• Beranda
  • ...
  • Militer
  • [CENDOL INSIDE] Kuis Tebak-tebakan Ala Formil (Baca Role Dulu)

stuka1788Avatar border
TS
OWNER
stuka1788
[CENDOL INSIDE] Kuis Tebak-tebakan Ala Formil (Baca Role Dulu)
Terinspirasi dari thread milik agan samuel.tirta http://www.kaskus.co.id/thread/56eb7...lannya-dimana/

Sekaligus juga pengalaman ane sendiri pernah ikut dan cukup aktif dengan trit permainan serupa di Forum lain (tanpa menyebut merek), maka ane mencoba untuk membuat trit berisi kuis tebak-tebakan, di mana soal bisa berupa gambar, bisa pula berupa cerita dll. Aturannya adalah sebagai berikut:

1. Soal yang diberikan harus jelas dan memberikan petunjuk yang juga jelas. Jangan sampai ada soal yang terkesan samar atau bersifat mendua. Dan harus bertema militer sebagaimana Formil.

2. Cendol akan diberikan kepada yang menjawab benar untuk pertama kalinya. Setelah itu, soal akan diganti dengan yang baru. Bila spread, maka cendol akan diberikan secara terutang saat sudah tidak spread lagi.

3. Selain menjawab, Formiler boleh pula menyumbangkan soal ataupun menjadi donatur. Untuk yang ingin menjadi pembuat soal, mohon mendaftarkan diri kepada saya supaya bisa diatur, dan soal yang diberikan juga harus jelas dan tidak ambigu. Soal yang diberikan juga diharapkan original dan tidak mencontek dari kuis lain.

4. Aturan lain akan diberikan kemudian.

5. Kuis ini terbuka bagi semua Kaskuser siapa saja, tidak harus Formiler aktif.

6. Bagi mereka yang salah menjawab tidak akan dikenai bata emoticon-Stick Out Tongue

7. Pertanyaan baru hanya boleh diajukan setelah pertanyaan sebelumnya telah dijawab dan jawabannya terkonfirmasi benar. Semua pembuat soal harus bertanggung jawab dengan cendol masing-masing. Utang cendol diperbolehkan dalam kasus spread, tapi tidak boleh nunggu cendol mateng kalau postingannya masih jauh (kecuali kalau udah ISO minus 10 postingan diperbolehkan).

8. Setiap pertanyaan yang menggunakan gambar, hendaknya diberi trik untuk membingungkan Google Image Search, misal: mem-flip kiri-kanan gambar; membuat gambar berwarna menjadi grayscale; penambahan garis-garis/bentuk warna-warni disekitar gambar yang tidak menghalangi objek yang ingin ditanyakan; menambah bingkai disekitar gambar; mengcrop objek yang ingin ditanyakan dan ditaruh di latar belakang lain, dll. (dari agan penguasakucing)

9. Dilarang menjawab sendiri pertanyaan yang telah diajukan hingga batas waktu tertentu. Dalam hal ini, bila dalam 1 x 24 jam pertanyaan tidak dijawab (dus membuat pertanyaan baru tak bisa diajukan), maka si penanya boleh memberikan jawabannya.

10. Semua penanya mohon mendaftarkan diri terlebih dulu sebelum melontarkan pertanyaan. Yang sudah melontarkan pertanyaan sebelum aturan ini dibuat, secara otomatis dimasukkan ke daftar penanya (kecuali tak memenuhi syarat nomor 7). Bila dalam sebulan ID pada daftar penanya tak memberikan pertanyaan baru, maka secara otomatis akan dikeluarkan dari daftar penanya (masih boleh ikut menjawab) dan bila ingin mengajukan pertanyaan wajib mendaftar ulang.

11. Pertanyaan diajukan one question at a time. Baru setelah sebuah pertanyaan dijawab, maka pertanyaan baru boleh diajukan. Ini untuk menghormati setiap penanya.

Berikut adalah daftar penanya resmi:

- hannepin
- Newbie0000
- toonarm
- cherrybomber
- tiga.derajat
- madokafc
- andaruzz
- flogger
- Black|Dahlia



Baiklah, cukup untuk basa-basinya. Untuk hadiah satu cendol, soal pertama adalah:

Tema: Sejarah



Pertanyaan: Gambar di atas termasuk bagian dari pesawat apakah?
Diubah oleh stuka1788 05-04-2016 10:20
grg.
grg. memberi reputasi
1
26.6K
290
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
Militer
icon
19.9KThread6.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.