raldirinaldo
TS
raldirinaldo
Makan di Miss Bee Previdore? Cek kualitas Bartendernya.....
Pada saat liburan panjang kemaren kebetulan ane mampir ke salah satu kota yang bakalan jadi salah satu destinasi liburan oleh kaum urban Jakarta yaitu Bandung. Kebetulan saat kesana ane liburan sama istri, nyokap, kakak dan keponakan.

Saat dibandung ane mampir ke salah satu tempat yang lumayan banget happening dimention di jejaring social Path ( kalo salah), yaitu restaurant MISS BEE PREVIDORE. Lokasinya dimana gan? Disini : https://goo.gl/maps/hBN1sWVJ5mk

Kesan pertama saat sampe tempat ini adalah WOW banget.. Secara mau makan aja udah ada waiting list yang menunggu sekian banyak untuk bisa menikmati santapan di resto ini. Parkirannya yang penuh banget sampe makan jalan2 diluarnya. Konsep yang resto yang dibuatnya, sampai dengan kebersihan resto ini sendiri walau ane ga sempet untuk explore seluruh area.

Lumayan juga waktu yang menunggu untuk dapat tempat duduk di resto ini, ane sampe nunggu hampir 40menitan baru kebagian dipanggil sama waiter restorannya. emoticon-Thinking

SO FAR UNTUK PELAYANAN WAITER ANE ACUNGIN emoticon-thumbsup karena waiter mereka begitu sabar dan tetap melayani customer dengan penuh senyum emoticon-Wowcantik . ---skip---
Setelah waktu menunggu yang begitu melelahkan, dibarengi teriknya matahari, nama kita pun dipanggil oleh waiter yang melayani bagian reservasi. Dan kebetulan kita pesen tempat non smoking, walau ane merokok tapi berhubung istri ane lagi Hamil tempat non smoking nampaknya tempat yang bagus buat ga terganggu sama asap rokok terlebih ane bawa keponakan yang masih balita.
Lokasi non smoking dibikin dekorasinya menyerupai rumah kaca gitu, dan ane dapet seat tepat di depan bar.

Lanjut ke order makanan, setelah order, kita tunggu sekitar 15 menit akhirnya semua makanan pesenan kita dateng kecuali makanan ane yang belum dateng, kebetulan waktu itu ane pesen steak yang well done, pas waiter anter makanan, waiter yang anter stik ane minta ane check kematangan dari daging steak yang diantar. Dan menurut ane steaknya kurang mateng. Akhirnya dibawa lagi untuk dipanaskan sampai dapat kematangan yang sesuai dengan yang ane inginkan.

Saat nunggu makanan ane kelar dimasak, mata ane tertuju pada bar dan melihat proses pembuatan minuman pesanan tamu. Awal mulanya kejanggalan ini ga ane tangkep karena ane sibuk main hape. Tapi akhirnya ane engeh pas salah satu bartender itu cicipin minuman yang lagi dia racik dengan masukin sendok ke dalam blender (dia kaya lagi bikin minuman yang mana ada cokelat dan es diblender jadi satu). Dari situ penasaran ane muncul apa ini bartender make sendok baru setiap dia cicipin menu yang lagi dia racik. Dan setiap ane liat bartender ini bikin menu yang baru, atau abis masukin kaya topping gitu, dia pake sendok yang sama dan selalu dia bersihin itu topping yang ada sisa di sendok ke dalam mulutnya dia.

Saat itu muncul ide untuk rekam ini aksi bartender jorok, setelah rekam ane kasih liat videonya ke keluarga dan saran keluarga untuk melaporkan kepada manager resto. Kebetulan waktu itu ada waiter yang seragamnya agak beda (warna cokelat kalo ga salah), ane panggil dan ane tanya apa manager, dan di name tagnya dibawa namanya ada jabatannya kalo ga salah (CAPTAIN), dan si waiter bilang bukan, dia hanya supervisor dan ane minta segera si waiter panggilin si Manager.

Saat manager sampe ane sempet nanya gimana prosedur bartender dalam mencicipi minuman. Kurang lebih gini percakapannya:
A : Ane
M : Manager

A: Pak disini prosuder bartender cicipin minuman gimana?
M: Untuk mengetahui apakah racikan minuman dan rasanya sudah pas pak
A: Apakah kalo cicipin harus pake sendok yang sama, yang sudah dimasukin mulut dia, terus dia cicipinnya ke dalam bahan yang dia racik di dalem blender, bukannya harusnya dari blender dia tuang ke sendok kasih jarak dikit.
M: Biasanya sih pake sendok bersih kok pak.

.....Hening sepesekian detik sambil ane tunjukin barbuk video kegiatan si bartender.......

M : sebentar pak saya kroscek dulu

.......manager ke bar dan mengecek.... tetooootttttt ternyata benar si bartender menggunakan sendok yang sama yang mana dimasukin sendok bekas mulut dia menu yang lagi dia racik yang bakalan dikasih ke customer dan dia pake juga buat naruhin topping ke menu itu juga.

Cek aja videonya gan, Waffer cuman sebentar kok:


agan perhatikan mulai detik ke 00:29, pehatikan ini:
1. posisi dia ambil sendok
2. sendok itu dia pake buat apa aja?
ya , buat taburin topping + abis itu cicipin sekalian.

setelah itu, lanjut ke si manager setelah croscheck:
M : Pak mohon maaf, atas ketidaknyamanannya. Saya akan berikan teguran kepada yang bersangkutan.
A: (Ane kasih saran gimana seharusnya seorang bartender cicipin menu yang dia buat, dengan tidak pake sendok bekas mulut langsung ke menu yang dia buat.)

Setelah tau itu akhirnya bini ane ga habisin itu jus karena jusnya diblender. Dan bini ane sampe enek2 mau muntah. Dan akhirnya menu makanan ane sampe. Untungnya minuman ane yang ane pesen yaitu es teh manis. Dibikin sama bartender yang beda.

Sampe ane pulang pun, si waiter yang baju cokelat tadi yang ane bilang supervisor, masih sempat mengucapakan terima kasih, minta maaf atas kejadian yang tidak mengenakan, dan akan memberikan teguran.

Atas kejadian ini, ane sama sekali tidak ada niat untuk datang lagi ke resto ini emoticon-thumbdown

biar ga dibilang black campaign ane sertakan bukti nota pembayaran:



Quote:
Diubah oleh raldirinaldo 01-04-2016 15:22
nona212
nona212 memberi reputasi
1
68.6K
162
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.