News
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f8f1d332e2e603388b456c/sby-beberkan-keberhasilan-pimpin-indonesia-10-tahun-ini-detailnya
Jakarta - Ketum Partai Demokrat (PD) membeberkan keberhasilannya memimpin negara dalam dua periode saat dia menjabat sebagai Presiden RI ke-6. Meski belum sempurna, SBY menyatakan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I dan II telah berbuat banyak. "Ini sekali lagi data, fakta, tidak mengada-ada," ungkap SBY sambil memperlihatkan infografis tentang pencapaian pemerintahannya. Hal tersebut disa
Lapor Hansip
28-03-2016 15:56

SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya

Jakarta - Ketum Partai Demokrat (PD) membeberkan keberhasilannya memimpin negara dalam dua periode saat dia menjabat sebagai Presiden RI ke-6. Meski belum sempurna, SBY menyatakan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I dan II telah berbuat banyak.

SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya

"Ini sekali lagi data, fakta, tidak mengada-ada," ungkap SBY sambil memperlihatkan infografis tentang pencapaian pemerintahannya.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi materi dalam pelatihan kader PD di Novotel Hotel, Bogor, Jawa Barat, Senin (28/3/2016). Infografis yang ditampilkan diberi backsound lagu Bon Jovi berjudul Saturday Night.

Dalam bidang ekonomi, SBY menyatakan telah meningkatkan produk domestik bruto dan cadangan devisa Indonesia hingga menjadi 15 besar ekonomi dunia.

Salah satu slide yang ditampilkan SBY memuat foto Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (Elza/detikcom)

Ketika era Presiden Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri pada 1999-2004, nilainya sebesar Rp 2.295,82 triliun. Dalam 10 tahun kepemimpinannya, melonjak hingga menjadi Rp 10.063 triliun.

Rasio utang pemerintah terhadap PDB turun hampir 55% dan pendapatan per kapita sejak Indonesia merdeka pun naik.

Pada 2004, pendapatan per kapita berada di kisaran US$ 1.188 hingga di tahun 2013 berada di kisaran US$ 3.000. Untuk pertumbuhan ekonomi (GDP Growth), sejak 2009 disebut SBY tertinggi nomor 2 di antara negara-negara G-20.

Dalam infografis itu, dijelaskan bahwa rasio utang terhadap PDB paling rendah di antara negara-negara G-20. Sementara rasio utang luar negeri dari 2004 hingga 2014 menurun lebih dari 70% dari 27,8% hingga tersisa 7,8%.

Pemerintahan SBY juga disebut meningkatkan hampir 4 kali lipat pendapatan per kapita dan kelas menengah. Untuk tahun 1999-2004 hanya Rp 10,55 juta per tahun, pada era pemerintahannya menjadi Rp 36,5 juta per tahun. Termasuk 4 kali lipat APBN.

Peningkatan lain yang disampaikan melalui infografis adalah turunnya jumlah pengangguran, perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), nilai ekspor, dan ketahanan pangan. Itu melalui program dan kebijakan dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Terkait ketahanan pangan itu, peningkatan yang disampaikan salah satunya adalah adalah tentang produksi ikan nasional.

Untuk infrastruktur, pemerintahan SBY disebut telah membangun 293 waduk, 1.221 embung, dan 7,29 juta hektar irigasi. Perkembangan lainnya adalah dengan meningkatkan kapasitas listrik di Indonesia.

Dalam slide juga dijelaskan pertumbuhan konektivitas antar wilayah berkat 8 kali lipat anggaran untuk transportasi. Kemudian pembangunan jalan, jalur kereta api, dan penambahan armada transportasi laut, termasuk pembangunan pelabuhan-pelabuhan serta dermaga.

Dari pemerintahan SBY juga diklaim telah mengeluarkan 8,6 juta orang dari kemiskinan atau sekitar 5,54% dari jumlah penduduk.

Kemudian dari bidang kesehatan, Kabinet Indonesia Bersatu disebut telah membangun 837 rumah sakit dan 2.083 puskesmas, serta penambahan ribuan jumlah dokter.

Di era kepemimpinannya, SBY pun mengklaim telah meningkatkan anggaran pendidikan hingga lebih dari 20% yang berkesinambungan dengan pembangunan sarananya. Perumahan rakyat layak huni yang ditambahkan saat SBY mempimpin ada sebanyak 868.685 unit.

SBY bersedekap saat memaparkan keberhasilan pemerintahannya (Elza/detikcom)

Untuk perlindungan sosial warga miskin, SBY memamerkan program-program pro rakyatnya seperti pemberian raskin dan BLSM, bantuan penyandang cacat, dan bantuan untuk lansia terlantar. Sementara soal pelestarian lingkungan disebutkan soal target 1 miliar pohon per tahun dalam rangka mengurangi emisi karbon.

Dalam bidang pertahanan negara, SBY menyampaikan bahwa kabinetnya telah menambah kekuatan personel TNI hingga hampir 100.000 orang. Juga peningkatan anggaran hampir 400 persen hingga mampu melakukan peremajaan alutsista TNI. Itu juga dilakukan untuk Polri dan bidang Kamtibmas lainnya.

Dalam upaya pemberantasan terorisme, pada era SBY telah ditangkap 549 tersangka terorisme dan 92 orang di antaranya meninggal dunia. Lalu untuk pemberantasan narkoba, sebanyak 238.815 kasus telah ditangani.

"(Dalam kampanye) saya tidak pernah katakan berantas korupsi hingga 0. Itu danger. Tapi kita katakan kita akan berantas dan 10 tahun kita tidak ragu melakukan pemberantasan korupsi," tegas SBY.

Dari data yang disampaikan, pada era pemerintahan SBY ada peningkatan indeks persepsi korupsi (IPK) dari tahun 2004 sebesar 2,0 menjadi 3,2 di 2014. Sementara untuk indeks perilaku anti korupsi dari 2012 sebesar 3,5 menjadi 3,63 di 2014.

Kabinet Indonesia Bersatu mengklaim telah berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 1,96 T dari KPK, Rp 2,09 T dari Polri, dan Rp 13,33 T serta USD 19,06 juta dari Kejagung.

Infografis juga memaparkan tentang kerja sama internasional dalam 10 tahun terakhir, yaitu telah dikembangkan 9 strategic partnership dan 7 comprehensive partnership. Juga kerja sama peningkatan misi perdamaian dunia secara signifikan dengan mengirimkan pasukan Garuda. Kini Indonesia berada di urutan 17 dalam kontribusi perdamaian dunia.

SBY berharap nantinya Presiden Jokowi juga akan membuat infografis atau data mengenai apa-apa saja yang telah dilakukan. Dengan demikian akan menjadi kesinambungan untuk pimpinan selanjutnya.

"Saya harap Pak Jokowi juga akan melakukan yang sama, sehingga dari presiden ke presiden bisa melengkapi," tuturnya.

Selama infografis diputar, SBY menampilkan wajah tegasnya. Mengenakan baret biru, jenderal purnawirawan TNI itu bersedekap sambil menatap para kader yang tengah mengikuti pelatihan. Gemuruh tepuk tangan menandai berakhirnya pemaparan.

Slide terakhir yang ditampilkan (Elza/detikcom)

Sekjen PD Hinca Pandjaitan pun menyebut bahwa tak ada maksud apa-apa dibalik pemaparan ini. Apa yang disampaikan SBY ditujukan agar kader-kader Demokrat bisa memiliki bekal menjadi calon pemimpin yang baik.

"Hanya merefresh supaya tahu bahwa 10 tahun kita melakukan apa. Itu data dan fakta. Itu wajar. Dan tadi ajakan pak SBY agar pemimpin selanjutnya juga melakukan pemaparan yang sama sehingga dari presiden satu dengan satunya jadi satu kesatuan," terang Hinca di lokasi yang sama.
--------
http://news.detik.com/read/2016/03/2...-ini-detailnya

Percaya Aja deh Daripada gua Di bully panasbung
Diubah oleh jackal15
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:10
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi
Infografis itu bisa dipilah pilah untuk apa sih terlalu menonjolkan diri sendiri ?
Ini saya kasih infografis yang bukan sulap dan bukan sihir ya ?
Kenyataannya pertumbuhan ekonomi Indonesia itu turun terus dari sejak SBY menjabat 2009 sampai 2014... coba lihat gambar di bawah ini ya ?

SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya

Infografis my ass.....Waktu awal pemerintahan SBY 2009 sampai 2011 itu ekonomi meroket terus gara2 sisa2 ekonomi dikomando opa JK..tapi setelah itu auto pilot motornya si opa gak ikut...turun kan dari 2011 melorot terus tuh dari 6.5% tinggal 5% di 2014... jadi blunder sendiri kan siapa suruh pake infografis infografis an ?
emoticon-Cape deeehh


yg sekarang diserahin aja lah tim ekonomi ke gerbongnya JK, klo diserahin ke gembongnya PDIP gak yakin bisa jalan, apalagi dipegang langsung sama jokowi
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:11
Quote:Original Posted By ron12ron
ini kenapa sir beye jadi bertingkah kek gini ya emoticon-Big Grin


post power syndrome
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:13
Quote:Original Posted By bohrauger
post power syndrome



waktu jadi presiden ga bisa membuat keputusan apa apa. tapi sekarang banyak bacot.
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:15
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi
Infografis itu bisa dipilah pilah untuk apa sih terlalu menonjolkan diri sendiri ?
Ini saya kasih infografis yang bukan sulap dan bukan sihir ya ?
Kenyataannya pertumbuhan ekonomi Indonesia itu turun terus dari sejak SBY menjabat 2009 sampai 2014... coba lihat gambar di bawah ini ya ?

SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya

Infografis my ass.....Waktu awal pemerintahan SBY 2009 sampai 2011 itu ekonomi meroket terus gara2 sisa2 ekonomi dikomando opa JK..tapi setelah itu auto pilot motornya si opa gak ikut...turun kan dari 2011 melorot terus tuh dari 6.5% tinggal 5% di 2014... jadi blunder sendiri kan siapa suruh pake infografis infografis an ?
emoticon-Cape deeehh

2019 ntar kena stroke tu orang.
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:17
Yang ane sayangkan itu dia terlalu mengandalkan ekspor komoditas dan terlalu banyak kebijakan populis macam subsidi energi dan BLT.
gara2 terlalu mengandalkan ekspor komoditas semenjak harga komoditas anjlok, anjlok pula pertumbuhan ekonomi Indonesia sejak 2012.
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:21
Quote:Original Posted By fr91


Nastak langsung kerja keras meng counter, panggil juga hhpurnomo buat data2 nya emoticon-Wakaka


Gua nga ada mengkounter... yang bilang SBY tidak berprestasi itu ya siapa ? Kok selalu play victim gitu loh ?
Kalau selama memerintah Indonesia nilainya B- ya jangan pencitraan seolah olah nilai nya A+ kan gitu ?
emoticon-Cape deeehh
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:24
Hambatan tingkat prestasi
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:29
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi


Gua nga ada mengkounter... yang bilang SBY tidak berprestasi itu ya siapa ? Kok selalu play victim gitu loh ?
Kalau selama memerintah Indonesia nilainya B- ya jangan pencitraan seolah olah nilai nya A+ kan gitu ?
emoticon-Cape deeehh


Emang yang bilang 32+10 th sia2 itu siapa kalau bukan dari golongan kecebong emoticon-Wakaka
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:30
Jangan lupa rumah hantu termegah di Hambalang. emoticon-Jempol

SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:37
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi
Gua nga ada mengkounter... yang bilang SBY tidak berprestasi itu ya siapa ? Kok selalu play victim gitu loh ?
Kalau selama memerintah Indonesia nilainya B- ya jangan pencitraan seolah olah nilai nya A+ kan gitu ?
emoticon-Cape deeehh



maklum, namanya nasbung pokoknya di gebyah uyah yg bersebrangan ama dia di cap nastak.

hanya nunjukin fakta dan data pun langsung di cap nastak
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:37
Quote:Original Posted By Jagadex
Yang ane sayangkan itu dia terlalu mengandalkan ekspor komoditas dan terlalu banyak kebijakan populis macam subsidi energi dan BLT.
gara2 terlalu mengandalkan ekspor komoditas semenjak harga komoditas anjlok, anjlok pula pertumbuhan ekonomi Indonesia sejak 2012.


impornya juga kenceng bray.
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:37
Quote:Original Posted By fr91


Emang yang bilang 32+10 th sia2 itu siapa kalau bukan dari golongan kecebong emoticon-Wakaka


Ya itu play victim nya SBY strategi tipikalnya dia... selalu teriak dizholimi... SBY bingitz gitu loh ? emoticon-Cape deeehh
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:41
Sirbeye Strikeback !emoticon-Matabelo
10thn penuh manfaatemoticon-2 Jempol
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:42
kagum atas prestasi bapak
dalam menciptakan beberapa album emoticon-Recommended Seller
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:43
Gunanya untuk apa SBY and the gank mengeluarkan data ini? Bisa mendorong optimisme pasar dan masyarakat? Atau cuma sekadar urusan politik?

Anyway busway...

Situasi dan kondisi global, makro dan mikro pun sudah berbeda sekarang. Minta Pak Jokowi meniru kebijakan SBY? Kebijakan yg seperti apa? Mengandalkan pajak dari ekspor dan kinerja komoditas mineral dan migas ditengah sektor2 yg sama tersebut yg sedang melemah dahsyat saat ini? Mendorong investasi masuk? wait...apakah selama 1 tahun Pak Jokowi presiden signifikan investasi yg keluar KARENA KEBIJAKAN PRESIDEN? Atau karena kondisi ekonomi global?

Pak SBY sudah banyak membangun katanya. OK, kalau gitu mari Pak SBY en the genk bertanya pada diri sendiri. Adakah infrastruktur yg dibangun itu terasa mempermudah kinerja aspek2 penggerak ekonomi Indonesia saat ini seperti pertanian, ketenagalistrikan dll dan sarpras pendukung distribusi dalam mendorong kemajuan ekonomi bangsa dalam situasi ekonomi global yg melemah saat ini? Sehingga presiden dan tim ekonmi sekarang bisa lebih rileks dan ga harus memaksa peningkatan pajak, pengurangan subsidi untuk memperluas alokasi bagi pembangunan dan meminjam untuk pembangunan infrastruktur?
Diubah oleh azirma.ayrus
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:44
Quote:Original Posted By bos.bha.bhi


Ya itu play victim nya SBY strategi tipikalnya dia... selalu teriak dizholimi... SBY bingitz gitu loh ? emoticon-Cape deeehh


Boni hargen orangnya beye ya? tak nastak bukannya situ yang suka play victim lewat obor rakyat emoticon-Wakaka
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 16:50
Nastak slalu blg 10th yg sia2 karna slma masa pak sby dy gk ad kerjaan..baru skrg aj dy punya kerjaan sebagai pemuja mas joko
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 17:01
Quote:Original Posted By kue.klepon
Jangan lupa rumah hantu termegah di Hambalang. emoticon-Jempol

SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya


piye kabare hambalang? gudel cungkring melu diucul ning kono ra? wakeh sukete.. emoticon-Big Grin
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 17:17
betul2 32+10 tahun yang gagal
jadi inget kata-katanya Kennedy
“All this will not be finished in the first one hundred days. Nor will it be finished in the first one thousand days . . .nor even perhaps in our lifetime on this planet. But let us begin.”

intinya kemauan dari rakyatnya sendiri utk berubah... jgn cuma ngadu bacot doang kyk nastak vs nasbung disini...
0 0
0
SBY Beberkan Keberhasilan Pimpin Indonesia 10 Tahun, Ini Detailnya
28-03-2016 17:26
ane cuman tau, selama SBY memimpin 10 tahun. Kalimantan masih gelap aja (katanya listrik dan ditingkatkan), jalan nasional cuman kubangan lumpur..

dan herannya sejak Jokowi Presiden, Jalan nasional langsung dikebut ditimbun sirtu tinggi 1 meter dan langsung diaspal..

apa ini kerjaan Beye juga yak?
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia