Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
456
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f0a49d582b2e5e3d8b4567/suka-duka-jadi-anak-desa
NO REPOST Spoiler for Pendahuluan: Hai Bro/Sist,pernah denger kan tentang anak desa??? Yap anak yang berasal dari desa di suatu kota tertentu dan pasti agan disini tau desa kan,gimana suasananya,pemandangannya,keasriannya dan lain-lain.Desa tempat ane menghabiskan waktu kecil ane bermain,belajar dan melakukan segala hal di desa tempat tumbuh ane.Banyak sekali hal yang ane lakukan semasa kecil
Lapor Hansip
22-03-2016 08:49

Suka Duka Jadi Anak Desa

Past Hot Thread
Suka Duka Jadi Anak Desa


NO REPOST
Suka Duka Jadi Anak Desa


HT PERTAMA ANE,THANKS MOMOD,MIMIN,KASKUSER DAN SELURUH WARGA YANG ADA DISINI
Suka Duka Jadi Anak Desa

Quote:
NGGA NYANGKA KALAU BAKAL JADI HOT THREAD,APALAGI INI TRHEAD PERTAMA ANE YAMNG JADI HT#1,MAKASIH YA AGAN AGAN PLUS SISTA SISTA EH MIMINNYA JUGA,JANGAN LUPA RATE SHARE KOMEN,ATAU CENDOLIN YA


Pendahuluan


Sebuah Kebanggaan Tersendiri


Memiliki Harapan yang Tinggi


Mempunyai Banyak Teman


Kehidupan Sosial yang Lebih Erat


Tetangga Terdekat Adalah Keluarga


Jauh Dari Kemewahan


Anak Desa itu Keponya Tinggi


Sarana Dan Prasarana Kurang Memadai


Pengetahuan Terbatas dan Kreativitas Tanpa Batas


Pemandangan yang Indah dan Suasana yang Sejuk,Aman,Tentram


Penutup



Salam Dari Anak Desa


Jangan Lupa Rate atau share ya brosis
TS sangat mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan tidak menerima bata emoticon-Blue Guy Bata (L)


Sumber Thread : Pengalaman Hidup Ane
Sumber Pict : Google


Quote:

Komentar Dari Beberapa Agan dan Sista


Quote:Original Posted By doderemifasol
desa mempunyai kenangan tersendiri bagi ane, sekarang desa yang indah dan asri serta keakraban masyarakatnya sudah mulai tergerus dengan budaya kota emoticon-Cool


Quote:Original Posted By aj16
Sejak lahir ane tinggal di desa. Solidaritas di desa emang tinggi. Meskipun sudah pindah ke kota, keluarga ane masih tetap berhubungan dengan tetangga sebelah, bahkan sudah mirip keluarga.


Quote:Original Posted By m00n2718


weleh cinta banget gan emoticon-Malu (S) ada keluarga di sana, sawah di pagi hari, berteduh di kebon dan gubug di siang hari, aplagi makan di sawah hawanye seger banget habis keringetan kerja di sawah terus makan rasanye mak nyusss bner dah emoticon-Malu (S) sekere2nya di desa kalo gak sanggup beli sayur masih bisa dan boleh minta daun singkong muda, pepaya ama tetangga untuk di jadikan sayur emoticon-Malu (S)

jadi pengen pulang kampung emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By susiloo
Dibalik gan, ane gede di kota (jakarta),sekarang tinggal di desa


+ Gak ada macet
Jangan kata macet, lampu merah juga gak ada
+ Udara dan air bersih
Kecuali agan tinggal di daerah yg sulit air, di desa lebih enak soal 2 ini. Di Jakarta, kalo gak pake AC nyiksa. Kalo sulit air di jakarta.. BELI

- Susah belanja
Walaupun udh ada tetap aja beda, makanya kadang bersyukur bgt masih ada alpa/indomaret karena lumayan lengkap. Karena toko kelontong di pasar desa masih kalah lengkap sama warung di perumahan kalo di kota.
- listrik
Nah banyak desa (ane di sumatera) yg listrik nya belom full. Ada yg namanya pemadaman bergilir, daerah lain malah ada yg cuma nyala berapa jam sehari
- internet
internet udh jadi kebutuhan pokok. Di jakarta selular udh 4g, di daerah 3g aja syukur kadang masih E (2,5g). Harga 3g sama 4g sama, kecepatan jauuh. Kalo mau broadband, mentoknya speedy. Bayar setara indihome/fastnet, speednya yaaah.
- hiburan
Susah banget, kalo yg alamnya bagus sih bisa ada wisata alam. Kalo yg daerahnya biasa aja, pasti susah cari hiburan, gak ada mall, bioskop, cafe, dll. Mentok hiburannya main ke lapangan/alun alun, pasar malem, sama mancing.

Kalo soal budaya/sosial relatif. Ane gede di Jakarta era 90an, belum ada gadget, kendaraan masih sedikit. Daerah ane dulu, hubungan sosialnya lumayan untuk ukuran kota. Sekarang balik ke jakarta udh masing masing. Gak ada anak anak main bareng tetangga.
Makanya yg di kota jgn banyak ngeluh soal macet, banjir, kriminal dll, kalian lebih enak dan itu udh resiko tinggal di kota. Sama sama ada enak gak enaknya.


Quote:Original Posted By wolfzmus
Malah ane bilang kota agak ribet. Apa2 musti duit. Mau kemana aja macet, sering demo, sering rusuh. Mau hirup udara segala gak bisa (banyak polusi dimana2) emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By tjhin27
desa ane sekarang panasnya minta ampun gk kalah ama kotaemoticon-Turut Berduka

positifnya internetan sdh bisa
desa menjadi lebih ramai bnyk pendatang
peluang usaha bertambah
jarak desa ke kota bs lebih cepat karena jalan raya yg lebih baik
dll

emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By tarezz
Gak masalah Orang desa asal pemikiran dan isi otak lebih dari orang kota


Quote:Original Posted By Deazto
suasananya yg hening paling ane suka gan kalo di kampung, udaranya jg bersih emoticon-Malu


Quote:Original Posted By Willylicink
Anak yg lahir di desa lebih ulet dibandingkan yg dri kecil sdah tinggal di kota.. Jgn mau kalah gan sama orng kota emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By ripginandjar
di desa gotong royong nya lebih yahut dari hidup diperkotaan
Suasananya yang seger, sawah, gunung, sungai emoticon-Matabelo ... bikin betahh


Quote:Original Posted By Gendhes
yang di kota pengen tinggal di desa

yang di desa pengen tinggal di kota..

rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau... udah ketebak mah hasil votenya


Quote:Original Posted By anto13666
anak desa terkenal lugu dan polos gan, apalagi kembang desa nya emoticon-Genit


Quote:Original Posted By lullabysmoonzy
pemandangan tanpa batas , hidup tanpa gadget emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By andhikap0287
Pemandangan yang indah, kreatifitas tanpa batas, social culture yang erat..
Wow emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By zxyt
anak2 desa semangat sekolahnya tinggi2 emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By hafidz009
Kata ibu ane enak tinggal didaerah bkn di ibukota


Quote:Original Posted By crasheart
Ane kalo pagi suka jalan2 ke sawah gan. Sambil bernostalgia masa kecil ane.
Cuma ane lakuin kalo pulang kampung aja, soalnya ane sekarang kerja di luar kota.
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By aags
"Pemandangan yang Indah dan Suasana yang Sejuk,Aman,Tentram" ini yg bikin ane iri


Quote:Original Posted By folder.option



Ane sampe SMA jadi anak desa, kuliah ampe kerja ane merantau ke kota kembang dan metropolitan, sekarang ane balik lagi jadi anak desa.

Ane setuju ama ente gan,
Tp ane kasi komen ya gan,
Ente bilang "Inilah jeleknya Indonesia..." menurut ane ini bukan suatu "kejelekan" gan, melainkan suatau keragaman,dengan perbedaan tersebut maka ada namanya pariwisata gan, anak desa maen ke kota, anak kota maen ke desa, so dimana kejelekan Indonesia-nya gan? hehehe...

Ane akui anak kota knowledgenya "bagus", dan ada kekurangan dr segi bersosialisasi, sedangkan anak desa cenderung gaptek.
namun anak kota jarang sekali yang mau belajar hidup bersosial, justru sebaliknya, anak desa sangat ingin belajar dan mempunyai rasa ingin tau yang tinggi seperti TS bilang "Anak Desa itu Keponya Tinggi".

tapi sekarang di desa jg sudah mulai masuk teknologi2 berikut dampak2 positif dan negatifnya... dampak negatifnya yg membuat ane sedih gan... :'(

Jika TS berkenan, tempel di page one


Quote:Original Posted By DanteRebellion
Hallo gan, ane juga anak desa nih...

ane ngerasain banget apa yang agan katakan...

hubungan sosial disini sangat erat..

terbukti disini kan ada angkutan desa yang jalurnya cuman dari kampung ane ke pinggiran kota aja...

setiap naik angkot, ane sering melihat penumpang-penumpang saling sapa salam dan pada berbincang-bincang satu sama lain... karena mungkin mereka masih serumpun..

dan terkadang ada juga orang yang menyapa dan ngobrol sama ane sekakipun ane gak kenal siapa dia


Quote:Original Posted By excel150
Ane rasa sih anak desa mah jarang ada duka nya,,suka terus..
Krna 'duka' yg menurut orang2 itu udh biasa bagi org desa,,
Suka-duka itu relatif,,
Tapi sederhana itu yg ngerubah,di dlm semua duka ternyata kita masih bisa bersyukur dan menimbulkan rasa 'suka'..
Kalo bisa milih ane sih lebih milih tinggal didesa dengan segala kekayaan alam yang ada,daripada tinggal di kota dengan semua kemiskinan nurani emoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By diel.auvar
desa ane gan Suka Duka Jadi Anak Desa



Quote:Original Posted By thebaz
bikin kangen desa gan, yang terpenting di sana kekeluargaan antar warganya erat banget, gotong royong,kerja bakti dll, nggak lupa sawahnya, sungainya, dan tempat main dulu waktu kecil itu kenangan banget emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By adri141
sama gan ane dulu kecilnya didesa, walopun cm ampe lulus sd, smp sma kuliah dikota,
yg ane suka kesederhanaannya gan,
tp kadang ane liat temen ane yang notabene berasal dr desa, pindah/skolah kekota brubah drastis, dr sederhana jd byk maunya, kasian org tuanya..
walopun ane dulu jga gitu, ampe diingetin lgsg sm Allah, malah jd curhatemoticon-Big Grinemoticon-Shutup


Polling

Poll ini sudah ditutup - 338 Suara

Kalau Brosis Lebih Tertarik Buat Tinggal dimana? 
78.11%
Tinggal di desa
21.89%
Tinggal di kota
Diubah oleh sincand25
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 24
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:06
tapi hidup di desa pada masa sekarang beda gan. udara yg dulu bersih aj sudah mulai tercemar karena banyak yg punya motor
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:08
desa adem dan sunyi gan di waktu2 tertentu
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:10
Salam anak desa emoticon-Jempol
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:11
kalo ane milih desa yang agak ke kota kota an, atau kota yang agak ke desa desa an gan..
pasti ada plus minus nya gan.. makanya ane lebih milih yg model bgitu..
hehehe..
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:15
lu belum tau rasanya tinggal didesa, yg kalo mau telponan mesti jongkok2 pinggir jalan
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:21
ane dari orok udah tinggal di desa dan ane bangga emoticon-Cool
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:22
Anak desa gadis ya bening2😍😍😍 dan masih suci gan..ngak terkontaminasi gan...wkwkwkwk
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:27
Quote:Original Posted By blontho
enakan di desa dari pada di kota.....



desa ane udah 3g.....



emoticon-Cool



ane masih edge emoticon-Ngacir2
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:30
Sukanya banyak kembang desa disana.
emoticon-Angelemoticon-Kiss
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:34
indah sih pemandangannya
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:38
ah kampungan lu
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:45
Semenjak negeri api menyerang, desaku berubah menjadi markas sekumpulan anak alay
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:46
Anak desa itu emang jauh dari kemewahan... tapi mereka tetap bersyukur dan mengeluarkan semua kreatifitas mereka sehingga memiliki nilai yg tinggiemoticon-Big Grin Bikin senjata aja dari batang pohon pisangemoticon-armyemoticon-Ngakak (S)

#mantananakdesaemoticon-Embarrassment
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:49
Ane sebagai anak dari kota kecil, kuliah di kota besar, teramat sangat menikmati masa2 KKN di desa..
Btw dulu risih bgt kalau di kampus temen2 ngeledek temen laennya dengan sebutan "ndessoo!!" atau yg di kota ngomong "kampungan..!!", seolah2 anak desa atau anak dari kampung itu jelek atau rendah, padahal kita semua dari kampung, kampung halaman masing2..
Diubah oleh rinaldy86
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:50
aku anak desa gan...
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:52
di desa,kurang lapangan pekerjaan gan,tp untuk kenyamanan gak bisa dilawan.
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:53
Desa ane sudah 4g, salut dah sama smarplen emoticon-Big Grin
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:56
entah anak desa atau kota juga butuh ngexiz
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:56
masa kecil ane sampek besar di habiskan di kota metropolitan gan
dan pada akhirnya ane tinggal di desa, menghilangkan penat dan kebisingan hidup di kota
0 0
0
Suka Duka Jadi Anak Desa
29-03-2016 07:57
dulu waktu kecil kampung ane masih hutan.. sekarang udh dapet sinyal 4G
0 0
0
Halaman 8 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia