Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
388
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56eea5c29e74046d158b456a/fakta2-unik-tentang-turki-bikin-tercengang
Siapa di antara agan yang tidak mengenal atau gak pernah denger tentang negara Turki? Mungkin nyokap agan tau tentang Turki dari Drama2 Turki yg biasa disiarin di tv. Spoiler for Bendera Turki: Nah, berikut beberapa fakta tentang Turki yang bisa membuat agan tercengang. 1. Hagia Sophia: Gereja jadi Mesjid Spoiler for Hagia Sophia: Mesjid paling terkenal di Istanbul, Hagia Sophia asalnya
Lapor Hansip
20-03-2016 20:29

Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!

Siapa di antara agan yang tidak mengenal atau gak pernah denger tentang negara Turki?
Mungkin nyokap agan tau tentang Turki dari Drama2 Turki yg biasa disiarin di tv.

Bendera Turki


Nah, berikut beberapa fakta tentang Turki yang bisa membuat agan tercengang.

1. Hagia Sophia: Gereja jadi Mesjid
Hagia Sophia

Mesjid paling terkenal di Istanbul, Hagia Sophia asalnya adalah katedral dari zaman Byzantium di abad ke 6. Selama 900 tahun menjadi gereja terpenting dalam agama Kristen (Ritus Timur). Pada abad ke 15 Mehmet II merebut kota Konstantinopel yang kemudian menjadi Istanbul,. Ia mengubah gereja jadi mesjid dengan menambah 4 minaret dan air mancur. Sekarang Hagia Sophia menjadi museum.
Jadi, bangunan ini dari gereja evolusi jadi masjid, henshin jadi gereja lalu jadi masjid lagi, terus pensiun jadi museum. Menarik ya gan? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

2. Bazar Istanbul yang Luar Biasa
Bazar Istanbul

Grand Bazar atau pasar besar di Istanbul mencatat rekor tersendiri. Di dalam Bazar tertutup ini terdapat 64 lorong, 4000 toko dan lebih dari 25.000 pekerja. Bazar di Istanbul merupakan daya tarik utama bagi wisatawan. Setiap tahun lebih dari 90 juta wisatawan singgah dan berbelanja di Bazar Istanbul.
Pengen kesana gak gan?

3. Ankara Ibukota Turki
Ankara

Banyak yang salah menduga bahwa Istanbul adalah ibukota Turki. Ankara yang ada di bagian Asia adalah ibukota Turki. Penetapan Ankara sebagai ibukota Republik Turki dilakukan tahun 1923 setelah perang kemerdekaan. Kota berpenduduk 5 juta orang ini memiliki sejarah panjang yang bisa dilacak hingga abad 10 sebelum Masehi.
Nah loh, pasti selama ini agan kira Istanbul itu Ibukota Turki.

4. Santa Claus Lahir di Turki
Santa Claus

Figur terkenal Santa Claus atau Sinterklaas berasal dari Saint Nicholas yang dilahirkan di Patara tahun 270. Saat itu Patara masuk ke dalam Kekaisaran Romawi dan di zaman modern adalah wilayah kedaulatan Turki. Legenda menyebutkan Santa Claus adalah orang suci yang membantu rakyat miskin dan kelaparan di kawasan Myra hingga namanya dikenal sebagai Saint Nicholas dari Myra.
Jadi, sinterklas tinggal di kutub itu hoax gan, tinggalnya di Turki.

5. Bunga Tulip Asalnya Untuk Obat
Tulip

Bunga Tulip yang kini terkenal jadi ciri khas Belanda, sebetulnya berasal dari Turki. Kata Tulip berasal dari Turban alias sorban dalam bahasa Turki. Warga Turki di kawasan Asia Tengah sudah membudayakan Tulip sejak abad 10 untuk bahan obat-obatan. Carolus Clausius direktur taman Botani Leiden yang mula mula pada 1590 membudidayakan bunga Tulip di Belanda untuk penelitian bahan obat-obatan.
Jadi eksklusif ikon negara Belanda deh gan.

6. Alfabet Turki Tanpa X,Q dan W
Alfabet

Alfabet Turki terdiri dari 29 huruf atau lebih banyak 3 huruf dari alfabet latin. Tapi dalam alfabet Turki tidak ada huruf X,Q dan W. Dan, tahukah Anda kata terpanjang dalam bahasa Turki "Muvaffakiyetsizleştiriveremeyebileceklerimizdenmişsinizcesine" yang artinya: mereka yang menganggap dirinya tidak bisa berubah secara tiba-tiba menjadi orang yang gagal.
Kata2 bijak nih gan emoticon-Blue Guy Peace

Please share, rate, and cendolin ane emoticon-Angkat Beer

emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star emoticon-2 Jempol

Diubah oleh Tuesday14th
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.6K Anggota • 916.1K Threads
Halaman 18 dari 20
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 04:10
kalo ane bilang cewe nya cantik" ganemoticon-Ngakak
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 04:13
Ane dari tahun 2011 hingga sekarang terpesona melihat arsitektur bangunan masjid di Istanbul itu dan ingin banget berkunjung kesana emoticon-Matabelo
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 06:20
Emang Turki kaya akan sejarah umat kristiani dan islam, asik juga nih belajar tentang Turki, apalagi jalan-jalan ke sana emoticon-Malu (S)
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 06:25
Quote:Original Posted By lolisekai
Kenapa orang turki disinetron suka dorong giginya pake jari?


Mungkin itu gesture lokal mereka gan
Sama kyk org india geleng2 kepala dan memegang telinga mereka ketika minta maaf
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 06:45
Quote:Original Posted By cobra.tonsea
"widjalsbdkaosndkandjskdb"

anjay tu bahasa emoticon-Ngakak (S)
oh io gab ,, turki banyakan islam leiberal keknya .

cmiiw

Islm liberal yg buat turkey negara islm yg termaju dan terkuat. Semakin liberal suatu kaum atau bangsa semakin maju krn tiap pribadi mengembangkn dirinya semaksimal mungkin.
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 08:15
Quote:Original Posted By husnizain

lho, bukannya kemal attaturk dikenal sebagai peletak turkey modern? dulunya turkey dipimpin pemerintahan sistem dinasti turun-temurun, memerintah secara diktator oleh sulthan2 yang disamarkan dengan sebutan khalifah | pasti ente benci demokrasi/republik, penginnya turkey kembali ke sistem diktator lagi.


ente kok tau gan ane anti demokrasi?
Ente pasti pecinta demokrasi ya?
Ya udah nikmatin aje hasil demokrasi yang ente cintai.

0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 12:07
difilm taken 2 ada diceritaain gan. Wkt Leam Neeson naik kapal tour dia bilang disebelah x eropa n sebelah dia eropa,perbatasan eropa n asia x adalah sungai yg dia lewati emoticon-Jempol
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 12:14
Masih banyak hal yg menarik dari turki. Ane ada rencana kesana
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 12:30
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
di kantor ane banyak orang turki gan ....
TURunan KIdul emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 13:06
Ane gak suka pilem2 mereka...
emoticon-Traveller
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 13:10
bagus nih negara..
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 13:23
cwek" turki manis" gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 13:51
enak kali ya jadi pemandu tur orang2 yang tur di turki..
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 16:07
jadi lokasi syuting film hollywood.
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 19:44
4. Santa Claus Lahir di Turki
Santa Claus

Figur terkenal Santa Claus atau Sinterklaas berasal dari Saint Nicholas yang dilahirkan di Patara tahun 270. Saat itu Patara masuk ke dalam Kekaisaran Romawi dan di zaman modern adalah wilayah kedaulatan Turki. Legenda menyebutkan Santa Claus adalah orang suci yang membantu rakyat miskin dan kelaparan di kawasan Myra hingga namanya dikenal sebagai Saint Nicholas dari Myra.
Jadi, sinterklas tinggal di kutub itu hoax gan, tinggalnya di Turki.

Cuma koreksi dikit sih gan, St. Nicholas <> Sinterlas. Sinterklas memang ada sedikit mengadopsi gaya/keberadaan St. Nicholas, tapi ke belakangnya budaya Sinterklas banyak dicampuradukkan juga dengan budaya Eropa dan hal2 yang berbau komersial... BTW nais inpoh gan emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Toast Ane pernah ke Turki 3 tahun lalu, mantaplah emoticon-2 Jempol


0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 21:58
nice inpoh
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 22:36
nice info gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 22:40
harimnya gan tambahin lagi tah knp ane demen bgt liatin harim2 dari negara ini hahah
0 0
0
Fakta2 Unik Tentang Turki Bikin Tercengang!
24-03-2016 23:49
Orng turki itu keturunan persia apa arab gan
0 0
0
Halaman 18 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
Movies
plan-75
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia