gentong.babiAvatar border
TS
gentong.babi
Yusril Kumpulkan KTP Dukungan Tanpa Nama Cawagub, Koq bisa?


BAKAL calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengambil langkah pengumpulan KTP agar dapat maju melalui jalur independen. Namun, hingga kini, ia belum memiliki nama bakal calon wakil gubernur untuk dicantumkan di formulir pengumpulan KTP.

Yusril mengatakan, ia memiliki cara untuk mengatasinya. Dengan demikian ia tidak perlu mengulang mengumpulkan KTP seperti dilakukan relawan Teman Ahok.

"Itu sebenarnya bisa diatasi," kata Yusril di kantornya, Office 88 Tower Kota Kasablanka, Senin (21/3).

Yusril menjelaskan, di formulir miliknya, sudah dituliskan ijab antara ia dan pendukung. Intinya, ijab itu menyatakan siapapun yang dipilih menjadi cawagub, pendukung harus sepakat.

"Isinya tuh mengatakan, siapapun wakil yang diajukan oleh cagub yang saya dukung, saya setuju. Kalau dia sudah tandatangani itu, masalah selesai," terang Yusril.

Ia yakin caranya itu valid. Sebab ia sudah menanyakan keabsahannya pada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dan itu sudah kita konsultasikan dengan KPU," ungkap Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Yusril mengungkapkan, yang dilakukan Teman Ahok berbeda dengannya. Teman Ahok memilih mengulang dan mencantumkan nama cawagub di formulir.

"Ternyata diulang kan, dengan menyebutkan wakilnya. Ya itu pilihan dia lah," tukas Yusril. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Sebelumnya, Yusril memersalahkan soal kekosongan nama cawagub di formulir dukungan KTP untuk Ahok. Sebab Yusril berpendapat, formulir dukungan harus ditujukan pula untuk cawagub.

"Undang-undangnya kan begini, peraturan mengatakan, dukungan itu harua untuk pasangan. Mau kumpulin KTP 3 juta pun kalau belum ada pasangan, harus ulang lagi (mengumpulkan KTP)," ujar Yusril pada 22 Februari 2016.

http://mediaindonesia.com/news/read/...gub/2016-03-22

wkwk itulah bedanya profesor dan bocah bau kencur

Digertak dikit, teman mahok panik, ampe malam2 gerebek ahok. ngunci ahok dgn heru sedari pagi, dan nguli lagi di mall2 mulung ktp dari awal.

yusril sih simple, cuma cukup naro disclaimer di formulirnya, dan tetep memberi dia fleksibilitas bermanuver

emoticon-Big Grin



----------------
tambahan aja :
hrus berpasangan, emang itu aturannya.
cuma form-nya temen ahok gak ada disclaimernya. jdi begitu dia main stempel wagub gitu aja, dan ada warga yg dulu nyetor gak setuju, maka temen ahok kena pasal manipulasi

berterima kasihlah ama ceng ho kalian udah diingatkan, dibanding ada yg ngumpulin yg gak setuju dan mempermasalahkannya belakangan emoticon-Big Grin

klo yusril berdisclaimer, gak setuju cara dia, gak usah ttd.. ga yakin dia milih org gak bener, ga usah ttd.. ga usah ribet emoticon-Stick Out Tongue
dan lanjutkan menyesalin kepandiran dan yg tertib ya terguncangnya emoticon-Big Grin
Diubah oleh gentong.babi 23-03-2016 03:23
0
8.7K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.