempo.co

Maaf bila dejavuemoticon-No Hope
0
2.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.