Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
3409
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5641a7e7925233a0128b4567/addressor-forum-minoritas-suzuki-address
First Impression Review Suzuki Address FI by autonetmagz
Lapor Hansip
10-11-2015 15:16

~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address

Diubah oleh barrock
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 155
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
22-03-2016 23:00
Quote:Original Posted By aanwongndeso


Soal irit berbanding lurus sama kondisi part gan. Ban kempes aja pengaruh ke boros bensin. Kondisi cvt juga pengaruh bgt ke boros bensin. Kalo cvt aus pasti angkatannya ngeden dan bikin boros bbm.

Soal perawatan motor injeksi sebenernya gk perlu bongkar2 kalau mau kembali fit, asalkan keraknya belum parah bgt. Usahakan selalu pakai pertamax atau bbm lain yg ada aditif pembersihnya. Kalau perlu tambah cairan injector cleaner sama carbon cleaner di bbm nya. Rutin ditambah aditif sama pakai bbm yg bagus tu salah satu cara buat menjaga kondisi injector dan ruang bakar. Trus rajin2 cek busi sama filter udara. Coz busi yg dah gk fit bikin bensin gk terbakar sempurna, lama2 numpuk jadi kerak karbon. Filter udara yg udah kotor juga bikin udara yg masuk gak lancar, hasilnya pembakaran gak sempurna lama2 jadi kerak karbon juga.

Kalo address ane perawatannya juga kek gitu. Isi pertamax + aditif, rutin ganti oli, cek busi, filter udara, cek cvt tiap 10rb, sama jaga tekanan ban. Hasilnya dari awal 2015 sampai sekarang ttp irit kek baru.

Ban setiap minggu dijaga 32psi di shell...ngisi angin doang hehehe
Tiap minggu konsumsi bensin diukur...isi full, kilometer dicatat. Ane punya ctatan konsumsi bensin sejak beli heheh. Ane isi premium selalu
Habis servis setahun...gak pengaru, ternyata yang bisa ngembaliin keiritan adalah italian tune up hehehe...dapet 1l : 46km lagi tadi sore.

Omong omong agan aanwongndeso dapet 1l berapa km? Agan yg lain juga share dong disini. Cara ngukurnya disamain ya gan...

Sebenernya ane ngukur keiritan bukan km/l tapi Rp/km...itu yg nyebabin ane tetep pake si kuning. Ane gak peduli bikin kotor injektor n ruang bakar. Pertamax plus pun akan bikin kotor ...walaupun gak secepat si kuning...intinya penghematan yg dilakukan untuk perawatan dg bbm mahal gak sebanding dengan biaya operasional harian.

Diubah oleh tusovka
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
23-03-2016 05:29
Quote:Original Posted By tusovka

Ban setiap minggu dijaga 32psi di shell...ngisi angin doang hehehe
Tiap minggu konsumsi bensin diukur...isi full, kilometer dicatat. Ane punya ctatan konsumsi bensin sejak beli heheh. Ane isi premium selalu
Habis servis setahun...gak pengaru, ternyata yang bisa ngembaliin keiritan adalah italian tune up hehehe...dapet 1l : 46km lagi tadi sore.

Omong omong agan aanwongndeso dapet 1l berapa km? Agan yg lain juga share dong disini. Cara ngukurnya disamain ya gan...

Sebenernya ane ngukur keiritan bukan km/l tapi Rp/km...itu yg nyebabin ane tetep pake si kuning. Ane gak peduli bikin kotor injektor n ruang bakar. Pertamax plus pun akan bikin kotor ...walaupun gak secepat si kuning...intinya penghematan yg dilakukan untuk perawatan dg bbm mahal gak sebanding dengan biaya operasional harian.



Nice share gan. Mungkin bisa dijelasin detailnya italian tuneup, biar ane praktekin juga. Hehe

Ane rerata 42km/l pake metode isi full to full. Berat ane 80++kg sering boncengan sama bini bisa hampir 150kg. Cara ngurut gas juga biasa, kalo jalan kosong ya gaspol. Menurut ane itu udah irit.

Cuma treatmen ane selain pake pertamax juga tambah aditif yam*** carbon cleaner tiap abis ganti oli, sama injector cleaner tiap 1k km

Ni injector cleaner yg ane pake
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
23-03-2016 07:22
Quote:Original Posted By hungguan07
Kekurangannya kayanya cm diakinya doank suzuki kenapa ga pakai aki yuasa semua ya suzuki padahal paling bagus yuasa dibamding gs apa kl tiap type address beda dptan akinya ya kl elegant dptnya bisa yuasa or gs kl standart dptnya ns g lg pengen ambil nih mungkin yg elegan btw harga otr addres motogp dan elegan berapa?


Dapet merk GS itu udah bagus kok, beberapa motor gw yg aki bawaan pabriknya merk GS kuat diatas 2 tahun bahkan udah ada yg 3 tahun lebih. Lah kalau yg banyak keluhan itu yg dapet aki merk NS bukan GS bro
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
24-03-2016 23:06
Quote:Original Posted By aanwongndeso


Nice share gan. Mungkin bisa dijelasin detailnya italian tuneup, biar ane praktekin juga. Hehe

Ane rerata 42km/l pake metode isi full to full. Berat ane 80++kg sering boncengan sama bini bisa hampir 150kg. Cara ngurut gas juga biasa, kalo jalan kosong ya gaspol. Menurut ane itu udah irit.

Cuma treatmen ane selain pake pertamax juga tambah aditif yam*** carbon cleaner tiap abis ganti oli, sama injector cleaner tiap 1k

Ooh sering berdua mungkin udah irit tuh..ane selalu sendiri
Italian tune up .....agan udah lakuin pas jalan kosong hehehe

Agan yg lain share dong konsumsi bbm nya dan jenisnya

0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
25-03-2016 23:23
(Sori ya gan kalo repos dari forum suzuki matic, pengen dapet banyak masukan nih)


Halo agan agan suzuki lovers sekalian.

Ane mau minta saran nih gan.

Ane rencana pengen ganti motor nih, motor ane yg sekarang yamaba oim tahun 2007, udah tua kan tuh udah penyakitan mulu.
Dan sekarang rencananya ane mau ngambil suzuki address (kreditan emoticon-Big Grin)

Nah pertanyaan ane yg pertama, agan agan ada yang punya rekomendasi dealer di daerah bandung ga? Kalo bisa yang lengkap lineup warna buat milih addressnya hehe

Kedua, kalo di bandung ribet gak gan buat nyari beres suzie yg bagus? Ane rumah di daerah sukajadi bandung barangkali ada agan2 yang tau/kenal beres suzuki yang ciamik disekitaran bandung.

Terus ketiga, katanya bener kalo ngurus suzuki agak mahal buat spare parts dan perintilannya? Ane di rumah punya TS taun 2005 dan emang mahal sih gan perawatannya emoticon-Hammer (S)
Apa kalo di kelas matic, perawatannya juga sama keitung mahal?

Ayo gan bikin ane makin yakin buat ngambil ini matic, soalnya kalo ane ngobrol sama orang2, mereka cenderung bilang jangan kalo buat ngambil suzuki, katanya beresnya jarang lah, spare part mahallah, tapi ane masih percaya ini suzuki address udah paling pas di hati ane. Malah orang2 ngusulin ngambil bario wanpipti merek bonda tapi bujet kagak ngangkat emoticon-Hammer (S)
Lagipula merek bonda pasaran banget yak makanya ane nanya ke suhu2 suzuki disini biar makin mantep buat ngambil address emoticon-Big Grin

Oiya gan, tinggi/berat badan ane 187/81 alias tinggi gede, masih cukup enak gak ya secara ergonomi riding buat pake address?

Sekian dulu deh gan, mohon dibales ya agan2 heheehe hatur nuhunnn
Diubah oleh leonandreasen
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
26-03-2016 03:49
Quote:Original Posted By leonandreasen
(Sori ya gan kalo repos dari forum suzuki matic, pengen dapet banyak masukan nih)


Halo agan agan suzuki lovers sekalian.

Ane mau minta saran nih gan.

Ane rencana pengen ganti motor nih, motor ane yg sekarang yamaba oim tahun 2007, udah tua kan tuh udah penyakitan mulu.
Dan sekarang rencananya ane mau ngambil suzuki address (kreditan emoticon-Big Grin)

Nah pertanyaan ane yg pertama, agan agan ada yang punya rekomendasi dealer di daerah bandung ga? Kalo bisa yang lengkap lineup warna buat milih addressnya hehe

Kedua, kalo di bandung ribet gak gan buat nyari beres suzie yg bagus? Ane rumah di daerah sukajadi bandung barangkali ada agan2 yang tau/kenal beres suzuki yang ciamik disekitaran bandung.

Terus ketiga, katanya bener kalo ngurus suzuki agak mahal buat spare parts dan perintilannya? Ane di rumah punya TS taun 2005 dan emang mahal sih gan perawatannya emoticon-Hammer (S)
Apa kalo di kelas matic, perawatannya juga sama keitung mahal?

Ayo gan bikin ane makin yakin buat ngambil ini matic, soalnya kalo ane ngobrol sama orang2, mereka cenderung bilang jangan kalo buat ngambil suzuki, katanya beresnya jarang lah, spare part mahallah, tapi ane masih percaya ini suzuki address udah paling pas di hati ane. Malah orang2 ngusulin ngambil bario wanpipti merek bonda tapi bujet kagak ngangkat emoticon-Hammer (S)
Lagipula merek bonda pasaran banget yak makanya ane nanya ke suhu2 suzuki disini biar makin mantep buat ngambil address emoticon-Big Grin

Oiya gan, tinggi/berat badan ane 187/81 alias tinggi gede, masih cukup enak gak ya secara ergonomi riding buat pake address?

Sekian dulu deh gan, mohon dibales ya agan2 heheehe hatur nuhunnn


Bantu dikit aja ah• mengenai sperpart suzuki n honda n yamaha menurut ane harga sperpart orinya sama aja gan. Bedanya hanya di dua merek itu bajakannya lebih berfariasi sedangkan suZuki sangat sedikit ... Tpi kalo dihitung2 jelas pemakaian ori lebih menguntungkn gan karena sudah pasti awet,presisi, tinggal pasang dan terjamin. Kalo bajakan yg paling utama yah gak awet pemakaiannya jadi keluar biaya lagi gan+pemasangan😌 berhubung ane pelit jd segitu aja deh.
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
26-03-2016 19:02
Quote:Original Posted By themagicdoor


Bantu dikit aja ah• mengenai sperpart suzuki n honda n yamaha menurut ane harga sperpart orinya sama aja gan. Bedanya hanya di dua merek itu bajakannya lebih berfariasi sedangkan suZuki sangat sedikit ... Tpi kalo dihitung2 jelas pemakaian ori lebih menguntungkn gan karena sudah pasti awet,presisi, tinggal pasang dan terjamin. Kalo bajakan yg paling utama yah gak awet pemakaiannya jadi keluar biaya lagi gan+pemasangan😌 berhubung ane pelit jd segitu aja deh.


Makasih gan buat pencerahannya.
Bener sih ane rasa spare part ori harganya sama aja, mio ane juga mahal2 juga kalo servis di beres mah emoticon-Hammer (S)
Cuma kalo suzuki jarang kali yah kaweannya jadi kurang bisa ngakalin itu ini nya.

Selama ane pake TS juga lumayan menguras kantong sih gan pas ganti2 partnya, tapi malah awet dan puas juga.

Moga makin bulet nih tekad ane buat ngambil address emoticon-Big Grin
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
27-03-2016 20:35
Halo ganbro smua. Minoritas jg nih. Jrg bgt ketemu di jalan yg bw address, cuman sekali doank pas2an sama emak2 bawa address motogp, emak sapa tuuh wkwkw

Mau nanya nih. Address nya pada panas bgt gak si tiap habis dipake? Daerah kolong belakang panaas bgt. Matik lain yg gw pake biasa nya hanget2 doank.
Sampe yg gw bonceng jg blg panas bagian kaki kanan.


0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
27-03-2016 20:47
Quote:Original Posted By keongkim
Halo ganbro smua. Minoritas jg nih. Jrg bgt ketemu di jalan yg bw address, cuman sekali doank pas2an sama emak2 bawa address motogp, emak sapa tuuh wkwkw

Mau nanya nih. Address nya pada panas bgt gak si tiap habis dipake? Daerah kolong belakang panaas bgt. Matik lain yg gw pake biasa nya hanget2 doank.
Sampe yg gw bonceng jg blg panas bagian kaki kanan.



hola gan salam kenal, ane jg baru tau nih ternyata adress ada trit nyaaaa

ane gak pernah ngerasain panas di kolong belakang,apa karna ane pake oli mobil kali ya?!agan pake oli apa?mungkin oli pengaruh jg ganemoticon-Malu (S)
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
27-03-2016 21:44
Quote:Original Posted By chestertoon



hola gan salam kenal, ane jg baru tau nih ternyata adress ada trit nyaaaa

ane gak pernah ngerasain panas di kolong belakang,apa karna ane pake oli mobil kali ya?!agan pake oli apa?mungkin oli pengaruh jg ganemoticon-Malu (S)


Gw pake amsoil 0-20 nih. Oli mobil jg kan hehehe, iseng2 doank nyoba amsoil, walopun pendingin udara hwhwhw

Dr awal beli sblm ganti oli udah panas si, tp yg rasain panas tuh yg dibonceng.

Ato agan kalo habis bawa, turun, ke bagian deket knalpot. Panas nya lebih panas dr motor matik lain di rumah.


Itu aja si keluhan nya. Kalo yg lain si puas banget, getaran minim, jok empuk banget, suspensi top. Transmisi halus bgt, stang ga getar. Built quality setingkat diatas motor matik lain di rumah.

Cuman aga panas aja di bagian belakang bawah. Pas service kata org bengkel nya emang gitu, lol
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
29-03-2016 20:40
Quote:Original Posted By leonandreasen
(Sori ya gan kalo repos dari forum suzuki matic, pengen dapet banyak masukan nih)


Halo agan agan suzuki lovers sekalian.

Ane mau minta saran nih gan.

Ane rencana pengen ganti motor nih, motor ane yg sekarang yamaba oim tahun 2007, udah tua kan tuh udah penyakitan mulu.
Dan sekarang rencananya ane mau ngambil suzuki address (kreditan emoticon-Big Grin)

Nah pertanyaan ane yg pertama, agan agan ada yang punya rekomendasi dealer di daerah bandung ga? Kalo bisa yang lengkap lineup warna buat milih addressnya hehe

Kedua, kalo di bandung ribet gak gan buat nyari beres suzie yg bagus? Ane rumah di daerah sukajadi bandung barangkali ada agan2 yang tau/kenal beres suzuki yang ciamik disekitaran bandung.

Terus ketiga, katanya bener kalo ngurus suzuki agak mahal buat spare parts dan perintilannya? Ane di rumah punya TS taun 2005 dan emang mahal sih gan perawatannya emoticon-Hammer (S)
Apa kalo di kelas matic, perawatannya juga sama keitung mahal?

Ayo gan bikin ane makin yakin buat ngambil ini matic, soalnya kalo ane ngobrol sama orang2, mereka cenderung bilang jangan kalo buat ngambil suzuki, katanya beresnya jarang lah, spare part mahallah, tapi ane masih percaya ini suzuki address udah paling pas di hati ane. Malah orang2 ngusulin ngambil bario wanpipti merek bonda tapi bujet kagak ngangkat emoticon-Hammer (S)
Lagipula merek bonda pasaran banget yak makanya ane nanya ke suhu2 suzuki disini biar makin mantep buat ngambil address emoticon-Big Grin

Oiya gan, tinggi/berat badan ane 187/81 alias tinggi gede, masih cukup enak gak ya secara ergonomi riding buat pake address?

Sekian dulu deh gan, mohon dibales ya agan2 heheehe hatur nuhunnn



sedikit menjawab boleh...

1. skip ane bukan urang bandung jadi abdi teh hente ngartos hahahaa
2. idem
3. mahal dalam artian apa?? ane jujur dah lama pake kawazaki atlit, dan agan taulah kawazaki jarang sparepart kw, mahal mungkin orang membandingkan dengan onderdil" kw kali ya.. ane sih dah lama pake kawazaki jadi ngerti kenapa original = mahal. karena ori lebih awet dan presisi, yes hooh. printilan sih ane yakin gak terlalu mahal.. gak mahal kok gan. malah, suzuki address ane anggap worth for money karena nyaman dan irit untuk harian. ane orang lapangan sering muter" keliling jakarta dan sekitarnya.

tinggi ane 177/95 dan agak sedikit "ribet" sama matic karena kaki ane panjang. justru ini lebih enak bagi ane karena gak terlalu nekuk.
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
30-03-2016 08:12
Part murah kok, baru service setahun, filter oli 8000an, busi 16000an,



0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
30-03-2016 19:50
Quote:Original Posted By Masterganjaz



sedikit menjawab boleh...

1. skip ane bukan urang bandung jadi abdi teh hente ngartos hahahaa
2. idem
3. mahal dalam artian apa?? ane jujur dah lama pake kawazaki atlit, dan agan taulah kawazaki jarang sparepart kw, mahal mungkin orang membandingkan dengan onderdil" kw kali ya.. ane sih dah lama pake kawazaki jadi ngerti kenapa original = mahal. karena ori lebih awet dan presisi, yes hooh. printilan sih ane yakin gak terlalu mahal.. gak mahal kok gan. malah, suzuki address ane anggap worth for money karena nyaman dan irit untuk harian. ane orang lapangan sering muter" keliling jakarta dan sekitarnya.

tinggi ane 177/95 dan agak sedikit "ribet" sama matic karena kaki ane panjang. justru ini lebih enak bagi ane karena gak terlalu nekuk.


Ini juga yg jadi salah satu pertimbangan ane nebus address. Pernah testride beat sama mio125. Ruang kaki sama lutut terlalu sempit buat ane yg tingginya 173cm. Kalo vario 125/150 baru pas di postur, tapi harga gak pas di kantong. Hehe..
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
30-03-2016 22:38
Quote:Original Posted By Masterganjaz



sedikit menjawab boleh...

1. skip ane bukan urang bandung jadi abdi teh hente ngartos hahahaa
2. idem
3. mahal dalam artian apa?? ane jujur dah lama pake kawazaki atlit, dan agan taulah kawazaki jarang sparepart kw, mahal mungkin orang membandingkan dengan onderdil" kw kali ya.. ane sih dah lama pake kawazaki jadi ngerti kenapa original = mahal. karena ori lebih awet dan presisi, yes hooh. printilan sih ane yakin gak terlalu mahal.. gak mahal kok gan. malah, suzuki address ane anggap worth for money karena nyaman dan irit untuk harian. ane orang lapangan sering muter" keliling jakarta dan sekitarnya.

tinggi ane 177/95 dan agak sedikit "ribet" sama matic karena kaki ane panjang. justru ini lebih enak bagi ane karena gak terlalu nekuk.


Wew cukup menjawab nih gan. Makasih banyak loh pencerahannya emoticon-Big Grin

Oiya gan satu lagi, harga jual kembali gimana? Ane rencananya emang buat pakean sehari2 gitu tapi ane orangnya bosenan, dan ane liat ada yg jual address taun 2014 desember masa harganya udah 9.5 aja gan emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By aanwongndeso


Ini juga yg jadi salah satu pertimbangan ane nebus address. Pernah testride beat sama mio125. Ruang kaki sama lutut terlalu sempit buat ane yg tingginya 173cm. Kalo vario 125/150 baru pas di postur, tapi harga gak pas di kantong. Hehe..


Nah ini juga pertimbangan gan. Kalo ane pake vario 150 keliatan ngepas gitu si badan terhadap motor tuh. Tapi lutut ane mah tetep aja mentok sama laci depan emoticon-Hammer (S)
Kalo pake address gimana yak gan apa ga kekecilan gitu ya si motornya? Kadang ribet juga sih gan punya badan ketinggian emoticon-Big Grin

Oiya satu lagi gan,
Konsumsi bensin gimana nih? Ada yg pernah iseng2 ngetes? Mio ane 1:25an sih biasanya ngisi ceban suka abis sehari emoticon-Frown
Diubah oleh leonandreasen
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
31-03-2016 05:22
Quote:Original Posted By leonandreasen


Wew cukup menjawab nih gan. Makasih banyak loh pencerahannya emoticon-Big Grin

Oiya gan satu lagi, harga jual kembali gimana? Ane rencananya emang buat pakean sehari2 gitu tapi ane orangnya bosenan, dan ane liat ada yg jual address taun 2014 desember masa harganya udah 9.5 aja gan emoticon-Hammer (S)



Nah ini juga pertimbangan gan. Kalo ane pake vario 150 keliatan ngepas gitu si badan terhadap motor tuh. Tapi lutut ane mah tetep aja mentok sama laci depan emoticon-Hammer (S)
Kalo pake address gimana yak gan apa ga kekecilan gitu ya si motornya? Kadang ribet juga sih gan punya badan ketinggian emoticon-Big Grin

Oiya satu lagi gan,
Konsumsi bensin gimana nih? Ada yg pernah iseng2 ngetes? Mio ane 1:25an sih biasanya ngisi ceban suka abis sehari emoticon-Frown


Tips aja, Mending agan coba naik motor incaran agan, bisa pinjem temen atau nyoba di dealer. Kira2 nyaman gak..
Kalo ane tinggi 173 bobot 80 masih nyaman naik address, nyoba beat sama mio gak enak kesempitan kakinya, kalo belok muter balik dengkul kudu dilebarin, mentok setang.
Address kan diekspor ke eropa juga, mestinya engineer suzuki juga sudah menghitung kenyamanan calon buyernya, yaitu bule eropa sono yg rata2 posturnya lebih tinggi drpd orang asia.

Soal konsumsi bbm ane dapat rata2 40an ++ km/l, kalo blogger2 kondang yg nyoba bahkan bisa 60-70an km/l. Yang jelas iritnya beda tipis sama matic merek sebelah.

Kalo soal harga second jatuh justru point plus buat ane, soalnya kita jadi bisa beli motor bekas dg harga terjangkau dg kualitas sama bahkan lebih baik drpd motor second merek lain
Diubah oleh aanwongndeso
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
01-04-2016 19:25
Quote:Original Posted By leonandreasen
(Sori ya gan kalo repos dari forum suzuki matic, pengen dapet banyak masukan nih)


Halo agan agan suzuki lovers sekalian.

Ane mau minta saran nih gan.

Ane rencana pengen ganti motor nih, motor ane yg sekarang yamaba oim tahun 2007, udah tua kan tuh udah penyakitan mulu.
Dan sekarang rencananya ane mau ngambil suzuki address (kreditan emoticon-Big Grin)

Nah pertanyaan ane yg pertama, agan agan ada yang punya rekomendasi dealer di daerah bandung ga? Kalo bisa yang lengkap lineup warna buat milih addressnya hehe

Kedua, kalo di bandung ribet gak gan buat nyari beres suzie yg bagus? Ane rumah di daerah sukajadi bandung barangkali ada agan2 yang tau/kenal beres suzuki yang ciamik disekitaran bandung.

Terus ketiga, katanya bener kalo ngurus suzuki agak mahal buat spare parts dan perintilannya? Ane di rumah punya TS taun 2005 dan emang mahal sih gan perawatannya emoticon-Hammer (S)
Apa kalo di kelas matic, perawatannya juga sama keitung mahal?

Ayo gan bikin ane makin yakin buat ngambil ini matic, soalnya kalo ane ngobrol sama orang2, mereka cenderung bilang jangan kalo buat ngambil suzuki, katanya beresnya jarang lah, spare part mahallah, tapi ane masih percaya ini suzuki address udah paling pas di hati ane. Malah orang2 ngusulin ngambil bario wanpipti merek bonda tapi bujet kagak ngangkat emoticon-Hammer (S)
Lagipula merek bonda pasaran banget yak makanya ane nanya ke suhu2 suzuki disini biar makin mantep buat ngambil address emoticon-Big Grin

Oiya gan, tinggi/berat badan ane 187/81 alias tinggi gede, masih cukup enak gak ya secara ergonomi riding buat pake address?

Sekian dulu deh gan, mohon dibales ya agan2 heheehe hatur nuhunnn


Ikutan nimbrung gan, addressor dari bandung juga heheheh

So far ane nyari di bandung yg deket rumah ane sekitar pahlawan, cuman 2 beres, kiaracondong sama soekarno hatta, pernah ke soekarno hatta buat nyari aksesoris address, harus inden jawabnya, dan di soetta FU semua yg di display, gak ada address

setuju sama agan yg lain, SGP pasti lebih mahal tapi awet, berbanding kw murah tapi sering ganti.

Ambil ajah gan, gak bakalan nyesel, ane pernah punya motor itali made in vietnam harga puluhan juta, cuman tarikan doang menang (mungkin krn 150cc kl yah), kenyamanan?? jauh2 deh, suspensi keras, injektor bermasalah (maaf kebagian yg cacat produksi soalnya), pas pake ini... beeeuuuhhh.... mak nyuusss gan, handling stangnya asik banget, dipake ngebut gak goyang, tarikan awal sampai habis lembut banget, bagasi gede pula, Te Ope Be Ge Te emoticon-Cool

ane 175/52 pake sendiri suspensi kurang manteb kl dipake cornering, begitu boncengan ma istri, ajib beraat, cocok buat agan

oh yah skedar share informasi, tidak bermaksud menggurui:

1. velg address belum bisa ban tubeless, memang bisa kalau dipaksakan namun bibir luar ban tidak terlalu menempel ke pinggir velg, jadi nya berbahaya gan (di manual book ada informasinya), ditambah karakter ban tubeless pinggirannya keras krn untuk menopang agar ban tidak lari keluar velg, jadinya kemampuan ban untuk meredam jalan rusak berkurang (kurang nyaman)

2. suzuki address sudah pake catalytic converter, jd sayang kl pake premium gan karena bisa merusak si catalytic converternya itu sendiri mungkin pertalite bisa dipertimbangkan, lagian bisa nambah panjang umur injektor (pengalaman pribadi waktu pake motor itali made in vietnam)

Salam kenal
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
01-04-2016 22:06

oli yg enak

salam kenal,agan2.ane user address baru..ada yang pernah experimen oli?apa neh yg paling enak buat address kita?
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
02-04-2016 04:17
Quote:Original Posted By congky82


Ikutan nimbrung gan, addressor dari bandung juga heheheh

So far ane nyari di bandung yg deket rumah ane sekitar pahlawan, cuman 2 beres, kiaracondong sama soekarno hatta, pernah ke soekarno hatta buat nyari aksesoris address, harus inden jawabnya, dan di soetta FU semua yg di display, gak ada address

setuju sama agan yg lain, SGP pasti lebih mahal tapi awet, berbanding kw murah tapi sering ganti.

Ambil ajah gan, gak bakalan nyesel, ane pernah punya motor itali made in vietnam harga puluhan juta, cuman tarikan doang menang (mungkin krn 150cc kl yah), kenyamanan?? jauh2 deh, suspensi keras, injektor bermasalah (maaf kebagian yg cacat produksi soalnya), pas pake ini... beeeuuuhhh.... mak nyuusss gan, handling stangnya asik banget, dipake ngebut gak goyang, tarikan awal sampai habis lembut banget, bagasi gede pula, Te Ope Be Ge Te emoticon-Cool

ane 175/52 pake sendiri suspensi kurang manteb kl dipake cornering, begitu boncengan ma istri, ajib beraat, cocok buat agan

oh yah skedar share informasi, tidak bermaksud menggurui:

1. velg address belum bisa ban tubeless, memang bisa kalau dipaksakan namun bibir luar ban tidak terlalu menempel ke pinggir velg, jadi nya berbahaya gan (di manual book ada informasinya), ditambah karakter ban tubeless pinggirannya keras krn untuk menopang agar ban tidak lari keluar velg, jadinya kemampuan ban untuk meredam jalan rusak berkurang (kurang nyaman)

2. suzuki address sudah pake catalytic converter, jd sayang kl pake premium gan karena bisa merusak si catalytic converternya itu sendiri mungkin pertalite bisa dipertimbangkan, lagian bisa nambah panjang umur injektor (pengalaman pribadi waktu pake motor itali made in vietnam)

Salam kenal


Salam kenal juga gan emoticon-Big Grin

Agan dulu ngambil addressnya dealer mana? Yang paling gede di bandung kalo gasalah yang njs soetta itu kan ya? Soalnya ada dua juga yang lumayan gede di soetta.

Beneran gan gak bisa pake tubeless? Walaupun pake ukuran standar juga sama aja?
Ane selama ini lebih nyaman pake tubeless sih, walopun agak gugurudugan tapi nyaman dan jarang banget bocor (pengalaman ane sih selama pake mio ban tubeless nambal cuma sekali selama 6 taun emoticon-Big Grin)


Quote:Original Posted By trade4ferdy
salam kenal,agan2.ane user address baru..ada yang pernah experimen oli?apa neh yg paling enak buat address kita?


Kalo masih baru masih dapet oli gratis kan ya? Pake aja dulu itu gan. Setelah tiba masanya ganti oli lagi baru deh pake oli aftermarketan.
Ane sih biasanya kalo matic pake enduro 10w30 atau repsol matic juga cukup. Mau pake oli mobil macem shell helix biar makin joss juga bisa cuma ya lebih mahal emoticon-Big Grin
Diubah oleh leonandreasen
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
02-04-2016 05:24
Quote:Original Posted By trade4ferdy
salam kenal,agan2.ane user address baru..ada yang pernah experimen oli?apa neh yg paling enak buat address kita?


Belum experimen gan, masih setia pake sgo. Ntar nunggu habis garansi baru mainan oli, takut dipersulit klaim garansi kalo ada apa2 sama mesin kalo pakai oli non sgo. Sgo ane rasa masih enak koq buat ngider harian, oli encer 10w40 tapi gk encer bgt kaya skutik sebelah 10w30, tinggal rutin ganti oli sama filternya juga.
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
02-04-2016 11:47
ic..pada pake oli pabrikan,yah..so far si emang uda enak...kali aja ada yg pake oli laen yg bener2 dongkrak performa,gampang didapat,sama harga ga terlalu mencekik😀
0 0
0
Halaman 7 dari 155
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Kendaraan Roda 4
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia