Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2040
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fa529d642eb66d368b456d/lulus-kuliah-7-tahun-ipk-pas2an-nganggur-3-tahun-sampai-sekarang-belum-kerja
Terima kasih agan sudah membaca thread ane... Hai agan-agan sekalian,, Sebelum para suhu memberi saran dan petuah nya mohon waktunya untuk membaca cerita saya : Tahun 2006 Awal mula kehidupan saya menjadi lebih dewasa di mulai dengan kegiatan yang sangat absurd tepatnya pada saat kuliah,, namanya kehidupan pasti ada yang bener dan tidak bener :ultahhore .. Saya mulai kuliah pada tahun 2006 dengan
Lapor Hansip
29-03-2016 17:02

Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja

Terima kasih agan sudah membaca thread ane...

Hai agan-agan sekalian,,
Sebelum para suhu memberi saran dan petuah nya mohon waktunya untuk membaca cerita saya :

Quote:
Tahun 2006

Awal mula kehidupan saya menjadi lebih dewasa di mulai dengan kegiatan yang sangat absurd tepatnya pada saat kuliah,, namanya kehidupan pasti ada yang bener dan tidak bener emoticon-Ultah .. Saya mulai kuliah pada tahun 2006 dengan jurusan Akuntansi di salah satu kota Paris Van **, Saat kuliah saya terlalu banyak menikmati masa kebebasan (main games online + nongkrong + main PS + tidur di kosan + ikutan organisasi untuk deketin adik kelas + Main catur + Skripshi* yang lama + ngedeketin dosen muda yang gumelis + DLL). Jam pelajaran kuliah dan skripsi pun selalu menjadi kewajiban bagi mahasiswa untuk dapat selesai dalam perkuliahannya.. Saya pun banyak mengulang perkuliahan (ingin memperdalam mata pelajaran di kuliah emoticon-Wowcantik ). Akhirnya dalam waktu 7 tahun saya lulus kuliah.


Tahun 2013

Finally emoticon-Traveller , saya lulus gan dengan bangga mempunya ijasah dengan ipk yang pas2an yaitu 2.7 di sebuah Universitas swasta (Akhirnya ane lulus coy dengan senyum lebar dan bangga). Pada saat lulus saya berumur 26 tahun, lalu dimulailah hari-hari yang menentukan masa depan... Selama tahun 2013 tepatnya 6 bulan saya mencari kerja kesana kemari, interview di kota2 besar (budget pun sangat terbatas sehingga hanya datang ke interview perusahaan bonafit), dan semua itu memerlukan biaya dan waktu yang besar..

Ane pun selalu berhasil dalam psikotes tetapi pada saat wawancara, kamu ini Lulus 7 tahun, ipk Pas2an, ngapain aja selama kuliah.. Itulah pertanyaan yang selalu membuat diri saya D O W N dan selalu diam..



Tahun 2014

Setelah saya melalangbuana mencari kerja, kerja keras dan selalu berdoa saya pun tidak mendapatkan kerja.. Hati saya sedih dan frustasi, akhirnya saya memberanikan diri untuk Usaha (mungkin peluang saya di usaha dengan sumbangan orang tua seadanya).. Saya pun usaha dengan niat ingin membalas budi ke orang tua walau tidak mungkin terbalaskan.. Setelah saya usaha saya ditipu orang dan juga saya menjadi terlilit hutang sehingga tahun 2015 saya tidak melanjutkan untuk usaha dikarenakan tidak mempunyai biaya..


Tahun 2016 (Saat ini)

Ane sampai sekarang mencari kerja dan belum mendapatkan kerja, semakin lama semakin tua umur dan sekarang saya berumur 29 tahun.. Saya menjadi lebih tidak PD karena setiap melamar dalam pertanyaan interviewer yang mempertanyakan umur saya suidah 29 tahun, tidak mempunyai pengalaman kerja dan bukan juga fresh graduate sehingga selalu gagal dalam melamar kerja emoticon-Sorry emoticon-No Hope



(Sampai sekarang untuk makan saya masi menumpang ke orangtua emoticon-No Hope emoticon-Mewek )
Maaf kepanjangan cerita gan,, semoga saran2 agan dapat menjadi pahala dan saya doakan agan selalu sukses dan juga lancar meraih mimpi2 aganemoticon-Traveller


Saya mengucapkan sangat dan amat berterima kasih kepada agan semua terutama yang sudah memberi saran dan nasihat, karena itu semua membuat ane menjadi lebih semangat dan berfikiran lebih luas..

Saya tidak dapat membalas kebaikan dari saran-saran yang agan berikan tetapi saya yakin yang di atas dapat membalas kebaikan dari saran2 agan AMIN ya allah

Quote:
comment dari agan agan (maap gak bisa dimasukin ke pejwan semuanya, tapi pasti saya baca semua comment agan)


Quote:Original Posted By pericadel
Jarang2 ane komen nih, biasanya jd silent reader aja emoticon-Wink

Ane juga 7 taun kuliah, nyaris DO. Cewek pulak!emoticon-Ngakak (S) emoticon-Cape d... (S)
selama 3 taun kosong ga ngerjain skripsi justru ane ngejar mimpi ane sebagai photographer dan penulis.
Alhamdulillah gan, darisitu tercipta lapangan pekerjaan buat ane.
3 taun kosong dari skripsi itu justru ane menciptakan karya2 yang menurut ane adl pencapaian terbesar ane. Karena 3 taun itu justru ane jadi pembicara workshop dan seminar, menang lomba foto ini itu, sampai nulis buku fotografi terbitan G*am*dia emoticon-Embarrassment
Sekarang ane kerja sebagai social media specialist di perusahan yg ga besar2 amat, yg jauh beda sama jurusan kuliah ane yang manajemen bisnis telko.
Intinya, jangan terpaku dgn jurusan kuliah aja, tingkatin skill. itu lebih penting gan.
Satu lagi sarannya, jgn terpaku dgn perusahaan besar. karena rekrutmennya makan waktu yg lama dan kemungkinan diterimanya pun pasti susah. Realistic gan, asal jangan patah semangat.

Page one klo berkenan emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By redzacool
waw ente sama kayak ane... kuliah 7 tahun... untungnya ane bisa IT... jadi sekarang kerja di bidang IT... Coba agan belajar ngoding pake php atau java... banyak perusahaan yg mau nerima... umur sih ga penting, yg penting skill nya...


Quote:Original Posted By cesarmy_one
Tetap semangat gan, ente ga sendiri

Ane juga udah ga kerja lagi sejak kecelakaan (Ane pake motor lagi berangkat kerja nabrak kontainer) pada bulan januari 2016. Alhasil Tangan kanan ane patah, ada retak di kepala ngaruh ke syaraf mata, sehingga mata ane ga bisa lihat dengan normal lagi.

Hal itu menyebarkan ane harus mengubur mimpi ane untuk jadi orang sukses lewat cara bekerja. Ane masih muda umur 25. Tapi ane harus menghadapi kehidupan dengan penglihatan yang buram dan tangan kanan yang patah.

Semua hasil kerja keras ane di kuliah dengan lulus lebih cepat dengan ipk diatas tiga koma, segala macam keahlian dari ikut kursus disana sini. Cari banyak teman dan jaringan untuk prospek kedepannya, pengalaman kerja di bank, pabrik, perusahaan lainnya akhirnya sementara belum bisa digunakan.

Entah sampai kapan, tapi ane tetap berdoa, semangat dan bersyukur sambil cari2 peluang bisnis yang mudah dan murah tapi menghasilkan.


Quote:Original Posted By Jimmydog2
Ane umur 34 pengangguran, makan ama ortu juga, nyante aja gan. Dulu sempat punya warnet tapi bangkrut akibat ane kena TBC kelenjar yg nguras duit ampe puluhan jt. Palingan ntar juga mati bujang. Coba ngemis gan kali2 bisa dapat duit lebih. Kalo ngemisnya sukses ajak2 ane gan.


Quote:Original Posted By ron12ron
jadi marketing nak cepet mas mas. akeh gawean penting ojo milih milih. yen mas kui tenanan sing goleh gawean, Wong tuo pangestoni, insyaallah entuk.
mending nyambut gawe sak entuke tapi entuk duwit nemu pengalaman daripada nganggur ora entuk duit ora entuk pengalaman.


Quote:Original Posted By sedikeok
menurut ane ente gengsi aja sih, bukannya ente ga dapet kerja, temen ane aja yg lulus sd kerja supir taksi ,sebulan 3jeti dapet ,trus ada jg yg kerja dinas kebersihan walaupun status masih honorer yah 2,7 dapet.. temen ane ada lagi yg jual soto lamongan 8 juta bersih tiap bulan..padahal ga pernah sekolah..maslah ente cuma 2 gan , gede gengsi dan kurang bersyukur ...itu opini ane aja ya ,maap kalo salah.emoticon-Shutup


Quote:Original Posted By indra_e00
Ane abis interview orang bulan lalu, ada yang ngelamar ipk pas pasan juga dari swasta, lama nganggur juga. Ane tanya, selama ini ngapain aja, jawabnya, kerja serabutan, jaga spbu, apa aja yang penting ada penghasilan. Seminggu kemudian ane terima.

Di situ yang ane liat, semangat nya gan, dia butuh pekerjaan, begitu dapet pun pasti ga dia lepas. beda dengan dibandingkan orang yg ga kerja pun masih idup (fresh grad ya), pada akhirnya begitu diterima, kerjaan ga sesuai dengan bayangannya, diteken dikit, cabut.


Quote:Original Posted By sendalbandung
jangan putus asa gan,
saya sendiri drop out dari farmasi itb
(gak ujian akhir, ambil cuti, sampai akhirnya mengundurkan diri padahal tinggal 9 bulan lagi lulus),

kuliah (tapi drop out) 2000-2005 (gara-gara dagang melulu haha),
2005-2008 masa-masa suram jualan pinggir jalan kaki lima,
2008-2011 buka warnet dan coba-coba dagang online,
2012 kebeli rumah dari dagang online.

secara keseluruhan kayaknya saya bersyukur gak lulus kuliah,
penghasilan saya kalau ditotal mungkin setara gaji 1000 bulan lulusan farmasi itb,

coba kalau lulus kuliah lalu kerja, bisa-bisa 15 tahun cicil rumah untuk punya rumah?

rahasia kekayaan:
kalau kamu sedekah, kamu akan kaya (sedekah berdasarkan prioritas: diri sendiri, orang tua, sodara kandung, paman bibi, sodara, tetangga dekat, tetangga jauh)

rejeki itu gak bisa ditebak yah gan,
saya sendiri bisnis amat sangat banyak yang gagal,
kalau gagal? ya tinggal ganti aja bisnisnya.



Quote:Original Posted By bletakbleneng
Ane masuk kuliah 2006, Lulus 2014 (8 tahun). Dan ijazah baru ane ambil bulan kemaren ( Februari 2016 ). Emg susah2 gampang nyari kerjanya. Mungkin ente kurang keras nyari kerjanya gan. Saran dr ane jangan milih2 bidang pekerjaan. Gass terusss!!


Quote:Original Posted By riancurly
terima kasih gan, trhead agan menginspirasi ane untuk cepet2 kelarin skripsi emoticon-Big Grin , agan tetap semangat gan, tetep yakin rejeki agan pasti datang, ga mungkin lah tuhan nurunin agan ke dunia ini lalu Ia pergi begitu aja ninggalin agan, tetep semangat gan emoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By chabbiedutz


Maap gan, leh tw agama agan apa?
Klo ente islam, ane mw ksih solusi lewat cara2 islam aje ye.
Yg hrus agan lakuin skrg adalah :
1. Taubat dr sgala sesuatu keburukan yg agan lakuin, baik sengaja ato tdk sengaja, tobat dr dosa besar ato kcil, dosa yg tersembunyi ato nampak
2. Benahi solat wajib, tambahi solat sunah, klo bs perbanyak jamaah.
3. Perbanyak doa
4. Perbanyak sedekah. Ga musti dgn uang, bs dgn ilmu ayo waktu, ato senyum, ato doain org lain sukses, sehat dll.
5. Perbanyak sholawat ama istighfar
6. Ada emak ada bapak? Baik2in mereka gan, minta doa ama mreka.
7...
Kejar akhirat, situ dpt akhirat ama dunia,
Kejar dunia, situ ga kan dpt apa2, apa lg akhirat.

Utamakan Allah ato Tuhan Ente, niscaya Tuhan ente mengutamakan ente.


Quote:Original Posted By sasrabirawa
I know exactly how you feel.. I've been thru it before
kerja apa saja dulu Gan, yang penting halal, dan ente bisa nambah ilmu
Lu tahu Gw lulusan S1, kerja pertama gw apa...?? Operator warnet..!! gw nggak malu jadi operator warnet meskipun sarjana. Temen gw malah S1 ada yang jadi satpam...
Tapi gw nggak mau seumur hidup jadi operator warnet, makanya di warnet itu gw belajar dari siapa saja, belajar ilmu jaringan, teknisi komputer, dan beberapa aplikasi. sampai akhirnya gw hengkang dari situ dan mendaftar jadi guru komputer di salah satu lembaga pendidikan.
Dari lembaga pendidikan komputer itu gw belajar sampai akhirnya menemukan passion gw, yaitu desain grafis. Kurang lebih tiga tahun gw jadi guru dan berhasil menguasai banyak ilmu desain grafis, akhirnya gw kembali mengundurkan diri dan kemudian diterima bekerja jadi desainer grafis di salah satu perusahaan impor dan mendapat gaji yang layak

Jangan menyerah Gan... Tuhan tidak buta, pertolongan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya. Temukan passion agan dan dapatkan penghasilan dari sana


Quote:Original Posted By megacreep
ane hampir senasib sama ente gan kuliah 6 tahun nganggur udh mau 2 tahun. emoticon-Mewek tapi umur ane masih 25 an gan, ane udah apply ratusan perusahaan dan tes puluhan kali juga sering gagal.
sekrang ane cuman bikin usah kecil2 an jualan jualan makanan ringan gan. buat ngurang2 in beban ortu,
tapi masih sering apply kerjaan mah gan.


Quote:Original Posted By namereal
Nyesel kan lu? Sama sih Nyesel juga
Tp apa daya waktu ga bisa di putar jadi kasih yang terbaik aja yg di punya saat ini


Quote:Original Posted By Sickestdan
terimakasih udah buat trit ini gan,agan menyadarkan ane untuk tidak menyia2kan waktu kuliah ane,ya emang sampai sekarang sih ane belum pernah bolos gan,semester awal sih masih ringan gak tau kedepannya emoticon-Big Grin tapi setelah baca trit agan ane langsung meneguhkan diri ane supaya gak menyia2kan waktu dan masa kuliah ane


Quote:Original Posted By Exc88
ane sama gan, masuk kuliah 2007 lulus april 2014, tp yg membedakan kita adalah kesiapan ane menghadapi komentar miring dr siapa aja termasuk dari tim HRD,
di sebuah perusahaan ane dibuat down dengan serangan pertanyaan "kuliah 7th, IPK kecil 2.79 ngapain aja waktu kuliah?!"
lalu ane jawab "saya kebanyakan cuti karena bekerja paruh waktu bu,"
dan alhamdulilah cukup waktu 2 bulan dr saya lulus mendapatkan pekerjaan,
inti nya sih buat ente bernilai dimata orang orang, buat orang orang menghargai usaha ente yg lulus 7th dan ipk 2.7
taro di pejwan jika berkenan


Quote:Original Posted By arifkhusnul
senasib kita gan. ane gak sampek 7 tahun cuma 5 tahun. sejak nomvember nyari kerja blom dapet udah brusaha lamar sana sinimasih zonk. sampek frustasi rasanya.. trit agan menginspirasi ane bahwa apa yg ane rasakan blom seberapa. usia masih 25 tp berasa tua banget. blom ada penghasilan.. smangat gan. pasti ada jalan benahin diri dan saran2 agan diatas yg menurut agan baik mari dipakai...


Quote:Original Posted By anakbangsa07
ttep semangat gan

kl agan islam dibanyakin prihatin, ibadah sama sedekah, sama usaha buat nyari kerja / buka usaha jangan sampai putus

sekedar share pengalaman,
ane dulu lulus hampir 5 tahun, lulus itu juga gak punya keahlian di bidang kuliah ane yang menonjol, jadi agak susah buat nyari kerja, ane hampir 1 tahun nganggur, diwaktu setahun itu isinya kebanyakan apply ke perusahaan2 gede,udah bbrp x tes sampai wawancara user tapi gagal gara2 ane gak punya skill khusus (ane bidang IT), dari situ ane ngrasa kayaknya ane harus punya 1 skill khusus dan ane mulai dari perusahaan yang kecil dulu, dan akhirnya ane diterima di perusahaan software kecil, disitu ane mulai belajar programming dari 0 lagi (pas kuliah ane sama sekali gak tertarik sama programming, jadi nilai pemrograman ane seadanya), disaat waktu berjalan ane kerja disitu ada bukaan lowongan CPNS tahun 2013 (setelah moratorium) ane iseng daftar dan alhamdulillah ketrima walaupun harus nganggur lagi hampir 1 tahun karena nungguin SK dan ane udah keluar dari perusahaan ane sebelumnya (ngisi waktunya ya bantuin temen bikin website sama jual2 barang di fjb)
ini sekarang malah lagi belajar desain gan, buat ikut kontes2 desain di internet, lumayan tuh hasilnya emoticon-Big Grin

tuh diatas ada yang nawarin kerja gan, sikat aja, gak usah mikir, yang penting kerja dulu



Quote:Original Posted By cha.ris
halo TS...

kita senasib loh dalam hal lulus kuliah n ipk pas2an...

ane kuliah 2008-2015.. 2 tahun ane cuti akibat kerja di perusahaan yang ga bisa dukung ane utk kuliah (sering lembur).. ipk ane malah lebih anjlok dari ente yaitu 2.69..

utk urusan kerjaan alhamdulillah ane lg kerja di tempat orang, ya selagi masih ada yang mau nampung skill ane..

utk urusan ngelamar kerjaan, jujur sulit bgd, ane udah ngelamar dari bulan desember till now, hampir ane nyerah,, nah disini maksud ane. ente jgn nyerah dlm ngelamar kerjaan, karna mungkin kerjaan yg ente lamar posisinya terlalu tinggi.. coba agan ngelamar sebagai karyawan dalam posisi yang kecil dulu di perusahaan, jika org atau atasan agan melihat kinerja agan bagus, agan pasti bisa naek posisi loh.... oya utk urusab gaji, jgn terlalu muluk2lah...



Quote:Original Posted By fajaringgiet
domisili ente di mana gan???masih di bandung???

klo di jkt mungkin ane bisa tawarin lowongan di tmpat kerja ane info lebih lanjut silakan emoticon-Cek PM ane klo ente lulusan it itu lebih bagus karna div ane lagi nyari,,gak ada maksut apa hanya niat membantu

karna hanya manusia lah yg memanusiakan manusia


Quote:Original Posted By mpengdot
Ente masih mending gan,masih lulusan S1..ane D3,kuliah masuk thn 2004 selesai 2010,ipk 2.5 lebih parah dr ente..lulus telat 2thn krn ane nyoba nyari duit,kerja ane pertama jaga counter pulsa,keasikan kerja jd kuliah diabaikan,krn desakan ortu juga akhirnya lulus walaupun ip kecil..
Lulus kuliah nganggur 2bln trus d trima kerja di 7eleven,ane kerja aampe 4thn,keluar dr sevel januari 2014..ane nekat keluar padahal belom dpt kerjaan pengganti,tp ane yakin pasti ada yg lebih baik dr sevel krn udh gak sesuai gaji dgn kerjaanya..
Ane bertahan sampe 3bln dgn sisa pesangon,alhamdulillah dpt kerjaan juga tp freelance jagain bazzar hush puppies tp gak tentu kerjaanya,kadang seminggu doang dlm sebulan atau paling lama 2minggu,hampir setahun setengah ngikut freelance gitu n sambil ibadah juga terutama sholat fardhu jgn bolong,selama freelance itu ane bisa ngasih ortu lg walaupun gak banyak,sampe sekarang ane kerja sama orang dagang baju cewe..
Pengalaman di hush puppies n sevel eleven kepake gan,bayangin aja lulusan D3 jadi SPG temporer
Sekarang ane udh gak ikut freelance lg,sekarang ane kerja tetap am orang yg ane kenal waktu jagain stand di jakcloth year n sale 2015,ane nemuin passion diginian gan,ngelayanin orang..hobi ane fotografi,kadang motret prewed tp gk dibayar krn bukan jd kerjaan ane,itu cuma sekedar hobi sekalian nambahin skill,maklum masih newbie n belajar otodidak,kamera n gear juga sepeda motor hasil nabung waktu di sevel gan..intinya,tetep semangad gan jalanin hidup,cari passion ente nyaman kerja dimana..ane gak nyaman klo kerja kantoran,nyamannya dilapangan..masih bisa sih sedikitsedikit komputer,banyakan lupanua..mav kepanjangan,sekedar sharing n supaya agan bersyukur aja


Quote:Original Posted By anakbangsa07
ttep semangat gan

kl agan islam dibanyakin prihatin, ibadah sama sedekah, sama usaha buat nyari kerja / buka usaha jangan sampai putus

sekedar share pengalaman,
ane dulu lulus hampir 5 tahun, lulus itu juga gak punya keahlian di bidang kuliah ane yang menonjol, jadi agak susah buat nyari kerja, ane hampir 1 tahun nganggur, diwaktu setahun itu isinya kebanyakan apply ke perusahaan2 gede,udah bbrp x tes sampai wawancara user tapi gagal gara2 ane gak punya skill khusus (ane bidang IT), dari situ ane ngrasa kayaknya ane harus punya 1 skill khusus dan ane mulai dari perusahaan yang kecil dulu, dan akhirnya ane diterima di perusahaan software kecil, disitu ane mulai belajar programming dari 0 lagi (pas kuliah ane sama sekali gak tertarik sama programming, jadi nilai pemrograman ane seadanya), disaat waktu berjalan ane kerja disitu ada bukaan lowongan CPNS tahun 2013 (setelah moratorium) ane iseng daftar dan alhamdulillah ketrima walaupun harus nganggur lagi hampir 1 tahun karena nungguin SK dan ane udah keluar dari perusahaan ane sebelumnya (ngisi waktunya ya bantuin temen bikin website sama jual2 barang di fjb)
ini sekarang malah lagi belajar desain gan, buat ikut kontes2 desain di internet, lumayan tuh hasilnya emoticon-Big Grin

tuh diatas ada yang nawarin kerja gan, sikat aja, gak usah mikir, yang penting kerja dulu


Quote:Original Posted By lentera.merah
Coba ikut bantu dan share ah.
Ane gak tau apakah ini ujian atau adzab tapi maaf sebelumnya,, apakah TS seorang Islam? Jika iya,, silahkan liat di Yutub ceramah ustad Yusuf Mansyur ttg 10 dosa besar. Jika bukan seorang Islam pun tidak apa2 untuk mendengarkan dan ambil saja poin2 yang cocok dengan ajaran TS. Yang gak cocok ya dilupakan saja.
Ane lulus 6 tahun, IP 2,68. Pas lulus nganggur 1 bulan. Teman2 ane yg lulus bareng pada heran, kok bisa cepat bgt dapet kerja?? Salah 1 caranya adalah karena ane cari pekerjaan di luar Jawa dan Alhamdulillah/ Puji Tuhan ane dapet kerja di perkebunan di Kalimantan selama 1,5 tahun. Karena di kantor ane dulu, mereka ga nyari IP. Mereka nyari orang yg mau ditempatin di tengah2 hutan. Itu aja!!
Mungkin ane bisa kasih beberapa tips lagi tapi via PM aja ya gan. Thx.

Salam
-Red Lantern-




emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Diubah oleh dertz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 39 dari 102
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 11:47
Bwt agan2 yg minta file ane, ane cuma bs kasih d hari dan jam kerja. Krn filenya ane simpan di komputer kantor. Dan utk file wawancara, belum bs ane kasih krn ane lupa taruh filenya dimana emoticon-Hammer (S) Sementara ane kasih yg CV aja dulu. PM aja dulu beserta alamat email. Klo ngerasa ane tipu2, silahkan tanya TS krn dia udah ane kasih.

Salam
-Red Lantern-
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 11:56
berdoa dan berusaha

bisnis gan...
bisnis online
ambil barang dari pasar poto
upload ke ecomerce
kirim via expedisi
keliatannya gampang yak..?
tapi insyaAllah bisa gan
9 dari 10 pintu rejeki itu dari berdagang

btw background kuliah ente apa..?
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 13:27
Semangat mas, Allah tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan kita

Coba internet marketing aja...

Blogger atau ga Toko Online pake sistem Dropship dulu aj,, promo grup grup jual beli...
Peluang bisnis di Internet banyak kok bro, asal usaha sungguh2!
Tutor cek forum yang bahas how to make money Online, di kaskus ada kok atau gak ads*id

Tak ada kata terlambat mas.. #janganmenyerah emoticon-Selamat
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 13:47
senasip beda kisah
sedikit bagi pengalaman
gw sama kaya lu terlalu bebas di masa muda dugem nongrong dll tapi gw putus kulia kerena biaya dan masalah dengan orang tua gw
gw perna kerja setidaknya gw mengantongin beberapa pengalaman kerja, sekarang umur gw 30 thn masih nganggur
masalah gw dalam dunia kerja adalah emosi gw yg ga stabil cepet naik darah dan suka ngajak berantem atasan di situ gw jaid ga betah
gw usaha pun keterbatasan modal dari tahun 2010 gw dah dagang baju dari reserel sampe jualan baju online dengan sistem PO
di tahun 2015 gw berenti dagang baju kerena orang tua gw sakit dan haru ngejaga dia sekarang gw nerima service hp, servisan rada susah oderan kerena kendala gw buka usaha ga punya modal buat bikin toko/nyewa tempat sekarang gw kecemplung ke dunian game bikin blog dan mencoba keberuntungan di adsense

saran buat lu gan
1 cari sesuatu yg bener" lu sukain terus lujalanin sebagai hobi hobi adalah salah satu usaha yg ga pake modal tapi berpenghasilan klo kita tekunin
2 cari sebanyak banyak nya bidang kealihan untuk menjadi bekal buat lu nyari makan dengan membantu orang terdekat, misal lu bisa service sanyo tetangga lu sanyonya rusak otomatis lu bisa menawarkan jasa lu ke tetangga lu
3. klo mau nyari kerja jgn milih milih kerja aja walau jadi ob kerena klo udah masuk dunia kerja peluang peluang yg lain bakalan mucul dan di situ lu harus loncat
semoga sukses gan jgn patah semangat hidup di dunia itu harus bertempur mengorbankan segalanya sampe tibah waktu kematian kita
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 14:12
Mas, coba kalo ada bukaan CPNS ikut aja. Untuk CPNS umur segitu masih muda. Akuntansi jg banyak dibutuhin.. kalo gak cari info honorer mas di instansi pemerintah..
Semoga lekas dapat kerja mas.

Paham bgt ane gimana rasanya susah dapet kerjaan.. pengalaman ane cari kerja dari diputus pacar, ngelamar cpns data psikotest ane gk keluar, kerja digaji 500rb, ditipu orang yg katanya bisa mssukin kerja, test di penyalur kerja di Bank sampe 9x tapi gk ada panggilan, ketrima kerja gk sesuai bidang yg ane mampu pas resign musti bayar 1.2jt buat ambil ijasah.. pengalaman pahit tapi berharga..
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 14:21
Kepada kaskuser yg udah PM ane ttg permintaan CV dan lamaran kerja, ane baru bisa kirim saat hari dan jam kerja krn filenya ada d komputer kantor.

Berhubung besarnya permintaan dan CV yg akan ane kirimkan merupakan milik dan hasil karya teman ane, maka dgn berat hati ada biaya yg harus dikeluarkan utk royalti. Utk yg sudah mengirimkan PM sebelum post ini dibuat akan ane kasih gratis, namun harus memilih apakah mau file CV atau wawancara. Jika mau keduanya, harus ada royalti yg dibayarkan.

File CV = Rp 50.000
File wawancara = Rp 50.000
Mohon maaf dan harap pengertiannya.
Terima kasih

Salam,
-Red Lantern-
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 14:52
saran ane lebih mendekatkan dulu sama yg kuasa, minta maaf sama ortu ada salah maupun ga dan minta doa,sedekah gan (sedekah ga berarti harus uang/harta bisa juga dgn ilmu atau tenaga agan)
klo kerjaan susah
coba gan hobi agan apa? trs pikr gmn caranya supaya hobi agan bs menghasilkan duit. pikir mateng2, buat planing dan realisasikan

ane udah kuliah 4tahun gan umur ane skrg 23tahun gan skrg, seharusnya lulus kuliah umur 22 tahun gan tp apa daya ane kena penyakit bamboo spine yg bikin susah jalan dan badan sakit semua klo gerak dan sampe skrg blm lulus kuliah krn sakit sampe detik ini,
untungnya ane dr sejak lulus kuliah punya hobi utek2 jaringan internet, dengan hobi tsb ane coba2 jual internet ke tetangga, sampe akirnya berkembang saat ini ,, walau penghasilan pas2an. 2-2.5jt bersih udah punya pegawai jg dan bisa bantu orang ngaggur berwirausaha jg gan.
thx to Allah.swt, ortu, dan teman2 ane

smg agan dapat pekerjaan atau membuka usaha dan sukes.. amiin
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 15:08
sekarang kerja dimana mas?
emoticon-Metal
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 15:16
tanpa kuliahan saya bisa dapet duit modal leptop+inet

0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 15:37
santai bro, cerita ente persis sama ane, tapi beda nya kerjaan apa aja ane ambil mau itu gaji ga seberapa dengan pekerjaan yg luar biasa memakai otak dan tenaga , ane tetep jalanin, saat kerja ga makan, malah nimbrung ama temen ane jg lakuin, bertahan hidup itu yg penting jgn malu gan. semangat , berusaha , dan ikhtiar gan, Insya Allah ada jalan. yg penting jangan males aja untuk beribadah dan berusaha. keep spirit gan, 29? perjalanan masih panjang
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 15:49
Quote:Original Posted By lentera.merah
Bwt agan2 yg minta file ane, ane cuma bs kasih d hari dan jam kerja. Krn filenya ane simpan di komputer kantor. Dan utk file wawancara, belum bs ane kasih krn ane lupa taruh filenya dimana emoticon-Hammer (S) Sementara ane kasih yg CV aja dulu. PM aja dulu beserta alamat email. Klo ngerasa ane tipu2, silahkan tanya TS krn dia udah ane kasih.

Salam
-Red Lantern-


ane mau donk gan
fadzrinL@gmail.com
kalau agan ngasih mudah2n
rezeki agan bertambah
makasi
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 15:55
Menurut ane situ evaluasi & koreksi diri sendiri, apa yang kurang dari agan yang menghambat rejekinya. Daris egi agama kalau agan islam, perbanyak sedekah, solat dhuha, berdoa, baik dalam perbuatan & perkataan, sering nolong orang tua agan. Kalau dari segi cara melamar pekerjaan segera evaluasi di titik mana biasanya agan gagal? apa saat psikotes, interview dll. Perbaiki di setiap levelnya/titiknya yang agan kurang/gagal, semakin sering psikotes & interview semakin agan tau dimana letak kekurangan agan. Percaya diri, taro cv sebanyak mungkin ketika melihat requirementnya masuk dalam spek agan, perbaiki cv agan sebagus mungkin, gunakan prinsip ane, cv lengkap & bagus aja belum tentu dipanggil apalagi yang acak acakan. Jangan malas & putus asa. Semakin agan berdiam diri ya semakin terpuruk, lebih baik bergerak sedikit demi sedikit daripada pasrah aja.

Selamat gan, trit agan sukses membuat gw komen dari selama ini hanya jadi silent reader...
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 16:04
Coba baca2 di forum ini gan http://ads.id/forums/forum.php
disitu ngumpulnya para pencari duit dari internet, banyak yg sharing tentang pengalaman dari 0 sampai dengan menghasilkan uang dari internet. saya juga termasuk salah 1 orang yg terinspirasi dari forum tersebut, dan sekarang udah bisa menghasilkan sendiri.
kita harus memaksa diri untuk belajar, menikmati proses belajar, dari pada menyesal dikemudian hari.
tetap semangat gan, udah bnyak yg mendoakan ente. tinggal ente "take action" sekarang.
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 16:09
Wah ane yg barusan lulus aja udah mulai galau. Ya klo saran dari ane sih perbanyak usaha aja, takutnya klo kita masih berada di zona terlalu nyaman (nganggur) kita bakal stuck di tahap ini trus. Ane jg mulai gerak gan, entah nyari2 kerjaan atau belajar lg buat nyiapin kerjaan yg ane idamkan. Setidaknya ane coba buat trus berusaha, moga aja dapet hasil yg terbaik. Agan jg harus trus berusaha gan. Mau cari kerjaan atau buka usaha sendiri, moga aja hasilnya barokah emoticon-Big Grin
Diubah oleh fiand703
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 16:36
sebelomnya sory gan ts,gak bermaksud menyinggung.. seperti yg ts ceritain waktu kuliah ts kebanyakan nongkrong n berorganisasi,klo menurut ane justru dengan ts banyak nongkrong dan berorganisasi harusnya agan jd punya banyak koneksi dan paling gak berpengalaman d organisasi dua hal itu pun ud bisa jd modal ts nyari kerja.. ane jg begitu,malah ane DO salah satu faktornya krn ekonomi jg sih..
tp alhamdulillah ane jd punya banyak temen,sampe senior2 ane pun kenal sama ane dan alhamdulillah jg dengan modal info dr temen2 dan senior2 ane yg ud kerja duluan ada aj lowongan,emang blom pasti masuk jg sih tp dengan semakin banyak ane kirim cv berdasarkan info dr temen2 ane semakin besar kesempetan ane d terima d salah satu perusahaan tsb.. dan alhamdulillah lg ane bisa kerja d salah satu kontraktor dgn ijazah sma (kuliah DO).. coba deh hubungin lg temen2 ts yg ud kerja,klo ts emang temen yg baik temen ts jg gak ragu2 buat bantuin..
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 18:40
kalau semua cara sudah dijalankan, mari kembali ke langkah pertama, yaitu bersyukur...
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 18:56
ane masih kuliah gan,

tapi kalau boleh saran, ente punya skill apa aja, music ? IT ? gambar ? atau apapun itu yang sekiranya bisa buka peluang usaha, jalani aja. Kalau menurt ane di usia yg sudah hampir kepala 3 gitu, mending agan coba lagi buka usaha, tp jgn langsung besar, rintis aja kecil2an tp yg menjanjikan. Lebih baik sedikit daripada tidak sama sekali. Rejeki sdh ada yg ngatur gan walaupun itu cuma 100 perak, tinggal kitanya aja mau usaha pa nggak. Oh ya sambil perbanyakin sedekah dan minta doa sama ortu khusunya ibu. Karena ane sendiri percaya sama the power of giving dan doa ibu
Diubah oleh onecakers
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 20:35
Quote:Original Posted By lentera.merah
Bwt agan2 yg minta file ane, ane cuma bs kasih d hari dan jam kerja. Krn filenya ane simpan di komputer kantor. Dan utk file wawancara, belum bs ane kasih krn ane lupa taruh filenya dimana emoticon-Hammer (S) Sementara ane kasih yg CV aja dulu. PM aja dulu beserta alamat email. Klo ngerasa ane tipu2, silahkan tanya TS krn dia udah ane kasih.

Salam
-Red Lantern-


Iya gan,, ane sudah dapet CV dari ente gan.. Terima kasih banyak,, sangat2 membantu gan.. Terima kasih sekali
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 20:45
Sabar gan........
Dibalik ujian ada kesuksesan yang menunggu
0 0
0
Lulus Kuliah 7 tahun, IPK pas2an, nganggur 3 tahun, sampai sekarang belum kerja
02-04-2016 20:46
Quote:Original Posted By dertz
Iya gan,, ane sudah dapet CV dari ente gan.. Terima kasih banyak,, sangat2 membantu gan.. Terima kasih sekali


gan ane juga mau dong cv nya
0 0
0
Halaman 39 dari 102
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia