News
Batal
KATEGORI
link has been copied
860
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f2ba4e1ee5df10528b4569/aa-gym-minta-bandara-tidak-pakai-anjing-pelacak-karena-najis
gara-gara anjing, semua orang bicara soal anjing. anjing pun kini makin melejit namanya -------------- Kyai Abdullah Gymnastiar atau yang biasa akrab disapa Aa Gym menulis sebuah postingan di Facebook soal anjing pelacak yang dipakai PT Angkasa Pura II. Dalam akunnya, Aa Gym menganjurkan PT Angkasa Pura II supaya tidak menggunakan anjing untuk melakukan pemeriksaan karena dapat menimbulkan najis b
Lapor Hansip
23-03-2016 22:46

Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis

gara-gara anjing, semua orang bicara soal anjing. anjing pun kini makin melejit namanya

--------------

Kyai Abdullah Gymnastiar atau yang biasa akrab disapa Aa Gym menulis sebuah postingan di Facebook soal anjing pelacak yang dipakai PT Angkasa Pura II.

Dalam akunnya, Aa Gym menganjurkan PT Angkasa Pura II supaya tidak menggunakan anjing untuk melakukan pemeriksaan karena dapat menimbulkan najis bagi umat Islam.

“SARAN UNTUK ANGKASA PURA 2; tadi ada pengalaman di AirPort terminal 3 sepulang dari Kuala lumpur naik air Asia, ada pemeriksaan menggunakan anjing pelacak, tentu ini tugas demi keamanan, namun sayangnya anjing ini mengendus pakaian yang dalam pandangan Islam ini najis dan tak bisa dipergunakan untuk sholat , untung tadi ada seorang petugas yang membantu, tapi bagi yang pulang umroh dan muslim lainnya yang pakaiannya telanjur disentuh hidung anjing tentu akan jadi sulit utk sholat, semoga ada tindakan yang lebih bijaksana, keamanan tetap terjaga namun hak hak seorang muslim untuk tak terkena najis pun dihormati.. Semoga info ini bisa sampai kepada yang berwenang,,, nuhuun,” tulisnya yang dikutip SICOM, Rabu (23/3/2016).

Postingan Aa Gym ini langsung mendapat reaksi beragam. Para pengikut Aa Gym saling berlomba menulis komentar pro dan kontra.

Salah satu komentar pedas datang dari pengguna Facebook. Sebut saja pemilik akun Hasanudin Abdurakhman. Dia berkomentar cukup pedas.

“Terima kasih atas masukannya Pak Kiyai. Akan segera kami ambil tindakan. Kami akan segera impor unta dari Arab untuk kami latih menjadi unta pelacak. Nantinya yang terlacak tidak cuma narkotika dan bom, yang kafir, fasiq, Syiah, Ahmadiyah, liberal, LGBT, jomblo, jilboob, akan terendus semua,” kata Hasanudin Abdurakhman yang dipantau Rabu (23/3/2016).

Pria yang sebelumnya membuat heboh dengan pernyataan rela masuk neraka asal gubernur DKI bukan Ahmad Dhani ini menilai endusan anjing tidak najis, hanya liurnya saja yang harus disucikan.

“Cuma ada sedikit pertanyaan. Pak Kiyai pakai fiqh mazhab apa kok bisa bilang diendus anjing itu najis? Setahu saya yang najis itu air liur, artinya kalau dijilat. Apakah Pak Kiyai belum tahu beda antara diendus sama dijilat?” katanya.

Namun tidak sedikit pula yang menyatakan setuju dengan postingan tersebut. Jasmine Tanoe mengatakan, “Kritik keras untuk kepala negara,beliau tahu bahwa anjing najis dlm agamanya..mengapa tidak dengan cara yang lebih baik sesuai agamanya..bisa dengan detektor yang tentu di perbolehkan dlm islam..” tulisnya.

“insyaAllah Allah selalu memudahkan sesuatu.. Allah tidak mencipakan sebuah makhluk yang sia-sia.. si anjing cm melaksanakan tugas.. meskipun Allah mengatakan anjing itu najis bukan berarti kita lantas antipati dengan si hewan.. setiap masalah selalu diberi kemudahan.. najis anjing bisa disucikan dengan 7 kali dengan tanah dan 7 kali dengan air.. kecuali kita orang2 yg males.. so jangan keburu kecantol amarah smile emotikon.. kritik/saran bolehlah tp jangan mengandung kebencian (Nabi Muhammad saw nggak pernah ngajari kita gitu),” tulis akun Irdintya Wulan Sari Dewi.

sumber: http://www.siagaindonesia.com/119353...h-dibully.html
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 32 dari 44
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:03
kasihan sahabat ane di najiskan emoticon-Sorry teryata Tuhan suka pilih kasih dan nga adil
sebenernya yg ente sembah Tuhan atau....hmmm emoticon-No Sara Please

Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:05
Quote:Original Posted By darkcloudangel
kiyai (katanya) selebritis yang tenar mendadak karena sering tampil di tv
kiyai (katanya) selebritis yang reputasinya hancur karena ga bisa nahan nafsu / birahi pengen kimpoi lagi sama cewe muda
kiyai (katanya) yang butuh sensasi lagi untuk naikkan ratingnya biar terkenal lagi..


gitu lah kl kiyai selebritis....
agama nomor 2, yang penting tenar dan duit..
kiyai dengan hasrat keduniawian yang tinggi..
kiyai yang sebetulnya melenceng dari ajaran agamanya..
nabi dulu dakwah sampe ditimpukin batu berdarah2, dicaci maki, dll.. sekarang kiyai selebritis kl bayarannya ga tinggi ga mau dakwah..
ayat & dakwah jadi barang dagangan...


skrng demi menaikkan popularitasnya merusak citra agamanya sendiri dengan ketololannya...


Nah ini baru komen yg top.
Lagian gak ada dalilnya dalam Quran kalo anjing itu najis.
Kalo di Quran gak diatur ya gak usah pake aturan2 tambahan yg aneh2.



0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:07
wah bahaya ini mau mencoba melemahkan kemanan salah satu pintu masuk negara.

Dari jaman dulu anjing itu dipake buat bantu pekerjaan manusia untuk melacak sesuatu yg mencurigakan. kecuali onta bisa dipake melacak bisa aja pake yg lain.

Aneh aneh aja, dari dulu minta hak nya dipenuhii dulu, sok suci. Jangan menjadi nila setitik rusak susu sebelanga dong. Kena liur anjing kaga mati! kaga bikin lu masuk neraka, lu ustad kebaikan & pahala gue rasa pasti banyak sangat KONYOL apabila Tuhan langsung masukin ente ke neraka nanti gara2 air liur anjing.
Lagipula kalo bener mending jangan masuk surga, disana ada anjing, surga udah najis.

Ga ada pengecualian, anjing apa kek ini kek, semua anjing sama!
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:18
Quote:Original Posted By baka1412


Gak ada, haram hanya karena tertulis di Buku.. Itu aja

Alasan ilmiah? Cuma Pseduoscience doank, tp klo agan minat googling aja.. Palingan risih sendiri ngeliat kebodohan yang karang artikel.


jadi tuh jigong asu suatu saat bisa jadi halal dong kalo bukunya diedit emoticon-Big Grin atau ada yg berbaik hati ngebayar MUI buat stempelin halal.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:38
Ah elah makin ga respek sm org ini emoticon-Mad:
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:44
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis

Kalau kaya gini tuh kucing jadi najiiis dong emoticon-Frown
Dasar kucing kafeer emoticon-Big Grin
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:47
anjing jatuhnya najis kalo air liurnya terkena kulit kan ya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:53
Bodoh emang anjing bukan haram cuma najis. Kalo ngerasa ribet ya bawa tanah sama air susah amat.
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 22:57
Mending diendus anjing drpd diendus ahmad dhani
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:06
orang kafir udah mikir mw bikin koloni di mars, teknologi 5G, mobil listrik, pengganti nuklir
lah orang sini mikirnya masih agama lagi agama lagi sembari pola pikir jalan di tempat cenderung terbelakang
agama memang menghambat kemajuan...pantesan aja yg kafir banyak sekuler dan lebih maju
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:24
klo ane g setuju ada anjing pelacak di bandara...
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:27
Quote:Original Posted By hap69
ganti pake kucing emoticon-Kaskus Banget



pake kambing gan emoticon-Wowcantik
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:32
asal jgn bang ipul yg disuruh ngendus, ntar malah ngeHAP emoticon-Betty
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:34
Si gymn ahli selangkangan g beda jauh sm budak onta arab dimari
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:40
Sebetulnya anjing terlatih tersebut dilatih mengendus karena keterbatasan manusia sebagai mahkluk tuhan yang indera penciumanny dibawah indera penciuman anjing.. karena anjing di beri kelebihan dr indera penciumannya..
jadi nggak ada masalah sebenarnya di endus krn anjing tidak menjilat hanya d endus..
Tolong di luruskan lagi ustad2/kiai persoalan mengendus dan menjilat..
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:42
Lha, gimana sih Aa.
Kan biasanya untuk pelacakan itu pakainya anjing.

masa sih pakai panasbung!


emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:43
Heater aa gym ngumpul dimari yak
emoticon-Wakaka
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:48
goblok amat ni org emoticon-Nohope
mang onta bs disuruh gantiin
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
25-03-2016 23:51
jangan sampe gara2 anjing najis aa gym gak bisa dapat surga gan... (ibadah tidak sah) karena di surga itu kekal selamanya, agama ente islam bukan? kalo islam ya pasti sepakat ma aa gym...
0 0
0
Aa Gym minta bandara tidak pakai anjing pelacak karena najis
26-03-2016 00:46
Quote:Original Posted By n4z1
Lha, gimana sih Aa.
Kan biasanya untuk pelacakan itu pakainya anjing.

masa sih pakai panasbung!


emoticon-Cape d... (S)


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
1 0
1
Halaman 32 dari 44
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia