• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenali Diri Anda Dengan Tes Psikologi Relasional Ini (Coba keadaan santai bacanya)

riskawul006Avatar border
TS
riskawul006
Kenali Diri Anda Dengan Tes Psikologi Relasional Ini (Coba keadaan santai bacanya)


Para psikolog menggolongkan tes dengan cerita semacam ini sebagai tes psikologi relasional. Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan menunjukkan hubungan dengan nilai-nilai yang anda pegang dalam kehidupan pribadi anda.

Untuk mencoba tes model ini, kita akan bersimulasi dengan sebuah cerita rekaan. Bayangkan diri anda benar-benar ada dalam cerita. Jawab sesuai dengan apa yang sesungguhnya muncul dalam angan dan bayangan anda.

Catatan penting, anda harus jujur ya?. Sudah itu ingat baik-baik jawaban yang anda berikan untuk tiap-tiap pertanyaan yang muncul.

Yuk kita coba.

Bayangkan anda sedang berjalan melalui hutan yang indah. Matahari bersinar hangat dan cerah. Angin sepoi berhembus dengan sempurna. Tak ada yang anda rasakan selain kenyamanan dan keindahan alam sekitar.

Disana anda berjalan bersama seseorang. Siapakah orang itu?

Keindahan alam membuat anda ingin terus melanjutkan perjalanan melalui hutan, dan seketika anda melihat seekor binatang. Apa jenis hewan itu? Besar atau kecil?, buas atau tidak?

Anda mendekati hewan itu. Apakah anda takut? Apa yang anda lakukan? Bagaimana reaksi hewan itu?

Selesai dengan si hewan. Anda kemudian berjalan lebih dalam ke hutan, sampailah anda di tempat terbuka. Ada melihat rumah di tengah-tengah lapangan. Seberapa besar rumah itu? Rumah itu ada pagarnya atau tidak?

Anda berjalan ke pintu rumah yang sedikit terbuka. Anda masuk ke dalam rumah itu dan melihat meja. Apa yang ada di meja?.

Setelah anda mengenali seisi rumah, anda keluar dari pintu belakang. Ada sebuah taman di belakang rumah, disana anda menemukan cangkir. Cangkir itu terbuat dari apa, mudah pecah atau tidak? Apa yang anda lakukan dengan cangkir itu?

Saat anda berjalan ke ujung taman, anda secara ajaib tiba-tiba anda berada alam air. Apakah air itu membuat anda terendam?, Air itu berbentuk apa? Danau? Sungai? Kolam?

Kini anda harus menyeberangi air ini untuk kembali ke rumah. Seberapa basah badan anda? Hanya sedikit?, sebagian badan, atau basah kuyub?

Ingat baik-baik jawaban yang sudah anda berikan. Itu menggambarkan diri anda….

Yuk simak hasil tes dibawah ini

Terus kebawah lagi



Siap untuk jawaban?

Orang yang berjalan dengan anda adalah orang yang paling penting dalam hidup Anda.
Ukuran hewan yang anda temui adalah representasi dari ukuran masalah Anda.
Jika tindakan anda bisa menghalau atau membuat hewan itu takut, itu berarti Anda cenderung lebih agresif dalam menghadapi masalah. Jika itu bersifat damai dan menjinakkan si hewan, maka anda lebih pasif terhadap masalah.
Ukuran rumah dalam bayangan anda mewakili ukuran ambisi anda.
Jika tidak ada pagar di sekitar rumah, itu berarti anda cenderung lebih terbuka. Jika rumah yang anda bayangkan ada pagarnya, berarti anda cenderung lebih tertutup.
Jika yang anda lihat di atas meja adalah benda-benda yang tak lazim ada di sekitar meja, misalnya bukan makanan atau vas bunga, itu menunjukkan ketidakbahagiaan.
Tingkat ketahanan cangkir yang temukan merupakan perwakilan dari seberapa kuat hubungan anda dengan orang yang anda sebutkan di bagian pertama dari cerita. Apa yang Anda lakukan dengan cangkir itu merupakan perwakilan dari sikap anda terhadap mereka.
Ukuran badan dalam air dan imajinasi anda tentang air berhubungan dengan ukuran dorongan seksual Anda.
Jika dalam bayangan anda menjadi sangat basah, ini menunjukkan bahwa seks adalah penting bagi anda. Juga sebaliknya.

sumber : www.sikini.com
0
8.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.