Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
275
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f48577d675d448568b456b/demi-menekan-aksi-kriminal-perlukah-tempat-wudhu-wanita-dipasangi-cctv
Quote:Halo gansis, ketemu lagi dengan ane nih:hammers Kali ini, ane ingin membahas masalah kejahatan pencurian yang belum lama ini heboh gansis. Hebohnya kenapa? Karena aksi pencurian tersebut terjadi di sebuah masjid di Makassar gansis:capedes Lokasi yang seharusnya menjadi tempat ibadah, agar manusia segera bertobat dan memohon ampunan dari segala kesalahan serta memperbanyak amalan ibadah gansi
Lapor Hansip
25-03-2016 07:25

Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?

Past Hot Thread
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?

Quote:
Halo gansis, ketemu lagi dengan ane nihemoticon-Hammer (S)Kali ini, ane ingin membahas masalah kejahatan pencurian yang belum lama ini heboh gansis. Hebohnya kenapa? Karena aksi pencurian tersebut terjadi di sebuah masjid di Makassar gansisemoticon-Cape d... (S) Lokasi yang seharusnya menjadi tempat ibadah, agar manusia segera bertobat dan memohon ampunan dari segala kesalahan serta memperbanyak amalan ibadah gansis. Lha ini malahan dijadikan sasaran target operasi kejahatanemoticon-Cape d... (S)

Memang sih yang namanya kejahatan tidak pandang lokasi, asalkan ada niat dari pelakunya dan juga ada kesempatan, mau di masjid atau di pasar, kejahatan bisa saja terjadi. Ingat pesan Bang Napiemoticon-Hammer (S) Namun tidak hanya itu saja kehebohannya gansis. Ada hal lain yang turut menjadi kontroversi pasca kejadian pencurian di masjid tersebut. Kontroversinya apa?

Berawal dari rekaman CCTV di sebuah tempat wudhu wanita, sehingga kejahatan pencurian tersebut dapat diketahui pelakunya. Memang menjadi sebuah dilema gansis. Karena di satu sisi, dengan kehadiran CCTV di tempat wudhu wanita, menjadikannya tempat itu dapat terus terpantau, jika sewaktu-waktu ada kejadian luar biasa yang terjadi, seperti kasus pencurian tersebut. Karena menurut kabar yang ane baca, masjid tersebut seringkali terjadi kasus pencurian. Sehingga pengelola masjid berinisiatif memasang kamera CCTV pada tempat-tempat yang dianggap rawan. Semua itu dilakukan demi meminimalisir aksi kejahatan.

Namun di sisi lain, dengan kehadiran kamera CCTV di tempat wudhu pun, ane rasa kurang pas. Karena tempat wudhu wanita yang syar'i itu harus tertutup dan terlindungi dari pandangan mata lelaki yang bukan mahromnyaemoticon-Big Grin Bener ga? Ane bukan ustadz gansisemoticon-Hammer (S) Karena wanita pada saat sedang berwudhu, hampir dipastikan ada bagian-bagian aurat tertentu yang rawan terbukaemoticon-Hammer (S) Lha kalo dipasangi CCTV, sementara tempat wudhunya sudah tertutup dan terpisah, berarti kan sama saja bohongemoticon-Cape d... (S) Karena dari rekaman CCTV bisa terlihat dengan jelas aurat wanita, apalagi kalo yang memonitoring adalah kaum lelakiemoticon-Hammer (S)

Sebenarnya ada cara lain yang bisa ditempuh selain harus memasang kamera CCTV. Cara-cara ini sebagian sudah banyak yang menerapkan di masjid-masjid kita, seperti ini nih

Quote:
Menyediakan Tempat Penitipan Barang
Quote:

Quote:
Cara semacam itu sudah ane sering temui di beberapa masjid. Terutama masjid di kota-kota besar dan juga masjid di dekat kampusemoticon-Big GrinDengan menyediakan tempat penitipan barang di area masjid, tentu bermanfaat sekali bagi para jamaah yang akan menunaikan ibadah shalat. Shalat akan menjadi khusyuk, tidak kepikiran barang-barang yang dibawaemoticon-Big Grin

Quote:

Quote:
Menyediakan Penjaga Tempat Wudhu
Quote:

Quote:
Maaf ya gansis, kalo gambarnya ga nyambungemoticon-Ngakak (S)tapi nyerempet sedikit sihemoticon-Ngakak (S) Soalnya ane kesulitan cari gambar yang sesuaiemoticon-Hammer (S) Cara seperti ini, sepanjang pengetahuan ane belum ada masjid yang menerapkan. Padahal menurut ane cukup efektif menekan angka kriminal, dengan menyediakan penjaga khusus tempat wudhu wanita yang bertugas berpatroli. Terutama pada waktu-waktu shalat atau pada saat sedang ramai-ramaianyaemoticon-Big Grin Sudah pasti sang penjaga juga wanita lhoemoticon-Hammer (S)

Quote:

emoticon-Hammer (S)Nih Beritanya gansis, Biar tidak Dianggap Hoaxemoticon-Hammer (S)

Quote:
Ada CCTV di Tempat Wudhu Wanita, Yang Merekam Aksi Copet
Quote:
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?

Quote:
Tempat wudhu khusus wanita biasanya sengaja diberikan pelindung atau batas agar tidak terlihat oleh orang lain terutama kaum pria. Karena saat wanita mengambil wudu akan ada bagian tubuh atau aurat yang terbuka.

Namun, beredar video yang didalamnya merupakan hasil rekaman CCTV yang dipasang di tempat wudhu khusus wanita di Makassar, Sulawesi Selatan. Walau memang rekaman CCTV tersebut membongkar aksi pencurian di sebuah masjid. Namun kenapa di ruangan wudhu khusus wanita dipasangi CCTV?

Hal ini akan sama ironinya dengan kelakuan pencuri yang terekam di kamera pengintai tersebut dengan nekat mencuri di sebuah rumah ibadah. Mungkin karena sering terjadi pencurian dimasjid tersebut hingga nekat memasang CCTV di tempat wudhu wanita. Mungkin bila sering terjadi aksi kejahatan di ruang ganti wanita, maka bisa di pasang CCTV disana?

"Pelaku pencurian semakin nekat melakukan aksinya, termasuk di tempat ibadah. Di Makassar, Sulawesi Selatan aksi pencurian di sebuah masjid terekam kamera pengintai. Dalam aksinya, pelaku kedapatan mencuri 2 telepon seluler. Pelaku terlihat lihai mencuri sehingga tak diketahui orang di sekitarnya." tulis Kompas TV dalam rilis videonya. Sumber

Videonya Gansis

Quote:

Quote:
Demikian tadi, sedikit tulisan ane gansis, sebagai ungkapan keprihatinan ane karena masjid malah menjadi target operasi kejahatanemoticon-Cape d... (S)Semoga dengan trit ane nih, menjadikan kita selalu waspada dimanapun kita berada. Karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana sajaemoticon-Takut (S) Maaf bukan bermaksud menakut-nakuti gansis semua. Terima kasih


Quote:
Mampir ke trit ane yg lain:


Quote:
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Diubah oleh ibnutiangfei
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 14
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:51
Settdeh mending mati lu biar langsung disolatinemoticon-Big Grinemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:52
boleh sih gan pake cctv tapi yg jaga monitornnya cewe..ribet kan dan bisa menimbulkan pro dan kontra (yg ada pepesan kosong lg emoticon-Cape d... (S) )

ada baiknya buat tmpt penitipan barang dan bikin notice agar wanita yg mau wudhu dan bawa barang, menitipkan barangnya dulu sblm berwudhu mungkin itu jln keluar terbaiknya
Diubah oleh brangoss
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:53
krn judulnya nanya, sne pengen nyoba ngejawab ah hehehe

kl ane sih ngga setuju yah, secara sebenere tempat wudhu wanita it ibarat tempat yg tersembunyi, krn apa, bagi wanita yg berhijab kl rambutnya saja terlihat orang lain ibarat kata itu sudah membuka aurat sendiri, jadi ibarat nya ya kaya masang cctv d kamar mandi hehe
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:54
cctv nya dipintu masuk tempat wudhu nya gan, jadi klo malingnya keluar ketauan. terus yg harusnya wajib itu ada tempat penitipan barang...
klo cctv d dalem nanti banyak om om jahil yg suka liat2... itupun klo cuma liat cewek buka jilbab sama wudhu, lha klo d sebar k internet kn malah bahaya.. maklum sekarang orang pada aneh2... emoticon-Wow
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:55
gimana kalo wc wanita aja emoticon-cystg
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:56
Duh parah banget tindak kriminal emang bisa terjadi di mana saja emoticon-Sorry
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:56
mendingan bikin tempat penitipan barang aja sih.
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:57
napa ga kasih kaca cermin di wudhu ??
bisa lama2 cewek depan cermin
ketahuan tar
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:58
wanita paling takut dengan 1 hal

MISKIN / TIDAK PUNYA UANG

klo dah kena penyakit itu

bahkan sampe tega bunuh/jual/anaknya sendiri

atau yang paling enak , membuat dirinya seperti atm/mesin gestun (gesek tunai)

emoticon-Cool
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 21:59
sekalian kamar mandi pasang juha
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:01
ane setuju tuh kalo ga perlu dipasang cctv, mungkin ditambah penjaganya aja
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:08
yg jelas memasang cctv ditempat wudhu salah, (kan gak di wc gan..?) kalo tau aurat wanita bagian mana aja, gak akan ada pertanyaan kek gini..

yg paling bagus menurut ane ya solusi yg dikasi TS,..
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:08
pencopet memang tidak mengenal SARA ye gan -_-
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:13
wahh serba salah juga sih gan emoticon-Bingung
ane setuju sama poin pertama sama ke dua gan
dikasih tempat penitipan barang sama penjaga tempat wudhu emoticon-Big Grin
cctv buat alternatifnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:16
mending dititipin ke penitipan daripada harus ada cctv, soalnya yg monitoring pasti satpam kan, laki pastinya, bisa berujung ke ikah ikah kimochii desu emoticon-Malu (S)
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:19
Ga usah dipasang gan yg prnting jangan tledor jaga aja yg bnr bawaan masing2, dan jangan ditinggal jauh2
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:20
Sebenernya klo gini jadinya malah cctv nya salah penempatan
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:21
Waduhh mending sadar aja dah walaupun ngga ada cctv tapi tuhan melihat gan..
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:23
Ane sebagai wanita. Gak setuju kl tempat wudhu di pasangi cctv. Ya harusnya kasih aja fasilitas penitipan barang.
Lg pula kalopun ada cctv trus ada yg nyuri.. ga bakalan jg bs ketangkep dg cepat.
0 0
0
Demi Menekan Aksi Kriminal, Perlukah Tempat Wudhu Wanita Dipasangi CCTV?
26-03-2016 22:24
ane g setuju gan... melanggar syariat itu... sebaiknya ada locker barang khusus wanita.. aman...
0 0
0
Halaman 5 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia